Cara Jual Pulsa di Shopee

Selain kemudahan cara jual barang di Shopee, kamu juga bisa mencoba cara jual pulsa di Shopee. Marketplace Shopee memang memberikan kemudahan kepada para pebisnis yang ingin menjangkau customer lebih banyak dengan berjualan di Shopee. Menjual pulsa atau voucher elektrik sangat praktis, karena kamu tidak perlu mengeluarkan biaya untuk ongkos pengiriman.

Berjualan pulsa sampai saat ini masih termasuk salah satu bisnis yang cukup menjanjikan, apalagi dengan tingginya permintaan dan banyaknya pengguna smartphone saat ini. Pulsa tergolong ke dalam kategori produk digital di marketplace. Saat ini membeli pulsa dengan cara online lebih diminati pembeli, ketimbang harus membelinya lewat konter pulsa.

Read More

Pembeli merasa bahwa membeli pulsa lewat marketplace biasanya lebih murah karena banyak sekali penawaran promo menarik.

Kenapa Harus Berjualan Pulsa di Shopee?

Selain keuntungan bagi konsumen, berjualan pulsa juga memberikan keuntungan bagi para penjualnya. Ada beberapa alasan kenapa kamu harus berjualan pulsa di Shopee :

1. Lebih Fleksibel

Salah satu keuntungan yang dapat kamu peroleh ketika memutuskan untuk berjualan pulsa di marketplace Shopee yaitu lebih fleksibel. Karena setiap penjual diberikan keleluasaan untuk membuka toko mereka kapanpun sekaligus dapat melayani pembeli dimana saja dan kapan saja. Mengingat semua prosesnya dilakukan secara online.

Di samping itu, para penjual pulsa tidak membutuhkn outlet untuk menyewa tempat usaha yang digunakan untuk berjualan. Kamu hanya perlu memanfaatkan akun seller di Shopee, koneksi internet, hp dan cukup tunggu pembeli membeli pulsa darimu.

Terkait:  Cara Bayar Listrik di Shopee

Apalagi jika kamu mempunyai modal berlebih, kamu dapat menggunakan fitur iklan yang berbayar dan ditawarkan oleh Shopee demi mendorong penjualan.

2. Tanpa Biaya Registrasi

Kemudahan yang ditawarkan oleh Shopee lainnya ialah tidak memandang siapapun untuk berjualan. Jadi kamu bisa bebas membuka lapak untuk berjualan di marketplace yang satu ini. Tidak hanya cara jual pulsa di Shopee yang mudah dilakukan, tetapi kamu juga tidak memerlukan modal untuk registrasi.

Hal ini dikarenakan, Shopee tidak mematok biaya untuk registrasi. Kamu hanya membutuhkan modal kuota data saja untuk mendaftar akun seller di Shopee.

3. Fasilitas Web Report

Salah satu keuntungan kenapa kamu harus berjualan pulsa di Shopee yaitu adanyaa layanan web report, sehingga sangat memudahkan para penjual. Dengan fasilitas yang satu ini, penjual menjaadi lebih rutin mendapatkan notifikaasi apa sajaa, entah itu pembelian dan informasi mengenai promo menarik.

Dengan demikian, penjuala di Shopee dapat mempertimbangkan apakah mereka ingin mengikuti promo diskon, flash sale, promo untuk star selller, atatu lainnya. Hal ini bertujuan untuk menambah omset penjualan.

4. Transaksi Lebih Cepat

Kelebihana berjualan pulsa di aplikasi Shopee berikutnya yaitu proses transaksi lebih cepat. Mengingat setiap penjual di marketplace ini langsung mendapatkan pemberitahuan ketika ada oranag yang membeli, jadi bisa diproses langsung. Dengan kecepatan bertransaksi, bisa membantu para penjual untuk memaksimalkan pelayanannya kepada pembeli.

5. Menjangkau Banyak Pembeli

Keunggulan inilah yang paling banyak disukai, yakni dapat menjangkau lebih banyak pembeli. Kamu pasti setuju bahwa Shopee saat ini menjadi marketplace paling populer. Jadi sudah sewajarnya jika kamu berjualan di Shopee, maka kamu bisa menjangkau banyak pembeli. Secara otomatis, hal ini juga bisa meningkatkan penghasilanmu.

Terkait:  cara kredit di shopee

Cara Jual Pulsa di Shopee

Cara Jual Pulsa di Shopee
Jual Pulsa di Shopee

Tutorial Berjualan Pulsa di Shopee

Ada 2 metode cara jual pulsa di Shopee yang bisa kamu pilih  yaitu berjualan pulsa di marketplace Shopee atau berjualan pulsa di Mitra Shopee. Untuk lebih jelasnya, simak kedua caranya berikut ini :

Metode 1 : Berjualan Pulsa di Mitra Shopee

Apabila kamu tertarik untuk bergabung menjadi Mitra Shopee, kamu harus mengikuti langkah-langkah berikut :

1. Download Aplikasi Shopee

Di App Store atau Google Play Store, silahkan download aplikasi Mitra Shopee. Platform ini sangat ringan dan bersifat user friendly, jangan khawatir juga memori di hp penuh karena tidak memakan banyak tempat.

2. Registrasi Mitra Shopee

Di halaman awal pada menu Mitra Shopee, tekan ‘Daftar’. Baru kemudian, kamu langsung diminta melengkapi data pribadi. Jika sudah mempunyai akun Shopee, maka kamu bisa memakai akun ini untuk login menjadi Mitra Shopee.

3. Verifikasi Akun

Sebelum kamu bisa memverifikasi, silahkan melengkapi data-data yang dibutuhkan terlebih dahulu pada aplikasi.

4. Top Up Saldo

Kamu harus menambahkan saldo pada akun Mitra Shopee. Melakukan pengisian atau top up saldo di halaman bertuliskan Wallet Balance. Ketuk ‘Top Up’ di tombol sebelah kiri atas dan pilih jumlah saldo yang diinginkan berikut metode pembayaran.

5. Mulai berjualan

Jika sudah mengikuti cara jual pulsa di Shopee di atas, kini kamu sudah bisa berjualan menjadi Mitra Shopee. Beli produk digital berupa pulsa yang telah disediakan pada halaman Mitra Shopee kepada pelangganmu.

Metode 2 : Berjualan Pulsa di Aplikasi Shopee

Metode yang kedua ini yaitu cara jual pulsa di Shopee melalui marketplace atau seller di Shopee. Namun sebelumnya, kamu harus memastikan terlebih dahulu bahwa toko kamu telah terdaftar dalam layanan bebas ongkir Shopee. Apabila belum bergabung, kamu bisa mendaftarkannya terlebih dahulu.

Jika membuka toko di Shopee secara langsung, kamu harus memenuhi syarat-syarat yang ditentukan. Setelah itu, kamu juga wajib mengaktifkan layanan non integrated channel.

Kamu bisa melakukan tutorial cara jual pulsa di Shopee berikut ini :

  • Masuk dan buka marketplace Shopee melalui aplikasi, ketuk ‘Saya’ kemudian tekan ‘Toko Saya’.
  • Silahkan pilih opsi ‘Tambahkan Produk Baru’.
  • Jika sudah, kamu bisa menginputkan informasi produk.
  • Foto produk bisa menggunakan foto daftar harga voucher atau pulsa sesuai provider.
  • Judul produk dapat kamu isi secara spesifik, contohnya ‘Jual Pulsa Telkomsel Murah’.
  • Deskripsi dapat diisi dengan keterangan dari pulsa yang dijual berikut bonus-bonus untuk pembeli jika melakukan pembelian pulsa.
  • Kategori, kamu bisa memilih kategori Voucher dan pilih Pulsa. Silahkan isi provider yang dijual.
  • Pada kolom harga, silahkan mengatur harga setiap varian produk.
  • Stok, kamu bisa mengatur jumlah minimum pembelian pulsa.
  • Jika semuanya sudah diiisi, silahkan atur ‘Variasi’ pada produk dengan cara mengubah variabel ke dalam nominal pulsa. Silahkan harga beserta stok untuk tiap varian pulsa.
  • Setelah itu, kamu bisa memilih ‘Jasa Pengiriman’. Tekan fitur bertuliskan “Termasuk Ongkos Kirim’, kemudian tekan ‘Aktifkan’.
  • Langkah terakhir, tekan ‘Centang’ lalu tekan ‘Simpan dan Tampilkan’.
Terkait:  Cara Jual Barang di Shopee

Menjual pulsa dengan cara membuka toko memang sedikit ribet. Karena kamu harus melewati tahapan untuk menaktifkan layanan non integrated channel.

Kesimpulan

Dari kedua cara jual pulsa di atas, baik itu melalui Mitra Shopee maupun dengan cara membuka toko keduanya berbeda dalam hal tahapan caranya. Namun keduanya menawarkan keuntungan yang tidak jauh berbeda.

Jika kamu menggunakan cara jual pulsa di Shopee melalui mitra Shopee menawarkan harga dan komisi terbaik, bahkan kamu bisa cashback beberapa jenis produk digital tertentu. Selain itu, prosesnya juga lebih cepat dan aman.

 

 

Related posts