Cara Bayar Grab Pakai OVO

Bagaimana langkah atau cara bayar grab pakai OVO? Apa keuntungan bayar grab pakai OVO? Apakah saya harus melakukan top-up sebelum melakukan pembayaran grab menggunakan OVO?

Sebagai salah satu layanan transportasi online, grab juga menjadi pilihan bagi para pengguna setelah go-jek. Sebagaimana kita tahu grab sendiri merupakan salah satu perusahaan transportasi online dari Malaysia, yang akhirnya masuk ke indonesia beberapa tahun lalu.

Read More

Grab sendiri hadir dengan beragam layanan yang bisa dinikmati oleh customer. Mulai dari grabbike atau grab motor, grab car atau mobil, grabfood untuk memesan makanan secara online, serta juga grab Express untuk melakukan pengiriman barang,

Belum lama ini grab sendiri bekerjasama dengan OVO, yang mana over sendiri merupakan salah satu layanan dompet digital, yang tak jauh berbeda dengan TCASH. Jika pada aplikasi go-jek kita mengetahui go-pay, maka pada grab kita mengenalnya dengan grabpay. Fungsi dari grabpay sendiri tak jauh beda dengan go-pay yang mana bisa digunakan sebagai menu pembayaran.

Yang membedakan disini adalah dari pihak customer dan juga driver. Yang mana untuk customer nya sendiri bisa melakukan pembayaran dengan 2 metode, yang pertama adalah dengan grabpay, dan yang kedua dengan melalui OVO.

Tiap customer juga harus melakukan top up saldo OVO, untuk bisa digunakan sebagai metode pembayaran, seperti misalnya melakukan pembayaran di Tokopedia, melakukan pembelian pulsa dari aplikasi OVO, atau pembelian Paket by u melalui aplikasi.

Para pengguna OVO juga diharuskan untuk melakukan upgrade ke OVO Premier, agar para pengguna bisa melakukan transaksi berkirim uang, baik dari saldo OVO ke pengguna OVO lain ya, atau bahkan dari saldo OVO ke rekening bank. Itulah mengapa saat ini banyak sekali kita temukan masyarakat yang menggunakan OVO.

Terkait:  Cara Bayar Tokopedia Pakai OVO

Selain karena kemudahan yang ditawarkan, OVO juga kerap kali memberikan potongan harga atau diskon, cara belanja, atau bahkan cash back. Ada juga OVO Point, yang kerap kali bisa kita dapatkan ketika belanja di Tokopedia, adapun fungsi OVO point sendiri, bisa digunakan sebagai potongan harga ketika belanja di Tokopedia, ataupun melakukan pembelian pulsa di aplikasi OVO.

Dan jika kamu adalah pengguna setia dari grab, tentunya kamu harus mengetahui cara bayar grab pakai OVO, karena selain memberikan kemudahan secara cashless, kalian juga bisa mendapatkan potongan harga atau diskon ketika menggunakan OVO sebagai metode pembayaran di grab.

Cara Bayar Grab Pakai OVO

Cara Bayar Grab Pakai OVO
Bayar Grab Pakai OVO

Cara Bayar Grab Pakai OVO Lewat Aplikasi Grab

Cara pertama yang bisa kalian lakukan adalah melalui aplikasi grab customer itu sendiri, cara ini terbilang sangat mudah karena kerap digunakan oleh customer yang ingin menggunakan jasa grab bike, grab car atau bahkan grabfood.

  1. Download terlebih dulu aplikasi grab dan juga OVO
  2. Daftarkan nomor kalian ke dalam aplikasi grab dan juga OVO, dengan nomor yang sama
  3. Lakukan top up jika saldo kalian dirasa kurang, dan login ke aplikasi grab customer dengan menggunakan nomor yang sama.
  4. Setelah itu lakukan pemesanan di grab baik itu grab bike, grab car, atau bahkan grabfood
  5. Pilih lokasi penjemputan atau bahkan pengantaran yang sesuai, lalu ubah metode pembayaran dari cash atau tunai, menjadi OVO
  6. Hubungkan akun OVO dengan akun grab melalui nomor yang sama, sehingga akun OVO akan langsung terhubung dengan aplikasi grab
Terkait:  Cara Ganti Nomor Grab

Setelah itu kalian bisa langsung melakukan pemesanan seperti biasa dan menunggu driver grab datang.

Cara Bayar Grab Pakai OVO + Tunai

Cara kedua ini sebenarnya tak jauh beda dengan menggunakan aplikasi gojek, karena di sini maksudnya adalah kalian bisa membayarkan mainan di grab dengan menggunakan OVO, dan sisanya menggunakan uang tunai. Hal ini tentu menguntungkan kedua belah pihak, di mana mungkin ketika customer tidak memiliki cukup saldo OVO, dan juga menguntungkan driver yang mungkin tidak memiliki uang tunai.

Caranya juga tidak terlalu sulit

  • Aplikasi grab kalian dan lakukan pemesanan seperti biasa
  • Atur pada titik jemput dan juga titik antar yang kalian inginkan
  • Setelah itu pada metode pembayaran pilih pada OVO.
  • Jika mungkin biaya yang harus dibayarkan adalah Rp20.000, dan sedangkan saldo OVO kalian hanya tinggal Rp10.000, maka kalian bisa membayarkan sisa atau kekurangan tadi dengan menggunakan uang cash mata uang tunai.

Cara ini bisa dipakai ketika mungkin pengguna OVO sedang tidak memiliki saldo yang cukup, namun memiliki uang tunai.

Cara Bayar Grab Pakai OVO Milik Orang Lain

Cara yang terakhir adalah kalian bisa melakukan pembayaran grab melalui OVO milik orang lain, hal ini biasanya dilakukan ketika mungkin ada seseorang yang ingin memesan grab, namun tidak memiliki aplikasi grab ataupun aplikasi OVO.

Oleh karena itu kalian tetap bisa kok melakukan pembayaran grab melalui OVO milik orang lain, dengan cara.

  • Mintalah nomor telepon orang lain yang memiliki akun OVO dan juga grab
  • Setelah itu katakan kepada mereka bahwa kalian ingin melakukan pemesanan grab, dengan metode pembayaran OVO
  • Bisa melakukan top up kepada orang yang memiliki akun grab dan juga OVO, sesuai dengan nominal atau biaya perjalanan.
  • OVO milik orang lain sudah kalian isi, mintalah kepada mereka untuk membuat pesanan melalui grab.
  • Tunggu beberapa saat sampai akhirnya kalian mendapatkan driver, dan pastikan metode pembayaran yang digunakan adalah OVO.
Terkait:  Cara Upgrade eWallet

Cara ini sebenarnya adalah seperti kita melakukan pembayaran ataupun melakukan pengisian saldo OVO, hanya saja akun yang diisi di sini adalah akun milik orang lain, sebab kita meminta tolong kepada orang yang memiliki aplikasi grab dan juga OVO, memesankan kita jasa seperti grabbike.

Maka bisa jadi nama pemesan adalah Andri, sedangkan yang naik bersama driver grab adalah Putri. Walaupun begitu, cara ini kerap digunakan ketika ada seseorang yang ingin memesan grab, namun mereka tidak memiliki aplikasi grab ataupun aplikasi OVO.

Oh iya, jangan lupa untuk mengucapkan terima kasih kepada orang yang sudah meminjamkan akun grab dan juga OVO-nya ya.

Kesimpulan

Selain menjadi salah satu dompet digital di era modern saat ini, melakukan pembayaran grab melalui OVO juga mempermudah customer dan juga driver, pengguna tidak perlu mengeluarkan uang cash dan juga driver tidak perlu kerepotan mencari kembalian, apabila uang yang dibayarkan ternyata dalam pecahan besar.

Jika kalian belum memiliki akun OVO, kalian bisa melakukan pendaftaran dan juga aktivasi akun OVO beserta grab kalian. Hal ini bertujuan untuk mempermudah pembayaran ketika memesan ojek online seperti grab.

Itulah tadi beberapa cara bayar grab pakai OVO yang bisa kalian coba, jangan lupa untuk melakukan top-up dan semoga artikel ini bisa menjadi referensi yang baik untukmu, dan semoga bermanfaat(

Related posts