Cara Mencairkan OYO Point ke OVO

Cara Mencairkan OYO Point ke OVO
Cara Mencairkan OYO Point ke OVO

Biasa pergi berlibur dan butuh tempat menginap yang nyaman? Kamu bisa coba manfaatkan fasilitas yang terdapat di dalam hotel OYO. Selain lengkap, pengunjung dapat bebas memilih kamar yang diinginkan. Harga penginapannya juga relatif terjangkau. Selain itu, hotel satu ini sudah tersebar luas di seluruh kota Indonesia. Yuk cari cara mencairkan OYO Point ke OVO!

Ada alasan penting kenapa kamu harus mengetahui proses pencairan poin yang diperoleh dari OYO tersebut. Selain agar bisa menjadi cuan untuk dimanfaatkan berbelanja dengan e-wallet lainnya. Kamu jadi dapat membayar tagihan menginap, hanya dengan mengajak teman-teman untuk mengunduh dan menggunakan aplikasi OYO dari kode referral akunmu. Pasti untung.

Sistem OYO Hotel

Sistem OYO Hotel

Dilansir dari laman resmi oyorooms.com, sistem OYO hotel menerapkan beberapa ketentuan dan kondisi secara umum. Dari poin-poin yang ada, hal paling penting yang perlu diketahui adalah pengunjung sudah memasuki usia minimalnya 18 tahun. Bila di bawah umur tersebut, tamu wajib didampingi orang dewasa. Selain itu, kamu juga harus memperlihatkan dokumen.

Pihak OYO juga tidak memperbolehkan pengunjung membawa hewan peliharaan. Ditambah, tamu dilarang untuk merokok di Townhouse supaya kesegaran & kebersihan di dalam kamar tetap terjaga. Tamu diwajibkan melakukan konfirmasi kepada pihak resepsionis saat check-in atau sebelum memasuki pukul 14:00 di waktu setempat. Hotel berhak memindahkan visitor.

Cara Mencairkan OYO Point ke OVO

Cara Mencairkan OYO Point ke OVO
Cara Mencairkan OYO Point ke OVO

Cara mencairkan OYO Point ke OVO tidak seperti withdrawal poin dari aplikasi lain yang membutuhkan bantuan dari pihak ke-3. Sebab, secara otomatis saldo kamu yang tersimpan di OYO Point bisa langsung ditransfer ke dompet digital OVO. Tapi sebelumnya, dapatkan poin di aplikasi hotel tersebut terlebih dahulu.

1. Unduh Aplikasi OYO di HP

Aplikasi OYO dapat kamu unduh di smartphone Android maupun iPhone. Unduh secara gratis, lalu tempatkan aplikasinya di lokasi yang mudah kamu temukan. Selain itu, konsumen juga diberikan kemudahan dengan mengakses OYO melalui situs web. Akan tetapi, kalau apa yang kamu incar adalah poin, maka wajib untuk download aplikasi tersebut.

2. Registrasi Akun dan Klik Iklan Win OVO Cash

Tahapan berikutnya, pengguna diwajibkan untuk memiliki akun. Proses pendaftarannya sama seperti registrasi account secara umum. Kamu dapat mendaftar dengan mencantumkan nomor HP aktif yang juga telah terdaftar di akun OVO. Kemudian, login ke aplikasi OYO dan lihat di halaman utama. Pilih iklan yang menampilkan banner Win OVO Cash.

3. Pilih Fitur Win OVO Cash

Saat tampilan jendela promosi yang ada di aplikasi OYO sudah terlihat di layar. Kamu dapat dengan bebas menemukan beragam promosi menarik lainnya yang disuguhkan khusus untuk para pelanggan. Caranya, langsung pilih Daftar Sekarang yang terdapat di banner iklan Win OVO Cash.

4. Pilih agar Menang Poin

Lanjutkan dengan menekan tombol Click To Win agar kamu dapat memenangkan poin dari aplikasi OYO. Nanti, secara otomatis poin yang sudah terkumpul dapat diakumulasikan ke OVO Cash.

5. Pilih Opsi Bagikan

Terakahir, kamu tinggal bagikan kode referral akunmu ke berbagai macam media sosial yang telah disediakan. Mulai dari Facebook, Twitter, Whatsapp, dan lain sebagainya. Kurang lebih, hampir sama dengan target calon konsumen pada sistem affiliate dari platform serupa.

Pastikan kamu menemukan teman baru yang belum pernah sama sekali menggunakan OYO di ponselnya untuk bisa mendapatkan poin tambahan dari aplikasi tersebut. Selain itu, kamu juga harus memastikan kalau pengguna baru menambahkan kode referral dari akunmu.

Cara Check In OYO Hotel

Check In OYO Hotel

Normalnya, proses check-in dilakukan ketika pengunjung datang ke lokasi tempat dirinya ini menginap. Tetapi, sejak bulan Juni silam OYO kini meluncurkan fitur baru dimana ada cara check-in OYO hotel tanpa harus melalui sentuhan fisik. Para tamu nantinya menerima tautan atau link via banner contactless dari aplikasi hotel tersebut, Whatsapp, ataupun SMS.

  • Notifikasi akan diterima oleh tamu di hari yang sama dengan dirinya check-in.
  • Verifikasi untuk detail dari pemesanan room kamu akan segera diproses oleh sistem.
  • Tamu wajib memasukkan data diri, ID pemesanan, foto KTP, serta tanggal check-in hotel.
  • Proses konfirmasi kedatangan atau check-in telah selesai.
  • Konfirmasi ulang dilakukan dengan menemukan tanda bertuliskan Online Check-in di data pemesanan aplikasi OYO.

Cara Pakai OYO Point

Cara Pakai OYO Point

Berikutnya, kita akan beralih ke bagaimana cara pakai OYO Point yang telah kamu dapatkan di aplikasi. Proses penggunaannya cukup mudah, selengkapnya bisa kamu simak penjelasan berikut.

  1. Masuk ke aplikasi OYO yang sudah terpasang di ponselmu.
  2. Login menggunakan akun kamu.
  3. Temukan hotel OYO yang kamu ingin pesan, pastikan sudah sesuai dengan lokasi tujuan perjalanan.
  4. Lanjutkan dengan memulai pembayaran berdasarkan harga yang tertera di layar.
  5. Nanti, otomatis point OYO yang kamu dapatkan di aplikasi langsung berkurang sesuai harga dari sewa kamar yang telah dipilih.

Perjalanan dapat terasa lebih menyenangkan berkat kehadiran OYO Point yang berhasil kamu kumpulkan di dalam aplikasi tersebut. Disamping itu, kamu juga perlu memperhatikan waktu kadaluwarsa atau expired dari masa berlaku sisa jumlah poin yang ada.

Kupon OYO IndonesiaKupon OYO Indonesia

Bulan Oktober tahun 2022, hotel OYO memberikan penawaran terbaik dengan dihadirkannya beragam promo khusus yang bisa dipilih oleh pelanggan. Dikutip dari situs resmu oyo-rooms di cuponation.co.id, pelanggan dapat menemukan 70 kode promo dengan potongan harga up to  75% OFF. Syarat dan ketentuan tetap berlaku.

Menurut situs tersebut, kode referral yang kamu bagikan ke seluruh kontak maupun kerabat di sekitarmu akan diberikan benefit sebesar 40.000 OYO Point. Pembayaran booking rooms menggunakan e-wallet, akan mendapatkan diskon mencapai 60% dengan bantuan tambahan voucher. Ditambah lagi, cashback besar-besaran hingga 30%. Gunakan GoPay atau OVO.

Fasilitas OYO Hotel

Fasilitas OYO Hotel

Dijamin tidak rugi deh kalau kamu menginap di hotel OYO. Sebab, fasilitas OYO hotel bisa dibilang sangat lengkap. Diantaranya, WiFI, TV, AC, kamar mandi dalam, kulkas mini, ada juga CCTV, tempat parkir yang luas, sampai dengan hair dryer atau pengering rambut.

Tambahan lainnya, pihak hotel juga menawarkan fasilitas kolam renang, hingga ruang tamu untuk sekedar duduk sambil beristirahat sejenak. Kamu bisa memesan kamar selain melalui aplikasi, langsung via websitenya saja. Harga kamarnya sendiri, minimalnya Rp 112.999/ 1 malam. Dapatkan harga tersebut dengan menambahkan kode promo yang kamu miliki.

Kejar Promo serta Diskon Voucher Belanja

Kejar Promo serta Diskon Voucher Belanja

Biar saat gajianmu tidak langsung habis, temukan akomodasi yang tepat untuk melancarkan aksi Staycation kamu. Makin hemat ditemani dengan kejar promo gajian. Pemesanan harga 1 kamarnya, bisa kamu dapatkan hanya di Rp 88.000 ribuan saja.

Selama promo yang ditawarkan oleh pihak OYO masih berlangsung, kamu dapat menikmati potongan harga hingga 60%. Berlaku untuk semua kamar yang tersedia di hotel tersebut. Pelanggan juga bisa merasakan berbelanja lebih hemat di platform Tokopedia dan Photobook.

Itulah cara mencairkan OYO Point ke OVO di kesempatan kali ini. Baca juga informasi cara mencairkan OVO Merchant untuk penjelasan lebih lengkap. Semoga bermanfaat dan sehat selalu.

Related posts