Cara Hasilkan Uang dari TikTok

Cara Hasilkan Uang dari TikTok
Cara Hasilkan Uang dari TikTok

Selebgram TikTok, pada dasarnya ditekuni sebagai salah satu cara hasilkan uang dari TikTok. Tugas utamanya, tidak lain adalah membantu meningkatkan engagement antara suatu brand dengan para calon konsumen. Itu artinya, peran yang dimiliki oleh seorang Selebgram cukup vital. Di sisi lain, sudah menjadi rahasia umum kalau jumlah pendapatannya lumayan tinggi.

Maka dari itu, wajar banyak orang yang berkerumum memperebutkan profesi sebagai figure Selebgram ternama. Semakin terkenal kalian di khalayak pubik, besar kemungkinan apa yang nantinya kamu dapatkan juga makin besar. Mulai dari segi peluang pekerjaan, sampai dengan penghasilan yang bisa diraih. Kalian juga bisa mencoba cara dapatkan uang dari TikTok Lite.

Read More

Monetisasi TikTok

Monetisasi TikTok, dapat didefinisikan sebagai suatu langkah yang dilakukan oleh pengguna untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari penggunaan aplikasi TikTok. Dikutip dari laman resmi support.tiktok.com, inilah beberapa kebijakan yang harus kalian perhatikan agar bisa tergabung ke dalam monetisasi:

  • Pelaku usaha atau bisnis, harus mengikuti panduan kampanye di tautan berikut
  • Kelayakan Mitra, dinilai apabila perusahaan telah melakukan verifikasi. Baik untuk penayangan berita ataupun kreatif iklan
  • TikTok Creator Marketplace atau TCM ditujukan untuk para user melakukan collab dengan suatu merek bersamaan dengan kreator dalam satu aplikasi
  • TikTok creator next berguna bagi kalian yang berhasil mengembangkan komunitas
  • Hadiah video bagi para pengguna TikTok dapat kalian lakukan dengan mengaktifkan fitur Hadiah Video yang terdapat di dalam menu pengaturan Profile
  • Tip di aplikasi TikTok terbagi menjadi 2 macam. Pertama, diberikan untuk para kreator. Lalu, yang kedua menerima tip dari pihak audiens.

Cara Hasilkan Uang dari TikTok

Cara Hasilkan Uang dari TikTok
Cara Hasilkan Uang dari TikTok

Cara hasilkan uang dari TikTok untuk para kreator yang belum mendapatkan centang biru di akun profil miliknya. Memangnya bisa? Tentunya dong. Akan tetapi, biar cuan makin banyak kamu butuh usaha yang jauh lebih besar. Salah satunya mengumpulkan jumlah followers. Ya, tapi dari pihak perusahaan sendiri belum menetapkan batasan minimal jumlah pengikutnya.

  1. Upload file video konten ke dalam akun TikTok kalian
  2. Pilih salah satu video dari akunmu yang akan kalian promosikan
  3. Klik ikon dot tiga yang terdapat di sisi kanan video tersebut
  4. Pilih menu promosi.

Promosi ini, dapat berlangsung melalui berbagai cara cari uang dari TikTok. Kalian bisa coba melalui tools creator atau melalui akun business. Untuk pengguna business suite, user tinggal klik menu Profil, kemudian ketuk tanda ikon garis 2 di sisi kanan bagian atas. Lalu, pilih opsi Business Suite, dan dilanjutkan dengan memilih Promosi.

Cara Dapat Uang dari TikTok Tanpa Undang Teman

Cara dapat uang dari TikTok tanpa undang teman tentunya bisa kalian lakukan dengan sangat mudah. Pengguna boleh memanfaatkan cara menghasilkan uang dari TikTok Lite. Masih app yang sama, hanya saja ukurannya jauh lebih ringan dari versi normalnya. Ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Unduh terlebih dahulu aplikasi TikTok Lite melalui Play Store ataupun App Store
  2. Registrasi atau daftar akun via email, atau bisa juga langsung sign in mengunakan akun Facebook, atau bahkan Google yang biasa kalian gunakan
  3. Pilih tombol Lanjutkan, lalu dilanjutkan dengan memilih ikon bertanda Koin
  4. Setelah itu, isi dengan kode undangan berikut A7943926939
  5. Nanti, otomatis kalian akan memperoleh koin sebanyak 100.000 atau bila dirupiahkan sekitar Rp 10.000
  6. Misi selanjutnya, pengguna tinggal menonton video yang terdapat di aplikasi tersebut setiap hari dan sebanyak-banyaknya
  7. Klaim Koin untuk menukarkannya ke rupiah.

Cara Melihat Penghasilan TikTok

Cara melihat penghasilan TikTok di akun profil kalian masing-masing. Berdasarkan apa yang telah dijelaskan melalui situs idxchannel.com, inilah beberapa tahapan untuk memeriksa jumlah pendapatan kalian di TikTok:

  1. Silahkan masuk ke akun TikTok kalian melalui aplikasi yang ada di perangkat Android ataupun iOS
  2. Klik ikon bertanda Profil akunmu
  3. Pilih menu Alat Kreator
  4. Kemudian, klik opsi TikTok Creator Funds untuk memulai melihat penghasilan TikTok pemula
  5. Aplikasi secara otomatis menampilkan laman yang memberitahukan jumlah penghasilan dari akun kalian.

Halaman tersebut, juga akan memperlihatkan penghasilan TikTok per view buat kalian yang penasaran ingin mengetahui seberapa besar pengaruh penonton yang melihat kontenmu untuk keberlangsungan cuan yang masuk ke akun.

Minimal Followers TikTok untuk Dapat Uang

Oleh sebab itu, kalian harus perhatikan juga minimal followers TikTok untuk dapat uang. Ini, memang belum ditetapkan secara konkret oleh pihak perusahaan. Tetapi, ada beberapa spekulasi yang menyatakan kalau setidaknya kalian harus memiliki minimum 10 k followers agar mendapatkan income. Selain jumlah pengikut, kalian bisa ikuti tahapan berikut:

1. Buat Merek pada Akun TikTok

Teknik marketing, pada dasarnya menekankan unsur branding agar semua orang bisa dengan mudah mengenali merek yang kalian tawarkan. Hal tersebut, berlaku juga untuk penetapan jati diri dari akun profil pada sosial media kalian. Oleh karena itu, merek profile ini tergolong ke dalam beberapa jenis. Mulai dari hiburan musik, animasi, reaction, edukasi, hingga masak.

2. Melakukan Upload Berbagai Konten yang Menarik Bagi Publik

Selanjutnya, pengguna juga harus konsisten atau memiliki jadwal tersendiri dalam melakukan unggahan video. Ini penting! Karena, dengan cara ini kalian bisa lebih membiasakan diri agar tetap eksis dan aktif di sosial media. Selain itu, pastikan isi konten yang disajikan selalu bisa dipertanggung jawabkan orisinalitasnya. Bagikan konten yang menarik dan kreatif di publik.

3. Dapatkan Emoji dalam Bentuk Centang Biru di Akun

Emoji centang biru yang ada di akun TikTok kalian, dapat meningkatkan rasa kepercayaan di masyarakat. Itu artinya, akunmu telah diakui oleh perusahaan sebagai salah satu kreator yang dapat dipercaya. Kedepannya, kalian akan mendapatkan tawaran-tawaran kontrak untuk bisa membangun kerja sama antara suatu brand dengan dirimu sendiri. Bangun rasa kenyamanan.

Cara Cari Uang dari TikTok

Cara cari uang dari TikTok cukup bisa dibilang riskan. Sebab, kalau kamu tujuannya sebagai penghasilan utama maka ini bisa berpengaruh besar dalam kehidupanmu. Tidak selamnya ketenaran bisa dipertahankan oleh seseorang. Ibarat pergantian musim, Selebgram juga terus mengalami pergantian menyesuaikan trend di masyarakat. Maka dari itu, kalian harus update.

1. Live Streaming Sambil Kumpulkan Gift-nya

Saat melakukan siaran langsung di aplikasi TikTok, kalian bisa mempraktekan cara hasilkan uang dari TikTok. Begitu para pengikut kalian memberikan virtual gift, maka setelah siaran tersebut berakhir hadiahnya bisa dikumpulkan dan ditukarkan ke dalam rupiah.

2. Monetisasi Melalui TikTok Ads

Fasilitas keren yang disediakan oleh pihak perusahaan, salah satunya TikTok Ads. Melalui fitur ini, proses promosi produkmu jadi lebih efidien dan banyak terjangkau oleh banyak orang hingga ke berbagai macam kalangan. Buat kalian para kreator, ada resiko yang harus kamu tanggung ketika menggunakan fitur Ads tersebut. Dimana, user harus modal dahulu.

3. Arahkan ke Platform Lainnya

Mengarahkan konten yang terdapat di akun TikTok ke platform lainnya, sangat pas buat user yang ingin mempraktekan juga cara mendapatkan uang dari Snack Video hingga cara mendapatkan uang dari Youtube. Apalagi, kalau memang kalian termasuk orang yang aktif di berbagai macam platform sosial media.

Itulah beberapa cara hasilkan uang dari TikTok di kesempatan kali ini. Baca juga artikel cara hasilkan uang dari Youtube untuk informasi lebih lanjut. See you on the next topics. Bye bye!

Related posts