Cara Mendapatkan Uang dari Mangatoon, Pasti Cuan!

Cara Mendapatkan Uang dari Mangatoon
Cara Mendapatkan Uang dari Mangatoon

Jika kamu memiliki hobi membaca dan menulis, maka tidak ada salahnya mencoba cara mendapatkan uang dari Mangatoon.

Aplikasi Mangatoon pasti terdengar akrab bagi penggemar komik. Mangatoon memang merupakan platform penyedia komik dari berbagai genre.

Read More

Selain komik, Mangatoon memiliki banyak fitur menarik untuk pengguna. Uniknya, pengguna bisa mengumpulkan cuan dari aplikasi ini.

Cara Mendapatkan Uang dari Mangatoon

Cara Mendapatkan Uang dari Mangatoon
Cara Mendapatkan Uang dari Mangatoon

Mangatoon menyediakan jutaan komik dan novel yang bisa pengguna baca secara gratis. Di aplikasi ini kamu bisa menemukan bacaan dari berbagai genre.

Selain itu, tersedia pula sejumlah fitur lain yang bisa mendatangkan uang tambahan bagi pengguna.

Mari simak apa saja cara untuk mendapat uang dari aplikasi ini.

1. Menonton Video Iklan

Cara paling mudah mendapatkan uang dari Mangatoon ialah dengan menonton iklan. Setiap kali muncul iklan berupa video, pastikan kamu menontonnya tanpa skip.

Nah, dari menonton iklan, kamu akan mendapatkan poin yang bisa dikumpulkan. Setelah poin terkumpul banyak, kamu bisa menukarkannya dengan uang asli.

2. Mengumpulkan Voucher Baca

Pengguna Mangatoon juga memiliki kesempatan untuk mendapatkan uang dengan gemar membaca. Pasalnya, setiap kali membaca komik di Mangatoon kamu akan mendapatkan voucher.

Sama seperti poin, setelah terkumpul banyak, kamu bisa menukarkannya dengan uang.

3. Menyebarkan Kode Referral

Kode referral adalah sejumlah numbering unik yang bisa menjadi link untuk mengajak orang lain bergabung sebagai pembaca di Mangatoon.

Setiap pengguna aplikasi Mangatoon akan mendapatkan kode ini. Kamu bisa menyebarkan kode referral milikmu saat mengajak orang lain untuk menjadi baru Mangatoon.

Setiap kali kamu berhasil mengajak pengguna baru, kamu akan mendapatkan voucher yang bisa yang akan terkumpul pada akun milikmu.

4. Bergabung Menjadi Kreator Kontrak

Jika kamu berminat untuk menjadi kreator komik atau penulis novel, maka kamu bisa menjadi kreator kontrak Mangatoon. Aplikasi ini memberikan gaji kepada kreator yang terkontrak.

Selain memiliki niat dan kreativitas dalam membuat cerita menarik, terdapat beberapa syarat supaya pengajuan kontrak kamu disetujui Mangatoon, yaitu:

  • Melakukan update chapter manga atau novel secara konsisten
  • Mampu menyelesaikan karya yang telah dibuat
  • Membuat alur cerita yang menarik
  • Karya telah dibaca setidaknya 30.000 kali

5. Rajin Update Karya

Seperti yang tertera dalam syarat untuk mendapatkan kontrak, kamu perlu rajin melakukan update tulisan. Kreator yang melakukan update secara konsisten memiliki peluang lebih tinggi untuk berhasil dikontrak Mangatoon.

Setelah kontrak disetujui pun, kamu masih harus memastikan untuk melakukan update secara konsisten. Fokus dan kembangkan cerita yang kamu buat supaya pembaca tetap setia mengikutinya.

6. Mengaktifkan Kolom Chat

Mangatoon mengapresiasi kreator yang memiliki interaksi aktif dengan pembaca. Karya yang mendapatkan tanggapan bagus dari pembaca berpeluang mendapatkan kontrak dari Mangatoon.

Oleh karena itu, kreator sebaiknya mengaktifkan kolom chat. Kemudian, pastikan untuk membalas setiap pesan dari pembaca, termasuk kritikan. Gunakan bahasa yang sopan dan usahakan tidak terbawa emosi ketika menemukan kritik pedas.

7. Memperbanyak Jumlah Pembaca

Jumlah pembaca termasuk hal krusial yang tidak boleh dilupakan kreator. Apalagi Mangatoon mempertimbangkan jumlah pembaca untuk memberikan persetujuan kontrak.

Untuk meningkatkan jumlah pembaca, kamu sebaiknya melakukan promosi melalui berbagai media sosial, seperti Instagram, Twitter, Facebook, dan banyak lagi. Bagikan blurb atau cuplikan singkat serta link menuju karya kamu di Mangatoon.

Itulah beberapa cara mendapatkan uang dari Mangatoon. Peluang mendapatkan penghasilan dari aplikasi memang menggiurkan, tapi kamu tetap perlu ketekunan untuk meraihnya.

Related posts