Cara Mengisi Kuota Tri

Sebagai salah satu penyedia operator seluler besar di Indonesia, Tri menyuguhkan beragam pilihan paket internet. Karena itulah, saat pengguna kehabisan kuota mereka bisa memilih paket internet lainnya sesuai dengan kebutuhan. Cara mengisi kuota Tri juga sangat mudah dilakukan.

Tri Indonesia dengan nama Hutchison 3 Indonesia dan Indosat Ooredoo kini telah resmi melakukan merger. Dengan bergabungnya kedua provider telekomunikasi besar ini sebagai bukti bahwa entitas gabungan “Indosat Ooredoo Hutchison (IOH)” telah beroperasi.

Read More

karena Indosat Ooredoo hutchison yang telah beroperasi, dapat dikatakan kini sudah tidak ada perusahaan Hutchison 3 Indonesia kembali. Tri ke depannya akan beroperasi sebagai produk operator seluler di bawah naungan Indosat Ooredoo Hutchison.

Bahkan disebut-sebut produk dan layanan Tri akan disandingkan bersama IM3. Meskipun demikian, pengguna Tri jangan khawatir, karena semua produk Tri dan Indosat yang telah dijual ke pasaran, masih tetap dapat dinikmati terus oleh para pelanggan masing-masing provider.

Cara Mengisi Kuota Tri

Cara Mengisi Kuota Tri
Isi Kuota Tri via Voucher dan Pulsa

Pengguna Tri yang kehabisan kuota internet tentu akan kebingungan di saat-saat genting. Tapi jangan khawatir, apalagi jika kamu masih mempunyai pulsa reguler. Kamu bisa langsung membeli paket internet tri kembali dengan mudah.

Tapi, bagaimana jika tidak mempunyai pulsa reguler? Kamu juga bisa menggunakan voucher kuota internet saat kehabisan kuota. Jadi, ada dua metode yang akan kami bagikan dalam cara mengisi kuota Tri, diantaranya menggunakan pulsa dan voucher kuota. Ini ulasannya!

Metode 1 : Cara Mengisi Kuota Tri Pakai Pulsa

Bagi kamu yang masih memiliki pulsa Tri, tapi kehabisan kuota internet, ada 2 cara yang akan dibagikan untuk membeli paket internet Tri lewat pulsa. Berikut ini :

1. Beli Paket Internet Tri via UMB

Cara mengisi kuota Tri pertama yaitu kamu bisa mengandalkan menu UMB atau kode dial up untuk membeli paket Tri yang baru. Begini panduannya :

  • Silahkan aktifkan perangkat ponsel, dan buka menu Panggilan Telepon.
  • Lalu ketikkan kode *111#.
  • Setelah itu, tinggal pilih opsi Internet Hemat.
  • Tekan Paket Pilihan.
  • Silahkan selesaikan pembayaran pembayaran dengan memotong pulsa utama.

2. Beli Paket Internet Tri Melalui Aplikasi Bima+

Cara mengisi kuota Tri yang kedua masih dengan pulsa, dapat kamu lakukan dengan menggunakan aplikasi Bima+. Simak caranya berikut :

  • Silahkan unduh dan Install Bima+ di App Store atau Play Store, tergantung perangkatmu.
  • Buka dan jalankan aplikasi Bima+.
  • Lakukan login memakai nomor Tri milikmu.
  • Inputkan kode OTP dan masuk ke menu Beranda.
  • Tekan Data Bulanan.
  • Silahkan pilih paket internet sesuai kebutuhan.
  • Lanjutkan dengan menyelesaikan pembayaran.

Metode 2 : Cara Mengisi Kuota Tri Pakai Voucher

Selain cara mengisi kuota Tri langsung di atas, jika kamu kebetulan belum melakukan isi pulsa maka bisa coba metode yang kedua ini. Berikut langkah-langkahnya :

1. Lewat Dial Telepon

Sebenarnya untuk cara pertama, kode yang dipakai adalah sama di *111#, namun yang membedakan adalah metode pengisian yang berbeda. Karena kamu di sini akan memasukkan kode vouchernya terlebih dahulu.

Untuk memasukkan kode voucher Tri melalui menu panggilan telepon, dapat dilakukan dengan langkah berikut :

  • Silahkan beli voucher Tri terlebih dahulu.
  • Jika sudah, kamu bisa cek pada bagian belakang voucher, akan terlihat hologram di sana.
  • Selanjutnya gosok lembut hologram tersebut memakai koin receh maupun benda tumpul lainnya.
  • Tekan panggilan telepon pada hp kamu, ketikkan format ini pada layar panggilan telepon : *111*kode 16 digit angka voucher#.
  • Contohnya, *111*0345162727272727# lalu tekan Panggil/Call/Yes/Ok.
  • Silahkan tunggu sampai ada notifikasi masuk yang menyatakan jika pengisian kuota atau pulsa berhasil.

2. Lewat Aplikasi Bima Tri

Untuk langkah kedua, kamu juga dapat menginputkan kode voucher tri langsung pada aplikasi Bima Tri. Ini adalah aplikasi resmi provider Three dan kamu dapat memasangnya di Play Store secara gratis. Berikut panduannya :

  • Unduh dan install Bima+ di perangkat hpmu.
  • Silahkan daftar memakai kartu SIM provider 3 Three kamu.
  • Jika sudah, masuk dan jalankan aplikasi Bima+
  • Temukan opsi Beli Pulsa pada menu utama aplikasi.
  • Setelahnya, temukan opsi memasukkan kode voucher untuk melakukan pengisian kuota atau pulsa internet.
  • Inputkan 16 digit kode yang sebelumnya kamu peroleh di kolom yang tersedia.
  • Silahkan klik KIRIM KODE dan lakukan konfirmasi.

3. Lewat Customer Service Tri

Masih belum puas dengan cara di atas? atau mungkin, kebetulan kamu sedang konsultasi di Customer Service Tri? Jika ya, maka cara ini dapat dilakukan. Kamu bisa mengisi ulang kuota internet dengan kode voucher melalui Customer Service 3 Three.

Untuk cara ini memang tidak akan gagal, karena kamu langsung berhadapan dengan staf CS provider 3 langsung. Kamu hanya perlu mempersiapkan kode voucher, kemudian nomor ponsel dengan cara mencatatnya di atas kertas jika sulit menghapalkannya.

Lalu, tekan panggilan ke nomor 123, pilih operator Three. Selanjutnya, ikuti perintah yang kamu dengarkan dengan baik sampai selesai. Konfirmasikan tujuanmu untuk mengisi voucher kuota Three. Mereka akan langsung memandu kamu sampai proses pengisian pulsa atau kuota selesai.

Nah, itulah panduan pengisian kuota internet Three dengan mudah yang dapat kamu lakukan, baik lewat voucher maupun dengan pulsa Three yang kamu miliki. Bagaimana, simpel bukan?

Pilih Paket Three Bulanan Supaya Lebih Awet

Jika kamu ingin lebih awet dan tidak terlalu sering melakukan pengisian kuota internet, sebaiknya pilih paket internet Three bulanan. Di bawah ini, ada beberapa daftar paket Three bulanan yang bisa kamu pilih, antara lain :

1. Paket Internet Bima+

Kamu bisa membeli paket three bulanan ini langsung lewat aplikasi Bima+, jadi yang belum pasang aplikasinya sebaiknya download dan pasang sekarang juga. Karena sayang kan, jika ada informasi paket internet baru yang terlewat. Apalagi jika paket yang ditawarkan lebih murah!

Berikut ada beberapa pilihan paket Internet Bima+ yang dapat kamu pilih :

  • Paket internet kuota 26GB dengan masa aktif 30 hari seharga Rp. 75 ribu.
  • Paket internet sebesar 32Gb dengan 30 menit nelpon gratis ke sesama pengguna Tri berlaku sampai 30 hari.
  • Kuota internet 45 GB berlaku 30 hari dengan tarif Rp. 100 ribu.
  • Kuota internet 66GB berlaku selama 30 hari, tarif Rp. 125 ribu.

2. Paket AON Unlimited

Paket internet AON unlimited yang tarifnya terjangkau dengan jumlah kuota intenret lebih besar. Beberapa diantaranya yaitu pilihan paket AON unlimited Rp. 65 ribu dengan kuota 26GB, AON unlimited kuota 30GB dtarif Rp. 85 ribu, dan paket AON unlimited sebesar 36GB seharga Rp. 110 ribu.

3. Paket Happy

Produk lainnya adalah paket Happy yang dapat kamu beli lewat aplkasi Bima+, yang harganya bervariasi. Mulai dari paket Happy 12 GB dibanderol dengan harga Rp. 50 ribu, paket Happy 18GB seharga Rp. 70 ribu dan paket Happy 25 GB seharga Rp. 95 ribu.

Kesimpulan

Dengan cara mengisi kuota Tri di atas, kamu bisa menggunakan paket internet tri untuk menikmati akses internet kembali seperti biasanya. Pastikan untuk memilih paket internet yang tepat sesuai kebutuhanmu!

Related posts