Cara Investasi di OVO

Cara Investasi di OVO

Ada banyak platform yang menawarkan investasi, tinggal niat kitanya saja untuk berinvestasi dengan mengalokasikan sebagian dana yang dimiliki. Salah satu platform yang menyediakan fitur investasi adalah OVO. Oleh karena itu, banyak yang mencari informasi terkait cara investasi di OVO.

Sebelum berinvestasi di OVO, kamu harus mengetahui terlebih dahulu tentang investasi yang ditawarkan di OVO secara detail. OVO sendiri adalah layanan e-wallet yang tidak hanya menyediakan fitur dompet digital untuk keperluan transaksi pembayaran digital. Tetapi juga telah menghadirkan fitur investasi, lewat OVO Invest.

Read More

Tentang OVO Invest

OVO Invest adalah hasil dari kerjasama antara PT. Ciptadana Asset Management (CAM) dengan OVO. Dengan layanan OVO Invest ini, memungkinkan setiap pengguna OVO dapat membuka rekening lewat PT. CAM kemudian berinvestasi reksadana di aplikasi OVO.

Kamu bisa berinvest dengan biaya murah dan proses yang mudah. Hanya saja, layanan OVO Invest bisa dilakukan oleh pengguna OVO Premier. Oleh sebab itu, jika kamu tertarik menggunakan layanan OVO Invest, kamu harus mengupgrade akun terlebih dahulu ke akun Premier.

Kenapa Memilih OVO Invest?

Ada beberapa kelebihan yang harus kamu ketahui terkait OVO Invest yang ditawarkan di aplikasi OVO. Jadi, sebelum mengetahui cara investasi di OVO, pahami keunggulan OVO Invest berikut :

Terkait:  Cara Bermain Saham

1. Langsung Bayar Menggunakan OVO Cash

Daripada kamu membiarkan uang milikmu mengendap di OVO Cash, alangkah baiknya jika uang tersebut dialokasikan untuk berinvestasi. Kamu bisa membeli produk reksadana langsung memakai OVO Cash, sehingga tidak perlu lagi repot-repot melakukan transfer atau harus pergi ke gerai ATM.

2. Proses Daftar Mudah

Untuk yang tertarik menggunakan OVO Invest, jangan khawatir soal pendaftaran. Hal tersebut karena proses registrasi atau pendaftaran OVO Invest bisa dikatakan sangat mudah. Bahkan tidak sampai membutuhkan waktu berjam-jam untuk mendaftar layanan ini.

Menariknya lagi, kamu dapat melakukan registrasi secara online langsung pada aplikasi OVO. Jadi, tidak perlu harus keluar rumah untuk melakukan pendaftaran investasi.

3. Dapat Terus Memantau Investasi

Bagi yang masih awam atau pemula dalam hal investasi reksadana, fitur atau layanan OVO Invest sangat tepat untuk dipilih. Karena disini kamu dapat terus memantau sekaligus mengatur investasimu pada laman investasi OVO.

OVO selalu memperbarui pergerakan pada nilai aktiva bersih setiap harinya, sehingga dapat mempermudah kamu untuk memantau pergerakan dengan cara realtime.

Di samping itu, kamu dapat mengecek pergerakan investasi setiap waktu sekaligus bisa melakukan analisis. Oleh karenanya, jika ternyata pergerakan nilai produk investasimu melemah, kamu bisa menentukan keputusanmu selanjutnya.

4. Proses Pencairan Mudah

Jika memerlukan uang saat kondisi darurat misalnya, jangan khawatir. Dengan OVO Invest, kamu bisa mencairkan dana yang kamu investasikan dengan mudah. Bahkan kamu bisa mencairkannya secara langsung ke rekening pribadimu atau lewat OVO Cash.

5. Aman

Kamu juga tidak perlu takut saat berinvestasi di OVO Invest, karena OVO Invest telah diawasi oleh lembaga Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Bahkan telah disematkan security code ketika kamu berinvestasi. Hal ini bisa menghindari terjadinya kejadian yang tidak diinginkan.

Terkait:  Cara Menghitung Saham

Sebab dengan begitu, akunmu atau dana investasi kamu tidak dapat dipakai sembarang orang. Namun pastikan terlebih dahulu kode keamanan tersebut hanya diketahui oleh kamu sendiri.

Cara Investasi di OVO

Cara Investasi di OVO
Investasi di OVO Invest

Panduan Investasi di OVO Bagi Pemula

Bagi kamu yang sudah memiliki akun OVO atau sering bertransaksi menggunakan OVO, tentu tidak perlu lagi harus mengunduh aplikasi OVO di perangkat. Kamu hanya perlu melanjutkan cara investasi di OVO memakai OVO Invest. Namun jika belum, kamu bisa mengunduh aplikasinya terlebih dahulu.

1. Tutorial Daftar OVO Invest

  • Download aplikasi OVO di Google Play Store terlebih dahulu, bagi kamu yang belum memiliki aplikasi OVO.
  • Jika sudah, cukup buka aplikasi OVO kemudian daftar akun OVO. Apabila kamu telah memiliki akun, silahkan login memakai username beserta password yang kamu tentukan sendiri.
  • Untuk investasi di OVO Invest, kamu harus membuat akun investasi khusus. Caranya adalah dengan mengakses OVO Invest.
  • Setelah itu, kamu bisa menentukan resiko investasi yang ingin diambil tergantung kebutuhan. Kamu juga bisa memilih investasi jangka panjang atau jangka pendek.
  • Cara investasi di OVO selanjutnya, isi identitas berupa data diri lengkap, alamat kantor dan jenis pekerjaan. Tuliskan pula informasi mengenai alamat domisili atau tempat tinggal kamu.
  • Di samping itu, kamu perlu melakukan pengisian NPWP.
  • Tambahkan tanda tangan, kemudian ambil kamera dan foto tanda tanganmu.
  • Apabila file berupa tanda tangan tadi sudah dikirimkan ke aplikasi OVO melalui kamera, kamu secara resmi akan langsung dinyatakan sebagai investor. Jadi, kamu sudah memiliki akun di OVO Invest dan bisa mulai membeli produk investasi serta menjual saham.

2. Cara Beli Produk Investasi di OVO

Setelah memiliki akun di OVO Invest, selanjutnya kamu bisa membeli produk investasi di OVO. Berikut cara investasi di OVO :

  • Masuk ke aplikasi OVO.
  • Pilih menu ‘Finance’ di aplikasi OVO.
  • Selanjutnya, klik ‘OVO Invest’.
  • Setelah itu, kamu akan melihat menu Cipta OVO Ekuitas, silahkan tekan ‘Beli’.
  • Kamu hanya perlu menginputkan jumlah nominal uang yang ingin diinvestasikan.
  • Berikutnya, centang ketentuan dan syarat lalu tekan ‘Beli’.
  • Cek kembali transaksi kamu, lalu konfirmasikan.
  • Setelah itu, inputkan kode keamanan dan selesaikan transaksi pembelian.
Terkait:  Cara Memindahkan Penyimpanan Internal ke Kartu SD Oppo

3. Cara Jual Produk Investasi di OVO

Kamu juga bisa melakukan penjualan saham investasi di OVO Invest, melalui langkah-langkah berikut :

  • Buka dan masuk ke aplikasi OVO seperti biasanya.
  • Klik opsi ‘Finance’ lalu masuk ke ‘OVO Invest’.
  • Setelah itu, kamu akan memasuki kolom bertuliskan Cipta OVO Ekuitas, silahkan tekan ‘Jual’.
  • Kamu hanya perlu memasukkan jumlah dana investasi yang ingin dijual.
  • Silahkan centang persyaratannya, dan tekan ‘Jual’ kembali.
  • Cek transaksi yang kamu lakukan, setelah itu konfirmasikan.
  • Ketikkan kode keamanan atau security code dan selesaikan transaksimu.

Ketentuaan dan Syarat Investasi di OVO Invest

Kamu juga harus mengetahui ketentuan dan syarat yang ditetapkan untuk berinvestasi di OVO Invest. Berikut ini :

  • Transaksi penjualan atau pembelian saham sebelum jam 13.00 WIB,dengan begitu Nilai Aktiva Bersih (NAB) serta total pembelian masih menunjukkan nominal yang sama.
  • Sementara transaksi pembelian dan penjualan di atas jaam 13.00 WIB, nilainya menyesuaikan harga NAB serta unit pembelian di hari berikutnya.
  • Limit transaksi dana yang masuk senilai Rp. 20 juta setiap bulannya.
  • Limit transaksi penjualan dibatasi sebesaar Rp. 10 juta saja setiap transaksi.

Berinvestasi dengan OVO Invest memang sangat mudah dilakukan. Kamu juga bisa memilih jenis investasi yang disediakan atau ditawarkan oleh OVO. Ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan berinvestasi di OVO.

Menariknya lagi, kamu dapat berinvestasi dari nominal Rp. 10 ribu saja atau kelipatannya. Bahkan untuk penjualan dan pembelian saham sendiri, kamu tidak akan dikenakan biaya sepeserpun. Jika penasaran, langsung saja ikuti cara investasi di OVO Invest dengan langkah-langkah di atas!

Related posts