Cara Mengembalikan Akun Free Fire yang Hilang

Siapa di sini yang jago bermain Free Fire? Game online ini sangat digemari oleh para kawula muda, apalagi player berkesempatan untuk melakukan berbagai turnamen. Kalian bisa tergabung dalam sebuah komunitas, untuk saling beradu skill bermain game online. Namun, bagaimana jadinya jika akun FF hilang begitu saja? Apakah ada cara mengembalikan akun Free Fire yang hilang?

Dalam game Free Fire kalian akan memerlukan akun, maka dari itu sebaiknya simpan akun FF dengan benar, agar tidak disalahgunakan orang lain. Sebenarnya, ada beberapa penyebab yang membuat akun kalian hilang, bisa jadi karena salah aturan atau mungkin akun kalian terkena banned hingga di hack orang lain. Alhasil, akun FF yang sudah kalian jaga bisa disalahgunakan orang yang tidak bertanggung jawab.

Jika kalian mengalami hal ini, sebaiknya jangan buru-buru membuat akun FF yang baru lagi. Sebab, sayang rasanya jika harus mengulangi lagi dari awal, apalagi jika kalian sudah menaiki beberapa level dalam game yang telah diselesaikan. Jangan risau, kali ini kita akan coba cara mengembalikan akun Free Fire yang hilang.

Penyebab Akun FF Hilang

Sebagai upaya pencegahan, agar akun Free Fire kalian tetap aman tanpa masalah, kalian harus menghidari beberapa hal. Berikut penyebab akun FF hilang :

1. Phising

Akun Free Fire yang hilang dapat disebabkan oleh faktor phising alias mengelabui akun para gamer. Phising ini biasanya bertujuan untuk memperoleh informasi mengenai data orang lain yang ingin kalian ketahui. Data tersebut biasanya berupa data pribadi, data akun dan data lainnya.

2. Hack

Game FF biasanya hanya dapat dimainkan apabila seseorang telah mempunyai akun terdaftar. Bisa saja akun yang telah didaftarkan ternyata hilang akibat hack. Masalah ini memang sering dialami pada akun game online dari para gamer. Oleh sebab itu, kalian harus waspada.

Cara Mengembalikan Akun Free Fire Yang Hilang

Cara Mengembalikan Akun Free Fire yang Hilang
Tutorial Mengembalikan Akun FF yang Hilang

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa akun Free Fire tidak bisa digunakan bisa terjadi akibat beberapa macam, di antaranya karena hilang, banned, atau mungkin saja di hack orang lain. Untuk mengantisipasinya, simak cara mengembalikan akun Free Fire yang hilang berikut :

1. Mengembalikan Akun Free Fire yang Hilang

Hilang yang dimaksud di sini adalah kalian tidak bisa mengakses akun Free Fire, Ketika akan mengaksesnya selalu saja di tolak oleh sistem. Mungkin bisa jadi kalian lupa password sehingga akun Free Fire seperti hilang tidak bisa di akses. Untuk mengatasinya, maka diwajibkan melakukan recovery akun Free Fire. Berikut ulasannya :

  • Buka browser pada PC atau hp, namun untuk recovery akun sebaiknya lakukan di PC, supaya lebih mudah mengaksesnya.
  • Selanjutnya, silakan Ketik alamat berikut ini pada kolom pencarian : https://account.garena.com/recovery#/
  • Halaman tersebut merupakan halaman reset password yang bisa dilakukan bagi kalian yang lupa password lama.
  • Silakan inputkan username Garena yang biasa kalian gunakan Ketika sign in. kolom username ini bisa di isi username kalian sendiri atau dalam bentuk alamat email. Pilih salah satu.
  • Lalu di bawahnya ada kolom nomor telepon. Silakan masukan nomor telepon yang terhubung dengan akun Free Fire. Pastikan mengisi nomor hp dengan benar, jangan sampai ada yang salah walaupun 1 nomor saja.
  • Selanjutnya,kalian tinggal mengisikan kode captcha di bawahnya. Jika kode tersebut kurang jelas, klik refresh di sebelah kanan kode.
  • Setelah itu, tekan tombol selanjutnya yang ada di bagian paling bawah.
  • Di halaman berikutnya, masukan password baru kalian. Usahakan password baru tersebut berisi kombinasi unik dari huruf dan angka yang bisa di hafal. Tujuannya agar kalian tidak lupa password kembali yang menyeabkan akun FF kalian diblokir.
  • Jika password-nya sudah ditentukan, tekan tombol Konfirmasi.
  • Langkah berikutnya, silakan akses game Free Fire kembali memakai password baru.

2. Mengembalikan akun FF yang Dibanned

Jika akun Free Fire kalian di banned, ini artinya kalian telah melakukan pelanggaran penggunaan Free Fire secara illegal. Misalnya saja, memakai aplikasi chat atau memakai file MOD dengan tujuan mendapatkan item tertentu atau ingin mempercepat naik level.

Mengingat hal di atas sangat dilarang, maka sayang sekali jika kalian sampai di banned karena alasan di atas dan akhirnya tidak bisa lagi memainkan game FF. Namun jangan buru-buru membuat akun baru, karena jika akun di banned kalian bisa mengembalikannya lagi.

Dalam cara mengembalikan akun Free Fire yang hilang akibat di banned, ada 2 status banned pada Free Fire yang perlu kalian tahu, yaitu band device dan band akun.

  • Band device

Band device merupakan band paling berat sebagai konsekuensi akibat penyalahgunaan Free Fire yang membuat hp kalian tidak bisa memainkan gamelagi. Memang beberapa situs menyarankan untuk melakukan bypass dengan cara mengganti IMEI hp, namun tentu saja hal tersebut merupakan Tindakan ilegal. Mungkin satu-satunya cara adalah dengan mengganti device baru.

  • Band akun

Jika kalian terkena band akun, mungkin cara mengatasinya sedikit lebih mudah dibandingkan band device, karena band akun hanya perlu membuat akun baru saja. Sehingga kalian harus memulai lagi dari awal. Namun jika ingin tetap memakai akun lama, artinya kalian harus menunggu akun di unband terlebih dahulu. Sayangnya waktu yang diperlukan cukup lama.

3. Akun Free Fire yang di Hack

Sebagai bentuk pencegahan mengantisipasi akun Free Fire yang di hack, lebih baik pergunakan perangkat sendiri Ketika memainkan game Free Fire. Biasanya akun yang di hack, dikarenakan kalian memakai aplikasi pada perangkat lain atau karena memakai situs pihak ketiga. Jika ternyata akun kalian di hack, maka sudah pasti data-data di dalamnya akan diubah oleh orang lain.

Cara recovery akunnya berbeda dengan mengubah password lama menjadi password yang baru seperti yang telah dijelaskan di atas. Karena kalian mengakses Free Fire pada akun media sosial yang dijadikan tempat melakukan bind, maka kalian harus masuk ke dalam akun sosial media tersebut. Ikuti langkah berikut :

  • Apabila akun fire fire bind ke situs VK. Maka situs yang perlu kalian kunjungi yaitu di alamat : https://vk.com/

  • Cobalah ikuti intruksinya satu persatu tergantung dari akun yang kalian gunakan untuk bind ke game Free Fire. Namun jika masih gagal memulihkan akun Free Fire, maka langkah berikutnya bisa membuat tiket ke Garena.
  • Alamat untuk mendapatkan tiket langsung Garena yaitu : https://help.garena.co.id/ticket/create

  • Di halaman depan pada situs Garena, silakan login dengan menggunakan akun media social seperti Facebook, Twitter. Atau jika kalian ingin mengakses langsung dengan menggunakan akun Garena, klik logo Garena. Atau jika ingin menggunakan akun VK dan Apple, silakan klik logo dari VK dan Apple.
  • Iktuilah instruksi selanjutnya dan dapatkan tiket dari Garena. Untuk selanjutnya,akun FF kalian bisa dikembalikan sesudah terkena hack.

Dengan beberapa metode cara mengembalikan akun Free Fire yang hilang di atas, maka akun FF kalian bisa kembali seperti sedia kala.

Related posts