Cara Cek Ongkir Indah Cargo

Cara Cek Ongkir Indah Cargo
Cek Ongkir Indah Cargo

Apa Anda ingin mengirim paket berupa barang ataupun surat menggunakan layanan pengiriman atau ekspedisi Indah Cargo? Apa saja cara cek ongkir Indah Cargo untuk mengetahui ongkir yang meski dibayar?

Indah Cargo adalah perusahaan jasa pengiriman paket berupa brang ataupun dokumen ke seluruh Indonesia maupun luar negeri. Didirikan pada tahun 2007 dan khusus mencangkup pulau Sumatera.

Read More

Perkembangan dari ekspedisi Indah Cargo selanjutnya meningkat dengan pesat, dimana sampai dengan pertengahan tahun 2016, perusahaan ini telah memiliki sembilan anak perusahaan yang seluruhnya bergerak di bidang Jasa Pengiriman Barang dan e-commerce.

Untuk jangkauan pengiriman barang tersedia melalui 6 layanan Darat, Laut, Udara, City Kurir, Kereta Api dan Trucking yang Indah Cargo siapkan serta dengan moto Indah Cargo yakni Jemput Cepat, Antar Cepat, Informasi Cepat, menjadikan Anda lebih mudah dalam menentukan pilihan pengiriman barang.

Apa perbedaan enam layanan dari Indah Cargo? Berikut penjelasannya:

  • DARAT

Yakni layanan jasa pengiriman ekspress di Cargo Indah melalui transportasi darat dengan tarif bersaing dan biaya yang efektif untuk pengiriman barang-barang ke seluruh indonesia.

Jasa layanan ini diciptakan untuk menjawab kebutuhan pelanggan terhadap pengiriman barang berskala kecil maupun berskala besar ke daerah daerah yang mudah dan sudah terjangkau di seluruh Indonesia dengan pengiriman yang sesuai dengan estimasi pengiriman.

  • LAUT

Yaitu layanan jasa pengiriman barang via laut dengan tarif cargo laut yang terjangkau, serta estimasi pengiriman akan dilakukan secara tepat dan akurat.

Jasa pengiriman barang melalaui laut menjadi pilihan tepat untuk bisa kirim barang dalam jumlah banyak atau dan mempunyai beban yang sangat berat. Semua jenis barang bisa menggunakan layanan ini.

  • UDARA

Merupakan layanan jasa pengiriman barang via udara, PT Indah Logistik saat ini telah menjadi agen cargo resmi dari maskapai terbesar di Indonesia.

Dimana pelayanan kami lebih terkordinasi dan terpercaya dengan menerbitkan resi/airway bill atas nama PT Indah Logistik.

Pelayanan via udara kami dengan performance estimasi yang sesuai dengan barang tiba ditujuan dan untuk seluruh kota besar di Indonesia menjadikan kami sebagai cargo terpercaya untuk ketepatan waktu penyampaian.

  • CITY KURIR, layanan pickup dan delivery dalam satu wilayah dan layanan ini mengedepankan lead time proses pickup dan delivery dalam rentang waktu yang singkat dalam hitungan jam, tersebar dibeberapa kota di Indonesia.
  • KERETA API, yaitu layanan jasa pengiriman melalui transportasi kereta api. Dengan cakupan bisnis Door to door (DTD) service demi memaksimalkan pelayanan paripurna bagi pelanggan kereta api yang didukung dengan angkutan pra dan lanjutan serta layanan penunjangnya dan pengiriman di seluruh stasiun di Indonesia.
  • TRUCKING, yaitu layanan jasa pengiriman barang melalui darat menggunakan armada mobil dan truk antar kota hingga antar pulau dimana barang yang akan dikirim dalam jumlah besar/ carter dan untuk memenuhi kebutuhan pengiriman barang yang lebih murah dan cepat.

Jasa pengiriman barang dengan ini lebih efektif dapat memuat barang atau perabotan, peralatan elektronik bahkan sepeda motor dalam jumlah yang banyak.

Nah, itu dia beberapa layanan yang disediakan oleh ekspedisi Indah Cargo, lantas bagaimana cara cek ongkir Indah Cargo? Berikut caranya.

Cara Cek Ongkir Indah Cargo

Cara Cek Ongkir Indah Cargo
Cek Ongkir Indah Cargo

Cek Ongkir melalui Datang langsung ke gerai Indah Cargo terdekat

Cara Pertama yang kami rekomendasikan kepada Anda untuk mengetahui ongkir dari paket yang akan dikirim, yakni dengan cara langsung datang ke gerai Indah Cargo.

Ini merupakan cara paling simpel untuk Anda yang berjarak dekat dengan gerai Indah Cargo di daerah Anda. Selain itu, Anda juga bisa bertanya kepada kasir disana mengenai hal-hal yang sekiranya masih ingin ditanyakan dan rekomendasi pilihan layanan.

Dan juga, Anda bisa tau berapa ukuran dan berat dari paket yang akan dikirim secara rinci dan akurat disana apabila Anda belum cek berat serta ukurannya di rumah.

Cek Ongkir Indah Cargo via Web Indah Online

Selain melalui cara diatas, ada alternatif lainnya jika ternyata jarak gerai Indah Cargo di daerah Anda jauh, yaitu mengecek ongkir melalui laman website resmi dari Indah Cargo. Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka browser yang tersedia (seperti Mozilla Firefox, Google Chrome, Safari, Opera, dan lainnya) pada perangkat Anda baik Laptop maupun Smartphone.
  • Langkah selanjutnya, ketik “ https://www.indahonline.com “ pada kolom pencarian, lalu klik tombol cari.
  • Berikutnya, setelah Anda dibawa ke laman websitenya, cari menu Tarif.
  • Isi kolom Kota dimana paket dikirim, Kota Tujuan paket, dan Berat paket (dalam satuan KG). Setelah itu klik tombol Cari.
  • Setelahnya, Masukkan Kode Captcha yang ada dengan benar, pastikan Anda memasukan huruf besar dan kecilnya dengan sesuai.
  • Selanjutnya, Anda akan diberikan informasi tentang layanan yang tersedia beserta ongkos kirimnya dan juga estimasi pengirimannya.

Cek Ongkir Indah Cargo Melalui Aplikasi Indah Online

Anda juga bisa mengecek ongkir Indah Cargo dengan cara menggunakan aplikasi mobile Indah Online yang tersedia di Google Playstore atau AppStore, selain melalui website resmi.

Berikut langkah-langkah untuk mengecek tarif menggunakan aplikasinya.

  • Buka aplikasi Google Playstore (untuk pengguna Android) ataupun AppStore (untuk pengguna iOS) untuk Anda yang belum menginstal aplikasi TIKI, lalu Install.
  • Jika aplikasi TIKI telah terpasang pada smartphone, buka aplikasi TIKI.
  • Di pilihan masuk, untuk Anda yang telah mendaftar akun Indah Online pilih login, dan untuk yang belum memiliki akun bisa langsung daftar menggunakan data-data yang diminta lalu setelah berhasil, login menggunakan data yang tadi didaftar.
  • Berikutnya, setelah Anda dibawa ke halaman utama, cari menu Tarif.
  • Isi kolom Kota dimana paket dikirim, Kota Tujuan paket, dan Berat paket (dalam satuan KG). Setelah itu klik tombol Cari.
  • Setelahnya, Masukkan Kode Captcha yang ada dengan benar, pastikan Anda memasukan huruf besar dan kecilnya dengan sesuai.
  • Selanjutnya, Anda akan diberikan informasi tentang layanan yang tersedia beserta ongkos kirimnya dan juga estimasi pengirimannya.

Cek Ongkir Indah Cargo Melalui Website Cektarif.com

Selain Anda bisa mengecek tarif melalui website resmi Indah Cargo, ada juga situs alternatif lainnya untuk mengecek ongkir. Salah satunya adalah melalui webiste Cektarif.com.

Langkah langkahnya sebagai berikut:

  • Buka browser yang tersedia (seperti Mozilla Firefox, Google Chrome, Opera, dan lainnya) pada perangkat Anda baik Laptop maupun Smartphone.
  • Langkah selanjutnya, ketik “ https://cektarif.com “ pada kolom pencarian, lalu klik tombol cari.
  • Pilih Indah Cargo pada kolom Pilihan Ekspedisi.
  • Selanjutnya, Isi kolom-kolom dibawahnya seperti Kota Asal, Tujuan, dan Berat.
  • Lalu klik tombol Cek Tarif.
  • Setelah itu, kamu akan mendapatkan informasi ongkir untuk beberapa layanan yang tersedia.

Note: Pada website Cektarif.com, kamu juga bisa mengecek ongkir beberapa ekspedisi lainnya sebagai perbandingan tarif.

Kesimpulan

Nah, itulah beberapa cara cek ongkir Indah Cargo yang telah kami jelaskan. Mungkin akan ada sedikit perbedaan harga jika kamu langsung mengecek ongkir ke gerai Indah Cargo dibandingkan melalui website dan aplikasi.

Hal itu bisa saja terjadi karena ternyata ukuran paket kamu melebihi persyaratan sehingga terkena biaya tambahan volume.

Sekian informasi dari kami, semoga bermanfaat. Terima Kasih.

Baru Diulas:

Related posts