Cara Gacha Genshin Impact

Cara Gacha Genshin Impact
Cara Gacha Genshin Impact

Suka bermain game online di HP? Kalian wajib coba cara gacha Genshin Impact. Permainan satu ini, cukup digemari banyak kalangan karena keseruan alur cerita yang membuat pemain seolah-olah sedang memasuki dunia game tersebut. Ada banyak sekali karakter dengan efek, dan penampilan yang enak dipandang mata. Didukung juga untuk perangkat Windows, & PS.

MiHoYo dapat dibilang sukses, setelah mereka berhasil merilis game action RPG di tanggal 28 September pada tahun 2020. Dikenal dengan nama Genshin Impact. Berkat ketenarannya tersebut, permainan ini mendapatkan penghargaan “The Game Award for Best Mobile Game” di tahun 2021. Mode permainannya sendiri, dapat dilakukan secara single dan multi player.

Perkenalan Karakter di Genshin Impact

Kalian yang baru saja tertarik ingin mencoba memainkan permainan Genshin Impact. Wajib banget nih, sudah update ke versi 2.6. Soalnya, di versi tersebut kamu akan menemukan 48 karakter heroik yang bisa digunakan untuk menjalankan game. Setiap karakternya ini, dibagi ke dalam beberapa rarity. Mulai dari 4 star samapi dengan 5 star. Senjatanya juga berbeda.

Senjata yang digunakan oleh masing-masing karakter, memiliki pengaruh yang berbeda di dunia Teyvat. Seperti yang telah disebutkan di laman oneesports.id, kalian akan menemukan satu karakter tambahan baru yang dikenal sebagai Kamisato Ayato. Adapun senjata yang digunakan olehnya, yaitu pedang. Sedangkan elemennya, berada di level Hydro dengan 5 star.

Cara Gacha Genshin Impact

Cara Gacha Genshin Impact
Cara Gacha Genshin Impact

Cara Gacha Genshin Impact Bintang 5

Metode gacha ini, bisa kalian lakukan meskipun belum pernah melakukan top up sama sekali di permainan Genshin Impact. Hanya saja, tentu ada batasannya. Terlebih, dalam 1 kali gacha bisa menghabiskan banyak kristal. Kristal tersebut, dapat kalian isi ulang dengan cara top up sesuai kemampuan budget masing-masing. Mulai dari harga Rp 15.000 hingga Rp 1.500.000.

Cara gacha Genshin Impact bintang 5. Sebenarnya, kalau kamu termasuk pemain yang tidak ingin mengeluarkan uang untuk melakukan isi ulang kristal. Maka, untuk mendapatkan hero atau karakter dengan rarity bintang 5. Kalian dapat mengandalkan faktor keberuntungan diri. Dimana, ada kalanya seseorang yang sedang beruntung bisa mendapatkan Jean atau Venti.

Tips Gacha Genshin Impact Bintang 5

Sebenarnya, bukan berarti tidak ada trik sama sekali yang bisa bantu kamu peroleh karakter bintang 5 saat melakukan gacha. Berdasarkan penjelasan dari channel Youtube  Kalla Hari ini, kalian akan temukan bagaimana cara menghitung pity system dengan mudah. Tanpa berlama-lama lagi, simak penjelasan selengkapnya berikut ini!

  1. Mulai jalankan permainan “Genshin Impact” menggunakan akun kalian
  2. Masuk ke “Riwayat Gacha”
  3. Klik pada kolom “Select Wish Type”, lalu pilih “Character Event Wish”
  4. Lakukan pencarian “Karakter rate 5” pada halaman history
  5. Geser ke kanan pada page riwayat
  6. Cari sampai kamu menemukan kapan terakhir kali mendapatkan karakter bintang 5
  7. Setelah menemukan page yang terdapat karakter 5 stars, mari mulai berhitung

Rumus Perhitungan Pity System: Banyaknya jumlah page x 6 = Hasil + Jumlah karakter yang telah didapatkan sebelum bintang 5

Maksud dari kalimat jumlah karakter sebelum 5 stars. Artinya, karakter yang memiliki rarity 5 tidak perlu kalian hitung. Soalnya, secara analisis setelah kamu berhasil melakukan pull gacha di angka 90. Sudah bisa dipastikan karakter selanjutnya yang akan muncul, ya bintang 5. Oleh sebab itu, perhitungan pity sistemnya dianggap kembali ke mode “reset” atau nol.

Cara Cek Gacha Genshin Impact

Permohonan untuk mendapatkan karakter dambaan di dalam permainan Genshin Impact. Ya, salah satunya dengan melakukan gacha. Dimana, kamu bisa gacha karakter maupun weapon melalui event yang sedang diadakan oleh pihak MiHoYo. Buat kalian yang memiliki budget cukup besar. Silahkan, langsung saja lakukan top up primogem. Metode pembayaran variatif.

Cara cek gacha Genshin Impact. Hampir sama seperti sebelumnya, sudah menjadi ketentuan yang cukup menarik dari pihak pengembang game satu ini. Apabila, setiap pemain yang telah menyelesaikan percobaan hingga 90 kali. Maka, sudah dijamin kamu akan berkesempatan untuk mendapatkan karakter bintang 5. Meskipun, karakternya belum rate up. Tetap 5 stars.

Macam-macam Pity di Genshin Impact

Umumnya, dalam permaian satu ini kalian akan menemukan 3 macam pity sistem untuk bisa melakukan gacha. Apa sajakah itu? Simak di bawah ini!

1. Pity Banner Special Char

Melalui banner satu ini, kalian akan mendapatkan satu kali kesempatan untuk memenangkan karakter atau senjata bintang 5. Lalu, 3 char lainnya untuk memperoleh rate-up. Bisa kalian artikan disini, kalau cara gacha Genshin Impact di special char memiliki persentase peluang sebesar 50% untuk mendapatkan ke-4 char tersebut. Pemicunya, akunmu sedang pity rate on.

2. Pity Banner Senjata

Berikutnya, ada istilah pity banner senjata. Disini, sudah bisa dipastikan para pemain yang nantinya melakukan gacha atau summon. Tidak akan memperoleh karakter. Makanya, diberi nama dengan senjata. Sudah pasti barang yang didapatkan adalah weapon. Terlebih, karena ini event, maka peluang untuk mendapatkan item 5 stars dan 4 stars tinggi. Kondisi rate off.

3. Pity Banner Standar

Kalau melihat banner ini, kalian tidak perlu membuang premigem banyak. Sebab, sudah bisa dipastikan setiap kali pull 50, pemain berhak mendapatkan item dengan rate bintang 5. Selain itu, event tersebut tidak memiliki batasan waktu. Apabila saat melakukan cara gacha Genshin Impact kamu sedang hoki. Maka. Bisa jadi pemain memenangkan karakter sesuai di banner.

Pengenalan Istilah Rate Off dan Rate On

Rate off merupakan, suatu kondisi dimana ketika seorang pemain akan mengikuti event untuk mendapatkan karakter atau senjata yang muncul pada banner. Permohonan ini, bisa dilakukan setelah kalian menukar premigem agar bisa melakukan pull atau putaran gacha. Ada 2 macam. Permohonan 1x, dan wish 10x. Intinya, kalau pity rate off bisa peroleh char banner itu 50%..

Kondisi pity rate on, membuat pemain seringkali dibuat kecewa. Apalagi, bagi mereka yang telah menghabiskan banyak primogem. Tentu, hal tersebut menjadi kabar buruk karena sudah pasti gagal mendapatkan char atau weapon incarannya. Minimal, setidaknya satu yang ada di banner. Namun, hal seperti ini tidak dapat kalian hindari. Tetapi bisa diminimalisir lewat pity.

Cek Pity Sebelum Gacha di Genshin Impact

Ini penting! Agar pemain dapat memperkirakan jumlah pull atau putaran saat mengikuti event untuk gacha. Pengecekan pity, bisa kalian lakukan pada opsi “Riwayat” di banner pilihanmu. Setelah selesai melakukan perhitungan pity. Maka, dilanjutkan dengan ketuk tombol “Toko”. Kemudian, klik pada sub-menu “Penukaran Palmon”. Temukan item yang bisa ditukar.

Lanjutkan dengan klik “Penukaran Primogem”. Pilih “Intertwined Fate” untuk melakukan pembelian item. Caranya, geser saja sampai jumlah maksimal yang kamu miliki. Setelah itu, pilih tombol “Beli”. Lalu, kembali ke tampilan banner sebelumnya. Mulai klik mohon 1x atau 10x sesuai kemampuan dari primogem yang dimiliki. Lihat di kolom riwayat untuk list item.

Sekian penjelasan mengenai cara gacha Genshin Impact di kesempatan kali ini. Selamat mencoba, bagi kalian yang belum lama ini baru memainkan permainan tersebut. Semoga mendapatkan karakter atau weapon impian ya.. See you on the next topics. Have a nice days, and wish you luck. Bye bye…

Related posts