Cara Mengetahui Password Instagram Tanpa Email dan Nomor Hp

Sebagai salah satu media sosial yang sering digunakan adalah Instagram. Oleh karena itu, saat penguna Instagram lupa password mereka akan kebingungan karena tidak bisa mengakses Instagram, baik untuk urusan bisnis maupun hubungan sosial di dunia maya. Belum lagi jika lupa akun email untuk verifikasi akun. Namun jangan khawatir, ada cara mengetahui password Instagram tanpa email dan nomor hp yang perlu kalian tahu.

Keunikan dari Instagram adalah kalian bisa memposting aktivitas secara realtime lewat video maupun foto-foto yang menarik. Instagram juga memiliki banyak fitur menarik yang dapat dimanfaatkan para pengguna Instagram, diantaranya dapat membuat Reels, IG TV hingga bisa membuat live Instagram yang bisa disaksikan oleh siapa saja yang sedang online.

Read More

Cara Mengetahui Password Instagram Tanpa Email dan Nomor Hp

Cara Mengetahui Password Instagram Tanpa Email dan Nomor Hp
Tutorial Mengetahui Password Instagram Tanpa Email dan Nomor Hp

Tutorial Mengetahui Password Instagram Tanpa Email dan Nomor Hp

Akan menyulitkan jika kita tiba-tiba lupa password Instagram, bahkan lupa nomor hp dan email mana yang digunakan karena ada beberapa nomor hp maupun email yang kalian pakai. Namun kalian bisa mencoba beberapa panduan cara mengetahui password Instagram tanpa email dan nomor hp yang dapat kalian coba, berikut :

Metode 1 : Mengetahui Password Instagram Tanpa Email via Google Chrome

Jika kalian ingin mencoba cara mengetahui password Instagram tanpa email dan nomor hp, kalian bisa menggunakan Google Chrome. Dengan syarat kalian pernah masuk ke Instagram web melalui hp kalian dengan memakai Google Chrome. Langkah selanjutnya kalian harus sudah masuk ke akun email lewat browser ini.

Setelah memastikan kalian pernah login memakai Google Chrome sebelumnya. Jika kalian menginputkan username beserta password di Instagram web lewat ponsel, maka web browser tersebut memberikan pilihan untuk menyimpan password dan username.

Dari sini, kalian perlu menyetujui pilihan penyimpanan username maupun password IG, tujuannya supaya bisa dilihat kembali suatu saat nanti. Kalian bisa mengetahui kata sandi IG yang tersimpan pada ponsel dengan langkah-langkah di bawah ini :

  • Di tablet atau hp android, kalian hanya perlu membuka Google Chrome saja.
  • Ketuk menu berbentuk titik tiga di samping kanan pada kolom URL.
  • Ketuk pilihan setelan atau setting.

  • Kemudian pilih Sandi.
  • Setelah itu, akan muncul beberapa nama situs web dengan email maupun username yang kata sandinya tersimpan pada perangkat hp.
  • Selanjutnya ketuk pilihan Instagram.
  • Lalu akan muncul kata sandi IG yang telah tersimpan di ponsel, tapi masih berbentuk ikon atau simbol bintang.
  • Jika ingin mengecek kata sandi IG, silakan klik ikon mata di samping kanan kata sandi tersebut.

Metode 2 : Menggunakan Layanan Google Password Manager

Cara mengetahui password Instagram tanpa email dan nomor hp lainnya dengan memakai Google Password Manager. Opsi ini dilakukan jika sebelumnya kalian sudah menghubungkan data unuk login IG ke dalam akun Google. Berikut ulasannya :

  • Jika sudah, cari pilihan Instagram di search password dengan menuliskannya di kolom tersebut.
  • Sesudah diklik, inputkan password email dan lakukan verifikasi.
  • Setelah itu, kalian akan ditampilkan password dan username IG kalian.
  • Jika ingin melihat password IG, silahkan tekan ikon mata di sebelahnya sampai password terbaca.

  • Langkah berikutnya, copy password lalu tempelkan saat login ke dalam akun IG.

Metode 3 : Reset Password Menggunakan Username

Reset password adalah salah satu solusi ampuh dalam mengatasi password IG yang lupa jika kedua cara di atas sulit dilakukan. Sebenarnya cukup mudah, sebab dalam aplikasi Instagram biasanya telah disediakan menu secara khusus untuk melakukan reset password. Akan tetapi, sebelumnya kalian harus tahu username IG kalian terlebih dahulu.

Di samping memakai username, kalian juga dapat mereset kata sandi dengan menginput nomor hp atau akun email yang telah terhubung pada akun IG. Akan tetapi, jika lupa nomor hp atau akun email yang dipakai untuk login, maka kalian harus menginputkan username IG.

  • Buka Instagram apps di perangkat hp kalian.
  • Selanjutnya di bagian bawah akan ada teks pertanyaan lupa login dan kalian bisa mengklik Dapatkan bantuan untuk login.

  • Jika sudah, kalian akan ditampilkan opsi cari akun, inputkan username atau nomor telepon atau email yang dihubungkan ke dalam akun kalian. Tekan Selanjutnya.

  • Tekan Kirim sebuah email.
  • Setelah itu, akan ada pemberitahuan jika IG sudah mengirimkan link ke akun email yang sudah terdaftar. Namun pastikan kalian sudah mengetahui akun emailnya.
  • Silahkan buka email dari Instagram. Jika kalian mempunyai lebih banyak akun email, maka IG sudah memberitahukan akun email saat kalian mengajukan permintaan kiriman email lewat Instagram lewat langkah sebelumnya.
  • Inbox email IG tersebut biasanya berisi notifikasi bahwa terdapat permintaan untuk reset password. Tekan tautan di badan email dan ganti password IG atau reset password IG kalian.

  • Silahkan inputkan password IG yang baru. Lalu buat password IG yang gampang diingat tapi tidak gampang ditebak oleh orang lain.
  • Jika sudah menginputkan kata sandi IG hingga 2 kali, kalian akan melihat tanda centang biru di ujung kanan bagian atas. Tekan ikon centang dan selesaikan reset password IG kalian.

Metode 4 : Reset Password Instagram di Facebook

Jika cara mengatasi password Instagram tanpa email dan nomor hp dengan mengeceknya di Facebook, namun cara ini dilakukan untuk reset password IG di FB. Berikut langkah-langkahnya :

  • Silahkan buka Instagram di hp.
  • Masuk ke halaman login, lalu tekan masuk memakai Facebook di bagian bawah.

  • Hp kalian selanjutnya akan meminta login Facebook. Inputkan email facebook beserta kata sandinya, tekan tombol masuk lalu selesaikan prosesnya.

Cara reset password menggunakan Facebook juga memiliki ketentuan atau syarat tertentu, dengan catatan Instagram sudah tertaut ke akun Facebook kalian.

Mengetahui Password IG Orang Lain

Sekarang ini kasus hacker atau peretasan dalam media sosial memang kerap terjadi, entah itu di Twitter, Facebook hingga membobol kata sandi IG. Bahkan para developer saat ini sedang berlomba untuk membuat aplikasi yang dapat meng crack kata sandi media sosial. Seperti web atau link hingga Google Play Store menyediakan banyak aplikasi untuk meretas yang dapat dioperasikan dengan mudah.

Aplikasi untuk meretas di Instagram, Twitter maupun Facebook telah tersedia serta gampang diperoleh baik di Google Playstore ataupun selain Play Store. Aplikasi media sosial adalah wadah untuk para pengguna internet, sebab melalui media sosial ini kalian bisa mengekspresikan diri hingga ke seluruh pelosok dunia tanpa perlu bertatap muka. Bahkan kalian bisa berinteraksi dalam jarak jauh meskipun tidak langsung berbicara.

Kembali lagi ke cara mengetahui password IG orang lain, kalian bisa mencobanya dengan mengakses web https://instaleak.net/start/ lewat web browser di hp kalian. Namun yang akan kalian inputkan disini adalah username dan bukan kata sandi. Kemudian kalian diminta mengunduh file hacking yang juga tersedia kata sandi IG orang yang dihack.

Demikian ulasan tentang cara mengetahui password Instagram tanpa email dan nomor hp yang perlu kalian ketahui dengan mudah. Semoga membantu!

Related posts