Cara Daftar BRI Mobile

  • Whatsapp

Bagaimana cara daftar BRI Mobile? BRI Mobile Banking adalah layanan yang dibuat khusus untuk para nasabah BRI guna memberikan kenyamanan dalam melakukan transaksi perbankan nasabah. Untuk mengakses Mobile Banking BRI, biasanya dibutuhkan koneksi internet. Selain itu, juga dapat bertransaksi menggunakan SIM Card. Ada banyak kemudahan yang Kamu dapatkan dengan mengaktifkan layanan BRI Mobile. Selain m-Banking BRI, ada pula fitur BRI Mobile atau BRIMO.

Akan tetapi untuk bisa mendapatkan manfaat layanan BRI Mobile ini, maka para nasabah BRI harus melakukan registrasi layanan ini terlebih dahulu. Tapi tak perlu khawatir, karena cara registrasi BRI Mobile bisa dilakukan melalui Hp.

Read More

Kelebihan Memakai BRI Mobile/BRImo

Seiring perkembangan teknologi digital, kini bank BRI terus meningkatkan pelayanan kepada para nasabahnya dengan baik menggunakan akses digital. Salah satunya ialah BRI Mobile, dengan layanan ini akan mempermudah para nasabah untuk memenuhi kebutuhkan dalam bertransaksi finansial maupun non finansial kapan saja dan dimana saja setiap harinya.

Akan tetapi, sebelum Kami membahas cara daftar BRI Mobile sebaiknya ketahui terlebih dahulu keunggulan memakai aplikasi BRImo. Berikut ulasannya :

1. Berbagai Kebutuhan Transaksi Dalam Satu Aplikasi

Hanya menggunakan satu aplikasi ini Kmau dapat menjalankan fungsi dombet digital dan internet banking di BRImo. Sehinga seluruh fungsi digital banking dapat terpenuhi melalui satu aplikasi saja, yakni Brimo.

2. Menawarkan Proteksi Keamanan Canggih

Menariknya lagi, aplikasi Brimo telah dilengkapi oleh fitur fingerprint. Melalui fitur ini, login aplikasimu menjadi lebih praktis dan mudah. Belum lagi, layanan BRImo sudah dilengkapi oleh face recognition. Tentu saja hal ini semakin memberikan kenyamanan dan keamanan saat bertransaksi kapan pun dan dimana pun.

Terkait:  Cara Gunakan Ovo Point

3. Transaksi Menjadi Lebih Ringkas

Jika dibandingkan bertransaksi perbankan di kantor cabang BRI dan ATM, tentu saja aplikasi BRI Mobile menyediakan layanan perbankan dalam waktu yang cepat. Pengguna dapat melakukan berbagai aktivitas transaksi finansial menggunakan HP. Dalam hal ini, Kamu dapat melakukan pembelian tiket, isi token listrik, melakukan pengisian pulsa, LinkAja, top up saldo Gopay sampai tarik tunai dengan mudah tanpa memakai kartu.

4. Dapat Dipakai Non Nasabah Bank BRI

Jika Kamu masih belum mendaftar menjadi nasaba BRI, tak perlu berkecil hati. Karena Kamu pun tetap dapat menikmati layanan aplikasi ini. Sebab untuk melakukan pendaftaran aplikasi BRImo sendiri tidak perlu mendaftar nomor ponsel di ATM. Kamu hanya perlu menginstall aplikasi tersebut di ponsel dan tak perlu lagi melakukan pengisian data bank.

Cara Daftar BRI Mobile

Cara Daftar BRI Mobile
Cara Registrasi BRI Mobile

Cara Registrasi BRI Mobile (BRIMO) via HP

Untuk bisa menikmati kemudahan dan layanan aplikasi BRImo, maka Kamu harus melakukan registrasi BRI Mobile terlebih dahulu. Berikut ulasan cara daftar BRI Mobile via Hp :

  • Pertama-tama, silahkan download dan pasang aplikasi BRIMO di ponselmu.
  • Jika aplikasi sudah terpasang, tinggal buka aplikasi BRIMO.
  • Selanjutnya, Kamu akan langsung diarahkan menuju halaman login, pilih dan tekan “Daftar Sekarang”.
  • Setelah itu, inputkan data dirimu lengkap, seperti nama lengkap, akun email aktif, nomor hp, tanggal lahir beserta jenis kelamin. Lalu klik “Lanjut”.
  • Kemudian silahkan Kamu buat password untuk mengakses layanan aplikasi BRIMO di HPmu, biasanya terdiri atas kombinasi huruf kecil, besar, serta angka. Selanjutnya klik “Lanjut” kembali.
  • Langkah berikutnya, inputkan kode otentikasi yang dikirimkan langsung ke nomor ponselmu lewat SMS. Setelah itu, pilih “Kirim”.
  • Selamat, kini akun BRIMO-mu sudah selesai dibuat.
  • Kamu bisa melakukan verifikasi via email.
  • Silahkan buka inbox email-mu lalu cari email yang dikirim bank BRI.
  • Setelah itu, klik link verifikasi yang dikirimkan lewat pesan email.

Dengan mengikuti langkah cara daftar BRI Mobile (BRIMO) di atas maka kini Kamu sudah memiliki akun BRIMO.

Terkait:  Cara Enable Kartu ATM BRI Lewat BRImo

Cara Registrasi BRI Mobile Lainnya

Selain menggunakan akun BRIMO, Kamu juga bisa menggunakan BRI mobile biasa. Untuk cara daftar BRI Mobile ini, biasanya Kamu harus mendaftarkan layanan m-Banking BRI via ATM terlebih dahulu. Berikut ulasannya!

1. Daftar Layanan BRI Mobile di ATM

Daftar layanan BRI mobile yang pertama bisa dikatakan paling umum dilakukan, yaitu Kamu hanya perlu mendatangi gerai ATM BRI. Adapun langkah-langkahnya ialah berikut ini :

  • Silahkan pergi ke gerai ATM setempat.
  • Masukkan kartu debit atau ATM BRI-mu lalu ketikkan PIN di layar ATM.
  • Pilih “transaksi lainnya” di layar mesin ATM.
  • Setelah itu, pilih opsi “Menu Registrasi”.
  • Pilih layanan “Mobile banking”.
  • Silahkan inputkan nomor HP aktif.
  • Buat lalu masukkan PIN untuk mengakses mobile banking.
  • Jika registrasi sudah berhasil, biasanya Kamu akan menerima struk pendaftaran.

Setelah itu, jika Kamu ingin memakai fitur atau layanan BRI Mobile dengan sepenuhnya, Kamu bisa melanjutkan ke tahap konfirmasi di bank BRI terdekat.

2. Daftar Layanan BRI Mobile di Kantor Cabang BRI

Cara daftar BRI Mobile berikutnya bisa dilakukan di kantor BRI terdekat. Dengan melakukan pendaftaran layanan BRI Mobile di kantor cabang BRI, maka Kamu akan langsung dipandu customer service BRI dan tentu saja bisa langsung melakuka aktivasi layana mobile banking agar Kamu bisa menikmati semua fiturnya.

Adapun persyaratan yang diperlukan untuk mendaftar layanan mobile banking BRI, ialah berupa kartu ATM bank BRI, buku rekening tabungan BRI, KTP asli, Hp yang sudah dipasangi aplikasi Mobile BRI, dan email aktif untuk konfirmasi.

Apabila semua persyaratan sudah dikumpulkan, maka Kamu tinggal mendatangi kantor BRI terdekat. Sesampainya di kantor cabang BRI, Kamu akan langsung ditanyakan perihal kedatanganmu ke bank BRI baik oleh security maupun customer service bank BRI.

Terkait:  Cara Cicilan di Lazada

Jika kedatanganmu ingin mendaftar layanan mobile banking BRI, sampaikan saja dan pastikan Kamu sudah membawa seluruh persyaratan yang sudah dibahas di atas.

3. Aktivasi Mobile Banking BRI di Perangkat Android

Tahap aktivasi ini dikususkan bagi Kamu yang ingin mengaktifkan akun IB (Internet Banking) BRI di aplikasi mobile banking. Cara ini baru bisa dilakukan sesudah Kamu mengkonfirmasi pendaftaran di kantor cabang BRI.

Apabila Kamu belum mengkonfirmasinya, biasanya proses aktivasi tidak dapat dilakukan. Oleh karenanya, jika tanpa melakukan konfirmasi terlebih dahulu ke customer service bank BRI maka Kamu hanya dapat mengakses layanan IB BRII melalui web resmi bank BRI-nya saja.

Berikut panduan aktivasi mobile banking BRI di smartphone android, diantaranya:

  • Silahkan download dan pasang BRI mobile di Hpmu.
  • Lalu buka aplikasi tersebut dan pilih “Internet Banking”.
  • Setelah itu, pilih “Izinkan” jika aplikasi tersebut meminta akses nomor HP dan lainnya.
  • Inputkan user id beserta password yang sudah dibuat.
  • Selanjutnya pilih “Aktivasi”, lalu tekan “Ya”.
  • Kemudian akan muncul pemberitahuan mengirimkan pesan dan pilih “Ya”.
  • Tahap berikutnya “Kirim Pesan” berdasarkan format yang tersedia.
  • Silahkan klik lagi di Hp lalu tunggu pesan untuk “aktivasi” di Hpmu dari nomor 3300.
  • Proses aktivasi dikatakan berhasil jika Kamu sudah menerima pesan “Aktivasi Sukses”.

Jadi, saat pesan aktivasi berhasil dilakukan maka dengan otomatis BRI Mobile Kamu sudah dapat digunakan dan sudah bisa login. Jika ingin memastikan, Kamu bisa logout lalu login aplikasi BRI mobile kembali. Dengan layanan ini, selain bisa cek saldo BRI, Kamu juga bisa melakukan transaksi perbankan non tunai lainnya.

Nah, itulah tahapan cara daftar BRI Mobile terbaru 2021 yang bisa Kamu lakukan untuk dapat menikmati fitur dan layanan BRI Mobile!

Related posts