Cara Menghapus Foto Profil TikTok

Cara Menghapus Foto Profil TikTok
Cara Menghapus Foto Profil TikTok

Tiktok telah menjadi salah satu aplikasi yang populer di kalangan masayarakat saat ini. Sebab ada banyak sekali hal yang bisa dilihat dalam video yang diunggah di TikTok seperti berita, hiburan, hobi, bisnis, dan lain sebagainya. Namun sebagai pengguna TikTok kamu perlu mengetahui cara menghapus profil TikTok.

Mungkin kamu bertanya-tanya apakah ada metode yang bisa dilakukan untuk menghapus foto profil di akun TikTok ? sebab tidak ada opsi hapus foto profil.

Read More

Seperti yang kamu tahu jika pada aplikasi TikTok tidak menyediakan fitur hapus foto profil, akan tetapi pihak TikTok membebaskan penggunanya untuk mengubah foto profil.

Oleh sebab itu meskipun kamu tidak bisa menghapus foto profil, namun kamu bisa mengubah foto profil TikTok menjadi seakan-akan foto profil telah dihapus.

Jika kamu ingin tahu caranya, simak penjelasan pada artikel ini dari awal hingga selesai.

Cara Menghapus Foto Profil TikTok

Cara Menghapus Foto Profil TikTok
Cara Menghapus Foto Profil TikTok

Pada pembahasan artikel kali ini akan dibahas mengenai cara menghapus foto profil TikTok. Masih banyak pengguna Tiktok baik pengguna baru maupun pengguna lama dari aplikasi media sosial ini yang tidak tahu cara menghapus foto profil di akun mereka.

Sebab pada dasarnya memang pihak aplikasi TikTok tidak menyediakan fitur yang mmenungkinkan penggunannya untuk menghapus foto profil di akun mereka.

Lain halnya dengan aplikasi media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter yang mengizinkan penggunanya untuk menghilangkan foto profil diakun media sosial mereka seperti yang diinginkan.

Tidak bisa dihapus bukan berarti foto profil tidak bisa diubah seperti yang diinginkan. Jadi jika kamu ingin menghapus foto profil di akun TikTok milikmu kamu bisa mencoba alternatif dengan mencari gambar yang kosongan, seperti berwarna hitam, putih, ataupun abu-abu yang bisa kamu temu dengan mudah di Google.

Setelah kamu mendapatkan gambar sesuai apa yang kamu inginkan, yang gambar tersebut menunjukan seakan-akan akun TikTok milikmu sudah tidak aktif lagi kamu bisa mengubah foto profil dengan gambar tersebut.

Namun apabila kamu masih pengguna baru dari aplikasi TikTok dan belum mengetahui langkah-langkah yang harus kamu lakukan, maka kamu bisa mengikuti langkah-langkah yang dijelaskan berikut ini, Simak!.

1. Unduh Foto Profil Kosong

Hal pertama dan utama yang perlu kamu lakuakn sebelum akhirnya kamu menghapus foto profil lamamu adalah dengan mengunduh foto profil baru yang akan kamu jadikan pengganti foto profil lama di media sosial TikTok.

Tahap ini penting untuk kamu lakukan, karena tanpa adanya foto baru yang bisa kamu jadikan pengganti maka kamu tidak bisa menghapus foto profil di TikTok.

Cara supaya kamu bisa membuat alternatif seakan-akan profil TikTok milikmu telah kosong adalah dengan mengundub foto berwaran putih ataupun hitam, atau kamu juga bisa mengetik foto profil kosong Tiktok dan nantinya akan muncul banyak pilihan foto profil yang bisa kamu pilih.

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk mengunduh foto profil kosong untuk TikTok, simak langkah-langkahnya:

  • Langkah pertama adalah buka aplikasi Google Crome ataupun aplikasi Browser lainnya yang ada di handphone kamu.
  • Setelah kamu masuk ke Crome maka kamu bisa ketuk kolom pencarian dan ketik Foto profil kosong TikTok.
  • Jika sudah maka akan muncul hasil browser berupa gambar dan informasi lainnya, lalu ketuk Gambar.
  • Berikutnya pilih gambar yang cocok kamu terapkan di akun TikTok milikmu.
  • Langkah berikutnya adalah tekan gambar yang kamu mau lalu tekan selama beberapa saat hingga muncul tulisan “Download Gambar” dan “Bagikan Gambar”.
  • Klik opsi Download Gambar.
  • Selesai.

Setelah kamu mengunduh gambar foto profil kosong, kamu bisa melakukan langkah berikutnya.

2. Buka Aplikasi TikTok

Selanjutnya jika kamu sudah mengunduh foto profil kosong di aplikas Browser, kamu bisa melihat terlebih dahulu di galeri untuk melihat folder tempat penyimpanan gambar hasil unduhan.

Langkah berikutnya buka aplikasi TikTok yang sudah ada di handphone kamu, kamu bisa menggunakan Android maupun di iPhone. Jika kamu belum memiliki aplikasi TikTok maka unduh terlebih dahulu di Google Play Store atau di App Store, lalu log in menggunakan akun TikTok-mu.

3. Ketuk Bagian Menu Profil

Berikutnya jika kamu sudah membuka aplikasi TikTok maka kamu akan dibawa ke bagian beranda TikTok yang berisi mengenai video-video dari pengguna TikTok lainnya.

Dan untuk menghapus foto profil di aplikasi TikTok kamu bisa memilih menu Profil yang terdapat dibagian kanan bawah tampilan aplikasi TikTok. Didalam menu Profil tersebut ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan seperti melakukan Settings aplikasi, Edir Profil, Ubah Foto Profil, dan melihat video yang sudah pernah kamu upload di aplikasi TikTok.

4. Tab Foto Profil

Langkah berikutnya jika kamu mau mengubah foto profil menjadi foto kosong kamu bisa tab bagian Foto profil akun TikTok milikmu. Disitulan akan ada beberapa opsi yang dapat kamu pilih.

5. Tab Ikon Pensil

Setelah kamu menekan ikon profil maka akan muncul tampilan baru yang bisakamu pilih seperti ikon Pensil untuk melakukan edit foto seperti mengubah foto profil dan tombol untuk membagikan profil TikTok-mu ke akun media sosial lain.

Jika kamu ingin menghapus foto profil dan mengantinya dengan foto yang sudah kamu siapkan maka klik ikon Pensil untuk menuju ke bagian galeri.

6. Pilih Foto Profil Kosong yang Sudah di Unduh

Jika sudah menekan tombol Pensil maka kamu secara otomatis akan masuk ke bagian galeri, pada tahap ini kamu bisa memilih foto porfil kosong yang sudah kamu unduh tadi di folder hasil unduhan.

Dengan memilih profil tersebut, kamu bisa menyamarkan akun TikTok kamu seolah foto profil di akunmu telah dihapus padahal sebenarnya foto profil di aplikasi TikTok tidak bisa dihapus. Cukup menarik bukan ?.

7. Atur Ukuran Foto

Langkah selanjutnya jika kamu sudah memilih foto profil kosong digaleri maka kamu akan dibawa ke bagian berikutnya yaitu dengan mengatur ukuran foto profil.

Pada bagian ini kamu bisa menyesuaikan ukuran foto menjadi yang kamu inginkan, pastikan jika ukuran foto sudah sesuai dan enak dipandang oleh mata.

8. Konfirmasi Foto Profil Baru

Jika kamu sudah selesai mengatur ukuran foto profil seperti yang kamu inginkan maka langkah berikutnya adalah dengan melakukan konfirmasi foto profil.

Metodenya adalah dengan klik Tombol Konfirmasi yang terletak bagian sudut kanan bawah. Hal ini berfungsi supaya kamu bisa menganti foto profil sebelumnya dengan profil yang baru saja kamu pilih.

9. Klik Simpan

Lalu jika kamu sudah melakukan konfirmasi, selanjutnya klik Simpan.

10. Selesai

Jika kamu sudah melakukan langkah-langkah yang telah dijelaskan dari awal maka proses untuk menghapus foto profil lama di akun TikTok milikmu sudah berhasil dan selesai, kamu bisa melihat meu Profil untuk melihat foto profil baru kamu.

Itu dia informasi seputar cara menghapus foto profil TikTok, kamu bisa menyimak langkah-langkah yang telah dijelaskan dengan baik supaya berhasil untuk menghapus foto profil di akun TikTok milikmu tanpa kendala. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

 

Related posts