Cara Exfoliating Toner

Kulit wajah, merupakan salah satu area di tubuh dengan tingkat sensitivitas paling tinggi. Hal ini, dapat diketahui dari cara kerja kulit ketika menerima benda asing. Contohnya saja, ketika kalian melakukan cara exfoliating toner. Apabila skincare yang digunakan untuk melakukan perawatan cocok. Maka, secara otomatis respon yang terlihat juga akan menunjukkan hasil yang baik.

Eksfoliasi sendiri, tidak hanya dapat kalian lakukan pada kulit wajah saja. Bahkan, seluruh badan juga bisa diaplikasikan melalui cara satu ini. Dimana, fungsi dari eksfoliasi memang digunakan untuk membantu agar kulit tampak terlihat lebih sehat, dan terbebas dari kotoran maupun sel-sel kulit mati yang masih menempel di tubuh. Kamu, bisa menggunakan produk kecantikan scrub.

Penting kah Melakukan Exfoliating?

Pengangkatan dari sisa-sisa kotoran, serta sel kulit mati yang menumpuk di kulit, termasuk salah satu hal yang penting. Disarankan kegiatan eksfoliasinya dilakukan secara rutin atau berkala. Hal tersebut, dimaksudkan agar seluruh kotoran tidak dapat menyumbat pori-pori pada kulit. Baik itu di bagian wajah ataupun tubuh. Bila dibiarkan dalam jangka waktu lama, skin barrier-nya rusak.

Ciri khas ketika seseorang mengalami skin barrier yang rusak, terlihat dari beberapa gejala. Apa saja gejalanya? Simak penjelasan berikut ini:

  • Kulit mudah terasa gatal
  • Muncul jerawat di beberapa area tubuh
  • Timbul bintik-bintik kemerahan di kulit
  • Mengalami hiperpigmentasi
  • Kulit mudah kering, dan cenderung mengelupas
  • Adanya kerutan, atau penuaan dini disertai dengan pembengkakan kulit (eksim)

 Cara Exfoliating Toner

Cara Exfoliating Toner
Cara Exfoliating Toner

Cara Exfoliating Toner untuk Pemula

Perawatan pada kulit, baik itu di bagian wajah atau badan. Keduanya, sama-sama membutuhkan asupan nutrisi yang baik untuk tetap sehat. Kesehatan tersebut, dapat membuat penampilan kamu terlihat cantik atau tampan di mata orang lain yang memandang. Oleh sebab itu, berbagai produk kecantikan, menawarkan beberapa rangkaian skin care. Salah satunya, bisa kamu gunakan toner.

Terkait:  Cara Memakai Eyeliner

Cara exfoliating toner untuk pemula, praktekan sendiri di rumah. Lebih praktis, dan pastinya bisa hemat di kantong. Kalian tidak perlu datang ke klinik kecantikan terlebih dahulu. Lakukan step by step sesuai instruksi berikut:

  1. Gunakan produk atau merek dari toner yang selaras dengan jenis kulit
  2. Cuci muka terlebih dahulu, menggunakan cleanser foam atau scrub
  3. Aplikasikan Exfoliating Toner selama beberapa waktu, lalu pakai Hydrating Toner
  4. Gunakan produk moisturizer yang cocok dengan kulitmu
  5. Oleskan sunscreen ke kulit wajah, setelah pemakaian Exfoliating Toner
  6. Hindari penggunaan Exfoliating Toner dengan berlebihan
  7. Periksa komposisi atan kandungan pada toner.

Setelah kalian mengaplikasikan produk toner yang dapat mengangkat berbagai sel kulit mati dari wajah atau tubuh. Jangan lupa, untuk selalu menjaga kelembapan kulit! Hidrasi juga tidak kalah penting, agar tetap sehat dan lembap. Umumnya, bahan aktif yang terkandung di dalam produk eksfoliasi, dapat memicu skin barrier kalian lebih cepat kering dan sensitif. Pakai 2 x 1 minggu.

Pilih produk eksfoliating yang benar-benar gentle di kulitmu. Kandungan retinol atau AHA dan BHA, pastikan tidak digunakan bersamaan. Buat para ibu hamil, hindari menggunakan produk skincare yang ada komposisi retinolnya. Meskipun, persentase yang tertulis di bagian kemasan sangat rendah. Selain bisa membahayakan janin, kandungan seperti ini juga bisa picu kulit rusak.

Cara Exfoliating Toner Avoskin

Brand ternama yang cukup banyak digunakan oleh masyarakat di tanah air, salah satunya adalah Avoskin. Produk-produk kecantikan keluaran merek lokal ini, dirilis dengan menggunakan bahan-bahan terbaik dan pastinya disesuaikan dengan kondisi kulit pada umumnya. Contoh, kulit berminyak, kering, atau bahkan kombinasi. Selain itu, Avoskin juga tidak menimbulkan iritasi.

Cara exfoliating toner avoskin. Buat kalian yang baru saja ingin mencoba menggunakan produk yang dapat mengangkat kotoran di kulit wajahmu. Coba lakukan langkah-langkah berikut ini:

  1. Bersihkan wajah, dengan menggunakan sabun atau cleanser. Lakukan dengan terapkan metode double cleansing, supaya wajah kalian bersih secara maksimal.
  2. Gunakan handuk atau tisu, untuk mempercepat proses pengeringan
  3. Siapkan kapas tipis atua cotton pad, dan tuangkan di atasnya dengan produk Avoskin Refining Toner. Lalu, usap secara perlahan ke seluruh area wajah
  4. Setelah terasa meresap ke dalam kulit wajah, lanjutkan dengan produk pelembap
  5. Pakai Hydrating Toner Avoskin. Kalau produk hidrasi ini, bisa kalian gunakan setiap hari
  6. Apply sebanyak 2 hingga 3 kali dalam kurun waktu 1 minggu untuk pemakaian Exfoliating Toner
  7. Disarankan, aplikasinya dilakukan saat malam hari.
Terkait:  Cara Catok Rambut Curly

Produk Avoskin Exfoliating Toner ini, terdiri dari berbagai macam ukuran. Buat kamu yang hobi travelling, ada size 20 ml yang praktis untuk dibawa kemanapun. Harga yang ditawarkan, pasti lebih affordable. Selain itu, tersedia juga ukuran besar sebanyak 100 ml, dengan kisaran harga di angka Rp 161.000. Komposisi di dalamnya, terdiri dari PHA, AHA, dan BHA. Teksturnya, cair.

Rangkaian Pemakaian Produk Refining Toner Avoskin

Apakah cukup hanya dengan aplikasikan produk Miraculous Refining Toner saja ke kulit wajah kalian? Tentu tidak. Kali ini, akan kami ulas beberapa tahapan perawatan yang tepat, setelah melakukan eksfoliasi pada kulit wajahmu. Simak selengkapnya di bawah ini:

  1. Pakai produk Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser, lalu dibilas sampai bersih
  2. Lanjutkan ke Miraculous Refining Toner untuk pengangkatan sel kulit yang sudah mati
  3. Hidrasi, dilakukan dengan Perfect Hydrating Treatment Essence milik Avoskin
  4. Maksimalkan perawatan, dengan menggunakan Miraculous Refining Serum
  5. Bila kalian lakukan saat malam hari, maka oleskan Luminous Emulsion Night Cream
  6. Diamkan beberapa saat, sampai produk meresap sempurna ke kulit wajah.

Tapi, tahukah kamu apa saja manfaat yang bisa diperoleh dari penggunaan Miraculous Refining Toner keluaran dari Avoskin ini?

Manfaat Produk Miraculous Refining Toner untuk Kulit Wajah

Produk satu ini, merupakan salah satu jenis toner yang dapat kalian manfaatkan untuk keperluan eksfoliasi. Sekalipun kulit kamu sedang mengalami peradangan atau jerawat, tonernya akan tetap aman digunakan ke kulitmu. Terdiri dari kandungan 1% BHA, 2% PHA, dan 5% AHA. Berikut, manfaat yang bisa dirasakan setelah pemakaian produknya:

1. Mengurangi Peradangan pada Jerawat

Toner dari Avoskin, tidak hanya bantu mengankat kotoran atau eksfoliasi kulit semata. Bahkan, kandungan yang ada di dalam produknya, mampu meredakan jerawat yang sedang meradang. Permasalahan tersebut, dapat diatasi dengan bantuan dari kandungan tea tree, witch hazel, serta niacinamide pada Miraculous Refining Toner. Terasa lembut dan tidak membuat kulit jadi iritasi.

Terkait:  Cara Hitung Lingkar Pinggang

2. Bantu Lembapkan Kulit

Biasanya, produk yang ditujukan untuk keperluan eksfoliasi memiliki kandungan acid yang bisa membuat kulit menjadi kering. Tetapi, toner dari Avoskin tidak demikian. Dengan kehadiran dari kandungan raspberry serta aloe vera, kamu bisa mendapatkan kelembapan kulit yang maksimal.

3. Atasi Sel-sel Kulit Mati

Eksfoliating toner ini, memiliki bahan-bahan aktif yang bisa dengan mudah membantu pengguna untuk menghilangkan kotoran yang masih tertinggal di kulit wajah. Termasuk sel-sel kulit yang sudah mati. Kulit jadi tampak lebih cerah, dan noda hitam yang ada menjadi ikut tersamarkan. Bisa digunakan secara rutin. Tetapi, hindari pemakaian setiap hari karena skin barrier bisa rusak.

Sekian penjelasan mengenai cara exfoliating toner kali ini. See you on the next topics. Have a nice days. Bye bye!

 

Related posts