Cara Kirim Pulsa Indosat

Indosat yang kini terkenal dengan nama Indosat Ooredoo selalu berinovasi lewat beragam fiturnya yang menarik. Sama seperti Telkomsel, Indosat termasuk provider yang sudah ada sejak lama di Indonesia. Terkenal sebagai salah satu provider dengan jaringan yang luas, membuat Indosat sampai saat ini tetap diminati oleh pengguna smartphone. Kamu bahkan bisa mencoba cara kirim pulsa Indosat ke temanmu jika mereka kehabisan pulsa dan memintamu untuk mentransfer pulsa.

Untuk menggunakan kartu Indosat, maka yang perlu kamu pastikan pertama kali adalah masa aktif dari kartu tersebut, karena jika masa aktif telah habis berarti semua layanan tidak bisa digunakan.

Read More

Jika sudah mengetahui masa aktifnya, langkah berikutnya yaitu dengan melakukan pengisian pulsa sesuai keperluan. Pulsa memiliki fungsi yang amat penting sebab Kamu bisa memakainya untuk berbagai macam kebutuhan. Walaupun sudah ada paket data, namun tetap saja pulsa dibutuhkan untuk pembelian kuota data sekaligus sebagai antisipasi saat kuota data Kamu habis. Karena dengan pulsa, selain bisa mengaktifkan kuota, Kamu juga bisa melakukan pengiriman SMS maupun panggilan telepon.

Tanpa mengaktifkan kuota data sekalipun, Kamu sudah bisa menggunakan pulsa untuk browsing, chatting hingga menonton streaming video. Meskipun mungkin lebih mahal dibandingkan paket kuota. Sekali lagi, keberadaan pulsa sangat penting untuk aktivitas di smartphone milikmu.

Hemat Pulsa dengan Kuota Data

Jika aktivitas kamu selama menggunakan kartu Indosat seringkali memakai pulsa reguler, maka dijamin pulsa akan cepat habis. Sudah tentu, hal ini bisa mempengaruhi pengeluaranmu yang semakin membengkak untuk keperluan berkomunikasi. Bahkan budget yang diperlukan bisa sampai 2 kali lipat jika Kamu tidak mengaktifkan kuota data.

Terkait:  Cara Menonaktifkan Kuota Indosat

Alangkah baiknya mencari informasi promo kuota data yang menawarkan paket internet murah dan jumlah kuota yang memadai. Dibandingkan memakai pulsa regular untuk mengakses semua aktivitas mobile, memang lebih hemat jika Kamu membeli pulsa dengan mengaktifkan paket kuota data yang juga menawarkan bonus kuota SMS dan telepon. Tujuannya supaya komunikasi menjadi lebih hemat.

Namun, bagaimana jika Kamu tiba-tiba dimintai teman atau saudaramu untuk dikirimkan pulsa saat darurat? Nah, jika ingin transfer pulsa ke sesama Indosat, Kamu bisa mencoba cara kirim pulsa Indosat yang akan dibagikan di bawah ini!

Cara Kirim Pulsa Indosat

Cara Kirim Pulsa Indosat
Transfer Pulsa Indosat

Bagaimana Mengirimkan Pulsa Indosaat?

Aktivitas transfer pulsa ke sesama pengguna Indosat memang jarang dilakukan. Tapi tak ada salahnya juga untuk mengetahui cara kirim pulsa Indosat. Sebab jika sewaktu-waktu orang terdekatmu meminta pulsa, Kamu pun bisa langsung memberinya melalui tutorial ini.

memang untuk urusan mengirimkan pulsa kepada seseorang karena keadaan darurat sangatlah

Cara transfer pulsa Indosat dapat dicoba dengan beberapa pilihan cara, yaitu dapat dilakukan melalui pesan SMS serta dapat mengirimkan kode UMB lewat panggilan telepon.

Jika Kamu tertarik mengirimkan pulsa Indosat Ooredoo memakai UMB, tentu saja Kamu harus mempersiapkan kartu prabayar dari IM3 maupun Mentari, serta kartu Matrix sebagai opsi kartu

Bahkan menariknya, Kamu juga bisa lho mengirimkan pulsa ke nomor operator lain, cukup dengan memakai SMS saja. Sementara itu, biaya transaksi yang harus dibayar setiap kali mengirimkan pulsa ke operator lain yaitu sebesar Rp. 600. Sementara untuk syarat pulsa minimum yang wajib tersedia yaitu Rp. 5.000.

Apa Saja Syarat Transfer Pulsa Indosat?

Namun jika ingin mengirimkan pulsa Indosat ke nomor lain, Kamu harus memenuhi beberapa syarat lainnya terlebih dahulu. Ini dia penjelasannya :

  • Perhatikan masa aktif kartu Indosat yang Kamu pakai untuk mengirimkan pulsa ke nomor lain. Syaratnya yaitu, masa aktif kartu harus melebihi 180 hari. Namun jika kurang, Kamu pun tak akan dapat mengirimkan pulsa.
  • Penerima pulsa tidak memiliki pinjaman pulsa berupa pulsa SOS. Oleh karena itu, sebaiknya pastikan kamu mengirimkan ke nomor yang tepat untuk menghindari pengiriman pulsa yang sia-sia.
  • Metode pembayarannya yaitu tagihannya akan secara otomatis menggunakan Direct Debit Kartu Kredit bagi nomor iM3 pasca bayar.
  • Kirim pulsa bisa dilakukan bagi seluruh pelanggan kartu
  • Nomor yang baru aktif masih bisa melakukan kirim pulsa asalkan masa aktif sudah lebih dari 180 hari.
  • Perhatikan status keaktifan nomor yang akan dikirim pulsa yang masih masuk pada masa aktif kartu.
  • Bagi kamu yang memiliki kartu Indosat pasca bayar, maka hanya bisa melakukan pengiriman pulsa tanpa bisa menerima pulsa jika seandainya berada dalam kondisi darurat sekalipun.
  • Pulsa yang telah dikirimkan ke nomor lain, secara otomatis sistem langsung menambah masa aktif pada kartu penerima. Adapun masa aktifnya akan mengambil waktu yang terpanjang dan tidak diakumulasi.
  • Masa aktif kartu terpanjang ini yaitu maksimal 45 hari, khusus bagi pelanggan prabayar dan tidak berlaku bagi pengguna kartu pascabayar.
Terkait:  Cara Cek Identitas Kartu Indosat

Itulah beberapa peryaratan yang perlu kamu tahu sebelum mengirimkan pulsa ke nomor lain yang membutuhkan.

Tutorial Kirim Pulsa Indosat

Jika Kamu sudah memenuhi persyaratan di atas, kini saatnya memulai cara kirim pulsa Indosat dengan beberapa metode berikut :

1. Kirim Pulsa Indosat Dengan SMS

Cara pertama adalah dengan menggunakan pesan singkat SMS, Kamu tinggal memakai pulsa regulermu untuk mengirimkan pesan singkat ini. Menariknya, cara kirim pulsa Indosat lewat SMS dapat dilakukan untuk mengirimkan pulsa ke nomor Indosat lain atau bahkan ke lintas provider. Berikut ulasan selengkapnya :

  • Silahkan masuk ke menu perpesanan atau SMS yang terdapat di perangkat hp.
  • Ketikkan format kirim pulsa melalui ketik tulisan berikut : TRANSFERPULSA (spasi) Nomor Tujuan (spasi) nominal pulsa yang akan dikirimkan. Sebagai contoh : TRANSFERPULSA 08567840*** 20000.
  • Kirim format SMS tersebut ke nomor 151.
  • Tunggu beberapa saat, sampai proses pengiriman pulsa dilakukan oleh sistem, yang nantinya kamu akan menerima pemberitahuan dari nomor tersebut.
  • Baca dengan baik pesan yang masuk terkait notifikasi pengiriman pulsa dan ikuti petunjuknya.
  • Harap melakukan konfirmasi bahwa pengiriman pulsa sesuai dengan jumlah yang kamu isi berdasarkan format yang telah Kamu isi
  • Tunggu beberapa saat, hingga prosesnya benar-benar berhasil adapun cirinya yaitu pulsamu langsung berkurang sejumlah nominal yang telah dikirimkan.
  • Selamat, Kamu pun sudah berhasil mengirimkan pulsa ke nomor yang dituju.

Kamu harus tahu bahwa untuk mengirimkan pulsa SMS, biasanya akan langsung dikenakan biaya Rp. 600.

Related posts