Cara Check In OYO

  • Whatsapp

Kini bepergian atau berlibur ke luar kota semakin mudah baik dari segi transportasi maupun akomodasi tempat penginapan. Dengan banyaknya aplikasi penyewaan kendaraan atau pemesanan hotel, tentu saja semakin mempermudah kita. Sama halnya dengan kehadiran aplikasi pemesanan hotel terbaru, OYO. Tak hanya booking, Kamu juga bisa memanfaatkan cara check in OYO untuk memudahkanmu bermalam di hotel.

Tentang Aplikasi OYO

OYO adalah salah satu platform berbentuk aplikasi booking tempat penginapan terbaru yang kini banyak digunakan. Aplikasi yang satu ini menawarkan kemudahan bagi Kamu yang melakukan perjalanan ke luar kota dan membutuhkan hotel untuk tempat penginapan. Sehingga membuat liburanmu lebih nyaman dan asyik karena OYO tercatat telah bermitra dengan banyak hotel terkemuka di Indonesia.

Menariknya lagi, tak jarang merchant OYO menawarkan promo menarik. Selain itu, aplikasi yang satu ini juga dapat digunakan dengan mudah. Terlebih bagi Kamu yang ingin mengetahui cara check in OYO dan booking hotel yang bekerja sama dengan OYO.

Sebab pada dasarnya, untuk pemesanan hotel di OYO sendiri hanya perlu menginstal aplikasi di smartphone yang sudah terkoneksi internet. Sehingga proses pemesanan hotel bisa diselesaikan dengan mudah dan cepat.

Di samping booking atau pemesanan yang begitu mudah, ada banyak pula keunggulan menggunakan aplikasi OYO ketika melakukan pemesanan hotel saat sedang berlibur. Hal ini tak lain dikarenakan popularitas OYO yang telah menggandeng hotel-hotel terkemuka di tanah air sehingga menjadikannya sebagai opsi terbaik saat hendak memesan hotel.

Namun, sebelum membahas cara check in OYO alangkah baiknya kita bahas cara daftar dan booking hotel di aplikasi OYO terlebih dahulu!

Terkait:  Cara Check In Kereta Api

Cara Daftar Aplikasi OYO

Untuk melakukan pendaftaran aplikasi OYO, berikut panduannya :

  • Langkah pertama yang mesti Kamu lakukan ialah unduh dan pasang aplikasi OYO terlebih dahulu.
  • Selanjutnya, Kamu hanya perlu menjalankan aplikasi. Selanjutnya di laman pendaftaran, cukup masukkan nomor HP yang aktif.
  • Kamu pun akan diminta menginputkkan nama, alamat email, kode OTP, dan kode referall. Untuk OTP sendiri, biasanya akan langsung terisi otomatis sesudah Kamu mengisi data-data sebelumnya. Selanjutnya, klik “Create Account”. Selamat registrasi akun OYO-mu sudah selesai.
  • Meneriknya jika Kamu selesai mendaftar akun OYO, Kamu akan memperoleh bonus registrasi dari OYO untuk nominal tertentu. Adapun caranya ialah cukup klik “Home ” di ujung kiri atas di aplikasi OYO. Sesudah itu, bagikan kode referal di media sosialmu dan Kamu pun akan langsung memperoleh diskon dan bonus dari OYO.

Cara Booking Hotel di Aplikasi OYO

Dengan memesan hotel lewat aplikasi OYO, tentu saja membuat waktumu lebih efisien karena setibanya di tempat tujuan, Kamu bisa langsung masuk ke hotel yang sebelumnya telah dipesan menggunakan aplikasi OYO. Namun, terkadang tidak sedikit yang masih kebingungan saat hendak memesan hotel melalui aplikasi OYO. Oleh karena itu, Kami akan bagikan panduan cara booking hotel di aplikasi OYO berikut :

  • Pertama-tama silahkan download aplikasi OYO, baik di Play Store maupun di App Store, sesuai perangkat smartphone yang digunakan.
  • Jika Kamu baru pertama memesan hotel, silahkan lakukan registrasi terlebih dahulu. Kamu bisa melakukan pendaftaran sesuai tutorial di atas.
  • Sesudah berhasil melakukan pendaftaran, silahkan login ke aplikasi OYO yang sudah terpasang di Hpmu.
  • Selanjutnya, Kamu akan langsung disuguhkan tampilan halaman utama yang menarik, silahkan cari hotel yang terdekat dari destinasi yang dituju pada kolom search.
  • Pencarian hotel dapat dilakukan dengan cara memasukkan kota atau lokasi tempat destinasi tujuan.
  • Jika Kamu telah menemukan hotel sesuai selera, silahkan pilih dan langsung tentukan waktu check in. Lalu klik “Book Now”.
  • Setelah itu, Kamu akan ditampilkan rincian lengkap berikut kupon promo yang akan diterapkan secara otomatis jika sedang berlangsung promo. Jika benar, tinggal lanjutkan dengan cara memilih “Book Room”.
  • Selang beberapa lama, Kamu akan menerima konfirmasi pemesanan hotel sudah berhasil. Jika memilih metode pembayaran sekarang, tinggal pilih tombol berwarna orange tepat di bawah keterangan “Pay Now For Quick and Smooth Check in”.
  • Silahkan lanjutkan dengan cara memilih sistem pembayaran yang dipakai, bisa melalui bank transfer maupun credit card menyesuaikan kebutuhan.
  • Setelah pembayaran berhasil dilakukan, Kamu akan langsung menerima pesan email yang memberikan notifikasi kode pemesanan hotel yang harus ditunjukkan di resepsionis hotel nantinya.
Terkait:  Cara Cek In di Traveloka

Kemudahan cara booking hotel di aplikasi OYO di atas tentu saja membantumu untuk melakukan pemesanan hotel dengan cepat tanpa perlu mendatangi hotel tujuanmu. Selain itu, Kamu juga bisa mencari hotel mana saja yang dekat dengan destikasi wisata atau tempat tujuanmu.

Cara Check In OYO

Cara Check In OYO
Check In Hotel di Aplikasi OYO

Check In Hotel di OYO

Setelah melakukan reservasi atau booking hotel di OYO, selanjutnya Kamu tinggal melakukan check in hotel di OYO. Sebenarnya tak jauh berbeda dari cara cek in di Traveloka, hanya saja yang baru pertama kali melakukan check in hotel, berikut panduan cara check in OYO yang bisa Kamu coba di bawah ini :

  • Sebelum check in, pastikan Kamu sudah melakukan booking atau reservasi terlebih dahulu tempat penginapan yang Kamu inginkan. Kamu bisa mengikuti cara booking hotel di OYO seperti yang sudah dijelaskan di atas. Menariknya, jika Kamu memesan hotel di OYO Kamu akan mendapatkan tarif hotel dengan harga lebih murah dibandingkan melakukan reservasi sendiri. Sebaiknya lakukan booking jauh sebelum hari H.
  • Jika sudah melakukan pemesanan hotel, silahkan konfirmasi kehadiran Kamu ke pihak hotel untuk meyakinkan jika hotel yang Kamu pesan menyediakan tipe kamar yang Kamu inginkan.
  • Apabila Kamu melakukan pemesanan hotel secara online lewat aplikasi OYO di atas, tinggal masuk ke meja resepsionis hotel. Silahkan katakan pada staf resepsionis jika Kamu sudah melakukan reservasi online dengan menunjukkan bukti pemesanan yang didapatkan lewat aplikasi.
  • Sesudahnya, Kamu akan langsung diberikan form check in hotel yang harus dilengkapi.
  • Setelah itu, Kamu bisa berikan formulir isian tadi berikut KTP, passport atau SIM ke staf hotel. Biasanya untuk pembayaran sendiri, hotel-hotel yang ada di Indonesia memberlakukan sistem pembayaran ketika tamu melakukan check out.

Itulah cara check in OYO yang bisa Kamu ikuti panduannya. Kelebihan lainnya memesan hotel di aplikasi OYO sendiri ialah selain melakukan pembayaran pada aplikasi, juga bisa membayar di hotel ketika check out.

Lalu, Bagaimana Cara Membatalkan Pesanan di OYO?

Lalu, bisakah membatalkan pesanan di OYO dan bagaimana caranya? untuk membatalkan reservasi atau pesanan tanpa memakai kode diskon sebenarnya sangat mudah. Jika Kamu memakai aplikasi, Kamu bisa langsung membuka aplikasi lalu masuk ke “Pemesanan Saya”. Silahkan klik menu titik 3 di layar lalu pilih “Pemesanan” yang akan Kamu batalkan. Selanjutnya akan ada opsi pembatalan, silahkan pilih “Pembatalan Pesanan”.

Terkait:  Cara Cek In Pesawat

Demikian ulasan tentang cara check in OYO, cara daftar dan booking hotel di OYO dengan mudah. Semoga bermanfaat!

 

Related posts