Cara Kunci 4G Realme C15

Kamu harus tahu bahwa ponsel realme terbaru, kini telah mendukung pilihan jaringan 4G. Namun jika belum, kamu bisa mencoba cara kunci 4G Realme C15. Untuk mengunci jaringan 4G LTE pada Realme C15 sebenarnya hampir sama dengan Realme C3, C11, dan C12.

Realme UI sendiri dikenal karena memiliki fitur yang sangat lengkap, bahkan bisa dijadikan sebagai referensi bagi Google untuk mengembangkan sistem android 11. Fitur tersebut nantinya disematkan ke dalam OS android terbaru untuk Realme.

Read More

Tentu saja sangat beruntung bagi pengguna yang telah merasakan berbagai macam fitur yang nantinya akan ditambahkan pada android 11. Walaupun sebenarnya Google selalu mengoptimalkan layanannya lebih baik.

Keunggulan Realme C15

Realme C15 adalah salah satu produk smartphone Realme yang harganya dibanderol sangat terjangkau. Ada banyak kelebihan yang dimiliki oleh Realme C15, berikut ini :

1. Chipset yang Tangguh

Bagi ponsel sekelasnya, Realme C15 memiliki performa yang handal. Hal tersebut karena Realme C15 telah didukung oleh dapur pacu khusus gaming yang berasal dari MediaTek, yaitu Helio G35.

Dukungan chipset tersebut dibangun oleh proses fabrikasi dengan 12 nm (nanometer) yang memiliki kinerja mumpuni dengan adanya clockspeed sekitar 2,3 GHz. Oleh karena itu, Realme C15 dapat dijadikan sebagai smartphone pilihan terbaik untuk gaming tanpa harus menguras kantong.

Terkait:  Cara Kunci 4G Hp Samsung

2. Sektor 4 Kamera yang Handal

Walaupun quad camera termasuk fitur yang umum tersedia pada smartphone terbaru. Akan tetapi jika smartphone entry level telah disematkan 4 kamera utama rasanya sudah sangat istimewa.

Hal ini bisa kamu dapatkan pada Realme C15 yang telah dibekali oleh kamera utama berkapasitas 15MP yang mempunyai sudut pandang yang lebar. Selain itu, sudah ditujang pula oleh phase detection autofocus yang memungkinkan proses pengambilan gambar secara optimal. Memiliki kualitas foto yang handal sesuai dengan harganya.

3. Memori Internal 64 GB

Smartphone Realme C15 telah didukung oleh kapasitas penyimpanan internal lebih baik, yang dirasa sudah cukup untuk kebutuhan saat ini, yaitu sebesar 64 GB. Walaupun ukuran tersebut mungkin masih kurang begitu leluasa jika kamu menginstal aplikasi lebih banyak.

Menariknya Realme menyediakan varian C15 yang memori internalnya 128 GB jika kamu ingin membayar lebih untuk ruang penyimpanan lebih leluasa.

4. Harga Ekonomis

Tidak hanya keunggulan dan fitur yang disematkannya, tetapi Realme C15 juga dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau. Untuk mendapatkan smartphone ini, kamu hanya perlu membayar Rp. 1.9 jutaan saja.

Bagaimana, sangat menarik bukan kelebihan yang ditawarkan oleh Realme C15? Sekarang,  jika kamu ingin mendapatkan pengalaman akses internet yang cepat tanpa hambatan, maka cara kunci 4G Realme C15 pada perangkatmu bisa menjadi solusinya.

Cara Kunci 4G Realme C15

Cara Kunci 4G Realme C15
Tutorial Kunci 4G Realme C15

Tutorial Kunci 4G Realme C15

Ada banyak alasan kenapa harus mengunci 4G realme C15, salah satunya supaya kamu bisa berselancar di internet dengan mudah tanpa hambatan. Hal ini tentu sangat membantu bagi kamu yang gemar bermain game, atau browsing di internet. Berikut panduannya :

Metode 1 : Tutorial Kunci 4G Realme C15 Lewat Pengaturan

  • Buka perangkat Realme C15 kamu yang ingin dikunci sinyal 4G-nya.
  • Masuk ke Settings atau pengaturan di hp.
  • Pilih Sim Card, contohnya Sim Card 1 atau 2, pilih sesuai kebutuhan.
  • Pilih jaringan yang akan kamu gunakan sesuai kebutuhan, mengingat kamu ingin mengunci jaringan 4G Only, tentu saja memilih opsi jaringan ‘Prefered LTE’ merupakan pilihan ideal.
  • Apabila tidak ada pilihan untuk 4G LTE, kamu bisa mengaktifkan opsi 2G/3G/4G, maka dengan otomatis provider akan langsung menangkap sinyal paling tinggi.
Terkait:  Cara Kunci Jaringan 4G Realme

Selain itu, kamu juga harus memastikan sudah menggunakan kartu provider yang telah mendukung 4G, dan area wilayahnya mampu menangkap sinyal jaringan 4G.

Metode 2 : Tutorial Kunci 4G Realme C15 Lewat Aplikasi Lock 4G

Apabila cara kunci 4G Realme C15 di atas masih gagal, kamu juga bisa memanfaatkan aplikasi lock 4G untuk lock jaringan 4G. Ada banyak pilihan aplikasi yang tersedia di Google Playstore dengan fungsi untuk lock jaringan 4G. Berikut ini, beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan :

1. 4G LTE Switcher

Salah satu aplikasi yang bisa diandalkan untuk mengunci jaringan 4G LTE ialah dengan memakai 4G LTE Switcher. Tentu saja, kamu bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis, tanpa ada add on premium atau iklan. Di samping itu, memiliki ukuran yang sangat ringan berukuran sekitar 40KB saja.

Menariknya lagi, aplikasi ini memiliki rating bagus dengan rating 4.3 dari sebanyak 17 ribu reviewer. Melalui aplikasi yang satu ini, maka kamu dapat mengganti paksa jaringan langsung ke jaringan 4G.

Namun kamu tetap harus perhatikan, supaya cara kunci 4G Realme C15 bisa bekerja secara efektif. Kamu wajib mengaktifkan fitur aplikasi ulang sesudah merestart telepon, mematikan perangkat atau menyalakan mode pesawat.

2. Force 4G/5G Only

Selain aplikasi 4G LTE Switcher, kamu juga bisa mengandalkan aplikasi Force 4G/5G Only untuk mengunci jaringan 4G. Aplikasi yang satu ini bisa dikatakan sangat powerfull, kamu juga bisa melakukan pengaturan pada jaringan 5G yang masih jarang dimiliki oleh aplikasi lainnya. Supaya proses bekerja dengan baik, pastikan kamu ada di dalam lingkungan dengan jaringan 4G dan smartphone milikmu telah mendukung 4G LTE.

Terkait:  Cara Cek Kesehatan Baterai Realme

Aplikasi ini memiliki ukuran yang ringan dan kecil hanya sebesar 3,2 MB saja dan menjadikannya lebih ringan. Menariknya lagi, aplikasi ini dapat digunakan di seluruh jenis smartphone android tanpa harus membebani kinerja smartphone.

Selain itu, aplikasi ini memiliki tombol tertentu yang memungkinkan kamu melakukan force 4G LTE baik sigle SIM atau dual SIM hanya dengan sekali klik saja.

3. 4G Only Network Mode

Cara kunci 4G Realme C15 selanjutnya bisa menggunakan aplikasi 4G Only Network Mode. Ini adalah aplikasi lock 4G terbaik dan hanya dijadikan sebagai akses untuk masuk ke menu yang memiliki network configuration di perangkat hpmu. Namun fitur yang dimiliki lainnya juga sagat lengkap.

Beberapa fitur tersebut diantaranya untuk mengaktifkan VoLTE, lock 4G, statistik jaringan, parameter untuk perubahan jaringan dan kunci jaringan yang terpilih.

Seluruh tipe perangkat android yang memakai chip Qualcomm telah mendapat dukungan dari aplikasi yang satu ini. Sementara bagi yang bukan Qualcomm, masih belum kompatible sebab dari setting Softwarenya berbeda. Kamu bisa mencobany, jika ingin mengecek apakah perangkat hpmu telah support ataukah tidak.

4. 4G LTE Switch

Aplikasi lainnya yang dapat digunakan untuk lock jaringan 4G pada Realme C15 adalah 4G LTE Switch. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengubah 4G LTE melalui pengaturan yang sederhana. Ketika jaringan telah dikunci ke 4G, pastinya membuat perangkat smartphone tidak akan mengganti ke jaringan lainnya.

Diantara keempat aplikasi lock 4G yang telah disebutkan di atas, kamu bisa memilih salah satunya dengan spek paling ringan serta kompatibel digunakan di perangkatmu.

Cara kunci 4G Realme C15 di atas merupakan cara yang paling mudah dilakukan, kamu hanya perlu memiliki salah satunya saja yang paling mudah dan tentunya bisa bekerja dengan baik!

 

Related posts