Cara Melunasi Shopee Paylater Sekaligus

Cara Melunasi Shopee Paylater Sekaligus

Dengan adanya layanan Shopee Paylater pada aplikasi Shopee, tentu semakin memudahkan para pelanggan Shopee untuk berbelanja tanpa harus membayar langsung dengan uang tunai. Karena kalaian bisa menggunakan layanan ii untuk pembayaran dengan sistem cicilan. Lantas, bagaimana cara melunasi Shopee Paylater sekaligus?

Mungkin banyak pengguna Shopee yang belum mengetahui bahwa tagihan Shopee Paylater ternyata bisa dilunasi sekaligus. Sehingga kalian bisa terbebas dari beban hutang di Shopee. Namun sebelumnya, bagi pengguna baru yang belum tahu tentang Shopee Paylater, akan kami ulas sedikit mengenai Shopee Paylater.

Read More

Informasi Seputar Shopee Paylater

Shopee Paylater adalah salah satu fitur menarik dari Shopee yang memungkinkan pelanggan setianya melakukan belanja barang terlebih dahulu kemudian bisa dibayarkan di bulan berikutnya.

Pembayaran bisa baik dalam jangka waktu 1 bulan setelah pembelian belanja barang atau bisa juga di cicil dari 3 bulan, 6 bulan. Dengan begitu, kalian dapat mencicil barang yang dibeli dalam kurun waktu 12 bulan.

Fitur ini merupakan salah satu bentuk inovasi yang dikeluarkan oleh PT Commerce Finance dengan menggandeng beberapa pihak yang bekerja sama, bahkan telah diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Dengan melihat sejarah awalnya, maka kalian tidak perlu ragu untuk menggunakan Shopee Paylater ketika hendak membeli barang yang diinginkan.

Shopee juga telah menyediakan layanan Shopee Pinjam melalui produknya bernama SPinjam, khusus kepada para pengguna setianya, baik itu merchant di Shopee maupun pelanggan setia Shopee.

Kelebihan Shopee Paylater

Agar kalian bisa lebih yakin dan aman berbelanja barang di shopee dengan menggunakan fitur Shopee Paylater. Berikut ada beberapa kelebihan Shopee Paylater yang perlu diketahui, diantaranya :

  • Daftar Shopee Paylater sangat mudah dilakukan, kalian hanya membutuhkan verifikasi Kartu Identitas KTP, NIK dan juga wajah sendiri dengan cara selfie.
  • Proses pendaftaran tidak akan memakan waktu yang cukup lama karena tim yang khusus menangani Shopee Paylater bekerja dengan cepat. Alhasil hanya dalam waktu maksimal 2 x 24 jam akun kalian sudah bisa digunakan untuk memulai berbelanja dengan menggunakan Shopee Paylater. Angka 2 x 24 jam adalah angka maksimal untuk proses pendaftaran, namun pada kenyataannya hanya dalam waktu beberapa menit saja, proses pengajuan aktivasi Shopee Paylater bisa langsung disetujui.
  • Limit Shopee Paylater akan selalu berbeda tiap waktunya, perbedaan limit biasanya didasarkan pada aktivitas kalian menggunakan shopee. Sekedar informasi saja bahwa besaran limit bisa mencapai angka 50 juta rupiah. Namun bagi yang baru pertama kali mengguakan Shopee Paylater, maka kalian hanya mendapatkan limit minimal sebesar 750 ribu rupiah.

Cara Aktivasi Shopee Paylater

Sekedar informasi, jika kalian menggunakan Shopee Paylater untuk membeli produk tertentu dengan cicilan lebih dari 1 bulan dan ingin dilunasi semuanya, maka jawabannya adalah bisa dilakukan.

Sebelum berlanjut ke cara melunasi shopee Paylater, kalian harus tahu dulu cara aktivasi Shopee Paylater bagi kalian yang ingin mencoba pertama kali. Berikut ulasannya :

  • Apabila aplikasi Shopee sudah terinstal dan kalian sudah melakukan aktivasi sendiri, selanjutnya bukalah menu ‘Saya’ yang ada di beranda utama tepatnya di bagian bawah.
  • Kemudian, cari menu ‘Dompet Saya’ lalu klik menu tersebut.
  • Pada halaman Dompet Saya, kalian akan menemukan menu Spaylater. Menu tersebut adalah menu Shopee Paylater (biasa disingkat Spaylater). Jika ingin mengaktifkan SPaylater, maka klik menu tersebut.
  • Langkah selanjutnya yaitu tinggal masukan kode Verifikasi dalam bentuk nomor OTP yang akan dikirimkan melalui SMS atau pesan Whatsapp. Khusus bagi yang akan menerima nomor OTP ke Whatsapp, maka pastikan dalam kondisi cukup kuota.
  • Berikutnya, kalian tinggal mengunggah foto KTP. Jika unggahan berhasil, kalian hanya perlu memasukkan informasi yang sama sesuai KTP, seperti nama dan NIK. Setelah itu, klik tombol Konfirmasi.
  • Jika dibutuhkan, masukan informasi tambahan dan klik tombol konfirmasi kembali.
  • Proses setelah itu adalah melakukan verifikasi wajah. Cukup klik Mulai Verifikasi Wajah dan tunggu beberapa saat setelah itu untuk proses pengajuannya.
  • Apabila pengajuan diterima, maka akan ada pemberitahuan bahwa proses aktivasi Shopee Paylater telah berhasil.

Cara Melunasi Shopee Paylater Sekaligus

Cara Melunasi Shopee Paylater Sekaligus
Melunasi Shopee Paylater Sekaligus

Setelah proses aktivasi berhasil, tentu saja kalian ingin mencoba melakukan pembelian barang dengan metode pembayaran Shopee Paylater.

Cara membeli barang tersebut langkahnya sama seperti membeli barang pada umumnya, hanya saja ketika masuk pada menu pembayaran kalian pilih opsi Shopee Paylater. Di sana juga kalian bisa tentukan berapa lama pembayaran itu dicicil hingga selesai.

Seperti yang telah di ketahui bahwa cicilan Shopee Paylater bisa di cicil 3x, 6x, hingga maksimal 12x. Dengan sistem ini, pengguna yang memiliki keterbatasan dana, bisa merasa terbantu oleh pembayaran cicilan barang yang mereka inginkan.

Jika sudah mempunyai dana yang cukup, maka kalian bisa melunasi cicilan Shopee Paylater. Berikut cara melunasi Shopee Paylater sekaligus berikut ini :

  • Silahkan buka aplikasi Shopee, jangan lupa login dengan akun sendiri.
  • Pada halaman beranda, untuk masuk ke menu Spaylater harus masuk ke menu Saya terlebih dahulu yang berada di bagian bawah.
  • Berikutnya klik pilihan ‘Tagihan Saya’ lalu pilih opsi ‘Bayar Lebih Awal’.
  • Pada halaman tersebut, kalian akan diperlihatkan mengenai jumlah cicilan yang harus di bayarkan. Tampilan tersebut dinamakan ‘Lunasi Cicilan Sekarang’ yang berada di bagian bawah.
  • Untuk mulai pembayaran, pertama-tama tentukan Metode Pembayarannya. Adapun metode pembayaran bisa melalui berbagai cara yaitu melalui ShopeePay, Transfer Bank, atau bisa juga melalui e-commerce seperti Indomaret.
  • Setelah memutuskan untuk melunasi cicilannya, klik Metode Pembayaran yang diinginkan.
  • Bayarlah cicilan sesuai dengan metode yang kalian pilih dengan mengikuti petunjuknya hingga proses pembayaran berhasil dilakukan.
  • Apbila pembayaran berhasil, maka akan muncul pembeitahuan yang menerangkan bahwa kalian sudah melunasi Shopee Paylater sekaligus.

Cara Membayar Shopee Paylater 2 Bulan Sekaligus

Cukup mudah bukan? Selain cara melunasi Shopee Paylater sekaligus, ada juga alternatif lain yang bisa kalian lakukan untuk melunasinya, yaitu dengan cara membayar tagihan 2 bulan sekaligus. Adapun cara pembayaran seperti ini bisa kalian lakukan di bawah ini :

  • Buka kembali aplikasi Shopee, lalu klik login dengan menggunakan akun sendiri.
  • Selanjutnya pada halaman beranda, klik menu saya yang berada di bagian bawah dan pilih kembali opsi Spaylater.
  • Kemudian pilih opsi Tagihan Saya dan klik ‘Total Tagihan Bulan Depan’.
  • Nantinya akan muncul total tagihan dan tanggal berakhirnya tempo pada bulan berjalan.
  • Silakan pilih opsi ‘Bayar Lebih Dulu’ yang berada di bagian bawah beranda aplikasi.
  • Untuk melakukan pembayaran, kalian hanya perlu memilih metode pembayaran yang cocok sesuai keinginan bisa melalui ShopeePay, Transfer Bank, atau bisa juga melalui Indomaret terdekat.
  • Silahkan pilih metode pembayaran dan terakhir klik Konfirmasi untuk melakukan proses pembayaran.
  • Jika sudah membayara tagihan, maka beberapa saat kemudian akan muncul notifikasi yang memberitahukan bahwa kalian telah membayar cicilan.

Dengan cara melunasi Shopee Paylater sekaligus di atas, kalian tidak harus menunggu sampai tenor cicilan selesai. Jadi, ketika ada uang bisa langsung dilunasi dan hal ini tentu saja sangat meringankan beban kalian.

 

Related posts