Cara Menghapus Video TikTok

Bagaimana cara menghapus video TikTok? TikTok merupakan salah satu aplikasi yang cukup populer sekarang ini. Aplikasi Tik Tok merupakan aplikasi streaming video di mana kamu bisa berbagi video maupun menonton video dari pengguna TikTok lainnya.

Di dalam aplikasi TikTok kamu bisa menyaksikan berbagai macam video seperti berita, liburan dan lain-lain. Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bahkan bisa menemukan berita yang sedang viral saat ini, biasanya konten yang sedang viral akan muncul di FYP TikTok.

Read More

Selain itu kamu juga bisa mengunggah video yang kamu buat sendiri di akun TikTok milikmu. Kamu bisa mengunggah konten-konten dengan tema sesuai apa yang kamu inginkan. Akan tetapi jika kamu merasa konten video yang telah terupload kurang menarik, maka kamu bisa menghapusnya dan menng-upload video lain.

Untuk melakukannya, kamu bisa menyimak metode-metode yang akan dibahas pada artikel ini, simak penjelasannya !.

Fitur-fitur Aplikasi TikTok

Jika kamu pengguna baru TikTok dan belum mengetahui fitur-fitur apa saja yang terdapat di aplikasi, berikut akan dijelaskan beberapa fitur umum yang akan kamu temui di aplikasi TikTok. Simak :

1. Fitur Live

Fitur pertama dan pastinya sudah banyak dikenal oleh pengguna TikTok adalah fitur Live TikTok. Fitur yang satu ini banyak digunakan oleh pengguna TikTok untuk melakukan bisnis, seperti mempromosikan produk jualan mereka dan lain sebagainya.

Namun yang perlu kamu ketahui, tidak sama dengan aplikasi media sosial lainnya yang penggunanya bebas melakukan live tanpa adanya persyaratan, Tidak dengan TikTok ini, karena untuk melakukan live TikTok ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi seperti memiliki minimal 1000 followers di akun TikTok.

Terkait:  Cara Hapus Video di TikTok

2. Fitur Filter Video

Selanjutnya ada juga fitur yang juga menarik untuk di coba apabila menggunakan aplikasi TikTok. Fitur ini adalah fitur filter video, fitur yang satu ini bisa diakses oleh semua pengguna TikTok, kamu bisa menggunakannya untuk mengubah tone warna video, dan lain sebegainya.

3. Fitur Musik

Fitur berikutnya adalah fitur musik, kamu bisa menambahkan berbagai musik secara gratis di video yang akan kamu unggah di aplikasi TikTok. Selain itu kamu bisa bebas memilih musik apa saja yang ada sesuai dengan konten yang akan kamu upload.

Saat memilih musik kamu tidak perlu khawatir akan terkena copyright, sebab semua musik yang tersedia sudah memiliki izin dari pemilik musik. Menarik bukan ?.

4. Fitur Voice Changer

Ada juga fitur voice changer, fitur ini termasuk salah satu fitur terpopuler di TikTok. Bagi kamu yang belum tahu apa itu fitur Voice Changer, ini adalah fitur pengubah suara yang bisa membuat konten video TikTok milikmu menjadi semakin menarik untuk ditonton oleh pengguna TikTok lainnya.

Itulah empat fitur yang banyak digunakan oleh pengguna TikTok, kamu bisa mencoba fitur-fitur tersebut di aplikasi TikTok.

Cara Menghapus Video TikTok

Cara Menghapus Video TikTok
Cara Menghapus Video TikTok

Apabila kamu pengguna baru Tik Tok dan masih bingung mengenai langkah-langkah untuk menghapus video di aplikasi TikTok. Maka kamu bisa menyimak cara-cara yang akan dibahas di sini.

Ada beberapa cara untuk menghapus video di TikTok seperti untuk menghapus video yang telah terunggah maupun menghapus video TikTok yang masih berada di dalam draft.

Berikut ini adalah cara-cara untuk menghapus video di dalam aplikasi Tik Tok yang bisa kamu coba, simak penjelasannya !.

Terkait:  Cara Jualan di Tiktok

1. Cara Menghapus Video TikTok yang Telah Ter-upload

Metode pertama yang bisa kamu pilih jika ingin menghapus video di tik tok adalah kamu bisa menghapus video yang sudah terlanjur di upload di akun Tik Tok milikmu. Langkah-langkah untuk melakukan metode pertama ini cukup mudah dilakukan sendiri meskipun kamu masih pemula.

Jika kamu sudah mengupload video di aplikasi TikTok, namun kamu ingin menghapusnya kembali ikuti langkah-langkah berikut ini untuk melakukannya, simak !.

  • Langkah pertam adalah buka aplikasi TikTok yang ada di handphone milikmu, kamu bisa menggunakan smartphone Android maupun iOS.
  • Jika kamu sudah masuk ke beranda aplikasi TikTok maka langkah selanjutnya adalah masuk ke menu Profil Saya yang terletak dibagian kiri bawah aplikasi.
  • Setelah itu maka kamu bisa melanjutkan langkah untuk menghapus video dengan cara memilih video yang akan kamu hapus dari akun TikTok milikmu.
  • Selanjutnya jika video sudah terbuka, maka kamu bisa klik ikon titik tiga yang ada disebelah kanan layar.
  • Lalu akan ditampilkan beberapa opsi yang bisa kamu pilih, kamu bisa geser slide hingga muncul ikon Sampah yang memiliki tulisan Hapus (Delete).
  • Kemudian akan muncul opo-up konfirmasi penghapusan, dan untuk melanjutkan proses penghapusan video secara permanen kamu bisa klik Confirm.
  • Tunggu hingga proses penghapusan video TikTok¬† selesai.
  • Selesai video TikTok berhasil dihapus secara permanen.

Demikianlah metode pertama untuk menghapus video di aplikasi TikTok yang sudah terupload di akun pribadi. Dengan melakukan langkah-langkah tersebut maka video yang kamu ingin hilangkan dari akun TikTok milikmu supaya tidak dilihat oleh pengguna TikTok lainnya bisa terhapus dengan mudah.

2. Cara Menghapus Video TikTok di Draft

Apabila video yang kamu ingin hapus dari akun TikTok milikmu belum sempat terunggah atau masih berada di dalam draft aplikasi TikTok. Maka kamu bisa menyimak langkah-langkah pada metode kedua ini.

Terkait:  Cara Download Video TikTok

Cara kedua ini juga tidak kalah mudah dari cara pertama, kamu bisa menghilangkan video TikTok yang masih berada di akun TikTok milikmu dengan mengikuti langkah-langkah praktis berikut ini :

  • Langkah pertama adalah buka aplikasi TikTok yang sudah ada di handphone milikmu, baik di handphone Android maupun di iOS.
  • Setelah kamu masuk ke aplikasi TikTok, maka langkah berikutnya adalah ketuk menu Profil Saya.
  • Lalu langkah selanjutnya adalah pilih opsi Draft yang berada dibagian bawah opsi Following dan Followers.
  • Jika menu draft sudah terbuka, kamu dapat menekan tombol Select.
  • Kemudian, pilih video yang ingin kamu hapus dengan cara mencentangnya.
  • Selanjutnya kamu bisa memilih opsi Hapus (Delete).
  • Berikutnya akan muncul notifikasi konfirmasi pengapusan video. Jika kamu sudah yakin ingin menghapus video TikTok di draft tersebut maka langkah berikutnya adalah klik Confirm.
  • Tunggu hingga video TikTok terhapus.
  • Selesai, video akan terhapus secara permanen.

Itulah cara kedua yang bisa kamu ikuti untuk membuang video TikTok yang ada di draft apabila sudah tidak kamu perlukan lagu. Yang perlu kamu ketahui, jika kamu menghapus video di TikTok maka video tersebut akan terhapus secara permanen dan tidak bisa dipulihkan lagi.

3. Cara Menghapus Video TikTok di Website

Ada juga metode untuk melakukan penghapusan video TikTok melalui website, ikuti penjelasan berikut ini :

  • Pertama-tama kunjungi website TikTok dibrowser.
  • Kemudian klik Profil Saya.
  • Setelah itu pilih video yang ingin kamu hapus.
  • Berikutnya tekan ikon titik tiga dan pilih opsi Delete.
  • Lalu konfirmasi.
  • Selesai.

Demikianlah informasi mengenai cara menghapus video TikTok, diantara dua cara yang telah dibahas kamu bisa mengikuti metode yang sesuai dengan apa yang kamu inginkan. Ikuti penjelasan pada artikel ini dengan cermat supaya kamu berhasil melakukan penghapusan video. Selamat mencoba.

Related posts