Cara Keluar dari Family Youtube

Cara Keluar dari Family Youtube

Bagaimana cara keluar dari Family Youtube? Aplikasi streaming video Youtube memang selalu memanjakan para penggemarnya dengan sajian konten video yang beragam. Kamu bisa menyaksikan banyak pilihan konten menarik, layaknya mencari informasi via Google. Hanya saja perbedaannya, Youtube menyajikan konten berupa video. Sementara Google hanya berbentuk teks dan artikel, atau lebih kepada informasi secara visual.

Konten di Youtube bisa dinikmati oleh berbagai kalangan pengguna, mulai dari usia anak-anak hingga dewasa. Bahkan Youtube sendiri telah memperkenalkan saluran khusus untuk anak-anak, Bernama Youtube Kids. Sehingga orang tua lebih aman saat membiarkan anak-anak mereka menonton konten Youtube Kids.

Selain menyajikan Youtube Kids, kamu juga bisa memilih paket khusus Youtube yang diperuntukkan bagi pengguna yang telah berkeluarga, yakni lewat layanan Family Youtube. Layanan yang satu ini sebenarnya sudah ada dari sejak lama, faktanya tidak sedikit penikmat atau pengguna Youtube yang mengaktifkan paket layanan Family Youtube.

Sekilas Tentang Family Youtube

Mungkin sudah banyak orang mengaktifkan layanan Family Youtube, tapi sayangnya tidak sedikit pula yang mengetahui paket Family Youtube ini. Paket Family Youtube menawarkan pilihan berbagi hiburan bersama orang yang kamu sayangi.

Kamu bisa menikmati paket keluarga Youtube Premium, dengan menyajikan streaming music dan video tanpa iklan, melallui fitur download serta putar yang ada di latar belakang layar.

Menariknya lagi, jika kamu tidak ingin menikmati layanan Family Youtube, maka Kamu bisa langsung keluar dari paket Family Youtube kapan saja. Namun tidak sedikit pula yang tetap mempertahankan paket ini, mengingat kemudahan dan kelengkapan layanannya.

Family youtube adalah sebuah layanan berbasis Youtube premium bagi seluruh keluarga agar dapat mengakses konten Youtube. Kamu bisa menikmati layanannya setiap bulan. Bahkan bisa menikmati layanan uji coba Family Youtube tanpa biaya selama satu bulan. Untuk selanjutnya, kamu harus membayar biaya bulanan sebesar Rp. 89.000.

Anggota keluarga yang bisa menikmati paket Youtube Family berjumlah maksimal 6 orang dengan batasan usia harus 13 tahun ke atas. Oleh karena itu, bagi kamu yang ingin memasukkan anggota keluarga dibawah 13 tahun, sebaiknya pikirkan matang-matang mengingat Youtube memberikan aturan ketat terkait pembatasan usia.

Untuk langganan Family Youtube ini, biasanya tiap kali menjelang pembayaran paket bulanan, sistem akan memberitahukan jatuh tempo pembayaran tepat 7 hari menjelang waktu pembayaran paket.

Kelebihan langganan paket ini yang paling utama adalah bisa menikmati Youtube tanpa iklan. Kamu bisa menonton konten video Youtube secara offline, serta bisa langsung mendownload musik kemudian mendengarkannya kapanpun kamu mau.

Cara Keluar Family Youtube

Cara Keluar dari Family Youtube
Keluar dari Family Youtube

Tahapan Mengaktifkan dan Keluar dari Family Youtube

Cara keluar Family Youtube sebenarnya sangat mudah, namun disini kita akan membahas terlebih dahulu bagaimana cara mengaktifkan layanan Family Youtube.

Dengan mengaktifkan paket Family Youtube, tentu saja kamu bisa langsung membagikan kepada anggota keluarga yang aktif membuka Youtube agar bisa dinikmati bersama. Ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui sebelum memulai menggunakan paket ini, diantaranya :

  • Anggota yang akan berbagi layanan paket Youtube Family harus tinggal atau berada di dalam satu rumah dengan pihak pengelola akun Family Youtube.
  • Jika ingin berganti grup, maka setidaknya kamu harus menunggu waktu selama 12 bulan kedepan sampai grup dapat diubah.
  • Untuk nama, foto, maupun alamat email setiap anggota yang masuk kedalam grup nantinya akan sama-sama diketahui oleh setiap grup.

1. Daftar dan Buat Grup Family Youtube

Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengelola paket Family Youtube tergantung perangkat yang dipakai. Perangkat tersebut bisa berupa android, komputer, atau iPhone dan iPad. Namun disini kita akan mencoba mengelola paket Family Youtube melalui smartphone android :

  • Silahkan masuk dan buka akun Youtube dan tekan foto profil, selanjutnya tekan opsi ‘Pembelian dan Langganan’.
  • Setelah itu, kamu akan ditampilkan beberapa opsi untuk paket premium, silahkan klik ‘Pelajari Lebih Lanjut’ dalam paket langganan yang dipilih.
  • Selanjutnya silahkan pilih pada opsi ‘Atau hemat uang dengan paket keluarga atau pelajar’.
  • Setelah itu, klik opsi lainnya yaitu ‘Dapatkan paket keluarga’. Disini akan dijelaskan apabila kamu telah memenuhi ketentuan untuk memperoleh layanan uji coba gratis Family Youtube, maka kamu akan melihat opsi lainnya yaitu ‘Coba Gratis’.
  • Bagi pihak pengelola akun keluarga di grup Family Google, maka nantinya kamu akan melihat dialog khusus untuk konfirmasi. Pilih ‘Lanjutkan’.
  • Apabila kamu belum memiliki grup keluarga, maka pada layar akan dipandu cara pembuatan grup keluarga hingga proses penambahan jumlah anggota keluarga.

2. Tambahkan Anggota Keluarga

Cara menambahkan keluarga cukup mudah diakukan, cek ulasannya berikut ini :

  • Login kembali pada akun Google untuk masuk ke aplikasi Yoututbe, selanjutnya klik foto profil serta tekan opsi ‘Pembelian dan Langganan’.
  • Disana akan ada opsi Edit, klik pilihan tersebut agar bisa menambahkan anggota keluarga lainnya dengan cara klik ‘Undang anggota keluarga’.
  • Masukkanlah alamat email anggota keluarga yang akan dimasukkan untuk berlangganan paket family Youtube. Untuk selanjutnya, anggota keluarga tersebut akan mendapatkan notifikasi yang masuk via email, bahwa ada seseorang yang memasukkannya kedalam grup keluarga.

Jika salah satu anggota keluarga menerima notifikasi berupa email dari pengelola Youtube Premium, silahkan klik tautan yang dilampirkan pada email masuk tersebut. Jika mengkliknya, secara otomatis anggota tersebut akan langsung bergabung ke dalam grup keluarga dan bisa menikmati paket langganan Family Youtube.

3. Panduan Keluar dari Grup Keluarga

Jika kamu ingin keluar dari grup keluarga, kamau bisa mengikuti cara keluar dari Family Youtube, dengan langkah-langkah berikut :

  • Buka aplikasi Google Play Store pada smartphone android.
  • Nantinya di sebelah kanan atas ada ikon profil, pilih ‘Setelan’ kemudian tekan pilihan ‘Keluarga’. Lanjutkan dengan memilih ‘Kelola anggota keluarga’.
  • Setelah itu, di sebelah kanan atas ketuk lainnya yang bertanda titik tiga. Pilihlah opsi ‘Keluar dari grup keluarga’ dan lanjutkan dengan menekan opsi ‘Keluar dari grup’.
  • Masukkan sandi milikmu lalu ketuk pilihan Konfirmasi.

4. Panduan Keluar dari Family Youtube

Sebenarnya keluar dari grup keluarga dengan cara keluar dari Family Youtube berbeda. Sebab dengan keluar dari paket Family Youtube, maka paket yang tersisa akan hangus begitu saja.

Namun untuk keluar dari Family Youtube sendiri, hanya dapatt dilakukan pihak pengelola utama paket Family Youtube. Adapun langkah-langkahnya bisa diikuti dibawah ini :

  • Masuk kembali ke akun Youtube milikmu, setelah itu masuk ke menu profil yang ada di sebelah kanan bagian atas.
  • Setelah itu, kamu tinggal pilih opsi ‘Pembelian dan Langganan’.
  • Pilihlah opsi perikutnya yaitu opsi Langganan yang sedang kamu paketkan.
  • Klik menu Edit yang berada di tepat di samping pilihan ‘berbagi dengan keluarga’.
  • Pilihlah nama-nama orang yang akan kamu hapus untuk selanjutnya klik hapus anggota.

Dengan cara keluar dari Family Youtube, kamu kini sudah tidak lagi berlangganan paket Family Youtube. Namun sebaiknya pikirkan terlebih dahulu jika ingin keluar, supaya paketnya tidak terbuang sia-sia.

 

Related posts