Cara Membuat Catatan di HP Oppo

Terkadang, ada kalanya kita disibukkan dengan berbagai macam aktivitas penting yang perlu dilakukan secara berurutan selama lebih dari 1 hari. Itulah salah satu alasan kuat, mengapa kalian perlu mengetahui cara membuat catatan di HP Oppo. Pastinya, kalau kalian berprofesi sebagai seorang asisten atau manajer artis. Tentu, hal seperti ini sudah menjadi rutinitas.

Apalagi, kalau mengingat ada berbagai macam aplikasi catatan yang tersedia secara gratis di Google Play Store. Ditambah, Oppo sendiri sudah menyediakan aplikasi bawaan untuk para pengguna setianya. Software ini, dapat mempermudah kalian dalam menuliskan note penting yang harus diingat saat momen tertentu. Selain itu, terdapat fitur menarik untuk ubah warna.

Catatan di HP Oppo A3S

Catatan di HP Oppo A3S termasuk ke dalam salah satu fitur bawaan perusahaan yang dapat dengan mudah kalian temukan pada kumpulan aplikasi tools HP. Aplikasinya bernama Keep. Karena dirasa tidak familiar, mungkin sebagain besar pengguna kesulitan untuk menyadari kalau ternyata software tersebut merupakan alat yang bisa digunakan dalam membuat catatan.

Diwakilkan dengan ikon bohlam dengan latar belakangnya berwarna kuning. Dikutip dari apa yang telah dijelaskan melalui channel Youtube 5-mintues tech. Begini cara pengoperasian aplikasi Keep di HP Oppo A3S:

  1. Ketuk aplikasi Keep pada perangkat.
  2. Halaman utama, menampilkan panel kerja yang digunakan untuk membuat catatan.
  3. Lanjut ke bagian toolbar yang terdapat di bawah lembar kerja.
  4. Pilih ikon Pena untuk menuliskan catatan secara menual seperti halnya saat kalian menggambar.
  5. Ketuk ikon Kamera, agar kalian bisa menambahkan foto atau gambar dari Galleri HP.
  6. Isi kolom Judul dan Catatan sebelum kalian memilih tombol Kembali atau
  7. Catatan secara otomatis langsung tersimpan di HP kalian.
Terkait:  Cara Buat Linktree

Cara Membuat Catatan di HP Oppo

Cara Membuat Catatan di HP Oppo
Cara Membuat Catatan di HP Oppo

Cara membuat catatan di HP Oppo semua series, dapat kalian lakukan tanpa mengandalkan aplikasi bawaan dari Oppo. Temukan aplikasi recommended yang cocok sesuai kebutuhanmu. Simak penjelasan selengkapnya, di bawah ini:

1. Notepad

Notepad temasuk ke dalam salah satu aplikasi pembuat catatan yang memiliki kemiripan fitur seperti aplikasi Color Note. Pengguna dapat menggunakannya dengan mudah, serta ada tools bantuan untuk permudh proses sunting pada catatan kalian. Contoh, menyematkan bullets di bagian depan tulisan pada daftar belanjaan atau to do list. Setelah itu, hasil catatan bisa di pin.

2. Easy Note

Tak kalah menarik dari aplikasi yang sudah disebutkan, Easy Note menawarkan kemudahan mengolah catatan penting kalian menjadi tampilan yang lebih menarik. Bahkan, kalian dapat dengan mudah mengganti background tulisan note menggunakan gambar atau warna default yang tersedia di dalam aplikasi tersebut. Terlebih, kalian bisa mengorganisir note dari warna.

3. Dairyku

Nama aplikasinya saja Dairyku. Tapi tahukah kalian? Kalau software satu ini bahkan dapat digunakan juga untuk membuat catatan. Mirip dengan Sticky Notes yang biasa kalian lihat di perangkat PC atau laptop. Penempatan memonya, bisa ditampilkan pada Home Screen. Tentu, sesuai dengan namanya, aplikasi Dairyku menawarkan penulisan note panjang. Bisa dikunci.

4. Note Plus

Aplikasi keep catatan lainnya, dapat kalian gunakan Note Plus. Dimana, tampilan yang tersaji di dalamnya cukup sederhana namun efektif untuk pembuatan sebuah catatan. Selain itu, user dapat mengganti warna pada notes sesuai keinginan. Bisa kustomisasi tema, dan background. Bahkan, ada fitur notifikasinya juga sebagai alat bantuan untuk mengingat isi dari catatanmu.

5. Note Daily

Hal istimewa yang mungkin saja jarang kalian temukan di aplikasi note manapun, yaitu fitur scanner foto pada Note Daily. Pengguna dapat dengan bebas sematkan gambar atau foto yang diambil dari hasil jepretan kalian sendiri. Selain itu, ada juga alat tambahan berupa rekaman suara. Maka dari itu, selain catatan kalian dapat diisi dengan tulisan atau gambar, suarapun ok.

Terkait:  Cara Menghubungkan HP ke Laptop

Cara Menampilkan Catatan Keep di Layar HP

Cara menampilkan catatan keep di layar HP agar tidak mengganggu tampilan aplikasi lain di HP Oppo. Instruksi yang akan dijelaskan kali ini, sangat cocok diaplikasikan pada semua tipe HP Oppo. Apa saja langkah-langkah tersebut? Simak penjelasan selengkapnya berikut ini:

  1. Langkah pertama, coba atur ulang widget pada tampilan HP
  2. Tambahkan Note ke dalam widget agar tampilan catatannya muncul di home screen.
  3. Coba kalian ketuk pada bagian layar utama kosong atau geser sidebar sebelah kanan.
  4. Setelah itu, nanti akan muncul pilihan menu widget serta efek di layar.
  5. Pilih menu utama Widget untuk membuat keep catatan.
  6. Berhasil memilih, kalian scroll ke bawah sampai menemukan aplikasi widget untuk Color Note.
  7. Pilih tampilan ukuran note sesuai yang kalian inginkan.

Ada 3 pilihan ukuran yang tersedia di aplikasi tersebut, diantaranya color note tempel 1×1. Lalu, opsi keduanya yaitu color note tempel 2×2, dn yang terakahir adalah color note hari ini dengan ukurannya 2×2.

Cara Menulis Note di HP Oppo Neo 7

Cara menulis Note di HP Oppo Neo 7 tentu akan berbeda dengan cara membuat note di layar HP iPhone. Buat kalian yang malas mencari aplikasi note di Play Store, manfaatkan saja app bawaan dari Google. Cocok untuk semua jenis HP. Mau itu Android atau bahkan iPhone juga. Dikutip dari laman resmi support.google.com. inilah cara mengedit catatan kalian:

  1. Silahkan kalian perbaharui terlebih dahulu aplikasi Google di HP.
  2. Apabila sudah muncul Aplikasi Google Keep pada menu bar application, artinya HP kalian sudah up to date.
  3. Pilih Aplikasi Google Keep, lalu mulai jalankan.
  4. Sentuh salah satu Note yang akan kalian sunting.
  5. Mulai lakukan perubahan di note yang kalian ingin edit.
  6. Selesaikan tindakan editing kalian, lalu klik tombol Kembali/Back untuk menyimpan catatan yang sudah diubah tersebut.
Terkait:  Cara Cek Spek Hp Oppo

Google Catatan

Perangkat lunak yang disediakan oleh perusahaan Google satu ini, dapat kalian pasang pada berbagai macam perangkat. Selain menuliskan catatan dalam bentuk teks, fitur tools lainnya adalah Google Voice. Buat kalian yang ingin mempraktekan cara membuat catatan di HP Vivo, begini prosedurnya:

  1. Gunakan ponsel atau tablet berbasis teknologi Android, untuk membuka Google Keep.
  2. Tap ikon Microphone yang berada di bawah layar perangkat kalian.
  3. Setelah ikon Mic terlihat di layar Note, mulai berbicara.
  4. Ucapkan kata atau kalimat yang ingin kalian masukkan ke dalam catatan.
  5. Kalau ingin mendengarkan hasil rekaman Note, klik Putar.
  6. Tombol Play diwakili dengan gambar kepala panah yang mengarah ke kanan.
  7. Pilih ikon X untuk menghapus rekaman tersebut.
  8. Klik Kembali atau Back untuk menyimpan Note.

Cara membuat catatan di HP Oppo F1S juga tidak kalah praktis. Kalian cukup mencai app memo pada ponsel. Lalu, ketuk ikon + untuk menambahkan Note. Kamudian, akan muncul konfirmasi pemilihan file > pilih New Memo. Tuliskan catatan ke dalam halaman memo tersebut. Terakhir, tentukan penempatan penyimpanan file pada disk memori HP. Selesai.

Sekian pembahasan mengenai cara membuat catatan di HP Oppo. Kalian juga bisa cari tahu informasi lainnya pada artikel cara membuat channel di Telegram. Semoga bermanfaat. See you and bye bye!

Related posts