Cara Gandakan Aplikasi di HP Oppo

Cara Gandakan Aplikasi di HP Oppo
Cara Gandakan Aplikasi di HP Oppo

Perangkat elektronik satu ini, memiliki kemampuan serba bisa. Mulai dari pengerjaan word dalam versi mini, melakukan editing, sampai ada cara gandakan aplikasi di HP Oppo. Bukan hal baru lagi, tentunya. Di luar sana, banyak pengguna smartphone yang belum dapat terlepas dari kehadiran second account. Apakah memiliki satu akun saja dirasa masih kurang? Maybe.

Ada berbagai alasan kenapa seseorang membutuhkan akun lebih dari satu. Kebiasaan tersebut, biasanya disebabkan oleh kegiatan yang sangat hectic dalam penggunaan aplikasi. Contohnya saja, aplikasi Whatsapp. Kadang kala, untuk urusan pekerjaan mereka dituntut agar memiliki account business. Dimana, itu artinya terdapat 2 pilihan. Miliki 1 HP lagi atau duplikat apk.

Perkenalan Singkat HP Oppo

Merek Oppo yang masuk ke pasar teknologi tanah air, memiliki reputasi yang cukup bagus di publik. Buktinya saja, melalui hasil ulasan dari Counterpoint Research yang dikutip kembali oleh suara.com, nilai persentase kekuasaan Oppo berada di tingkatan paling teratas. Jumlah di market share kategori ponsel, mencapai angka 22,3% selama periode kuartal 1 di tahun 2022.

Kantor pusatnya sendiri, berlokasi di Dongguan, Tiongkok. Didirikan sejak tahun 2004 oleh Tony Chen. Ketika memasuki tahun 2018 silam, perusahaan tersebut berhasil meraup laba sebesar 10% untuk sektor vendor dari negara asal China. Berdasarkan hasil perhitungan yang dilakukan oleh Counterpoint ini, menunjukkan kalau Oppo lebih unggul dari Huawei, dll.

Cara Gandakan Aplikasi di HP Oppo

Cara Gandakan Aplikasi di HP Oppo
Cara Gandakan Aplikasi di HP Oppo

Cara gandakan aplikasi di HP Oppo termasuk salah satu merek smartphone yang menawarkan fitur-fitur terbaik di seluruh produk yang mereka pasarkan. Brand satu ini, juga dikenal dengan pengembangan teknologi di berbagai sudut. Mulai dari chipset, OS hingga bentuk fisik dari HPnya sendiri. Contohnya saja, Oppo Reno 7 yang memiliki desain kotak ala-ala iPhone. Tetapi, belum ada waterproof.

Buat kalian yang ingin melakukan kloning aplikasi tanpa melakukan install apk. tambahan terlebih dahulu. Simak penjelasan selengkapnya di bawah ini!

  1. Nyalakan ponsel, sampai muncul tampilan home screen
  2. Pilih menu “Pengaturan” pada HP Oppo
  3. Gulir ke bawah, lalu temukan opsi “Clone Apps” bawaan dari HP tersebut
  4. Tunggu beberapa saat, sampai seluruh aplikasi yang terdapat di HP selesai dideteksi
  5. Pilih salah satu atau beberapa apikasi yang terpasang di HP untuk dikloning
  6. Geser toggle yang terdapat di pilihan “Enable App Cloning” ke posisi “ON
  7. Lanjutkan dengan mengganti “Nama Aplikasi Kloning
  8. Cara gandakan aplikasi di HP Oppo ini, dengan klik “Rename Clone App
  9. Proses clone app telah selesai.

Sayangnya, fitur bawaan dari perusahaan Oppo satu ini memiliki keterbatasan yang terkadang tidak diketahui oleh para penggunanya. Dimana, Clone App tidak berlaku untuk aplikasi yang masuk ke dalam kategori permainan. Terutama, games berbasis online ternama seperti PUBG, Mobile Legend, atau bahkan Genshin Impact. Kamu butuh yang namanya aplikasi pihak ke-3.

Cara Gandakan Aplikasi di HP Oppo A3S

Cara gandakan aplikasi di HP Oppo A3S, tidaklah sulit karena terdapat tambahan slot untuk MicroSD yang dapat memperluas kapasitas memori penyimpanan HP. Selain itu, dilengkapi dengan RAM sebesar 2 GB, serta ROM 16 GB. Bisa dimaksimalkan kembali, sampai mentok di angka 256 GB. Performanya cukup oke, karena bisa digunakan untuk main game online. Berikut cara selengkapnya:

  1. Masuk ke menu “Pengaturan” HP Oppo A3S
  2. Gulir ke bawah, temukan “Penggandaan Aplikasi
  3. Klik “Klonkan Aplikasi
  4. Pilih “Unduh App Lainnya” apabila aplikasi yang muncul di pilihan bukanlah app yang ingin kalian kloning
  5. Ketuk “Aplikasi Pilihan” yang akan dikloning
  6. Geser toggle untuk “Aktifkan Kloning Apl
  7. Proses kloning telah selesai.

Cara Gandakan Aplikasi di HP Oppo A16

Fitur bawaan Clone App yang terdapat di series A3S pada HP Oppo, dapat ditemukan juga di series A16. Berbeda dengan produk keluaran lama dari perusahaan tersebut, A16 sudah miliki AI Optimized Night Charge sehingga aman saat diisi daya di malam hari. Selan itu, fitur lain yang ditambahkan ke dalamnya, adalah ColorOS 11. Membuat ponsel jadi lebih stabil.

Cara gandakan aplikasi di HP Oppo A16, hampir sama dengan apa yang telah kalian simak di penjelasan atas. Buat kamu yang terbiasa menggunakan aplikasi TikTok untuk kepentingan pribadi, ada cara yang lebih bermanfaat untuk bisa mengembangkan potensi pendapatan cuan ke rekeningmu. Gunakan second account pada aplikasi tersebut, supaya bisnis jadi lancar.

Tahapan-tahapan yang disampaikan kali ini, dapat menuntun kalian memaksimalkan manfaat dari aplikasi TikTok. Selain untuk hiburan atau iseng-iseng, bisa untuk berjualan juga. Begini cara selengkapnya:

  1. Buka Google Chrome, lalu klik “App Cloner.App” di kotak pencarian
  2. Download App Cloner 2.14.3 pada tombol hijau
  3. Install aplikasi yang warna birunya, lalu klik “Buka
  4. Pilih tombol “Next” sampai muncul laman utama aplikasi
  5. Masuk ke “Play Store”, lalu ketik “App Cloner Premium” berwarna hijau
  6. Ketuk aplikasi “App Cloner Premium” tersebut
  7. Update ke versi Premium untuk permudah penggunaannya (Harga 30 klonig, yaitu Rp 240.000,-)
  8. Lihat tampilan beranda aplikasi App Cloner
  9. Pilih “Aplikasi TikTok” versi 24.0.41 atau lebih tinggi
  10. Ketuk opsi “Clone Number”. Contoh pilih angka 1
  11. Lakukan sunting “Nama Aplikasi
  12. Tap Cloning Options” untuk aktifkan notifikasi
  13. Geser toogle  “Skip Native Libraries” agar ketika apk crash tidak mengganggu
  14. Gulir ke bawah, ketuk “Storage Options” > “install to SD Card
  15. Klik ikon “Clone” berwarna hijau, tunggu prosesnya
  16. Pilih “Izinkan”, lalu centang “Don’t Show Again” > Ok
  17. Ikuti langkah berikutnya sesuai tampilan di layar, tunggu sampai proses “Cloning TikTok” selesai.

Waktu yang dibutuhkan untuk melakukan penggandaan aplikasi TikTok, cukup lama karena aplikasinya juga memiliki ukuran yang cukup besar. Oleh sebab itu, kalian perlu sedikit sabar sampai prosesnya selesai. Setelah selesi, muncul “App Cloned”. Pilih “Install App”, lalu klik setelan untuk mengizinkan sumber App Cloner. Biarkan sampai muncul TikTok hasil kloning.

Proses dari cara gandakan aplikasi di HP Oppo untuk TikTok, tidak dapat dilakukan hanya dengan mengandalkan fitur bawaan dari perusahaan saja. Maka dari itu, disarankan agar user mempertimbangkan terlebih dahulu apakah kamu benar-benar membutuhkan akun baru lain di TikTok atau masih cukup menggunakan 1 akun saja. Soalnya, bisa saja alami crash di HP.

Keunggulan Clone Apps milik Oppo

Kalian yang sekedar ingin menggandakan aplikasi sosial media seperti Whatsapp, Facebook, Skype, atau Telegram. Tidak perlu mengunduh App Cloner Premium yang sudah pasti kamu akan dikenakan sejumlah biaya untuk berlangganan. Inilah, beberapa keunggulan yang bisa pengguna rasakan dari fitur kloning bawaan Oppo, diantaranya:

  • Gratis
  • Akses selama 24 jam nonstop
  • Proses kloning berlangsung dengan cepat
  • Bisa dilakukan secara offline
  • Tidak menghabiskan banyak ruang memori

Itulah cara gandakan aplikasi di HP Oppo yang bisa kalian terapkan sesuai dengan kebutuhan. Baca juga cara gandakan aplikasi di HP Samsung untuk informasi lebih lanjut. Semoga bermanfaat. See you on the next topics, have a great days, and bye bye…

 

Related posts