Cara Mengisi Saldo Gopay Lewat Pulsa dengan Convert Pulsa

WIGATOS.com | Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengisi saldo Gopay, salah satunya adalah dengan cara mengisi saldo Gopay lewat pulsa. Dengan mengisi saldo Gopay melalui pulsa, kamu tidak perlu repot-repot mencari gerai atau menghubungi driver Gojek untuk top up Gopay.

Hanya saja tidak semua provider dapat melayani pengisian GoPay melalui pulsa, tetapi hanya beberapa operator, berupa XL, Telkomsel, Tri, dan Axis saja.

Read More

Di samping itu, para pengguna juga perlu mempersiapkan biaya admin Rp. 1.000 untuk tiap transaksinya dengan potongan sebesar 38% sebagai biaya untuk konversi pulsa. Sehingga, jika pengguna mengisi saldo Gopay Rp. 100 ribu, maka saldo yang kamu terima hanya sebesar Rp. 71 ribu saja.

Cara Mengisi Gopay Lewat Pulsa

Cara Mengisi Saldo Gopay Lewat Pulsa
Mengisi Saldo Gopay Lewat Pulsa

Metode 1 : Isi Gopay Lewat Pulsa Melalui ByPulsa

Ada beberapa cara mengisi saldo Gopay lewat pulsa yang bisa kamu coba, antara lain :

1. Persiapkan Pulsa Minimal Nominal Rp. 100 Ribu

Agar kamu bisa melakukan pengisian saldo Gopay lewat pulsa, kamu harus memiliki minimal pulsa Rp. 100 ribu. Pengisian saldo Gopay ini dapat dilakukan beberapa operator, antara lain Simpati, AS, Axis, Three dan yang lainnya.

2. Memakai Aplikasi ByPulsa

Cara mengisi Gopay lewat pulsa selanjutnya adalah dengan memakai aplkasi ByPulsa. Silahkan download aplikasi ByPulsa terlebih dulu di App Store atau Play Store, kemudian ikuti langkah-langkah berikut :

  • Setelah berhasil memasang aplikasi ByPulsa pada perangkat android, silahkan buka aplikasinya.
  • Jika sudah, kamu diminta menyetujui ketentuan yang telah ditetapkan oleh ByPulsa.
  • Silahkan daftar akun pada aplikasi ByPulsa memakai akun Gmail milikmu.
  • Selanjutnya, kamu dapat memilih provider yang akan diĀ convert pulsanya ke dalam saldo Gopay. Ada beberapa opsi operator di ByPulsa, yaitu XL, Axis, Telkomsel dan Three. Untuk operator Smartfren dan Indosat sendiri, ByPulsa masih belum menyediakan layanan convert pulsa untuk kedua provider tersebut.
  • Jika kamu sudah memilih provider yang puslsanya akan diconvert, inputkan nominal yang kamu inginkan. Contoh, kamu akan menukarkan pulsa Rp. 100 ribu, selanjutnya tinggal tulis 100000 pada kolom “Nominal”.
  • Sesudah itu, tekan pilih rekening. Di tampilan layar pada tulisan tambah bank baru, klik dropdown bertuliskan “Bank” dan pilih Gopay. Selanjutnya isi data nomor ponsel akun Gopay berikutĀ  nama dari pemilik rekening dari akun Gopay. Pilih akun yang telah kamu masukkan ke dalam nomor rekening yang dituju.
  • Jika sudah, klik Tukar Pulsa. Selanjutnya, akan ada tambahan admin yang dikenakan ByPulsa dan jumlah uang yang diterima biasanya tidak 100% karena ada jumlah potongan cukup besar. Jadi, kamu harus mempertimbangkan metode ini dengan baik.

Untuk pengisian saldo Gopay menggunakan convert pulsa lewa ByPulsa sendiri akan ada biaya tambahan untuk administrasi. Misalnya, kamu menukarkan nominal pulsa Rp. 100 ribu, maka saldo yang akan diterima tidak penuh Rp. 100 ribu.

Metode 2 : Isi Gopay Lewat Pulsa Melalui Zona Convert

Zona Convert merupakan aplikasi untukĀ convert pulsa yang terpercaya dan bisa kamu gunakan untuk mengkonversi pulsa ke saldo Mocipay. Melalui aplikasi Mocipay ini, kamu bisa melakukan pembelian saldo GoPay.

Apa itu Mocipay? Ini merupakan aplikasi PPOB dengan menawarkan layanan pembelian saldo dompet digital, termasuk GoPay. Kamu bisa mengunduh kedua aplikasi tersebut melalui Google Play Store secara gratis.

Hanya saja, untuk cara mengisi saldo Gopay lewat pulsa dengan kedua aplikasi ini cukup rumit dibandingkan opsi di atas. Berikut ulasannya :

  • Install Mocipay dan Zona Convert di Google Play Store.
  • Setelah itu, lakukan registrasi akun di kedua aplikasi ini.
  • Silahkan buka Zona Convert kemudian tekan Convert dan isi nomor ponsel, nama, nominal serta penerima rekening. Setelah itu, tekan Lanjut.
  • Selanjutnya tunggu sampai kamu menerima nomor tujuan untuk transfer pulsa dari CS Zona Convert.
  • Silahkan transfer pulsa langsung ke nomor tujuan di layar. Jika sudah, lakukan tangkapan layar bukti transfer dan upload langsung ke aplikasi Zona Convert.
  • Lalu tunggu sampai saldo Mocipay sukses di isi lewat hasil konversi pulsa sebelumnya.

Jika kamu sudah mempunyai saldo MociPay, setelah itu kamu bisa melakukan pengisian saldo Gopay memakai MociPay. Berikut langkah-langkahnya :

  • Buka MociPay Apps.
  • Di halaman beranda, tekan saldo GoPay.
  • Inputkan nomor GoPay beserta nominal Gopay yang akan di topup.
  • Klik Lanjut dan periksa ringkasan transaksi.
  • Sesudah dicek, beli saldo GoPay caranya dengan klik Beli.
  • Tunggu sampai saldo Gopay bertambah sesuai dengan saldo yang dibeli dari aplikasi MociPay.

Di aplikasi MociPay selain dapat membeli saldo GoPay juga dapat digunakan untuk pembelian saldo OVO, DANA dan ShopeePay. Selain itu, kamu juga dapat melakukan pengisian saldo MociPay memakai e-wallet maupun rekening lewat kode VA.

Syarat dan Ketentuan Mengisi Gopay Lewat Pulsa

Sebenarnya tidak ada opsi pengisian saldo Gopay memakai pulsa. Pengguna Gopay biasanya akan mengisi saldo lewat Pegadaian, Minimarket, Internet Banking, Mobile Banking, BCA Oneklik, SMS banking, ATM dan lainnya.

Jika kamu sedang tidak memiliki saldo Gopay, maka kamu dapat menggunakan pulsa yang tersisa. Terlebih ada tamabahan admin untukĀ convertĀ pulsa ke dalam saldo Gopay.

Pulsa sebenarnya bisa diubah ke dalam saldo Gopay memakai jasa ubah pulsa. Karena fitur untukĀ convert pulsa ke dalam saldo Gopay memang tidak dapat tersedia secara langsung.

Ada beberapa persyaratan yang harus kamu ketahui untuk isi Gopay lewat pulsa. Berikut ulasannya :

1. Pulsa Cukup

Persyaratan yang harus kamu penuhi adalah memastikan nominal pulsa masih cukup untuk mengirimkan pulsa. Biaya transfer untuk tiap-tiap provider biasanya berbeda tergantung dari jumlah pulsa yang akan ditransfer.

Biaya admin yang diterapkan oleh beberapa provider, antara lain :

  • Three dengan tarif Rp. 500.
  • Telkomsel biaya admin Rp. 1.500 sampai Rp. 6000.
  • Indosat dengan tarif admin Rp. 600.
  • Axis/XL dengan admin Rp. 4000 – Rp. 16.000.

Di samping itu, biasanya setiap provider mewajibkan sisa pulsa sesudah ditransfer berbeda-beda, umumnya tergantung dari jenis SIM Card yang digunakan.

2. Provider Kartu Aktif/Masih Tersedia

Mengkonversi pulsa ke saldo Gopay biasanya hanya tersedia secara khusus bagi provider Axis/XL, Three dan Telkomsel. Jadi untuk provide By.U dan Smartfren masih belum tersedia.

Maka dari itu, sebaiknya pastikan untuk memilih provier yang mendukung layanan top up saldo Gopay.

3. Akun GoPay Aktif

Syarat selanjutnya, tentu saja akun GoPay yang kamu miliki harus masih aktif. Akses masuk ini diperlukan untuk mengecek penambahan saldo akun Gopay yang sudah ditopup.

Selain itu, pastikan juga saldo Gopay kamu tidak limit, supaya dapat di top up. Untuk limit bulanan pada saldo Gopay yaitu Rp. 20 ribu. Apabila limit saldo Gopay telah tercapai, tunggu awal bulan terlebih dahulu untuk melakukan reset pada saldo Gopay.

Apakah Cara Convert Pulsa ke Gopay Aman?

Memakai layanan Convert Pulsa sebenarnya masih aman sampai saat ini. Selain itu, kamu juga dapat memperoleh penjelasan tentang layanan tersebut secara langsung, caranya dengan menghubungi layanan CS Convert Pulsa lewat Telegram atau Whatsapp.

Itulah ulasan tentang cara mengisi saldo Gopay lewat pulsa dengan menggunakan aplikasi convert pulsa yang bisa kamu coba!

Related posts