Cara Kunci 4G Realme

Cara Kunci 4G Realme

Sejak jaringan 4G semakin tersebar luar hingga di beberapa wilayah, dari sinilah banyak orang yang memanfaatkan jaringan 4G. Dengan menerapkan jaringan 4G, membuat akses internet lebih cepat, stabil dan tidak mudah ngelag. Bagi pengguna Realme yang ingin akses internet lebih lancar, bisa coba cara kunci 4G Realme.

Tentang Lock Jaringan 4G LTE Only

Kunci jaringan 4G LTE Only merupakan metode yang dipakai untuk mengubah koneksi internet pada hp Realme, supaya tetap dalam koneksi internet 4G LTE. Dengan mengubah jaringan 4G LTE inilah, hp lebih fokus untuk mencari akses jaringan 4G saja tanpa mengganti-ganti ke jaringan H+ atau 3G. Cara kunci 4G Realme adalah langkah efisien yang dapat dilakukan di lokasi yang sudah mendukung jaringan 4G.

Read More

4G LTE merupakan jaringan dengan akses internet lebih stabil sebab menawarkan kecepatan download sampai 1GB per detik, dengan kecepatan upload sampai 250 MB per detik. Tapi kecepatan ini tetap dipengaruhi kinerja provider yang menyediakan layanan.

Melalui kecepatan akses internet inilah, pastinya sangat support aktivitas pengguna hp untuk berselancar di internet. Misalnya saja untuk aktivitas bermain game, pekerjaan, bersosial media, hingga menonton streaming video di platform Youtube.

Cara Kunci 4G Realme

Cara Kunci 4G Realme
Tutorial Kunci 4G Realme

Mengunci Jaringan 4G Hp Realme

Untuk mengunci jaringan 4G Realme, kamu bisa mencoba beberapa cara kunci 4G Realme di bawah ini :

1. Melalui Kode Jaringan 4G Only

Biasanya setiap perangkat android mempunyai kode unik yang dapat dipakai untuk dapat mengakses tujuan tertentu yang tersembunyi. Pada metode ini sebenarnya tidak semua hp dapat melakukannya. Sebab umumnya hanya dapat dipakai pada perangkat Realme tipe lama.

  • Silahkan akses Homescreen, lalu klik ‘Telepon’.
  • Setelah itu, ketik kode *#*#3646633#*#*.
  • Biasanya kamu akan dibawa ke opsi ‘Pengujian’.
  • Tekan ‘Informasi Telepon’.
  • Kemudian untuk setting jenis jaringan, kamu bisa mengganti LTE atau GSM Auto menjadi 4G LTE Only.
  • Jika sudah, maka jaringan langsung terkunci ke jaringan 4G.

Bagi pengguna smartphone Realme tidak dapat memakai kode jaringan namun masih bisa melakukannya dengan cara berikut.

2. Menggunakan Aplikasi Force LTE Only

Cara kunci 4G Realme selanjutnya bisa memakai aplikasi Force LTE Only. Ini adalah aplikasi untuk memudahkan pengguna mengalihkan jaringan smartphone ke dalam mode 4G. Berikut panduannya :

  • Buka dan masuk Google Play Store, lalu install Force LTE Only Apps.
  • Silahkan jalankan aplikasi dan di bagian Important, centang pada opsi Accept usage Policy.
  • Jika sudah dibawa ke dalam tampilan menu utama, kamu akan ditampilkan beberapa opsi untuk kunci jaringan 4G.
  • Pilih menyesuaikan versi sistem operasi android pada hp Realme.
  • Setelah itu, klik ‘Setel Jaringan yang Disukai’ dengan memilih opsi ‘LTE Only’.

3. Melalui Menu Pengaturan

Cara  kunci 4G Realme berikutnya yaitu melalui menu pengaturan. Kamu bisa pilih jenis jaringan tertentu yang kamu sukai.

  • Silahkan buka Pengaturan pada ponsel Realme milikmu.
  • Pilih ‘SIM Card & Mobile Data’.
  • Lalu pilih SIM 2 atau SIM 1 yang ingin kamu jadikan default internet.
  • Pilih ‘Prefered Network Type’ dan tekan opsi 4G/3G/2G.

Hanya saja, kekurangan cara ini yaitu, hasilnya tidak permanen,serta cocok dipakai apabila sinyal 4G di tempatmu berada kuat. Di samping itu, kelebihannya kamu masih bisa memakai panggilan telepon.

Aplikasi Untuk Mengunci Jaringan 4G

Selain menggunakan Force LTE Only dan cara di atas, kamu juga bisa mencoba beberapa aplikasi pengunci jaringan 4G berikut untuk mengunci jaringan 4G di Realme :

1. 4G LTE Switcher

Ini adalah aplikasi pengunci jaringan 4G LTE yang dapat digunakan di hp android, termasuk Realme. 4G LTE Switcher (No Ads) memungkinkan kamu bisa menggunakan aplikasi tanpa bayar, selain itu kamu bisa memakai aplikasi tanpa hambatan iklan.

Aplikasi dengan jumlah pengunduh sebanyak 1 juta lebih ini memang bebas iklan. Melalui aplikasi ini, maka perangkat kamu akan dipaksa memakai jaringan 4G LTE walaupun koneksi 4G di lokasi tersebut bisa dibilang lemah.

2. 4G Only Network Mode

Kamu juga bisa menerapkan cara kunci 4G Realme dengan memakai jaringan 4G Only Network Mode. Aplikasi ini juga bisa mengunci jaringan 4G LTE walaupun dipakai di lokasi yang sinyalnya sedikit. 4G Only Network Mode bisa membantumu mempermudah akses ke dalam menu rahasia berisi konfigurasi untuk jaringan smartphone.

Namun jika di lokasi yang dimaksud jaringan 4G tidak tercover, maka kamu tidak dapat menggunakannya. Akan tetapi jangan khawatir, sebab dengan aplikasi ini selain dapat dipakai untuk mengunci opsi jaringan 4G, juga dapat dipakai untuk jaringan 2G dan 3G.

3. 4G LTE Signal Booster Network

Aplikasi 4G LTE Signal Booster Network, tidak hanya dapat mengunci sinyal, tetapi aplikasi Powertrix Mobile LTD bisa dipakai untuk menguatkan sinyal jaringan 4G. Hal ini dikarenakan, aplikasi ini dapat melakukan ping pada server yang ditujukan untuk menstabilkan akses internet kamu.

Di samping itu, kamu juga bisa mengatur beban dan jeda ping sesuai keinginan. Belum lagi, aplikasi ini sudah memiliki 1 juta lebih pengunduh. Bahkan ada fitur yang digunakan untuk melakukan monitoring frekuensi sinyal, jadi kamu dapat mengetahui seberapa kuat sinyal di tempatmu.

4. 4G LTE Switch

Umumnya kebanyakan smartphone secara otomatis dapat beralih pada jaringan 2G atau 3G saat kekuatan sinyal untuk jaringan 4G LTE sangat lemah. Apabila kamu kini mengalami kendala tersebut, maka aplikasi ini dapat dijadikan solusi yang ideal.

Hal ini dikarenakan aplikasi 4G LTE Switch bisa membantu smartphone agar selalu memakai jaringan 4G LTE, dengan begitu internet di smartphone kamu lebih stabil dan cepat.

4G LTE Switch  memiliki tampilan antarmuka yang simpel dan gampang dipakai. Jika ingin mengaktifkan penguncian pada jaringan 4G, kamu cukup tekan ‘Change to LTE Only’.

5. 4G LTE Only Network Mode Mobile

Aplikasi pengunci 4G LTE di hp android lainnya adalah 4G LTE Only Network Mode Mobile. Tidak hanya untuk lock jaringan 4G, kamu juga dapat memakai aplikasi tersebut untuk memaksa hp agar tetap memakai jaringan 2G atau 3G.

Di samping itu, program ini juga cocok bagi semua merk perangkat android,khususnya yang memakai chipset Qualcomm.

Bahkan 4G LTE Only Network Mode Mobile telah mendukung seluruh operatore seluler di Indonesia, seperti Indosat, Telkomsel, Axis, Smartfren, XL Axiata dan sebagainya.

6. 4G Mode-Ping Master

Aplikasi 4G Mode-Ping Master adalah aplikasi yang bisa dipakai untuk lock jaringan 4G agar smartphone tidak terus berganti otomatis baik ke jaringan 4G maupun 2G. Namun aplikasi ini telah dilengkapi olah fitur menarik, seperti fitur untuk mengawasi kecepatan internet, status sinyal, ping, pemindai port maupun informasi lainnya.

Selain cara kunci 4G Realme, kamu juga bisa memilih salah satu aplikasi di atas untuk mengunci 4G hp Realme dengan mudah. Sehingga kamu bisa menikmati sensasi berselancar di internet tanpa hambatan dengan akses yang cepat.

Related posts