Cara Mempercepat Jaringan Hp Oppo

Cara Mempercepat Jaringan Hp Oppo

Setiap merek HP biasanya menyajikan teknologi jaringan tertentu untuk bisa menangkap sinyal dari provider. Karenanya, para pengguna bisa menikmati berbagai macam layanan yang ada dari provider seluler dengan menggunakan kuota internet. Disini kita akan mencoba cara mempercepat jaringan hp Oppo.

Mungkin selama ini banyak yang merasa jaringan internet di perangkat hp Oppo merasa kurang maksimal. Alhasil, kalian tidak mendapatkan pengalaman berselancar di internet dengan leluasa. Namun terlepas dari jenis provider apapun yang kalian pakai atau merk hp apapun yang kalian miliki. Kalian bisa mencoba mempercepat jaringan hp dengan mudah.

Untuk mempercepat sensasi berselancar di internet lebih leluasa, Oppo menawarkan beberapa opsi cara mempercepat jaringan hp Oppo. Sehingga kalian dapat menikmati berbagai layanan internet, seperti menonton video streaming, browsing di internet, membuka media sosial dan masih banyak lagi.

Kondisi Jaringan di Indonesia

Bisa dibilang bahwa kondisi jaringan di negara Indonesia seringkali mengalami berbagai macam kendala. Ada beberapa permasalahan yang menyebabkan kendala jaringan, diantaranya :

1. Tidak Meratanya Akses Jaringan di Indonesia

Di Indonesia, terutama untuk koneksi internet saat ini masih belum merata. Bahkan untuk untuk menikmati jaringan terbaru 5G saat ini, masih hanya di pusatkan di kota-kota besar saja. Walaupun demikian, untuk jaringan 4G sudah hampir merata karena memang setiap provider telah menerapkan jaringan 4G untuk kepuasan penggunanya.

2. Terhalang Medan Yang Sulit

Bagi yang tinggal di pelosok, tentu akan kesulitan mendapatkan jaringan yang bagus. Walaupun setiap provider sudah menerapkan jaringan 4G pada layanannya. Akan tetapi, jika jaringan tersebut terhalang karena medan yang sulit atau akibat tidak ada tower provider di lokasi tersebut. Maka besar kemungkinan jaringan 4G tidak akan sampai.

Biasanya, jika jaringan 4G tidak terdeteksi di HP, maka jaringan akan mencari layanan 3G,. Namun jika masih tidak bisa, maka akan mencari sinyal yang hanya EDGE saja. Dan lebih parahnya, di beberapa medan tertentu seperti di pemukiman yang berada di pedalaman tidak mendapatkan jaringan sama sekali.

3. Kurang Memaksimalkan Fitur-fitur yang Ada

Setiap perangkat sebenarnya sudah didukung oleh banyak fitur menarik, bahkan dukungan fitur untuk memaksimalkan jaringan. Hanya saja, tidak sedikit pengguna yang bisa memaksimalkan penggunaan fitur tersebut dengan baik. Alhasil, mereka mengeluhkan kondisi jaringan yang dirasa tidak memuaskan. Padahal ada cara mempercepat jarigan hp dengan mudah seperti pada hp Oppo.baiknya.

Berdasarkan masalah-masalah di atas, kalian kini bisa mencoba cara mempercepat jaringan hp Oppo yang dapat diikuti langkah-langkahnya!

Cara Mempercepat Jaringan HP Oppo

Cara Mempercepat Jaringan Hp Oppo
Tutorial Mempercepat Jaringan Hp Oppo

Untuk mengantisipasi masalah jaringan yang kurang maksimal, Oppo menawarkan kemudahan kepada para penggunanya untuk dapat memaksimakan jaringan pada perangkat mereka. Jika kalian penasaran, silahkan simak tutorial cara mempercepat jaringan hp Oppo berikut :

1. Pemakaian VPN

VPN adalah sebuah alat yang digunakan oleh sebagian besar orang, sebagai asisten yang secara khusus bekerja untuk melindungi data pribadi ketika sedang online. Dengan hadirnya VPN, identitas kalian menjadi anonim sehingga lokasi kalian sebagai pengguna tidak akan bisa terlacak dengan mengubah alamat IP  secara acak.

Lantas, apa bisa penggunaan VPN bisa mempercepat jaringan HP Oppo? Secara teknis, jika kalian berada di lokasi yang akses jaringannya kurang memadai, penggunaan VPN sekalipun tidak akan berpengaruh terhadap jaringan. Hanya saja, dengan penggunaan VPN ini semua batasan akan dihilangkan sehingga kecepatan internet bisa lebih cepat.

Pembatasan yang dimaksud adalah pembatasan bandwidth pengguna karena beberapa alasan dari provider. Karena kalian menggunakan VPN, maka VPN akan melakukan enkripsi sehingga bisa menyembunyikan kalian ketika online dengan cara anonim.

Untuk menggunakan VPN, kalian bisa menggunakan situs khusus atau bisa juga dengan menggunakan ekstensi Google Chrome. Sebagai contoh jika kalian menggunakan ekstensi Google Chrome, lanjutkan tutorialnya berikut :

  • Jika belum memiliki Google Chrome, silakan download terlebih dahulu aplikasinya.
  • Setelah itu, untuk mendapatkan ekstensi VPN dari Google Chrome secara gratis, silakan masuk pada Chrome Web Store dengan alamat : https://chrome.google.com/webstore/detail/free-vpn-for-chrome-vpn-p/majdfHPaihoncoakbjgbdhglocklcgno
  • Pada halaman dari situs di atas, silakan klik ‘Tambahkan ke Chrome’.
  • Tunggu beberapa saat hingga ada tulisan ‘Add Extension’.
  • File nya akan terdownload da setelah selesai di download, maka VPN aklan secara otomatis terinstal pada browser Google Chrome.
  • Untuk menggunakan layanan ini, silakan klik Get VeePN dan ikuti petunjuk selanjutnya.

2. Hapus File Sampah Pada Perangkat

Cara mempercepat jaringan hp Oppo selanjutnya adalah menghapus file sampah terutama file cache yang terdapat pada cache browser yang biasa kalian gunakan untuk browsing. Untuk menghapusnya, cukup masuk ke pengaturan yang ada di browser, lalu pilih hapus cache dan selesai. Sebagai contoh jika kalian menggunakan Google Chrome bisa mengikuti panduan di bawah ini :

  • Pada halaman pertama di browser Google Chrome, sorot ke bagian kanan atas dekat dengan foto profil kalian yaitu berupa titik tiga bergaya vertikal. Klik ikon titik tiga tersebut.
  • Lalu carilah opsi More Tools yang berada di bagian bawah dan temukan opsi lanjutannya yaitu ‘Clear Browsing Data’.
  • Jika kalian klik bagian tersebut, maka file cache dan semua riwayat browsing akan terhapus.
  • Apabila cara ini terlau panjang, kalian bisa melakukannya dengan jalan pintas hanya dengan menggunakan kombinasi huruf saja, yaitu ctr;+shift+del. Cara ini hanya berlaku pada Google Chrome yang ada pada laptop atau komputer.

3. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Cukup banyak aplikasi yang bisa kalian download dari layanan Google Play Store dari HP Oppo kalian. Salah satu rekomendasi aplikasi untuk mempercepat jaringan adalah menggunakan aplikasi Connection Stabilizer Booster.

Aplikasi ini cukup banyak keungulannya, karena selain memacu kecepatan jaringan menjadi maksimal, juga sebagai penstabil jaringan. Sebab akan terus menyambung ulang secara otomatis untuk mendapatkan jaringan terbaik bagi HP Oppo kalian.

Untuk lebih jelasnya, begini cara mempercepat jaringan hp Oppo memakai aplikasi :

  • Bagi yang belum memiliki aplikasi ini, silakan download terlebih dahulu di Google Play Store dengan mencari aplikasinya.
  • Download lalu instal aplikasi tersebut.
  • Setelah terinstal, silakan buka aplikasinya dan lakukan settings pada beberapa pengaturan di dalamnya.
  • Improve connection : akitfkan statusnya dengan mengaktifkan beberapa opsi seperti Keep Alive, Reconnector, mobile Data.
  • Reconnect : di bagian ini kalian akan melihat status jaringan berikut logs jaringan yang di koneksikan kembali.
  • Keep Alive : aplikasi akan terus mengaktifkan koneksi internet tetap pada kondisi maksimalnya.
  • Restore Connection : di bagian ini bisa mengatur ulang pengaturan yang kalian lakukan pada bagian Improve Conection
  • Cutomize : digunakan untuk melakukan beberapa settingan secara manua. Namun untuk bagian cutomize ini butuh keahlian khusus untuk melakukannya agar kecepatan jaringan bisa lebih cepat.

Bagaiamana, cukup mudah melakukannya bukan? Selain pengaturan di atas, ada pengaturan lanjutan yaitu bisa mengatur tema aplikasi sehingga kalian akan lebih nyaman dengan tampilan baru.

Demikian ulasan terkait cara mempercepat jaringan hp Oppo yang bisa kalian coba. Semoga membantu!

Related posts