Cara Melihat History Tiktok

Terkadang saat sedang gabut, ada keinginan untuk melihat riwayat postingan media sosial terdahulu kita. Begitupun dengan postingan-postingan di Tiktok.  Kalian mungkin ingin melihat beberapa riwayat dari aktivitas yang sudah pernah dilakukan di Tiktok, seperti like, berkomentar, tanya jawab, tag, mention, favorit, dan menonton video. Tahukah kalian, bagaimana cara melihat history Tiktok?

Menariknya, Tiktok kini telah menyajikan fitur yang dapat kalian pakai untuk melihat seluruh riwayat tersebut. Tinggal buka saja menu inbox di aplikasi Tiktok, lalu pilih kategori sesuai keinginan.

Read More

Fungsi Fitur History di Tiktok

Fitur history pada aplikasi Tiktok sebenarnya untuk bisa membantu para penggunanya menemukan berbagai aktivitas terbarunya. Namun di sisi lain, ternyata fitur tersebut sangat berguna bagi kebutuhan bisnis endorse dari perusahaan. Sebab biasanya perusahaan meminta laporan dalam bentuk like, jumlah tayangan dan sebagainya.

Berikut ini ada beberapa fungsi atau kegunaan dari history Tiktok, diantaranya :

  • Menampilkan daftar video yang disukai atau like.
  • Menunjukkan history orang yang mengikuti kalian baru-baru ini.
  • Menunjukkan beberapa video yang telah dibagikan, jumlah like, dan jumlah tayang.
  • Menampilkan video tertentu yang menyebut penggunanya.

Jadi, selain karena ingin mengetahui komentar-komentar terdahulu saja, tetapi hal yang paling penting adalah untuk kebutuhan bisnis. Bisa saja, kalian ingin melihat video orang yang pernah di like atau dikomen,

Terkait:  Cara Iklan di Tiktok

Cara Melihat History Tiktok

Cara Melihat History Tiktok
Tutorial Melihat History Tiktok

Jika sudah mengetahui fungsi fitur history pada Tiktok, kalian hanya perlu mengetahui bagaimana cara menggunakan fitur tersebut. Berikut ini ada beberapa cara melihat history Tiktok yang perlu kalian ketahui, diantaranya :

Metode 1 : Melihat History Video Tiktok

Metode yang pertama adalah melihat video Tiktok yang sebelumnya pernah disukai dalam kolom FYP atau For Your Page. Contohnya, kalian sebelumnya pernah menjumpai video Slowmo Tiktok, lalu ingin melihatnya lagi, tapi kalian lupa dengan nama akun dari konten kreatornya. Berikut ulasan cara melihat history Tiktok video orang lain, diantaranya :

1. Buka Tiktok

Buka dan masuk aplikasi Tiktok memakai akun kalian di hp. Pastikan dulu, akses internetnya stabil agar tidak terkendala saat membuk video yang ingin kalian cek historinya.

2. Masuk ke Menu Saya

Jika sudah masuk ke beranda Tiktok, masuk ke dalam menu saya bisa juga akses menu profilMenu tersebut biasanya terletak di pojok kanan bagian bawah layar.

3. Klik Ikon Hati

Langkah selanjutnya, tekan ikon hati jika ingin melihat riwayat video Tiktok. Kalian harus ingat bahwa cara yang satu ini hanya dapat dilakukan jika sebelumnya pernah menyukai video pengguna Tiktok lain.

Metode 2 : Melihat History Pencarian Tiktok

Fitur pencarian adalah pilihan dalam mencari salah satu akun Tiktok, tagar populer atau video pengguna Tiktok lain. Selain itu, fitur ini juga mempunyai histori untuk dapat menampung seluruh kata pencarian dari kata sebelumnya. Berikut cara melihat history Tiktok untuk riwayat pencarian :

1. Masuk ke Aplikasi Tiktok

Lankah cara melihat history Tiktok pertama adalah login ke akun Tiktok via aplikasi. Baik lewat iPhone ataupun android. Sebenarnya cara melihat riwayat pencarian Tiktok yang satu ini sama saja, baik pada iPhone maupun android.

Terkait:  Cara Masuk FYP Tiktok

2. Masuk ke Pencarian

Jika sudah login, selanjutnya kalian akan langsung disajikan berbagai macam pilihan video Tiktok orang lain. Jika ingin melanjutkannya, masuk ke Pencarian bisa juga pilih Temukan di samping kiri layar.

3. Klik Kolom Pencarian

Silahkan tekan kotak pencarian Tiktok. Secara otomatis, nantinya kalian akan ditampilkan berbagai macam daftar pilihan kata yang telah ditelusuri sebelumnya.

Metode 3 : Melihat History Aktivitas di Tiktok

Jika cara melihat history di atas umumnya hanya menjelaskan tentang tutorial untuk mencari konten terdahulu, tapi untuk cara ini berbeda. Selain menemukan video Tiktok yang sebelumnya, kalian juga dapat melakukan seluruh aktivitas pada akun Tiktok.

1. Masuk Akun Tiktok

Sama seperti cara melihat history Tiktok sebelumnya, kalian harus masuk ke akun Tiktok terlebih dahulu dengan membuka aplikasinya.

2. Pilih Kotak Masuk

Setelah itu, masuk ke Kotak Masuk atau Inbox. Menu tersebut biasanya terdapat sebelum opsi menu saya di samping kanan bagian bawah layar.

3. Klik Semua Aktivitas

Jika sudah masuk ke dalam Kotak Masuk, tekan Semua Aktivitas. Di dalam menu ini, setiap komentar, like sampai pengikut akun dari penggunanya akan terlihat.

Bonus : Tips Buka Jasa Endorse

Salah satu cara untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah dari Tiktok adalah dengan cara endorse di Tiktok. Hal ini juga banyak diminati oleh para Tiktokers pemula yang ingin menambah pendapatan lewat platform sosial media. Berikut beberapa tips buka jasa endorse yang bisa kalian coba di bawah ini :

1. Menjadi Diri Sendiri

Seleb Tiktok dengan ciri khas atau karakteristik unik yang tidak dibuat-buat berpeluang untuk tampil hingga dua kali lipat menjadi lebih standout jika dibandingkan dengan yang lainnya.

Terkait:  Cara Duet Nyanyi di Tiktok

Hal tersebut membuat Tiktokers terlihat lebih real dan nyata, sebagaimana kesehariannya. Selain itu, beberapa brand besar biasanya lebih tertarik pada seleb dengan karakteristik khas untuk kebutuhan promosi produk.

2. Selalu Konsisten Dalam Membuat Konten

Tentu jangan berharap kalian akan memperoleh gaji endorse yang tinggi di Tiktok apabila tidak konsisten membuat konten. Postingan yang kalian upload dengan berkala, sangat penting dalam meningkatkan jumlah followers di Tiktok sekaligus membuat followers selalu ingat akan postingan Tiktokers.

Dengan demikian, jika semakin diingat oleh orang lain, maka kesempatan mendapatkan endorse menjadi terbuka lebar. Oleh sebab itu, anda harus membuat konten dengan konsisten.

3. Pilih Waktu yang Ideal

Langkah selanjutnya jika kalian tertarik membuka jasa untuk endorse, maka kalian harus memahami kapan waktu ideal untuk melakukan posting konten. Jika sudah memahami waktu postingan dengan tepat, kalian tidak akan lagi kesulitan meningkatkan brand awareness. Dengan mengetahui waktu postingan ideal bisa membuat konten video terbaru langsung dilihat banyak followers.

Ada beberapa pilihan waktu ideal untuk mengupload konten pada aplikasi Tiktok, yaitu pada jam 07.00- jam 09.00 sebelum dilakukannya rutinitas. Pada siang hari, pada jam 12.00 – jam 13.00 ketika sedang beristirahat, serta sore hari di jam 17.00 sampai jam 19.00 saat selesai beraktivitas.

4. Membuat Konten Menarik

Mengingat jasa yang ditawarkan sangat erat hubungannya dengan visual, tentu saja seorang Tiktokers wajib memperhatikan bagaimana kualitas konten video yang akan diupload. Pakai perangkat yang mumpuni jika ingin membuat video yang berkualitas di Tiktok.

Pilih tema yang serupa, ingat jangan asal upload konten saja. Tujuannya supaya orang-orang lebih mudah mengingatnya. Selain itu, kualitas konten juga dapat mempengaruhi fee endorsement yang diberikan.

5. Hargai Followers

Kalian harus membangun kepercayaan pelanggan lewat interaksi yang dilakukan bersama para pengikut, tujuannya supaya jasa yang ditawarkan lebih banyak dipakai pemilih brand-brand besar. Bagi Tiktokers pemula, sebaiknya jangan memasang tarif endorse terlalu tinggi. Tarif harus disesuaikan kemampuan kalian.

Bagaimana, tertarik membuka jasa endorse? Jika ya, kalian bisa coba langkah-langkah di atas untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Dengan adanya fitur dan cara melihat history Tiktok tentu semakin menambah deretan fitur menarik yang siap memanjakan pengguna Tiktok kapan saja. Karenanya,kalian bisa memanfaatkan fitur tersebut sesuai kebutuhan!

Related posts