Cara Dual WhatsApp

Cara Dual WhatsApp

Bagi Kamu yang memiliki bisnis atau ingin memisahkan akun pekerjaan dengan pribadi, maka Kamu bisa memanfaatkan cara dual WhatsApp. Dengan dual WhatsApp inilah, Kamu bisa memiliki 2 akun WhatsApp dalam 1 perangkat. Tentu saja dengan metode ini, Kamu tak perlu memiliki dua perangkat sekaligus untuk bisa menikmati dua akun WhatsApp dengan kepentingan yang berbeda.

Saat ini satu hp untuk dua akun Whatsapp bisa kamu lakukan baik dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga, atau fitur bawaan tergantung dari jenis atau merk hp yang digunakan. Namun, pada pembahasan kali ini khusus akan dijelaskan mengenai cara dual whatsapp dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Read More

Mengingat semua orang atau pengguna smartphone tidak selalu dibekali fitur dual bawaan, maka Kamu bisa mencoba cara dual WhatsApp menggunakan aplikasi pihak ketiga. Sebagai solusinya, Kamu bisa mencoba tutorial yang akan Kami bagikan.

Cara Dual WhatsApp

Cara Dual WhatsApp
Dual WhatsApp Dengan Aplikasi Pihak Ketiga

Tutorial Dual WhatsApp Dengan Aplikasi Pihak Ketiga

Seperti yang telah diketahui, bahwa tujuan memiliki dua akun Whatsapp adalah agar Kamu dapat memisahkan antara urusan pribadi dengan urusan bisnis atau pekerjaan. Dengan kata lain, kamu bisa lebih fokus dalam mengelola pekerjaanmu memakai akun WhatsApp berbeda.

Bahkan bila perlu, kamu pun bisa menambahkan beberapa akun WhatsApp sekaligus jika memang koneksi jaringan pekerjaan ataupun urusan pribadi lebih luas dan membutuhkan akun lebih dari dua.

Ada beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk memfasilitasi kebutuhanmu. Aplikasi yang bisa membantumu dalam cara dual WhatsApp diantaranya ialah Parallel Space, Whatsapp Business, dan Dual Space. Untuk lebih jelasnya, dibawah ini akan dijelaskan mengenai ketiga aplikasi tersebut.

Metode 1 : Cara Dual WhatsApp Memakai Aplikasi Parallel Space

Aplikasi pertama yang patut kamu coba adalah aplikasi bernama Parallel Space. Aplikasi ini selain bisa clone whatsapp, juga bisa clone media sosial lainnya yang kamu butuhkan. Namun, jika ingin memiliki fitur yang maksimal maka kamu harus upgrade terlebih dahulu kedalam versi pro nya, bukan versi gratis.

Akan tetapi, untuk mencoba aplikasi versi gratisannya tak masalah. Sebab Kamu tetap bisa mempunyai dua akun WhatsApp seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya. Jika tertarik menggunakan aplikasi Parallel Space, silahkan ikuti tutorial cara dual WhatsApp dengan Parallel Space di bawah ini :

1. Instal Aplikasi

pertama-tama, kamu harus instal terlebih dahulu aplikasinya, caranya yaitu masuk ke layanan Google Play Store untuk pengguna android. Pengguna iPhone juga bisa mengunduh aplikasi Parallel Space dengan layanan App Store.

Ketikkan pada kolom pencarian dengan mengetik : ‘Parallel Space’ (tanpa tanda petik). Selanjutnya, Kamu akan dibawa ke aplikasi yang Kamu tuju. Klik aplikasinya sampai memasuki halaman khusus penginstallan. Nama lengkap dari aplikasi ini yaitu : Parallel Space – Akun Berganda. Produknya yaitu hasi karya dari LBE Tech. Jadi jangan salah pilih aplikasinya ya!

Kemudian, instal aplikasi tersebut dengan klk tombol ‘Pasang’ atau ‘Install’. Tunggulah beberapa saat hingga proses instalasi selesai. Kamu tak perlu khawatir, karena proses penginstallan tidak akan berlangsung lama, sebab ukuran aplikasinya bisa dibilang sangat ringan hanya 4,74 MB saja.

2. Buka Aplikasinya

Jika sudah sukses menginstal aplikasi Parallel Space, Kamu tinggal membuka aplikasinya saja yang sudah terpasang di smartphone-mu. Untuk kemudian, di halaman utama pada aplikasi Parallel Space, Kamu akan ditampilkan beberapa pilihan aplikasi clone yang dapat dipilih sesuai keperluan.

Kamu harus tahu bahwa, keunggulan dari aplikasi Parallel Space adalah selain bisa melakukan clone WhatsApp, aplikasi clone lainnya yang tersedia adalah untuk facebook, twitter, instagram, dan lainnya yang support dengan parallel space.

3. Buka Ikon WhatsApp

Mengingat disini Kamu akan melakukan cara dual WhatsApp, maka kamu tinggal klik aplikasi Whatsapp yang tersedia dengan klik ikon whatsapp. Apabila kamu hendak menambahkan aplikasi lainnya, maka klik centang di aplikasi lainnya untuk mendapatkan kloningannya dari aplikasi Parallel Space sesuai akun yang ingin dikelola..

Jika pada prosesnya harus melakukan instal parallel space 64 bit, maka kamu tinggal ikuti saja untuk lebih memaksimalkan performa aplikasi Parallel Space. Namun pada smartphone tertentu tidak perlu melakukan instal karena memang sudah support aplikasi Parallel Space.

4. Jalankan Aplikasi WhatsApp

Membuat akun WhatsApp tentu saja sangat mudah, Kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah pembuatan akun baru seperti membuat akun whatsapp pada umumnya. Namun yang perlu kamu persiapkan adalah nomor baru sebagai nomor default untuk akun baru tersebut.

Mengingat sudah melakukan pendaftaran, maka secara otomatis kamu sudah memiliki dua akun Whatsapp hanya dalam satu genggaman saja. Selanjutnya tinggal kamu kelola akun Whatsapp tersebut berdasarkan tujuan yang kamu inginkan.

Metode 2 : Dual WhatsApp Memakai WhatsApp Business

Jika Kamu memiliki bisnis yang ingin Kamu kelola dengan akun WhatsApp terpisah, maka Kamu bisa mencoba alternatif cara dual WhatsApp memakai WhatsApp Business. Sebenarnya ini adalah cara teraman dibandingkan memakai aplikasi pihak ketiga.

Hanya saja untuk whatsapp business ini khusus di tujukan bagi kamu yang ingin clone whatsapp saja. Berbeda dengan aplikasi pihak ketiga dimana selain memiliki clone Whatsapp, juga kamu bisa clone aplikasi lainnya.

Untuk lebih jelasnya, simak langkah-langkah penggunaan WhatsApp Business yang akan dijelaskan dibawah ini :

1. Instal Aplikasi WhatsApp Business

Perlu kamu ketahui, bahwa Whatsapp business merupakan aplikasi resmi yang dikeluarkan oleh Whatsapp Inc. Artinya aplikasi ini benar-benar dikhususkan bagi kamu yang ingin memiliki dua akun whatsapp dengan tujuan urusan bisnis atau pekerjaan.

Adapun cara menggunakannya sangat mudah, namun kamu wajib menginstal aplikasi WhatsApp Business terlebih dahulu di layanan Google Play Store maupun App Store. TInggal cari ‘WhatsApp Business’ di opsi pencarian Play Store. Setelah ketemu aplikasinya, klik tombol ‘Pasang’ dan tunggu beberapa saat hingga aplikasi WhatsApp Business terpasang pada perangkat smartphone milikmu.

2. Buka dan Jalankan Aplikasinya

Langkah cara dual WhatsApp berikutnya cukup jalankan aplikasi WhatsApp Business memakai nomor hp yang baru. Ikuti petunjuknya, sampai Kamu menerima kode OTP untuk verifikasi yang nantinya dikirimkan ke nomor yang Kamu daftarkan.

Apabila akun sudah berhasil dibuat, maka kamu bisa menjalankan dual akun whatsapp sekaligus hanya dalam satu perangkat smartphone saja. Dengan begitu, Kamu bisa menggunakan dua akun WA yang berbeda untuk kepentingan pribadi dan bisnis secara terpisah.

Metode 3 : Dual WhatsApp Memakai Dual Space

Aplikasi populer lainnya adalah Dual Space, penggunaannya sama seperti pada aplikasi parallel space, hanya saja untuk tampilannya jauh lebih sederhana. Kamu mungkin akan menyukai aplikasi ini karena pada penggunannya sangat ringan di ponsel milikmu. Lebih jelasnya, simak tutorialnya dibawah ini :

1.  Instal Aplikasi Dual Space

Instal terlebih dahulu aplikasi Dual Space di App Store maupun Play Store, Kamu bisa mencarinya di kolom pencarian dengan menuliskan ‘Dual Space’. Kemudian ‘Instal’ aplikasinya dan tunggu proses instalasi sampai selesai.

2. Buka Aplikasi Dual Space

Selanjutnya kamu tinggal buka aplikasinya dan pilihlah WhatsApp, untuk membuat akun WhatsApp yang berbeda di aplikasi Dual Space. Sekedar infromasi bahwa Dual Space, bukan hanya memungkinkan aplikasi WhatsApp saja yang bisa dikloning, melainkan media sosial lainnya yang kamu butuhkan untuk menambah akun baru.

3. Jalankan WhatsApp

Klik ikon whatsapp dan mulai pendaftaran akun baru dengan menggunakan nomor yang telah dipersiapkan sebelumnya. Ikuti langkah-langkahnya hingga proses pendaftaran akun baru berhasil kamu lakukan.

Oke, itulah 3 cara dual WhatsApp yang dapat dilakukan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Kamu bisa memilih mana aplikasi yang paling cocok. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

 

Related posts