Cara Melihat Foto Profil Instagram

Cara Melihat Foto Profil Instagram

Biasanya kebanyakan platform media sosial, memungkinkan kita untuk bisa melihat foto profil siapapun. Akan tetapi, berbeda dengan Instagram, Kamu tidak bisa melihat foto profil seseorang, meskipun orang tersebut sudah menjadi followers-mu. Bahkan mengklik foto profil seseorang di IG membuat kita tidak bisa memperbesar ukurannya. Foto profil hanya bisa diklik ketika seseorang membagikannya di Instagram Story. Lalu, bagaimana cara melihat foto profil Instagram?

Kenapa Kita Tidak Bisa Melihat Foto Profil Instagram?

Sebelum kita membahas cara melihat foto profil Instagram, Kamu tentu bertanya-tanya kenapa sih foto profil di Instagram tidak bisa dilihat? Dalam beberapa alasan, Instagram biasanya hanya mengizinkan pengguna untuk melihat foto profil orang lain lewat lingkaran kecil profil mereka saja. Tentu saja, bagi yang penasaran ingin melihatnya lebih dekat, hal ini cukup menjengkelkan. Bahkan kita pun tidak bisa mengklik foto profil kita sendiri atau menyimpannya langsung di Instagram.

Read More

Namun menariknya, ada beberapa trik untuk melihat, mendownload atau menyimpan foto profil Instagram.

Cara Melihat Foto Profil Instagram

Cara Melihat Foto Profil Instagram
Tutorial Melihat Foto Profil Instagram

Melihat Foto Profil Instagram Tanpa Aplikasi

Kamu bisa membuka foto profil Instagram yang pertama dengan tanpa memakai aplikasi. Melainkan Kamu bisa memanfaatkan situs web tertentu agar Kamu dapat membuka atau melihat foto profil Instagram seseorang. Berikut ulasannya :

1. Tutorial Melihat Foto Profil IG di Web InstaDP

InstaDP merupakan aplikasi yang dapat Kamu gunakan untuk membuka foto profil pada akun IG. Melalui cara melihat foto profil Instagram ini, Kamu tak perlu mendownload aplikasinya terlebih dahulu. Jika membutuhkna web ini, cukup pakai web browser yang tersedia di perangkatmu saja. Tak hanya melihat gambar profil Insagram saja, tapi aplikasi ini memungkinkanmu juga untuk bisa mengunduh foto profil IG itu sendiri.

Bahkan menariknya, aplikasi InstaDP menawarkan fitur untuk melihat video dan story akun IG orang lain dan mengunduhnya. Berikut cara membuka foto profil IG lewat instadp.com :

  • Silahkan buka web browser yang biasa Kamu pakai di perangkatmu, lalu ketikkan Instadp. Maka, secara otomatis mesin pencari Google pun akan menunjukkan situs web dengan keyword instadp. Kamu bisa memilih web instadp.com.
  • Lalu gulir ke bawah, kemudian pilih opsi INSTADP. Selanjutnya gulir website lagi ke atas sampai Kamu menemukan opsi searching box. Pada searching box, silahkan ketikkan nama pada akun IG yang akan Kamub buka foto profilnya. Selanjutnya ketuk ikon search jika ingin mulai mencarinya.
  • Selanjutnya, situs web akan langsung menampilkan akun-akun dengan beberapa username yang berbeda. Tugasmu ialah cari akun IG yang Kamu inginkan. Lalu ketuk akun IG tersebut dan sesudah terbuka ketuk opsi full size. Maka website pun akan memperlihatkan foto profil IG secara penuh.
  • Ketuk link download yang digunakan untuk penyimpanan gamba profil pada akun IG tersebut ke dalam galeri perangkatmu. Selamat, Kamu pun sudah bisa membuka dan mengunduh foto profil akun IG yang diinginkan.

2. Tutorial Melihat Foto Profil IG di IZUUM

Sebenarnya tak jauh berbeda dari cara di atas, Kamu tinggal mengakses web browser saja untuk memasuki situs web IZUUM. Simak panduannya di bawah ini :

  • Langkah pertama, silahkan kunjungi web IZUUM di http://izuum.com/index.php pada web browser yang Kamu pakai di PC atau smartphone.
  • Selanjutnya Kamu akan masuk ke tampilan antarmuka web.
  • Setelah sukses memasuki situs web IZUUM, setelah itu Kamu tinggal mengetikkan username Instagram pengguna yang ingin dilihat foto profilnya dalam ukuran besar.
  • Selain itu, pastikan Kamu menuliskan atau mengetikkan username dengan benar. Setelahnya, tekan “enter” di keyboard.
  • Sesudah itu, tinggal gulir ke bawah dan selanjutnya Kamu bisa melihat foto profil akun IG orang yang dimaksud dalam ukuran yang besar.

Di website IZUUM, Kamu juga dapat mengunduh foto profil Instagram dengan mengklik kanan dan pilih “Save Image as…” apabila memakai PC atau laptop. Sedangkan jika memakai smartphone, Kamu dapat melakukan tap lalu menahan fotonya sampai muncul pilihan “Download Image”.

Melihat Foto Profil Instagram via Aplikasi

Selain cara melihat foto profil Instagram tanpa aplikasi atau via website, kamu juga dapat menggunakan aplikasi untuk membuka foto profil Instagram seseorang dengan praktis dan mudah. Cukup banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk membuka gambar profil IG di Google Play. Berikut diantaranya :

1. Tutorial Melihat Foto Profil IG di Profile Photo Downloader

Cara melihat foto profil Instagram dengan aplikasi yang pertama ialah menggunakan aplikasi Profile Photo Downloader dari MehmetDemirApps. Prosesnya sendiri sebenarnya terbilang sangat mudah, namun untuk lebih jelasnya Kamu dapat menyimak beberapa langkah berikut :

  • Pertama-tama, silahkan buka aplikasi bernama Profile Photo Downloader pada hp androidmu terlebih dulu.
  • Setelah itu, ketikkan username akun Instagram pengguna yang profile pict nya ingin dilihat dalam ukuran besar.
  • Jika sudah, Kamu akan melihat hasil pencarian.
  • Setelah itu, tap pada akun Instagram orang yang Kamu maksud, selanjutnya foto profil secara otomatis akan ditampilkan.

Dari sini, Kamu juga dapat mengunduh foto dengan memilih ikon “Unduh” atau “Download” di samping tengah bawah. Bahkan bagi yang ingin melihat gambar profil Instagram sendiri, Kamu juga bisa mencoba  hal tersebut meskipun akun Instagram Kamu di-private.

2. Tutorial Melihat Foto Profil IG via Profily HD

Selain Profile Photo Downloader, Kamu juga bisa memakai Profily HD Apps dari Tushar Pingale. Tidak jauh berbeda dengan aplikasi sebelumnya, pemakaian aplikasi untuk memuat profil Instagram ini sangat mudah. Silahkan ikuti beberapa langkah berikut :

  • Langkah pertama, silahkan buka Profily HD Apps di ponsel android terlebih dahulu. Kamu bisa mencarinya di Google Play Store.
  • Jika sudah mengunduh dan menginstall aplikasinya, silahkan buka. Sesudah di halaman utama pada aplikasi Profily HD, Kamu bisa memilih “View Display Picture”.
  • Setelah itu, Kamu bisa mengetikkan username akun IG orang yang akan Kamu lihat gambar profilnya dengan jelas. Hal ini juga berlaku bagi akun Instagram sendiri.
  • Selanjutnya, tap ikon bertuliskan “search” dan akun Instagram dengan nama pengguna tersebut pun muncul di bawahnya.
  • Dari sini Kamu bisa memilih akun IG orang tersebut.
  • Selanjutnya, foto profil akun IG pun akan terlihat. Selain itu, Kamu juga dapat mengunduh foto tersebut. Caranya cukup tap ikon bertuliskan “save” di samping kanan bagian bawah.

Menariknya lagi, foto profil Instagram yang dibuka pada aplikasi ini juga mempunyai kuaitas HD dan tidak pecah-pecah.

3. Tutorial Melihat Foto Profil IG via Instal Qeek

Kamu juga bisa menggunakan aplikasi Instal Qeek dari BreakerApps. Aplikasi ini tak hanya digunakan untuk melihat profil semata, tetapi juga dapat diaplikasikan untuk mengunduh atau menyinmpan foto profil Instagram itu sendiri.

  • Pertama-tama, silahkan download aplikasi Qeek for Instagram lalu instal.
  • Setelah itu, Kamu bisa login ke akun IG kemudian masuk ke dalam profil akun IG yang ingin Kamu lihat gambar profilnya. Jika sudah menemukan profil dari akun yang dituju, selanjutnya pilih ikon tiga titik yang terletak di samping kanan bagian atas.
  • Setelah itu, salin link URL profil di beberapa opsi yang tersedia.
  • Jika sudah menyalin link URL profil IG yang Kamu tuju, berikutnya masuk ke dalam aplikasi Qeek for Instagram.
  • Sesudah masuk, maka aplikasi ini langsung mendeteksi jika Kamu sudah menyalin link URL dan selanjutnya akan muncul kotak dialog. Tekan “Yes” jika ingin melanjutkan dan “No” jika ingin membatalkannya.

Nah, itulah dia beberapa cara melihat foto profil Instagram yang bisa dilakukan baik melalui aplikasi maupun tanpa aplikasi. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related posts