Cara Mobile Banking BNI

Cara Mobile Banking BNI
Cara Mobile Banking BNI

Cara mobile banking BNI bisa kamu kamu lakukan dengan mudah dan menjadi solusi terbaik jika kamu ingin melakukan kegiatan transaksi keuangan tanpa harus datang ke ATM secara langsung. Ada banyak sekali keuntungan yang akan kamu dapatkan jika kamu menggunakan mobile bangking ini.

Jika kamu masih belum tahu bagaimana cara melakukannya, maka kamu bisa mengikuti semua lamgkah-langkah dan panduan yang ada pada artikel kali ini. Selamat mencoba, ya!

Pengertian Mobile Banking BNI

Sebelum kita membahas tentang bagaimana cara mobile bangking BNI, maka alangkah baiknya jika kamu mengetahui terlebih dahulu tentang apa yang dimaksud dengan mobile banking ini. Hal ini bertujuan agar kamu benar-benar memahami tentang sistem yang disediakan dan tidak mengalami kesalah pahaman atau salah informasi

Jadi, mobile bangking BNI ini merupakan salah satu jenis transaksi perbankan yang memang disediakan oleh bank BNI yang bisa dilakukan dengan menggunakan HO dalam bentuk aplikasi mobile banking maupun aplikasi bawaan operator seluler. Siapapun nasabah bank BNI, akan bisa membuat atau mendaftar pada mobile banking ini.

Ketika menggunakan mobile banking BNI, maka ada banyak sekali keuntungan yang akan didapatkan. Contohnya, kamu tidak perlu lagi melakukan transaksi keuangan secara mendadak di mesin ATM terdekat. Tetapi kamu bisa melakukannya hanya dengan duduk di rumah sambil memencet-mencet layar handphone. Dengan hal ini, maka akan mengunjungi kepraktisan. Dan keefisienmu karena kamu tidak perlu membuang-buang waktu hanya untuk datang ke ATM BNI terdekat.

Beberapa transaksi yang bisa kamu lakukan dengan menggunakan mobile banking BNI ini adalah top-up pulsa, e-wallet, pembayaran belanja online, transfer, tarik tunai tanpa kartu debit, dan masih ada banyak lainnya. Ibaratnya, mobile banking BNI ini seperti kantong ajaib Doraemon yang bisa kamu gunakan untuk melakukan apapun. Bahkan bisa membuat hidupnya serba cashless dan manan karena kamu tidak perlu membawa uang kemanapun kamu pergi.

Cara Mobile Banking BNI

Cara Mobile Banking BNI
Cara Mobile Banking BNI

Seperti yang sudah kami singgung pada awal artikel ini, bahwa cara untuk daftar mobile bangking BNI ini sangat mudah untuk kamu lakukan, asalkan kamu sudah memamahi.semua syarat dan ketentuannya. Bahkan hal ini bisa kamu lakukan dalam hitungan waktu yang cepat. Caranya, yaitu silahkan kamu datang ke bank BNI yang terdekat dengan lokasi rumahmu. Berikut adalah langkah-langkah yang bisa kamu ikuti.

Langkah 1: Datang Ke Bank BNI

Langkah pertama yang haru kamu lakukan untuk bisa mendaftar di mobile banking BNI adalah kamu harus mendatangi bank BNI ya gnterdekat. Kamu jangan khawatir, sebab kantor bank BNI ini sudah tersebar luas di seluruh kota Indonesia, pasti di kotamu juga ada. Jika kamu malau untuk datang sendiri, maka bisa kok ditemani oleh siapapun bahkan pacarmu.

Sebelum kamu pergi ke kantor cabang ini, maka kamu pastikan terlebih dahulu kamu sudah mempunyai tabungan perorangan di BNI entai itu BNI Taplus, BNI Taplus Bisnis, BNI Taplus Muda, BNI Taplus Anak, dan lain sebagainya. Jadi alangkah baiknya jika kamu memiliki salah satunya agta proses pendaftaran mobile banking BNI bisa lancar.

Langkah 2: Pahami Persyaratan

Setelah kamu menyiapkan hal di atas,  maka langkah selanjutnya adalah silahkan kamu memastikan bahwa nomort HP dan email yang akan kamu gunakan masih aktif. Hal ini akan sangat membantumu ketika melakukan proses pendaftaran mobile bangking. Selain itu, kamu juga harus memastikan bahwa kamu sudah berumur di atas 15, tahun karena memang ini adalah persyaratan penting yang harus kamu penuhi.

Langkah 3: Isi Formulir Pendaftaran

Langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah silahkan kamu mengisi formulir yang diberikan oleh petugas. Biasanya mereka akan menanyakan tentang identitasmu, seperti KTP, SIM, Passport, buku tabungan ataupun kartu debit BNI. Kamu harus mengisi formulir tersebut sesuai dengan data yang ada.

Langkah 4: Lakukan Aktivasi

Setelah kamu melakukan langkah-langkah di atas, maka selanjutnya silahkan kamu melakukan aktivasi. Kegiatan ini bisa kamu lakukan dengan cara membuka aplikasi yang sebelumnya asuidagj kamui di uinduh, lalu masukkan user ID, nomor kartu Debet, pilih lokasi negara tempat kamu tinggal saat ini, masukkan kode OTP, masukkan MPIN, dan jangan lupa masukkan kata sandi yang ingin kamu gunakan.

Cara Mobile Banking BNI Pakai Aplikasi

Selain melakukan pendaftaran langsung dengan datang di kantor cabang BNI tertdekat, kamu juga bisa melakukan pendaftaran dengan hanya menggunakan aplikasi. Cara-caranya pun sangat mudah dan hampir sama dengan metode pertama. Berikut adalah langkah-langkahnya.

  • Pertama, kamu buka aplikasi BNI mobile banking
  • Pilih yuk mulai setelah kamu membuka aplikasinya
  • Selanjutnya kamu harus baca syarat dan ketentuan yang ada di sana dengan seksama sebelum kamu menyetujuinya
  • Pilih register di sini untuk membuat user id
  • Siapkan beberapa dokumen yang sekiranya dibutuhkan seperti rekening tabungan, nomor kartu Debet, nomor tabungan, email, PIN, dan NIK
  • Jika ada pertanyaan yang intinya menanyakan tentang persetujuanku, silahkan kamu tekan allow saja
  • Masukkan hal -hal uang diminta pada halaman selanjutnya
  • Jangan lupa untuk memastikan pula konfirmasi terkait data pribadi pada dokumen-dokumen tadi
  • Kamu sudah bisa membuat user ID sesuai dengan keinginanmu
  • Berikutnya, akan ada SMS kode OTP dan silahkan kamu masukkan kode OTP tersebut
  • Buka kembali aplikasi mobile BNI dan buat kata sandi dari kombinasi angka dan huruf
  • Selesai, kamu sudah bisa menggunakan fitur mobile banking BNI

Penyebab Cara Mobile Banking BNI Gagal Atau Tidak Bisa

Meskipun cara untuk melakukan pendaftaran dan aktivasi mobile banking BNI ini tergolong mudah, tapi tak menutup kemungkinan bahwa akanterjadi kegagalan. Namun kamu tidak perlu khawatir sebab kami akan memberikan informasi terkait berbagai penyebabnya dan cara mengatasinya. Berikut adalah penjelasan lengkapnya.

  1. Nomor Ponsel Tidak Terdaftar Di Sistem BNI

Penyebab pertama proses aktivasi mobile banking BNI yang pertama  adalah nomor ponsel yang kamu daftarkan pada mobile BNI tidak sesuai dengan nomor yang terdaftar di sistem BNI. Oleh karena itu, kamu harus memastikan kembali bahwa nomor tersebut merupakan nomor yang digunakan ketika membuka rekening BNI.

  1. Nomor Ponsel Tidak Punya Pulsa

Penyebab lain yang bisa membuat kegagalan saat proses aktivasi, yaitu karena nomor ponsel yang kamu gunakan tidak mempunyai polsel. Hal ini dikarenakan untuk bisa menghubungi customer service BNI alangkah baiknya jika kamu mengisi pulsa minimal sebesar 10.000 sebelum melakukan proses aktivasi.

  1. Salah Memasukkan Data

Penyebab terakhir proses aktivasi mobile banking BNI mu yaitu adalah karena kamu salah memasukkan data seperti user ID, nomor kart debit, hingga lokasi negara saya ini yang kamu tinggali. Oleh karena itu, alangkah baiknya jika kamu memastikan semua data sudah dimasukkan dengan benar agar aktivasi bisa berhasil.

Kesimpulan

Nah, itulah penjelasan singkat bagaimana cara mobile banking BNI khusunya untuk melakukan pendaftaran akun. Silahkan kamu pahami semua panduan di atas agar tidak melakukan kesalahan ketika proses pembuatan. Selamat mencoba semua metode di atas dan semoga berhasil!

 

Related posts