Cara Koin Shopee Jadi ShopeePay

Sejak kehadiran ShopeePay sebagai salah satu fitur pembayaran Shopee, tentunya membuat para pengguna Shopee merasa terbantu. Karena proses pembayaran bisa dilakukan dengan cepat dan mudah, tanpa harus transfer antar bank. Dengan catatan, sebelumnya Kamu harus sudah mengisi saldo ShopeePay terlebih dahulu. Menariknya lagi, Kamu kini bisa lho mengkonversi koin Shopee menjadi ShopeePay. Makanya, jangan lewatkan pembahasan cara koin Shopee jadi ShopeePay disini ya!

Berbicara tentang Shopee, hampir semua pencinta belanja online di Indonesia tentu sudah familiar dengan namanya. Meskipun masih terbilang baru, namun popularitas Shopee mampu menandingi marketplace-marketplace yang sudah ada sebelumnya. Shopee terkenal berkat promo gratis ongkirnya, namun tak hanya itu saja.

Read More

Karena Shopee juga kerap menawarkan berbagai pilihan promo menarik tiap harinya, mulai dari promo potongan harga produk, hingga promo yang diselenggarakan di event-event tertentu.Tentu saja di samping penawaran gratis ongkir yang menggiurkan.

Hebatnya lagi, Shopee juga memungkinkan penggunanya untuk mendapatkan koin Shopee. Bahkan koin Shopee tersebut dapat ditukar dengan potongan harga produk atau lainnya, khusus bagi pelanggan aktif di Shopee. Uniknya, setiap melakukan transaksi, koin Shopee yang Kamu miliki akan terus berambah. Namun yang menjadi kelemahannya yaitu ada batas waktu penggunaan koin Shopee. Jadi, Kamu harus rajin cek Shopee agar koin Shopee bisa dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

Sekilas Tentang Koin Shopee

Koin Shopee bisa didapatkan selain dengan cara berbelanja berbagai macam produk di Shopee, juga bisa didapatkan dengan cara memainkan game yang ada di aplikasi Shopee. Selain itu, Kamu bisa dapatkan koin dengan memasang voucher Ketika checkout. Atau bisa juga dengan mengikuti berbagai event yang diselenggarakan Shopee, seperti bermain secara live ‘cara goyang Shopee’.

Terkait:  Cara Verifikasi Shopeepay

Mengingat ada banyak sekali cara untuk mendapatkan koin Shopee, hal ini bisa membuat koin Shopee di akunmu semakin bertambah. Apalagi jika selalu aktif mengikuti banyak event yang diselenggarakan oleh Shopee.

Kegunaan koin Shopee sangatlah banyak, Kamu bisa menukarkannya menjadi Shopeepay. Selain itu, bisa juga menukarkannya untuk pembayaran tagihan pulsa, transfer ke rekening bank, hingga untuk mendapatkan diskon pembelian barang. Caranya dengan menukarkan koin tersebut, supaya harganya lebih murah.

Bisa dibilang, koin Shopee termasuk salah satu mata uang virtual yang dikeluarkan khusus dari Shopee secara resmi dan sah untuk di transaksikan. Namun seperti yang sudah dijelaskan di awal, bahwa koin Shopee ada batas penggunaannya. Jadi, jika sudah melewati masa berlaku koin Shopee maka akan hangus dan Kamu harus mengumpulkannya dari awal lagi.

Syarat Mengubah Koin Shopee Menjadi ShopeePay

Pada pembahasan kali ini, akan dijelaskan bagaimana caranya merubah koin Shopee menjadi Shopeepay. Hal tersebut sanagt berguna bagi yang ingin melakukan transaksi pembayaran di aplikasi Shopee. Akan tetapi, Kamu harus tahu betul syarat utama jika ingin mengubah koin Shopee menjadi Shopeepay.

Syarat yang paling utama jika ingin mengubah koin Shopee menjadi Shopeepay diantaranya :

  • Wajib melakukan verifikasi akun di Shopee terlebih dahulu. Namun jika masih belum verifikasi akun, Kamu tidak akan bisa melakukan penukaran koin Shopee menjadi saldo ShopeePay.
  • Saldo harus dipastikan tersedia dimana harus setara minimal saldo yang cukup untuk membayar biaya admin. Namun sebenarnya lebih baik saldomu harus sama dengan nilai koin yang Kamu miliki agar proses merubah koin Shopee jadi Shopeepay bisa lebih mudah.

Perlu Kamu ketahui, bahwa koin Shopeepay nilainya adalah 1 : 1 dengan nilai rupiah. Artinya jika Kamu memiliki 1 koin Shopee maka sama juga nilainya dengan Rp. 1. Sehingga jika Kamu memiliki koin sebanyak 50.000, maka sama seperti Kamu mempunyai aset Rp. 50.000 yang bisa dicairkan menjadi Shopeepay.

Terkait:  Cara Jadi Reseller Shopee

Cara Koin Shopee Jadi ShopeePay

Cara Koin Shopee Jadi ShopeePay
Tutorial Tukar Koin Shopee Jadi ShopeePay

Tutorial Koin Shopee Jadi ShopeePay

Ada beberapa cara koin Shopee menjadi Shopeepay, Kamu bisa memilih salah satu dari beberapa metode dibawah ini. Untuk lebih jelasnya, Kamu bisa simak tutorial di bawah ini :

1. Cara Menukar Koin Shopee Jadi ShopeePay di Gerai Minimarket

Cara pertama yang bisa Kamu lakukan adalah dengan mendatangi supermarket terdekat seperti Alfamart, Alfamidi, ataupun Indomaret. Ini dia langkah-langkahnya :

  • Buka terlebih dahulu aplikasi Shopee milikmu, selanjutnya lakukan pengisian saldo ShopeePay memakai metode pembayaran di minimarket. Baik itu di Alfamart, Alfamidi maupun Indomaret dan dilanjut dengan klik konfirmasi.
  • Setelah itu, jangan tutup aplikasi Shopeenya, lalu pergi ke supermarket yang disebutkan tersebut dan beritahu kasir mengenai tujuanmu ingin menukarkan koin shopee jadi Shopeepay.
  • Pihak kasir akan memproses keinginan Kamu untuk melakukan pembayaran dengan menggunakan Shopeepay dengan cara scan kode QR.
  • Secara otomatis permintaanmu akan diproses berdasaran koin Shopee yang Kamu miliki.
  • Dengan begitu, koin Shopee Kamu sudah berubah menjadi saldo Shopeepay.

Sebenarnya untuk batasan penukaran koin Shopee menjadi Shopeepay tidak ada ketentuannya, Namun alangkah lebih baiknya jika penukaran koin tersebut berada di angka 50.000 koin ke atas.

2. Cara Menukar Koin Shopee Jadi ShopeePay Secara Online

Cara koin Shopee jadi ShopeePay selanjutnya bisa dilakukan secara online, namun Kamu harus meminta dukungan dari situs pihak ketiga, yakni situs ahli pulsa. Untuk memulainya, pastikan dulu koneksi internetmu stabil. Cek tutorialnya di bawah ini :

  • Pertama-tama, bukalah browser di perangkat smartphone-mu.
  • Lalu masuk pada kolom pencarian situs dan masukan situsnya dengan mengetikkan : ahlipulsa.com.
  • Bagi yang belum memiliki akun pada situs tersebut, Kamu harus melakukan registrasi terlebih dahulu dengan mengikuti instruksi yang ada di situsnya.
  • Setelah berhasil melakukan register, selanjutnya Kamu bisa login dengan menggunakan akun baru tersebut.
  • Pada halaman utama situs ahlipulsa.com, scroll ke bagian bawah dimana pada bagian bawah akan ada form order. Disana Kamu wajib mengubah menu pulsa menjadi menu Shopeepay.
  • Selanjutnya tinggalmemasukan nomor hp akun Shopeepay yang sudah terdaftar pada kolom yang disediakan.
  • Berikutnya tinggal mengisikan berapa nominal saldo Shopeepay yang ingin di transaksikan.
  • Pilihlah metode pembayaran dengan menggunakan metode Qris, lalu masukkan kode kemanannya dan terakhir tinggal klik order sekarang.
  • Jangan lupa jika sudah ada kode QR nya, Kamu bisa screenshot untuk mengakses tahapan selanjutnya.
  • Jika sudah melakukan screenshots, selanjutnya Kamu buka aplikasi Shopee.
  • Di halaman awal Shopee, silahkan klik ikon scan.
  • Pada pilihannya, pastikan memilih ikon gallery, lalu klik.
  • Carilah hasil dari screenshots tadi pada menu galeri hp. Apabila sudah ketemu, tinggal klik centang.
  • Apabila kode QR yang Kamu pilih benar, selanjutnya klik lanjutkan menuju tahapan berikutnya, untuk
  • Disini Kamu tinggal memilih opsi pembayaran memakai Shopeepay, kemudian Kamu akan ditampilkan beberapa pilihan menu. Kamu perlu centang ‘tukarkan koin Shopee’.
  • Berikutnya tinggal tekan ‘Bayar Sekarang’, kemudian lanjutkan dengan memasukkan nomor PIN Shopeepay milikmu.
  • Tunggu beberapa saat hingga prosesnya berhasil.
  • Cek secara berkala saldo Shopeepay Kamu. Apabila saldo Shopeepay bertambah, berarti proses cara koin Shopee jadi Shopeepay lewat lamancom telah berhasil.
Terkait:  Cara Bayar Menggunakan Shopeepay

Kesimpulan

Dengan cara koin Shopee jadi ShopeePay di atas, Kamu tinggal memilih mana cara yang paling tepat dan mudah. Sebenarnya bukan hanya menukar koin Shopee ke dalam ShopeePay saja, tetapi juga koin tersebut dapat dipakai untuk membayar token listrik, voucher gratis ongkir, pulsa, hingga bisa ditukar menjadi uang. Semoga bermanfaat!

 

Related posts