Cara Kirim Kuota Telkomsel

Memiliki jaringan terkuat, membuat Telkomsel selalu menjadi pilihan para pengguna smartphone. Belum lagi nama besar Telkomsel sebagai provider terkemuka sejak dulu memang tak bisa diabaikan. Meskipun banyak provider seluler bermunculan, Telkomsel seolah memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat Indonesia. Apalagi dengan kemudahan cara kirim kuota Telkomsel ke sesama pengguna Telkomsel, semakin membuat para penggunanya merasa nyaman.

Ada beberapa produk operator yang diluncurkan oleh Telkomsel, sebut saja ada kartu As, SimPATI, serta kartu Halo untuk pengguna kartu pasca bayar Telkomsel. Semuanya dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna itu sendiri.  Semua produk tersebut ada di bawah jaringan Telkomsel. Jadi untuk urusan sinyal, Kamu tak perlu meragukannya lagi terutama di daerah-daerah pelosok.

Read More

Setiap kartu Telkomsel menawarkan banyak pilihan paket. Mulai dari paket nelpon, paket internet, hinggapaket berbagi pesan lewat SMS. Untuk paket nelpon sendiri bisa digunakan baik ke sesama Telkomsel maupun ke lintar operator.

Sama seperti provider lainnya, untuk membeli paket tersebut, Kamu harus mempunyai pulsa yang cukup tergantung dari harga paket yang Kamu inginkan. Untuk mengaktifkan paket tersebut, Telkomsel menyediakan berbagai pilihan metode yang sangat mudah. Bisa dilakukan dengan cara menelepon ke kode dial khusus, dengan mengirimkan SMS, hingga lewat MyTelkomsel Apps.

Menariknya lagi, bertransaksi melalui aplikasi My Telkomsel menawarkan banyak keuntungan. Selain dapat membeli paket dengan mudah, Kamu juga akan mendapatkan informasi mengenai layanan terbaru dari Telkomsel hingga promo menarik. Di aplikasi khusus Telkomsel ini, Kamu juga dapat mengecek jumlah Telkomsel Poin yang berhasil dikumpulkan. Nantinya Kamu bisa memakai poin tersebut, baik untuk berbelanja di merchant maupun ditukarkan ke dalam merchandise tertentu. Menarik, bukan?

Kegunaan Kuota Telkomsel

Mobilitas yang dilakukan di perangkat hp saat ini selalu memanfaatkan ketersediaan internet. Tanpa internet, kita sebagai pengguna hp tidak dapat beraktivitas apapun. Bahkan opsi komunikasi mobile seperti lewat telepon biasa maupun SMS perlahan sudah ditinggalkan, meskipun masih ada beberapa yang menggunakannya. Berkomunikasi lewat internet menggunakan kuota data juga cenderung lebih terjangkau.

Terkait:  Cara Gift Kuota Telkomsel

Apalagi akses ke berbagai hal menjadi lebih mudah, karena Kamu bisa menyaksikan streaming video, mendengarkan musik, bermain game, hingga melakukan pekerjaan pun menggunakan akses internet. Inilah kenapa, kuota Telkomsel bagi para pengguna Telkomsel khususnya sangat penting untuk keperluan aktivitas dan mobilitas di perangkat hp.

Menariknya lagi, pesan makanan dan minuman via online yang saat ini menjadi tren bahkan gaya hidup modern sekalipun telah mengandalkan kuota internet. Inilah yang membuat kuota internet bulanan setidaknya harus selalu terisi.

Namun terkadang di waktu-waktu tertentu, kita sering lupa mengecek ketersediaan kuota Telkomsel hingga akhirnya internet tiba-tiba mati karena kuota habis. Tapi Kamu tak perlu khawatir, karena Telkomsel menyediakan cara kirim kuota Telkomsel ke sesama pengguna Telkomsel. Jadi, jika Kamu yang kehabisan kuota tiba-tiba, Kamu bisa minta teman atau keluarga untuk mengirimkan kuota Telkomsel.

Cara Kirim Kuota Telkomsel

Cara Kirim Kuota Telkomsel
Mengirimkan Kuota Telkomsel

Persyaratan Kirim Kuota Telkomsel

Jika Kamu berperan sebagai orang yang akan mengirimkan kuota Telkomsel, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam cara kirim kuota Telkomsel, berikut ini :

  • Kuota yang bisa ditransferkan kepada orang lain adalah kuota All Network dengan minimal kuota yang harus dimiliki oleh pengirim kuota adalah sebesar 500 MB.
  • Minimal kuota yang bisa kamu transfer untuk tiap satu kali transaksi yaitu 50 MB, sedangkan untuk jumlah maksimal kuota yang bisa dikirim sebesar 500 MB.
  • Masa berlaku jika ingin mengirimkan kuota internet yang akan ditransfer adalah selama 3 hari yang dihitung mulai dari kuota yang diterima.
  • Jika mengirim kuota kepada orang lain, maka secara otomatis kuota pengirim akan berkurang berdasarkan jumlah kuota yang dikirimkan. Namun tidak untuk masa aktif, meskipun kuotamu berkurang tapi masa aktif tak akan berubah.
  • Bagi pengirim yang mengirimkan kuota akan dikenakan biaya transaksi senilai 5000 untuk tiap transaksinya.
  • Ketika melakukan transfer, minimal pulsa yang tersedia yaitu sebesar Rp. 1.000.
Terkait:  Cara Hutang Paket Internet Telkomsel

Tutorial Kirim Kuota Telkomsel

Setelah memahami seluruh persyaratan di atas, Kamu tinggal mengikuti cara kirim kuota Telkomsel dengan mudah. Berikut langkah-langkahnya :

1. Dengan Mengakses USSD Menu Browser (UMB)

Ini adalah cara kirim kuota Telkomsel termudah yang bisa Kamu lakukan. Karena metode UMB memungkinkanmu dapat melihat berbagai informasi termasuk teknis pengiriman kuota Telkomsel kepada orang lain. Cek ulasannya berikut :

  • Buka dan masuk ke menu panggilan telepon.
  • Setelah itu, masukkan kode *500*2#, tekan ikon berbentuk telepon ‘Panggil’ atau ‘Ok’ , tunggu beberapa saat hingga muncul menu pop up di layar.
  • Kamu akan ditampilkan menu yang menkonfirmasikana pakah ingin mengirimkan kuota atau tidak. Silahkan tekan nomor 1. Yang berisikan ‘Ya’. Jika Kamu sudah siap ingin mengirimkan kuota Telkomsel.
  • Setelah itu, tekan ‘Kirimkan’ untuk lanjut untuk memasuki menu selanjutnya. Menu ini digunakan untuk menginputkan nomor penerima transfer kuota.
  • Berikutnya, kamutinggal memasukkan jumlah kuota yang akan ditransfer berdasarkan persyaratan yang sudah dijelaskan diatas.
  • Jika sudah selesai, pilih angka 1 dimana angka tersebut merupakan pilihan ‘Setuju’ untuk mengirimkan sejumlah kuota yang kamu isikan tersebut.
  • Beberapa saat kemudian, pengirim akan menerima notifikasi dari sistem bahwa kamu akan mengirimkan sejumlah kuota internet ke nomor Telkomsel tujuanmu.
  • Lalu, Kamu akan menerima notifikasi Kembali yang memberitahukan jika proses transfer kuota sudah
  • Silahkan cek dengan menghubungi nomor yang Kamu kirimkan kuota untuk memastikan kuota tersebut sudah masuk ataukah belum.

2. Dengan Mengakses Unstructured Supplementary Service Data (USSD)

Sebenarnya metode USSD dan UMB tak jauh berbeda, hanya saja istilah unstructured supplementary service data sendiri lebih kepada kode cepat untuk mengakses fitur di tiap provider, tak terkecuali Tekomsel. Fungsi dari USSD, selain bisa digunakan untuk mengirimkan kuota telkomsel, juga bisa melakukan berbagai hal. Ini cara kirim kuota Telkomsel dengan metode USSD :

  • Buka menu telepon pada hp smartphone milikmu.
  • Lalu ketikkan kode *363# dan klik OK/enter.
  • Silahkan pilih menu lainnya.
  • Setelah masuk ke menu tersebut, cukup pilih layanan ‘Gift’.
  • Langkah berikutnya, kamu cukup mengetikkan nomor telepon yang akan menerima kuota telkomsel.
  • Setelah mengisikan nomor teleponnya, dilanjut dengan memilih menu ‘Paket Flash Gift’ bisa dalam bentuk bulanan, mingguan, atau bahkan harian.
  • Berikutnya kamu tinggal memilih paket yang akan ditransfer kepada orang lain tersebut lalu tunggulah pemberitahuan jika Kamu berhasil mentransfer kuota internet ke nomor tujuan.
Terkait:  Cara Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel

3. Dengan Aplikasi MyTelkomsel

Jika ingin mengetahui banyak pilihan fitur di kartu Telkomsel, Kamu bisa mengandalkan aplikasi My Telkomsel. Bahkan Kamu juga bisa mencoba cara kirim kuota Telkomsel lewat aplikasi My Telkomsel.

Akan tetapi, jika ingin mengaksesnya maka kamu harus download aplikasinya terlebih dahulu lalu daftarkan akunmu dengan menggunakan nomor telkomsel yang aktif. Untuk lebih jelasnya, simak tutorialnya berikut :

  • Pada halaman depan, pilihlah opsi ‘Beri Hadiah’.
  • Setelah itu, pilih opsi lanjutan ‘Transfer Kuota’.
  • Masukkanlah nomornya, kemudian pilih kuota Telkomsel yang ingin ditransfer.
  • Ikuti petunjuk selanjutnya hingga proses pengiriman kuota telkomsel telah berhasil kamu lakukan.

Itulah beberapa cara kirim kuota Telkomsel yang dapat Kamu pilih tergantung kemudahan dan tentu saja kebutuhan. Semoga bermanfaat!

 

Related posts