Cara Melacak Hp Realme yang Hilang

Realme adalah salah satu vendor hp yang cukup dikenal di Indonesia, karena menawarkan harga yang cukup terjangkau dengan kualitas yang cukup mumpuni. Produsen smartphone asal Tiongkok ini resmi didirikan sejak tahun 2018 lalu. Meskipun tergolong masih baru, Realme diklaim mampu menawarkan fitur dan spek yang menarik. Seperti kemudahan cara melacak hp Realme yang hilang.

Berhasil menggaet penghargaan Best Newcomer Balanced Growth membuat sayap Realme terus meroket di pasaran gadget tanah air. Bahkan Realme mampu melampaui sebanyak 100 juta lebih penjualan secara global dalam 3 tahun saja. Inilah yang membuat Realme lebih cepat berkembang.

Read More

Berkat dukungan spek dan teknologi smartphone canggih, kalian tidak perlu khawatir saat hp Realme kesayangan hilang atau mati. Langkah yang harus dilakukan pertama kali ialah tetap tenang, jangan pernah panik. Karena panik tidak bisa menyelesaikan masalah. Lantas, apa saja yang harus dilakukan saat hp Realme hilang? Simak cara melacak hp Realme yang hilang!

Cara Melacak Hp Realme yang Hilang

Cara Melacak Hp Realme yang Hilang
Melacak Hp Realme yang Hilang

Tutorial Melacak Hp Realme yang Hilang

Hp Realme yang hilang baik karena dicuri, terjatuh atau alasan apapun, tentu harus segera di atasi dengan baik agar kalian mendapatkan peluang hp bisa kembali. Kalaupun tidak, dengan cara melacak hp Realme yang hilang kalian bisa mengamankan data-data yang ada di hp.

Terkait:  Cara Kunci 4G Hp Realme

1. Memakai IMEI HP

Ini adalah cara termudah dan bisa dijadikan tindakan utama saat kehilangan hp, bukan hanya Realme saja. Setiap hp android tentu saja sudah memiliki identitas diri dengan adanya IMEI. International Mobile Equipment Identity atau IMEI adalah sebuah nomor identitas perangkat hp yang terdiri atas 15-16 digit seri angka.

Angka tersebut biasanya dapat dilihat di bagian bodi perangkat hp, seperti pada baterai. Untuk melacak hp Realme yang hilang dengan IMEI, silahkan ikuti tutorialnya :

  • Kalian bisa mengurus surat kehilangan di kantor kepolosian beserta kantor Service center provider SIM Card yang dipakai.
  • Silahkan hubungi layanan call center, bisa juga mendatangi gerai operator secara langsung.
  • Serahkan nomor IMEI beserta perangkat yang dapat digunakan, maka petugas akan langsung memberitahukan lokasi keberadaan hp Realme yang hilang.

Metode ini sayangnya hanya berhasil saat hp yang hilang mempunyai koneksi internet, dengan kondisi GPS menyala, serta kartu SIM yang masih terpasang.

2. Melacak Hp Realme Memakai Gmail

Cara melacak hp Realme yang hilang selanjutnya yaitu dengan mengandalkan akun Gmail. Kita tahu bahwa seriap perangkat, termasuk Realme harus mengakses akun Gmail untuk mengoperasikan kinerja smartphone. Jadi, setiap pengguna Realme tentu saja sudah memiliki gmail. Ini caranya :

  • Pakai perangkat lain dan login ke dalam akun Gmail. Akun gmail yang dibuka harus akun yang terhubung pada perangkat Realme yang hilang.
  • Selanjutnya, kalian bisa mengklik ikon berbentuk Foto Profil di sebelah kanan bagian atas, dan tekan Google Account.
  • Kalian selanjutnya akan menemukan beberapa tab, swipe ke samping kanan dan temukan Security.
  • Gulir layar ke bawah dan temukan opsi Find a Lost Device, klik pilihan tersebut. Selanjutnya akan masuk dan dibawa menuju halaman baru.
  • Tahapan ini sama seperti Find My Device, kalin bisa membunyikan hp Realme dan bisa mengunci hp dalam jarak jauh.
Terkait:  Cara Kunci Jaringan 4G Realme

3. Menggunakan Find My Device

Karena Realme termasuk salah satu produk smartphone android, maka kalian bisa mengandalkan aplikasi pelacak hp dari android, yakni Google Find My Device. Sesuai namanya, aplikasi ini adalah dikembangkan oleh pihak Google dan dipakai untuk mendeteksi perangkat yang login memakai Gmail.

Silahkan simak cara melacak hp Realme yang hilang berikut ini :

  • Langkah pertama, masuk ke play store kemudian unduh Find My device di android. Lalu tunggu sampai instalasi selesai.
  • Masuk dan buka Google Find My Device kemudian login memakai Gmail dengan akun yang ada di hp yang hilang. Jangan lupa password dan usernamenya.
  • Saat masuk, Google Maps akan ditampilkan dan ada pin yang berwarna hijau berisi lokasi keberadaan hp kalian.
  • Kunjungi lokasi keberadaan hp kalian. Silahkan cek seluruh lokasi di dekatnya. Namun jika sulit menemukannya, kalian bisa membunyikan suara di hp melalui aplikasi tersebut.
  • Apabila khawatir hp Realme tidak terkunci, bis juga mengaktifkan penguncian jarak jauh.

4. Melacak Hp Realme yang Hilang Memakai Google ADM

Google Android Device Manager atau Google ADM ialah sebuah aplikasi default dari Google yang bisa diakses gratis untuk menemukan lokasi keberadaan hp yang hilang. Jika ingin memakai apliksi Google ADM, ketentuannya yaitu hp Realme yang dicari harus mengaktifkan GPS. Sedangkan cara melacak hp Realme yang hilang dengan Google ADM hanya bisa dilakukan menggunakan hp android.

  • Silahkan pakai perangkat lain, baik laptop atau hp untuk masuk ke dalam aplikasi ADM memakai akun Google.
  • Kalian cukup menginputkan ID beserta password gmail.
  • Selanjtnya tekan Accept.
  • Jika sudah, kalian bisa melihat nama hp yang tertaut pada akun email yang dipakai.
  • Klik nama atau jenis hp realme yang hilang.
  • Kalian akan melihat tempat atau lokasi hp yang hilang.
  • Apabila aplikasi ADM tersebut tidak muncul, maka hp kalian kemungkinan besar mati total.
Terkait:  Cara Melihat IMEI Hp Oppo

Walaupun memakai metode ini tidak seakurat dan seampuh Maps untuk melacak keberadaan lokasi hp yang hilang, namun kalian tetap dapat mencobanya.

5. Menggunakan TrackView

Cara melacak hp Realme yang hilang berikutnya yaitu memakai TrackView. Ini adalah aplikasi pengawasan sistem keamanan luar biasa. Tidak hanya dipakai untuk melakukan pelacakapan ponsel yang hilang, namun aplikasi ini juga gratis dan memungkinkan pengguna dapat mengawasi sistem instalasi yang sifatnya sensitif.

Untuk kondisi darurat, aplikasi Trackview dapat mengirimkan buzz atau peringatan instan jarak jauh. Dengan aplikasi ini, memungkinkan pengguna dapat mengakses GPS ponsel yang juga telah disuguhkan beberapa fitur mengesankan.

6. Melacak Hp Realme dengan Nearme Find

Kalian juga bisa mengandalkan aplikasi Nearme Find khusus bagi pengguna Oppo dan Realme. Fitur ini berfungsi untuk mengetahui keberadaan hp, terbilang cukup canggih karena memakai mesin khusus dari pabrikan LG dan Samsung.

Kalian dapat melacak hp Realme dengan aplikasi ini dengan cara mengaktifkannya lalu gunakan langsung untuk melacak hp yang hlang.

Apabila ingin memakai Nearme Find, biasanya akun O-Cloud sendiri sudah masuk dalam sistem smartphon atau minimal ketika registrasi maupun pendaftaran akun harus memakai Realme.

Trik Lainnya Untuk Menemukan Hp yang Hilang

Agar hp Realme yang terjatuh atau hilang dapat ditemukan segera, kalian bisa melakukan beberapa hal. Salah satunya membunyikan hp dengan tujuan untuk mendeteksi keberadaan hp saat lokasi hp sudah dekat. Hubungi hp secara manual memakai panggilan telepon biasa atau bisa juga memakai Find My Device jika hp sedang di silent.

Itulah beberapa upaya dan langkah cara melacak hp Realme yang hilang untuk dapat ditemukan kembali atau untuk mengamankan data-data penting. Jangan lupa untuk selalu mencegah terjadinya aksi pencurian dengan selalu menyimpan hp di tempat yang aman.

 

Related posts