cara lazada gratis ongkir

Cara Lazada Gratis Ongkir

Salah satu momen yang paling dinanti saat berbelanja online adalah mendapatkan promo gratis ongkir. Sama halnya ketika kamu berbelanja di Lazada, tentu sangat tertarik dengan cara Lazada gratis ongkir. Karena dengan begitu, pengeluaranmu untuk berbelanja online di Lazada dapat diminimalisir.

Gratis Ongkir Lazada

Siapa sih pelanggan yang tidak tertarik dengan promo gratis ongkir? Memanfaatkan gratis ongkir membuat kita tidak merasa terbebani dengan ongkos yang dirasa cukup mahal. Hal inilah yang seringkali membuat orang harus berpikir dua kali saat berbelanja online.

Read More

Namun semenjak diberlakukannya free ongkos kirim bagi para pelanggan di Lazada, semakin membuat orang lebih leluasa berbelanja. Bahkan bagi yang tinggal di pelosok sekalipun bisa memanfaatkan layanan gratis ongkir ini, dengan catataan sudah memenuhi persyaratan dan ketentuan yang berlaku.

Selain gratis ongkos kirim, kamu juga bisa memilih opsi pembayaran COD atau bayar di tempat. Dengan metode pembayaran yang sangat beragam, membuat pelanggan di Lazada bisa leluasa memilihnya sesuai kebutuhan.

Sebenarnya layanan gratis ongkir Lazada, tidak hanya memberikan kemudahan dan keuntungan bagi para konsumen saja, melainkan juga bagi seller Lazada. Hal ini berarti, jika mereka sudah mengaktifkan layanan gratis ongkir dan pembayaran COD, maka akan ada banyak konsumen yang tertarik berbelanja di toko mereka.

Apa Saja Persyaratan Dapat Gratis Ongkir di lazada?

Untuk mendapatkan layanan gratis ongkir saat berbelanja di Lazada, maka ada beberapa persyaratan dan ketentuan yang harus kamu penuhi :

  • Aplikasi Lazada harus sudah memakai versi terbaru.
  • Akun Lazada telah terverifikasi.
  • Sudah mengklaim kode voucher gratis ongkir.
  • Pembelian telah melebihi batas minimal belanja jika ingin menerima promo gratis ongkir.
  • Telah terkoneksi dalam jaringan internet stabil.

Cara Lazada Gratis Ongkir

Cara Lazada Gratis Ongkir
Tutorial Dapatkan Gratis Ongkir Lazada

Tips Lazada Gratis Ongkir Bagi Konsumen

Jika kamu sudah mengetahui syarat dan ketentuan mendapatkan gratis ongkir di atas, maka ada beberapa langkah cara Lazada gratis ongkir bagi pembeli berikut :

1. Masuk ke Aplikasi Lazada

Silahkan akses aplikasi Lazada seperti biasanya menggunakan perangkat android milikmu. Tapi sebelumnya, kamu harus memastikan koneksi internet di perangkatmu lancar.

2. Temukan Produk yang Ingin Dibeli

Setelah memasuki halaman utama pada aplikasi Lazada, selanjutnya kamu hanya perlu menemukan produk yang kamu inginkan di aplikasi Lazada. Untuk mempercepat prosesnya, temukan produk favoritmu di opsi pencarian lazada.

3. Mengatur Filter Pencarian

Untuk mendapatkan hasil pencarian produk yang lebih spesifik, kamu juga bisa mengakses filter di samping kanan pada opsi pencarian. Tekan opsi pada sub kategori, gratis ongkir, daerah dan opsi pembayaran ditempat atau COD.

4. Pilih ‘Beli Sekarang’

Setelah kamu merasa cocok dengan produk pilihanmu, melihat review atau ulasan produk yang bagus dan seller terpercaya. Cara Lazada gratis ongkir selanjutnya, kamu bisa langsung tekan ‘Beli Sekarang’ untuk melanjutkan proses pembelian.

5. Lengkapi Alamat Pengiriman

Langkah berikutnya, kamu hanya perlu memasukkan alamat tujuan pengiriman. Jika kamu sudah menuliskannya sebelumnya dan menjadikannya sebagai alamat default tentu prosesnya lebih cepat. Namun jika alamat tujuannya berbeda, silahhkan isi alamat pengiriman dengan benar dan detail.

6. Memilih Ekspedisi

Setelah memilih alamat pengiriman dengan lengkap, maka kamu hanya perlu memilih jasa ekspedisinya saja. Setelah memilih kurir yang mendukung opsi pembayaran di tempat COD dan gratis ongkir, tekan ‘Konfirmasi’.

7. Pilih Opsi Pembayaran

Pengisian alamat pengiriman sudah dan jasa ekspedisi sudah dipilih, kini saatnya kamu memilih opsi pembayaran. Kamu hanya perlu memilih opsi ‘bayar ditempat’.

8. Tekan Checkout

Panduan terakhir untuk menyelesaikan proses transaksi yaitu kamu hanya perlu menekan checkout jika sudah pasti dengan semua data pesanan yang telah dilakukan.

Tips Lazada Gratis Ongkir Bagi Penjual

Mungkin disini kamu berperan sebagai penjual Lazada, dan jika kamu ingin mengaktifkan layanan gratis ongkir bagi pembelimu sangat mudah. Kamu hanya perlu mengikuti langkah cara Lazada gratis ongkir saja.

Tapi, bagi penjual juga harus mengikuti ketentuan mengaktifkan layanan gratis ongkir berikut ini :

  • Toko harus sudah terverifikasi.
  • Stok produk yang dijual ada banyak, setidaknya lebih dari 1 pcs.
  • Telah menentukan produk apa saja yang ingin dibuatkan promo.
  • Telah terkoneksi dengan akses internet yang stabil.

Jika sudah, ikuti panduan cara Lazada gratis ongkir bagi penjual berikut ini :

1. Masuk ke Seller Center di Lazada

Silahkan buka akun Seller Center yang ada di aplikasi Lazada, selanjutnya tekan login atau masuk ke akun toko kamu.

2. Akses Menu Promosi

Jika sudah memasuki halaman utama pada Lazada Seller Center, langkah berikutnya kamu hanya perlu memilih opsi ‘Promosi’ saja.

3. Tekan Free Shipping

Karena disini kamu ingin mengaktifkan layanan gratis ongkir, silahkan tekan ‘free shipping’.

4. Membuat Promosi Baru

Apabila kamu baru kali pertama ini membuatnya, silahkan tap pada ‘Buat Promosi Baru’ di pojok sebelah kanan atas.

5. Membuat Nama Promosi

Jika sudah membuat promosi baru, selanjutnya buat nama promosinya.

6. Tekan Periode Promosi

Untuk pembuatan promosi hanya bulan ini, ketuk Periode Spesifik, setalahnya pilih waktu pemberian promosinya.

7. Memilih Anggaran

Cara Lazada gratis ongkir selanjutnya tekan anggaran. Dari sini sebaiknya pilih ‘Anggaran Terbatas’. Dengan demikian, anggaran yang telah ditentukan habis, dan promo langsung berhenti otomatis.

8. Tipe Subsidi

Selanjutnya, kamu hanya perlu memilih tipe subsidi, dianjurkan untuk menekan opsi ‘Subsidi Sebagian’.

9. Tekan Submit

Setelah itu, kamu hanya perlu menekan ‘Submit’ untuk melanjutkan prosesnya.

Tips Saat Mengaktifkan Promo Gratis Ongkir Lazada

Bagi penjual, ada beberapa tips yang harus diperhatikan sebelum mengaktifkan promo gratis ongkir Lazada :

1. Budget

Lazada telah merekomendasikan penjual untuk menetapkan budget di setiap kondisi Freeshipping. Budget tersebut dipakai sebagai batasan anggaran atau dana yang akan penjual berikan dalam subsidi ongkos kirim.

2. Wilayah

Sama seperti budget atau anggaran, kamu harus menyesuaikan wilayah yang ingin diberikan subsidi atau promo gratis ongkir oleh seller kepada customer di Lazada. Penting sekali bagi seller jika ingin mengetahui tarif atau biaya yang berlaku sekarang di Lazada.

Penjual bisa melihat hal tersebut di bagian ‘Promosi’, lalu tekan ‘Free Shipping’ dan ‘Tarif Wilayah’. Selain itu setiap seller dapat menambahkan produk yang baru pada berat paket, kemudian ‘cek rincian’ dan ‘biaya pengiriman’.

3. Kondisi Gratis Ongkir

Silahkan sesuaikan kondisi freeshipping berdasarkan strategi penjualan kamu. Seller tertentu bisa saja memperoleh keuntungan lebih melalui pengaturan kondisi batas atau minimum pembelian.

4. Penerapan Produk

Silahkan pilih mana saja produk yang ingin kamu berikan fitur ongkir,

Dengan mengetahui hal-hal apa saja yang harus diperhatikan penjual saat akan mengaktifkan promo ongkos kirim gratis, maka kamu bisa mendapatkan keuntungan dengan mengaktifkannya.

Dapat disimpulkan bahwa dengan cara Lazada gratis ongkir di atas, baik penjual maupun pembeli akan mendapatkan keuntungan. Bagi penjual, kamu mungkin akan mendapatkan keuntungan berupa banyak pembeli yang membeli produk kamu. Sementara bagi pembeli, kamu tentu saja bisa meminimalisir pengeluaran berlebih untuk membayar ongkir.

Related posts