Cara Cek Resi Wahana

Jasa ekspedisi Wahana dengan nama lengkap Wahana Prestasi Logistik ialah sebuah jasa pengiriman yang menawarkan layanan pengiriman bersaing dengan jasa ekspedisi lainnya. Ada banyak pilihan paket pengiriman Wahana khusus bagi para penggunanya, hal ini tentu saja diimbangi dengan cara cek resi Wahana yang sangat mudah, karena bisa melakukan pelacakan paket secara online, entah itu lewat website resmi ataupun lewat website lainya.

Sudah banyak ecommerce di Indonesia yang menggunakan jasa ekspedisi Wahana untuk mengirimkan paket/produk pesanan konsumen dengan cepat dan mudah. Selain itu, Wahana juga menyediakan berbagai macam layanan ekspedisi yang bisa dipilih oleh para penggunanya.

Macam-Macam Layanan Ekspedisi Wahana Express

Seelum membahas cara cek resi Wahana, tentu saja bagi Kamu penggiat usaha online atau yang sering menggunakan jasa ekspedisi, wajib mengetahui apa saja layanan yang ditawarkan oleh Wahana. Berikut ulasannya :

1. Layanan Kilat Domestik (Domestic Express Service)

Bagi Kamu yang membutuhhkan pengiriman paket kilat, bisa memilih layanan Domestic Express Service yang disediakan oleh Wahana. Selain itu, perusahaan yang satu ini hanya mempunyai sejenis layanan paket pengiriman reguler, sehingga biaya ongkirnya cukup terjangkau.

Tak hanya itu saja, perbedaan tarif pengiriman tiap kota juga tak terlalu jauh. Jadi, layanan yang disediakan oleh ekspedisi Wahana ini memungkinkanmu untuk melakukan pengiriman paket hingga ke seluruh Indonesia. Apalagi, Wahana juga telah memperoleh dukungan pengirimanhingga ke 5000 titik lebih dengan 300 agen yang tersebar hingga di seluruh Indonesia.

2. Pergudangan dan Distrbusi

Selain melayani jasa pengiriman paket, Wahana juga menyediakan layanan penyimpanan barang dengan sistem pergudangan terbaru yang dikenal lewat istilah warehouse management system. Sebenarnya metode ini cukup banyak digunakan dan efektif bagi para pengusaha yang belum mempunyai gudang sendiri dalam penyimpanan barang-barang atau produk miliknya. Sementara lokasi gudangnya sendiri berada di Surabaya, Jakarta, Tangerang, dan Cikarang.

3. Layanan Pengangkutan Barang (Freight Transportation)

Maksud dari layanan freight transportation di sini ialah mengacu terhadap layanan pengiriman bervolume besar memakai armada truk. Layanan pengangkutan barang dari jasa ekspedisi Wahana ini sangat cocok dijadikan jempatan untuk pengiriman yang armada transportasinya berbeda, seperti pesawat, kereta api, atau kapal laut. Dimana truk jasa logistik ini akan mengirimkan paket sampai titik keberangkatan dari tiap-tiap transportasi tujuan.

Itulah beberapa jenis layanan yang ditawarkan oleh jasa ekspedisi Wahana. Jika Kamu belum mengetahui cara pelacakan paket kiriman dari Wahana, berikut Kami bagikan ulasan cara cek resi Wahana!

Cara Cek Resi Wahana

Cara Cek Resi Wahana
Mengecek Resi Pengiriman Wahana

Mengecek Resi Pengiriman Wahana

Sama halnya dengan cek resi pengiriman Sicepat, pengguna jasa ekspedisi Wahana juga bisa mengecek resi pengiriman Wahana dengan berbagai pilihan cara. Berikut ulasan cara cek resi Wahana yang bisa Kamu coba!

1. Cek Resi Pengiriman Wahana Express via Website Resmi

Cara cek resi pengiriman Wahana Express yang pertama bisa dilakukan via website resmi Wahana itu sendiri. Website tersebut dibuat untuk mempermudah layanan kepada para pengguna jasa ekspedisi ini.

Berikut langkah-langkah menggunakan website Wahana untuk keperluan pelacakan paket, simak ulasannya di bawah ini :

  • Pertama-tama silahkan masuk ke website resmi Wahana!
  • Selanjutnya Kamu akan di bawah ke tampilan awal website, scroll ke bawah, dan di sana terdapat menu “Lacak Kiriman” beserta kolom nomor resi.
  • Untuk melacak kiriman paket dari Wahana, silahkan inputkan nomor resi pengiriman.
  • Setelah itu, tekan “Lacak” untuk mengecek resi pengiriman Wahana.
  • Lalu tunggu beberapa saat sampai muncul informasi detail pengiriman paket di Wahana.

Cara di atas sangat mudah dan Kamu juga bisa mengecek tarif ongkos kirim untuk mengetahui biaya pengiriman paket menggunakan Wahana.

2. Cek Resi Pengiriman Wahana via Cekresii.id

Ingin cek resi pengiriman Wahana, tapi bingung bagaimana caranya? Kini Kamu tak perlu khawatir, selain bisa melakukan pelacakan paket di situs Wahana, Kamu juga bisa memanfaatkan web lainnya seperti cekresii.id. Caranya tak jauh berbeda dengan pelacakan paket via web resminya.

Berikut panduannya :

  • Pertama-tama, silahkan kunjungi website cekresii.id di https://www.cekresii.id/wahana.html.
  • Selanjutnya Kamu akan langsung memasuki laman web yang menyertakan kolom nomor resi Wahana.
  • Silahkan masukkan nomor resi pengiriman Wahana dan klik “Track No”.
  • Tunggu beberapa lama sampai sistem selesai memproses, selajutnya hasil pelacakan akan langsung diberitahukan di layar.

3. Cek Resi Pengiriman Wahana via Cekresi.com

Website cekresi.com juga dapat dimanfaatkan ke dalam cara cek resi Wahana untuk mengetahui lokasi keberadaan paket yang Kamu kirimkan. Memiliki tampilan yang mudah sehingga bisa digunakan oleh orang awam sekalipun, karena Kamu hanya perlu menginputkan nomor resi Wahana di web Cekresi saja.

Perlu Kamu ketahui, biasanya letak nomor resi pengiriman Wahana berada di bawah barcode di lembar resi pengiriman.

Silahkan kunjungi https://cekresi.com Kemudian Kamu bisa masuk ke laman pengecekan resi pengiriman paket Wahana. Masukkan nomor resinya dan tekan “Cek Resi”. Selanjutnya Kamu akan mendapatkan informasi lengkap mengenai keberadaan paketmu.

4. Cek Resi Pengiriman Wahana di Website Jagoresi

Cara cek resi Wahana berikutnya bisa dengan mengunjungi wesite Jagoresi. Website ini juga sudah populer sebagai web khusus pelacakan paket dari berbagai jasa ekspedisi, termasuk Wahana Express.

Laman website Jagoresi.com juga sangat mudah jadi Kamu bisa mengikutinya dengan baik. Jika bingung,  berikut panduan cek resi pengiriman Wahana di Jagoresi :

  • Silahkan kunjungi website Jagoresi di link : https://jagoresi.com/cek-resi-wahana/
  • Setelah itu, tinggal masukkan nomor resi pengiriman saja di kolom yang sudah tersedia.
  • Lalu pilih ikon tanda panah ke bawah untuk memilih jasa ekspedisi yang Kamu gunakan, mengingat Kamu memakai jasa ekspedisi Wahana silahkan pilih Wahana.
  • Kemudian tekan “Cek” tepat di samping kolom nomor resi yang sudah Kamu isi sebelumnya.

Nah, itulah tahapan-tahapan yang bisa Kamu ikuti untuk mengecek resi Wahana. Diantara keempat cara di atas Kamu bisa pilih metode yang paling mudah.

Ketahui Status Pengiriman Dalam Cara Cek Resi Wahana

Dalam cara cek resi Wahana, biasanya Kamu akan menemukan status pengiriman. Sebenarnya Wahana menggunakan status pengiriman dengan istilah bahasa Indonesia, jadi lebih mudah dipahami. Berikut ulasannya :

  • Diterima di Sales Counter artinya paket yang Kamu kirimkan atau yang akan diterima ada di konter atau agen Wahana lokasi kiriman paket tersebut berasal. Jadi, Kamu sudah harus menerima bukti atau resi pengiriman.
  • Di pick up oleh petugas, biasanya status ini muncul apabila paket Kamu sudah diambil oleh petugas Wahana. Paket ini nantinya akan dikirimkan ke gudang kota asal yang nantinya dilakukan penyortiran.
  • Diterima di Fasilitas Hub, maksudnya paket atau barang telah diterima gudang Wahana kota asal. Selanjutnya paket akan melalui proses penyortiran agar paket segera dikirimkan.
  • Pengiriman dari Hub, artinya ialah paketmu sedang melalui proses pengiriman menuju gudang di tempat/kota tujuan.
  • Diterima di fasilitas, status ini artinya paketmu telah diterima gudang utama di kota tujuan.
  • Proses pengantaran kurir, ini maksudnya paketmu telah diserahkan ke kurir Wahana untuk diproses pengiriman menuju alamat penerima.

Nah, itulah istilah-istilah dalam status pengiriman yang sering muncul jika Kamu memakai jasa ekspedisi Wahana. Dengan begitu, Kamu lebih nyaman karena sudah mengetahui keberadaan paketmu.

Demikian ulasan cara cek resi Wahana mudah secara online yang bisa Kamu ikuti dan pilih metode yang termudah!

Related posts