Cara Main RP di Telegram

Cara Main RP di Telegram

Aplikasi chatting dengan menawarkan banyak fitur menarik, Telegram juga memungkinkan para penggunanya untuk bermain RP. Apa itu RP? RP merupakan kependekan dari roleplayer, apabila diterjemahkan artinya bermain peran. Yuk, simak cara main RP di Telegram!

Selain dapat digunakan untuk berkomunikasi, aplikasi Telegram juga menawarkan banyak pilihan fitur menarik yang bisa membantu kalian untuk melakukan banyak hal. Mulai dari pilihan beberapa bot menarik di Telegram, hingga bisa melakukan cara download video Tiktok tanpa watermark di Telegram. Bahkan kini kalian juga bisa mencoba cara main RP di Telegram.

Melalui fitur-fitur yang dapat diakses di Telegram, ditambah adanya perubahan peraturan Whatsapp sebagai kompetitor Telegram, membuat beberapa pengguna WhatsApp secara perlahan beralih memakai Telegram. Fitur di Telegram cenderung lebih lengkap, jumlah transfer dokumen di Telegram juga bisa lebih besar.

Mengingat Telegram menyediakan fitur untuk mempermudah banyak orang bermain RP, semisal fitur group tidak terbatas, memakai User ID serta mencari group sesuai nama.

Tentang RP di Telegram

Roleplayer atau RP di Telegram, artinya merujuk ke siapa saja pengguna aplikasi yang memungkinkan mereka untuk memainkan sebuah peran, baik itu idol, tokoh terkenal hingga artis. Idol atau artis yang dimainkan biasanya artis K-Pop. Akan tetapi, beberapa orang seringkali mengambil peran menjadi artis lain.

Sebenarnya, cara bermainnya dengan memakai tulisan di setiap aktivitas atau gerakan yang dilakukan sang artis/tokoh, biasana disebut sebagai istilah imagine. Penulisan gerakan atau aktivitas tersebut selalu diawali oleh garis miring, seperti /bernyanyi, /jajan, dan lainnya.

Bagi pemula, tentu saja hal tersebut akan sangat membingungkan. Kalian juga tentunya tidak paham dengan cara bermainnya, sehingga tidak dapat mencoba RP di aplikasi yang berikon seperti pesawat kertas ini.

Cara Main RP di Telegram

Cara Main RP di Telegram
Main RP di Aplikasi Telegram

Panduan Bermain RP di Telegram

Salah satu tujuan pengguna Telegram untuk bermain RP (Role Player) diantaranya sebagai hiburan dengan cara berinteraksi bersama pengguna baru. Bahkan tidak jarang, bagi kaum remaja adanya role play fitur sangat mengasyikkan.

Keseruan akan semakin bertambah saat bermain RP di Telegram, mengingat pengguna nantinya akan langsung bertemu pengguna lain dengan hobi dan kesamaan.

Meskipun bermain RP di aplikasi Telegram mengasyikkan, tapi kamu harus tahu jika ada beberapa tahapan mekanisme untuk bisa memainkannya. Seperti nama pengguna hingga mekanisme basic yang lainnya untuk mendapatkan pengguna lainnya yang bermain RP.

Secara basic sendiri, kalian harus memahami dan mengenali karakter tertentu yang ingin diperankan pada RP tersebut. Ini dia cara main RP di Telegram :

1. Tahapan Bermain RP di Telegram

Ada beberapa mekanisme cara main RP di Telegram yang wajib diketahui oleh pengguna. Berikut ini tahapan-tahapan yang harus dilakukan supaya bisa bermain RP dengan baik :

  • Buat Akun di aplikasi Tele menggunakan Nama Karakter atau Nama Artis yanng diinginkan pada Role Play.
  • Setelah itu, ganti user ID dan Bio yang berkaitan dengan karakter yang dipilih.
  • Pakai Foto profil memakai karakter yang ingin diperankan pada RP.
  • Setelah itu, tap Pencarian tepat di samping kanan bagian atas pada aplikasi Telegram, silahkan masukkan keywword Roleplay Promote.
  • Akan tampil beberapa channel telegram, silahkan pilih yang ingin diikuti.
  • Pilih Join Channel di Channel Tele yang akan diikuti.
  • Setelah itu, berinteraksi seolah kalian adalah karakter akun atau foto profil yang telah dippilih.
  • Dalam RP Telegram ini, ada beberapa istilah dan bahasa yang belum familiar bagi para pengguna baru.

Tahapan cara main RP di Telegram di atas memang cukup mudah. Hanya saja, mungkin ada beberapa istilah yang tidak diketahui ketika bermain RP.

2. Mengenal Istilah Dalam Bermain RP di Telegam

Ada beberapa istilah yang harus kalian pahami saat bermain role play di Telegram. Berikut ulasannya :

  • Need cpartinya butuh pasangan.
  • RL,artinya Real Life atau identitas maupun kehidupan asli pengguna.
  • CP, pasangan atau couple.
  • Need fambest, sedang membutuhkan keluarga.
  • Fambest, artinya family juga bestie. 
  • TODtruth or dare.
  • NNnickname Telegram.
  • LPM, lapak yang digunakan untuk promote.
  • CHchannel Telegram.
  • Deakdeactivate atau menghapus akun.
  • Hiat RP, hiatus berhenti untuk bermain role play sementara waktu.
  • NNCNo need couple (tidak butuh couple/pasangan).
  • Menfess, artinya pesan rahasia.
  • CHARA, artinya karakter berupa idol atau artis yang diperannkan.
  • FOTBAR, adalah foto bareng.
  • GC, yaitu group chat.
  • SQ, squad.
  • SFS, artinya subs for subs, yaitu saling subscribe tiap-tiap channel Tele.
  • PFP (Promote for Promote channel), ini seringkali dipakai untuk saling mempromosikan channel.

Istilah-istilah di atas mungkin terdengar aneh bagi pemula. Tapi jika kalian penasaran dengan cara main RP di Telegram wajib mengetahuinya. Selain itu, bisa saja ada beberapa istilah baru pada channel Telegram yang kalian ikuti.

Apa Saja Peraturan Dalam Bermain RP di Telegram?

Sebenarnya, ada beberapa ketentuan atau peraturan tidak tertulis, wajib diketahui pengguna saat kalian bermain RP ini. Peraturan tersebut mungkin saja hanya berlaku pada channel yang kalian ikuti.

Jangan pernah sekalipun menyebutkan identitas asli diri kalian ketika bermain RP. Jika kalian menyebutkan identitas pribadi ke channel, kalian pengguna lain akan menganggap kalian belum memahami permainan RP.

Bahkan jika ada pengguna yang menunjukkan biodata pribadi, admin akan langsung memblok pengguna tersebut.

Keunggulan Telegram Untuk Bermain Role Play

Sebenarnya ada beberapa aplikasi yang dapat dipakai untuk bermain ropleplay atau RP. Biasanya aplikasi-aplikasi ini termasuk aplikasi chatting dengan fitur pembuatan grup chat. Telegram adalah salah satunya. Ada beberapa keunggulan yang dimiliki aplikasi Telegram untuk digunakan dalam bermain RP, diantaranya :

1. Bisa Melakukan Kustomisasi Profil

Kalian dapat membuat kustomisasi pada profil. Melalui Telegram, maka kalian dapat mengubah nama akun, foto profil dan pengaturan bio. Kustomisasi ini tentu saja sangat dibutuhkan, jika ingin membuat profil sesuai peran yang kalian mainkan ketika bermain RP bersama teman-teman.

2. Mendaftar Memakai Nomor Kosong

Kelebihan memakai Telegram untuk mengikuti RP, maka kalian dapat mendaftar akun memakai nomor kosong. Fungsi dari nomor kosong tersebut adalah untuk verifikasi. Kalian nantinya dapat mendaftar akun Tele memakai nomor kosong ini.

Nokos atau nomor kosong sangat cocok bagi yang gemar bermain RP. Sebab kalian dapat mendaftar setiap akun dengan personalisasi yang berbeda.

3. Aplikasi Ringan

Telegram bisa dikatakan sebagai sebuah aplikasi ringan. Karena kalian dapat memasang sekaligus memakai Telegram di hp dengan spek rendah. Aplikasi ini telah dioptimalisasi hingga sedemikian rupa. Memiliki tampilan yang sederhana tapi tetap nyaman dipakai dan dilihat. Di samping itu, ada pula beberapa fitur yang berguna untuk menstabilkan performa Telegram.

4. Dapat Dibuka Lewat Berbagai Platform

Selain android atau iOS, kalian juga bisa membuka Telegram di berbagai platform. Bahkan bisa dibuka lewat laptop atau PC. Melalui dukungan platform sangat luas, bisa membuat kalian semakin leluasa ketika bermain RP memakai aplikasi Telegram.

Cara main RP di Telegram sangat mudah dan memungkinkan kalian untuk bisa menikmatinya melalui platform apa saja. Menariknya lagi, kalian dapat memakai banyak akun untuk bermain RP di Telegram.

 

Related posts