Cara Melihat Nomor Indosat

Cara Melihat Nomor Indosat

Cara melihat nomor Indosat bisa dilakukan ketika kita ingin mengisi pulsa atau kebutuhan lainnya. Mengisi pulsa merupakan aktivitas yang paling rutin dilakukan ketika ingin membeli kuota internet. Karena modal utama agar kuota internet tersedia adalah dengan menggunakan pulsa yang membutuhkan nomor seluler dari Indosat itu sendiri.

Saat ini Indosat menjadi salah satu operator seluler yang telah lama malang melintang di bidang telekomunikasi. Kehadirannya sangat membantu masyarakat ketika akan berkomunikasi secara jarak jauh maupun untuk keperluan browsing dan lainnya.

Read More

Dengan kepercayaan masyarakat yang tinggi pada Indosat, maka setiap waktu Indosat memberikan pelayanan yang up to date. Tujuannya agar memberikan rasa puas bagi pelanggan lama dan memberikan pengalaman bagi para pengguna baru untuk tetap menggunakan kartu Indosat.

Adapun salah satu layanan terbaiknya adalah dengan memberikan jangkauan sinyal hingga ke pelosok-pelosok. Artinya jika kalian pergi ke tempat terpencil, maka akan ada beberapa sinyal yang masih tersedia dimana salah satunya adalah Indosat, bahkan ada beberapa wilayah yang hanya bisa menjangkau provider Indosat saja.

Pentingnya Mengetahui Provider Indosat

Seperti yang telah disinggung sebelumnya bahwa nomor Indosat digunakan untuk mengisi pulsa yang nantinya bisa melakukan pembelian berbagai macam kuota, baik itu kuota internet, kuota SMS dan kuota nelpon.

Karena kuota ini sangat penting untuk aktivitas sehari-hari, maka kalian wajib mengetahui nomor Indosat sendiri yang berguna dikala genting mengisi pulsa sudah hapal di luar kepala.

Nomor Indosat terdiri dari 12 digit dengan nomor unik tergantung pilhan sendiri. Saran bagi kalian yang ingin membeli nomor Indosat untuk kali pertama yaitu sebaiknya pilih nomor yang unik agar lebih mudah dihafalkan.

Akan tetapi, jika seandainya nomor tersebut sulit untuk dihapalkan, maka pihak Indosat telah memberikan cara untuk mengetahui nomor Indosat kalian. Tujuannya adalah tetap mempermudah pelanggan setianya ketika mengakses nomor sendiri untuk keperluan pribadinya.

Cara Melihat Nomor Indosat

Cara Melihat Nomor Indosat
Melihat Nomor Indosat

Ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan ketika ingin melihat nomor Indosat dengan sangat mudah. Diantaranya bisa dengan menggunakan fitur dial up, laman resmi Indosat, melalui SMS, hingga bisa melalui media sosial. Untuk lebih jelasnya, ini langkah-langkah cara melihat nomor Indosat :

1. Menggunakan Fitur Dial Up

Fitur dial up adalah fitur khusus yang terdapat pada setiap operator, termasuk Indosat untuk mempermudah mengakses beberapa menu khusus yang disediakan oleh operator. Cara menggunakan fitur dial up ini adalah dengan memasuki menu telepon. Biasanya diawali oleh tanda ‘*’ dan diakhiri tanda ‘#’ untuk mengakses menu khusus. Ini cara melihat nomor Indosat dengan fitur dial up :

  • Buka terlebih dahulu menu panggilan yang terdapat pada HP kalian.
  • Setelah membuka menu panggilan, selanjutnya tekan kode berikut ini pada layar HP : *123#30#.
  • Apabila sudah diketik, langkah berikutnya lakukan panggilan dengan tekan ikon telepon berwarna hijau untuk melakukan panggilan pada kode dial tersebut.
  • Tunggu beberapa saat untuk mendapatkan respon dari operator.
  • Sesaat kemudian akan muncul sebuah pesan singkat dimana akan ditampilkan informasi mengenai nomor telepon Indosat milik kalian. Biasanya dilengkapi oleh informasi sisa pulsa yang tersedia berikut dengan masa berlaku dari nomor tersebut.
  • Catatlah nomor tersebut atau bile perlu untuk melakukan screenshots agar kedepannya jika ingin mengisi pulsa cukup melihat catatan maupun screenshots yang telah kalian buat.

Metode panggilan dial up adalah cara yang paling mudah dilakukan, asalkan kalian tahu kode dial yang digunakan untuk informasi nomor telepon Indosat.

2. Melalui Laman Resmi Provider Indosat

Cara melihat nomor Indosat selanjutnya yaitu dengan masuk pada laman resmi Indosat. Namun cara ini membutuhkan akses internet agar kalian bisa dengan mudah mengaksesnya. Apabila kuota internet masih tersedia maka bisa segera membuka laman resmi Indosat. Selanjunya tinggal mencatat nomor telepon Indosat sendiri. Namun jika tidak tersedia kuota internet, maka bisa menggunakan WiFi. Untuk lebih jelasnya, simak langkah-langkahnya berikut ini :

  • Buka browser yang terdapat di masing-masing HP kalian. Kalian bisa menggunakan browser apa saja, seperti Google Chrome, Mozilla, UC Browser, Safari, ataupun EDGE.
  • Setelah itu, ketikkan lama resmi Indosat pada kolom pencarian di bagian atas dengan alamat : myim3.Indosatooredo.com/ceknomor/index.
  • Apabila muncul laman yang dimaksudkan, selanjutnya kalian tinggal memasukkan NIK dan nomor keluarga yang sebelumnya telah didaftarkan pada saat pertama kali mendaftar.
  • Pastikan agar nomor-nomor tersebut sudah benar, apabila sudah benar maka selanjutnya tinggal mencentang verifikasi yang bertuliskan ‘I’m not a robot’. Lalu klik tombol periksa.
  • Sesaat kemudian, nomor telepon Indosat milik kalian akan muncul pada layar.
  • Catat nomor tersebut pada catatan pribadi untuk keperluan selanjutnya.

Cara yang kedua ini memang cukup sulit dilakukan jika NIK dan Nomor Kartu Keluarga tidak hapal. Akan tetapi, jika ingin mencobanya tidak ada salahnya mencoba cara di atas. Dengan tujuan untuk menambah pengalaman kalian tentang bagaimana cara melihat nomor Indosat menggunakan laman resmi Indosat.

3. Melalui SMS

Selanjutnya untuk cek nomor Indosat milik kalian bisa dilakukan hanya melalui SMS saja. Cara ini sangat mudah dilakukan karena berhubungan dengan orang lain yang akan membantu kalian ketika sedang genting, membutuhkan nomor Indosat segera. Berikut ulasannya :

  • Buka menu perpesanan yang ada pada HP.
  • Setelah itu, masukkan nomor teman kalian yang selalu standbye dikala dibutuhkan pertolongannya.
  • Tuliskan sebuah pesan yang menyatakan bahwa kalian membutuhkan nomor sendiri untuk keperluan.
  • Kirim pesan tersebut dan tunggu respon dari teman kalian mengenai permintaan yang dimaksudkan.
  • Apabia teman kalian sudah membetitahunya, maka selanjutnya bisa segera mencatat nomor telepon Indosat sendiri.

Cara ini sangat efektif apabila teman kalian cukup respon, namun kelemahannya adalah ketika teman kalian sedang sibuk padahal kalian sedang membutuhkan pertolongan yang akhirnya akan cukup lama mendapatkan nomor telepon sendiri di saat keadaan genting.

4. Melalui Media Sosial

Media sosial yang dimaksudkan adalah media sosial yang biasanya memakai nomor telepon selular. Adapun media sosial yang dimaksudkan adalah Whatsapp atau Telegram. Untuk Whatsapp, bisa kalian ikuti langkah-langkahnya dibawah ini :

  • Buka aplikasi Whatsapp yang sudah terinstal.
  • Kemudian pada halaman pertama, di bagian kanan atas terdapat ikon titik tiga secara vertikal. Klik ikon tersebut.
  • Selanjutnya, akan muncul beberapa opsi didalamnya, kalian cukup klik opsi ‘Setelan’.
  • Setelah masuk pada opsi setelah, klik profil kalian dengan cara klik foto profilnya.
  • Akan muncul halaman baru, kalian akan langsung bisa melihat nomor Indosat sendiri pada halaman profil Whatsapp.

Untuk Telegram, kalian cukup masuk pada ikon garis tiga secara horizontal yang berada di sebelah kiri atas. Setelah itu, klik ikon tersebut dan kalian akan langsung melihat nomor Indosat.

Cukup mudah menggunakan media sosial untuk mengetahui nomor sendiri, namun yang perlu dipastikan adalah apakah media sosial Whatsapp maupun Telegram di install dan digunakan pada HP atau tidak.

Dengan cara melihat nomor Indosat dan mencatatnya, kalian tidak perlu repot-repot lagi ketika harus mengisi pulsa atau paket data Indosat.

 

Related posts