Cara Daftar Akun Moonton

Bagaimana cara daftar akun Moonton? Ya, seperti kita ketahui bahwa game Mobile Legends saat ini hanya bisa dimainkan secara online. Dimana data pemain, baik itu berupa ranking maupun yang lainnya, disimpan pada akun yang dipakai. Adapun akun yang digunakan untuk menyimpan berbagai data pemain Mobile Legends ialah Google Play Games, Facebook, dan yang paling baru saat ini ialah akun Moonton.

Apa Itu Moonton Akun?

Moonton adalah salah satu pengembang game ML (Mobile Legends). Jadi dengan menggunakan akun Moonton, maka keamanan data permainan atau game yang Kamu miliki lebih terjamin. Belum lagi, Moonton akan menawarkan 200 tiket gratis jika Kamu menghubungkan akun ML dengan akun Moonton.

Pada permainan Mobile Legends terbaru, perusahaan developer ini rasanya ingin semakin memperkuat keamanan untuk akun penggunanya Maka dari itu, kehadiran akun bisa dikatakan aset digital paling berharga.

Cara Daftar Akun Moonton

Cara Daftar Akun Moonton
Mendaftar Akun Moonton

Panduan Mendaftar Akun Moonton Mobile Legends

Game MLBB (Mobile Legends : Bang-Bang) kini sudah menjadi permainan yang banyak diminati belakangan ini. Bahkan kita kerap mendapati banyak pengguna android memainkan game yang satu ini di Hp mereka. Selain digandrungi oleh anak mudah, orang dewasa juga sangat menyukai permainan ini.

Kita ketahui bahwa Mobile Legends adalah sejenis permainan MOBA, dimana hanya bisa dimainkan lewat smartphone saja. Permainan ini memungkinkan sistem multiplayer sampai 10 player, yang nantinya dibagi ke dalam 2 tim dan masing-masing biasanya terdiri atas 5 pemain. Sama seperti memilih lawan, biasanya dapat dipilih dari pemain online lain dengan pemilihan acak, baik custom atau player komputer.

Adapun bagi Kamu yang ingin masuk ke dalam game ini memakai akun Moonton, Kami akan membagikan panduan mendatar akun Moonton Mobile Legends di bawah ini. Berikut cara daftar akun Moonton :

  • Langkah awal yang harus Kamu lakukan ialah buka aplikasi game Mobile Legends terlebih dahulu. Silahkan tunggu sampai beberapa saat dan selesai loading.
  • Panduan mendaftar akun Moonton berikutnya ialah, tekan “Foto Profil” yang terletak di kiri bagian atas. Setelah itu, pengguna nantinya akan langsung diarahkan menuju halaman akun.
  • Selanjutnya pilih menu “Pengaturan Akun”, kemudian Kamu akan melihat pernyataan “Akun Moonton Tidak/Belum Terkaitkan”. Jadi jika Kamu ingin bisa mengaitkan akun ML dengan Moonton, cukup tekan “Hubungkan Akun”.
  • Setelah itu, akan muncul tampilan pop up bertuliskan “Kaitkan Akun” pada layar ponsel dan silahkan tekan “Akun Moonton”.
  • Setelah itu, Kamu akan diminta mengisi form pendaftaran untuk melengkapi cara daftar akun Moonton. Ada beberapa data yang diminta, umumnya akun email dan password yang digunakan. Silahkan isi akun email-mu yang masih aktif berikut password baru untuk masuk ke akun Moonton.
  • Lalu silahkan centang pada “Peryaratan Pelayanan” dan tekan “Kirim”.
  • Jika sudah, akan muncul tampilan pop up di layar yang meminta para pengguna mengecek email untuk verifikasi. Cek akun email yang sudah Kamu daftarkan sebelumnya. Silahkan cari pesan masuk dari pihak Moonton. Jika Kamu belummenemuannya, bisa cari di file Sampah.
  • Silahkan klik tombol bertuliskan “Aktifkan Sekarang”.
  • Perlu diketahui bahwa email verifikasi biasanya berlaku hanya sampai 24 jam saja, jika lebih dari itu tidak melakukan verifikasi dengan segera, maka pengguna wajib mengulangi proses pendaftaran kembali.
  • Jika email telah terverifikasi, maka akan muncul notifikasi bahwa Moonton yang Kamu buat sudah berhasil dan sudah bias ditautkan dengan akun ML-mu.

Itulah panduan mendaftar akun Moonton Mobile Legends yang bisa Kamu ikuti dari awal sampai akhir. Kini saatnya, Kamu harus mengaitkan akun Moonton yang sudah dibuat dengan akun Mobile Legends.

Cara Mengaitkan Moonton Dengan Akun Mobile Legends

Jika sudah mengikuti panduan cara daftar akun Moonton di atas, maka Kamu kini harus mengaitkan akun Moonton dengan Mobile Legends. Apapun langkah-langkah yang harus diikuti ialah sebagai berikut :

  • Langkah pertama, silahkan buka aplikasi ML terlebih dahulu, atau Kamu bisa mengunduhnya langsung di sini, jika Kamu belum mengunduh dan memasang aplikasi tersebut.
  • Silahkan login ke akun lalu klik profil pemain tepat di pojok kiri bagian atas.
  • Lalu pilih “Pengaturan Akun”, untuk mengaitkannya silahkan pilih “Hubungkan Akun”.
  • Selanjutnya akan muncul tampilan pop up bertuliskan “Kaitkan Akun” di layar, lalu klik “Akun Moonton”.
  • Inputkan akun email berikut kata sandinya, dan klik “Konfirmasi”.
  • Jika sudah terhubung, maka status pada akun Moontonmu menjadi akun email yang sudah didaftarkan sebelumnya.

Apa Saja Kelebihan Mentautkan Akun ML dengan Moonton?

Setelah mengikuti panduan mendaftar akun Moonton dan cara mengaitkan akun ML dengan Moonton, kini saatnya Kamu harus tahu keunggulan apa saja yang didapat jika mengaitkan akun Moonton dengan akun Mobile Legends, simak ulasannya :

  • Pemain yang telah mengaitkan akun ML mereka ke akun Moontn, memiliki kesempatan untuk memperoleh bonus tiket hingga 200 buah. Dimana bonus tiket tersebut bisa diklaim sesudah pemain berhasil memakai akun ML dengan Moonton. Selain itu, bonus tiket tersebut bisa dipakai untuk membeli hero ataupun Lucki Spin memakai tiket.
  • Sekalinya Kamu mengaitkan akun ML dengan Moonton, tentu saja tak akan mampu di unbind. Hal ini berbeda ketika memakai akun Facebook atau Google Play Games. Jadi lebih aman digunakan untuk keamanan akun.
  • Jika akun ML-mu di hack atau dicuri orang, maka Kamu tak perlu lagi khawatir saat sudah menautkannya dengan Moonton. Kamu bisa mengembalikan akun ML-mu menggunakan akun Moonton.

Mengganti Akun ML Dengan Akun Moonton

Selain dengan menautkan akun, para pemain juga bisa mengganti akun ML ke dalma akun Moonton. Adapun cara yang bisa Kamu lakuakn sangat mudah, berikut ini :

  • Pastikan Kamu sudah membuat akun Moonton terlebih dahulu dan menautkannya dengan akun ML.
  • Silahkan buka Mobile Legends App, lalu klik pada foto profil player di pojok kiri bagian atas. Setelah itu, pilih “Pengaturan Akun”.
  • Setelah itu cari menu yang bertuliskan login akun yang ada. Silahkan klik dan Kamu akan menerima tampilan pop up untuk Ganti Akun. Silahkan pilih opsi “Akun Moonton”.
  • Selanjutnya Kamu akan diminta masuk ke akun Moonton terlebih dahulu dengan cara menginputkan akun email dan kata sandi akun Moonton. Lalu pilih “Sign in”.
  • Jika sudah, akan muncul notifikasi akun serta peringatan mengulang game. Lalu klik “Ok”.
  • Maka akun ML-mu sudah berhasil diganti menjadi akun Moonton.

Unbind Akun Moonton

Walaupun unbind akun Moonton sulit dilakukan, namun untuk unbind jika Kamu ingin kembali mengulang game sebenarnya bisa dilakukan. Ini dia ulasannya :

  • Download game Mobile Legends di link ini!
  • Silahkan tunggu sampai proses install aplikasi selesai dilakukan, kemudian buka setting atau pengaturan Hp.
  • Lanjutkan dengan memilih aplikasi.
  • Kamu bisa cari Google Play Game, Google Play Service, dan Mobile Legends.  Silahkan hapus cache diantara ketiga aplikasi yang telah disebutka di atas.
  • Jika aplikasi ML sudah terbuka, dan cache ketiga aplikasi tersebut sudah dihapus, maka Kamu akan mengulang game lagi dari awal dengan pembuatan  nickname. Sehingga akun Moonton milikmu sudah sukses di unbind.

Ya, demikianlah panduan cara daftar akun Moonton yang bisa Kamu lakukan, cara mengaitkan akun Moonton dengan akun Mobile Legends hingga cara unbind Moonton. Semoga bermanfaat!

Mita Mellinda
Wife n Moms. Penulis andalan asal Bandung since 2019