Cara Cek Kuota IM3 Ooredoo

  • Whatsapp

Seperti apa cara cek kuota Im3 Ooredoo? Dan dengan cara apa saja kita bisa melakukan cara cek kuota Im3 Ooredoo? Sebagai salah satu provider jaringan telfon, sms dan juga Internet, Indosat menghadirkan kualtias layanan terbaik di Indonesia. Itulah mengapa sampai saat ini masih banyak sekali warga indonesia yang menggunakan Indosat.

Sebelumnya kita sudah membahas tentang cara cek kuota belajar Indosat, dan kali ini kita akan kembali membicarakan tentang produk lain yang dimiliki oleh Indosat Ooredoo, yakni IM3, yang mana memang dikenal memiliki paket internet yang sangat menguntungkan untuk penggunanya, dan juga memenuhi kebutuhan penggunanya.

Read More

Sebagaimana kita tau, saat ini kebutuhan akan mengaksess internet sudah seperti kebutuhan primer. Terlebih di era digital saat ini yang mana semua kebutuhan komunikasi dan juga entertaiment sudah menggunakan jaringan internet.

Maka tak heran, banyak sekali pengguna yang harus tetap memenuhi kebutuhan kuota mereka agar tetap bisa terhubung dan juga menjalankan aktivitas online mereka lewat smartphone atau ponsel pintar mereka masing-masing.

Sayangnya, masih saja ada pengguna yang mengeluhkan bahwa kuota mereka cepat sekali habis, padahal penggunaannya mungkin masih dalam batas wajar dan tidak terlalu banyak digunakan untuk mendownload file ataupun mengupload file dengan ukuran yang begitu besar.

Tapi mungkin saja hal ini terjadi akibat ulah penggunanya sendiri yang mana tidak memantau sisa kuota yang mereka miliki. Padahal, rutin mengecek kuota bisa menjadi salah satu alternatif untuk menghemat kuota.

Sebab, ketika pengguna mengetahui sisa kuota mereka mungkin berada di sekitar 100 MB, maka pengguna akan lebih membatasi pengguna aplikasi ataupun sosial media mereka bukan?

Cara Cek Kuota IM3 Ooredoo

Cara Cek Kuota IM3 Ooredoo
Cek Kuota IM3 Ooredoo

Oleh karena itu, kali ini kita akan membahas sedikit Cara Cek Kuota IM3 Ooredoo, yang bisa kalian coba terlebih untuk pengguna yang mungkin saja belum mengetahui cara ini.

Cara Cek Kuota IM3 Ooredoo lewat SMS

Tak hanya untuk pengguna Indosat saja, bahkan untuk pengguna 3 dan juga Axis, cara pengecekan kuota melalui SMS memang sudah menjadi cara paling efektif sebelum adanya ponsel pintar atau smartphone seperti saat ini.

Walaupun begitu, ditengah canggihnya teknologi dan berkembangnya era digital, cara Cara Cek Kuota IM3 Ooredoo menggunakan SMS masih tetap yang paling mudah.

Sebab cara ini tidak memakan kuota internet kalian. Tapi mungkin, ada sebagian pelanggan yang mengalami pengurangan pulsa ketika menggunakan cara ini. Caranya ialah

  • Masuk ke Aplikasi pesan atau message atau SMS di perangkat Android ataupun iOS kalian
  • Buat pesan baru dan isikan pesan dengan format berikut : Usage
  • Lalu kirim pesan tersebut ke 363

Tunggu beberapa saat sampai kalian mendapatkan balasan dari operator mengenai sisa kuota yang kalian miliki. Namun pastikan kalian berada didalam kondisi jaringan sinyal yang baik, dan tidak mengalami gangguan ataupun berada didalam ruangan tertutup.

Sebab, apabila kalian berada di kondisi seperti ini, maka bisa saja pesan yang kalian buat tidak terkirim, ataupun mengalami error dan tidak menerima balasan pesan dari Operator untuk mengetahui sisa kuota kalian.

Cara Cek Kuota IM3 Ooredoo lewat Dial Phone

Selanjutnya juga mirip dengan cara pertama. Yakni dengan menggunakan aplikasi telpon atau melakukan dial Phone dengan menggunakan kode USSD.

Nah, cara ini juga sangat efektif, sebab kalian tidak perlu membuka aplikasi pesan, namun hanya perlu menghafal kode USSD untuk mengecek sisa kuota dari IM3 Ooredoo kalian. Caranya

  • Buka Aplikasi Telpon / Phone yang ada di smartphone Android atau iOS kalian
  • Ketikkan kode *363#, lalu lakukan panggilan dengan menekan tombol Call / Panggil
  • Tunggu sampai kode USSD nya berjalan
  • Setelah muncul pop up menu dari Kode USSD tadi, pilih pada menu Internet dengan memilih nomor yang tersedia, misalnya (2) maka ketik 2 lalu klik Balas atau Reply
  • Kemudian pilih pada Status & Info, sesuai nomor menu nya tadi
  • Tunggu sampai muncul tulisan permintaanmu sedang di prosess dan nantinya kalian akan menerima sms yang berisikan informasi sisa kuota IM3 Ooredoo kalian.
Terkait:  Cara Cek Nomor Simpati

Nah, ada cara cepat untuk mengetahui sisa kuota melalui Dial Phone atau Kode USSD, yakni dengan menekan kode

  • *363*2*1# kemudian tekan tombol Call / panggil

Setelah itu kalian akan mendapatkan balasan berupa SMS, ataupun pop up yang menginformasikan sisa kuota IM3 Ooredoo kalian.

Cara Cek Kuota IM3 Ooredoo lewat MyIM3 Android

Untuk pengguna Android, kalian bisa menginstall aplikasi MyIM3 yang memang dikhususkan untuk pengguna dalam mendapatkan kemudahan untuk melakukan pengecekan pulsa, masa aktif, kuota, dan lain-lain. Nah caranya juga gampang kok.

  • Download Aplikasi MyIM3 melalui Play Store kalian masing-masing
  • Setelah terinstall, jalankan APlikasi MyIM3 seperti biasa
  • Setelah masuk tampilan awal, kalian bisa melakukan login (apabila sudah pernah mendaftarkan nomor IM3 sebelumnya) atau signup untuk melakukan pendaftaran nomor dan data diri yang dibutuhkan.
  • Tunggu sampai prosess pendaftaran atau masuk selesai, dan kalian bisa melihat sisa kuota IM3 Ooredoo yang kalian miliki.

Cara Cek Kuota IM3 Ooredoo lewat MyIM3 iOS

Dan buat kalian yang menggunakan ponsel dengan basis iOS laiknya iPhone, kalian bisa menggunakan layanan aplikasi MyIM3 di AppStore. Nah, untuk caranya adalah sebagai berikut

  • Buka App Store di iPhone / iOS kalian lalu cari MyIM3 dan pilih Install / GET
  • Kemudian, buka aplikasi MyIM3 yang sudah diunduh tadi seperti biasa
  • Setelah masuk tampilan awal, kalian bisa melakukan login apabila sudah mendaftarkan nomor IM3 kalian, atau juga lakukan pendaftaran dengan mengisi data data yang dibutuhkan seperti email, ataupun nomor IM3
  • Terakhir, setelah prosess masuk atau daftar selesai, kalian bisa melihat informasi sisa kuota IM3 Ooredoo, masa aktif, sisa pulsa, dan paket lain yang masih aktif.
Terkait:  Cara Cek Saldo Bank Jateng

Bahkan, dengan menggunakan Aplikasi MyIM3 di Android ataupun iOS, kalian bisa melakukan pembelian kuota, pulsa, ataupun mengetahui informasi seputar diskon dan berita terbaru tentang SIM Card kalian.

Kesimpulan

Dari beberapa cara diatas mengenai cara cek kuota IM3 Ooredoo, tentunya ada kelebihan dan juga kekurangannya.

Baik apabila pengecekan dilakukan lewat sms, atau dial phone (kode ussd) mungkin saja ada gangguan yang terjadi. Ntah itu sinyal yang bermasalah, pulsa tidak mencukup, atau bahkan gangguan lain nya.

Dan untuk pengecekan kuota melalui aplikasi, mungkin saja juga ada kendala yang terjadi. Ntah itu pengguna storage atau penyimpanan jadi cepat penuh, tidak bisa mengaksess aplikasi MyIM3 karena tidak memiliki kuota, atau bahkan yang lainnya.

Semua tentu memiliki kekurangan dan kelebihan. Tapi kembali lagi, cara cek kuota IM3 Ooredoo diatas bisa kamu sesuaikan dengan kemudahan cara yang disajikan.

Sekian untuk artikel kali ini, semoga bisa menjadi referensi yang baik untumu dan semoga bermanfaat.

Related posts