Cara Download Tema Samsung Gratis

Samsung termasuk salah satu merk ponsel terpopuler, dan disebut-sebut sebagai saingan berat Apple dalam hal kualitas. Pabrikan Samsung sendiri sudah terkenal selalu menawarkan produk berkualtas yang tahan lama. Setiap perangkat Samsung menyuguhkan inovasi teknologi terkini dan canggih, sehingga wajar jika masih banyak digemari meskipun kini telah bermunculan produk-produk smartphone murah. Namun kali ini, kita akan membahas cara download tema Samsung. Untuk lebih jelasnya, mari simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Tingkatkan Mood Dengan Hp Samsung

Sebagai merk hp terbaik, Samsung telah memanjakan para penggunanya dengan berbagai pilihan tema menarik yang bisa diterapkan. Melalui banyaknya pilihan tema hp Samsung, Kamu bisa memilihnya sesuai suasana hati. Sebelum kita membahas cara download tema Samsung, ada beberapa jenis tema hp android Samsung yang bisa Kamu pilih berikut :

1. Zero White

Jika Kamu penyuka warna-warna putih, maka tema hp Samsung Zero White ini sangat pas untuk menghiasi hari-harimu. Biasanya tema ini didapatkan dari latar belakang dengan warna putih sebagai warna dominan, yang dipadukan dengan ikon dan teks yang tampak terlihat jelas. Memberikan tampilan minimalis dan sederhana, jadi sangat cocok bagi Kamu yang tidak menyukai hal-hal berbau glamour.

2. Hope

Memiliki nuansa soft yang dilengkapi oleh tampilan ikon persegi dengan sedikit membulat menjadikan keseluruhan tema terlihat lebih elegan dan manis. Selain itu, tampilan ini bisa membuat suasana hati dan pikiran lebih rileksi, sebab warna-warnanya terlihat nyaman dimata.

3. Clarity

Jika Kamu sudah bosan dengan rutinitas yang tidak ada habisnya, Kamu bisa mengatur tema hp android ini. Melalui tema yang berwarna biru langit dengan perpaduan warna hijau rumput, membuat pikiran menjadi lebih segar. Sambil membuka wall paper atau home screen saat membuka aplikasi, membuat pemandangan rumput yang terhampar luas di layar hp memberikan nuansa yang menenangkan.

Terkait:  Cara Duplikat WA di HP Samsung

Selain tema-tema di atas, sebenarnya masih banyak pilihan tema lainnya yang menarik untuk Kamu pilih, tinggal sesuaikan saja dengan selera masing-masing.

Membeli Tema Berbayar

Sebenarnya sah-sah saja jika Kamu tidak ingin menggunakan tema bawaan hp, karena mungkin ketersediaannya terbatas. Akan tetapi, Jika Kamu ingin mencoba tema berbayar melalui jalur resmi, maka yang perlu Kamu lakukan adalah menyiapkan pulsa terlebih dahulu. Pembelian tema dengan menggunakan pulsa adalah cara paling mudah dilakukan.

Pulsa yang digunakan adalah pulsa reguler, dengan kata lain jika pulsa tersebut sudah Kamu ganti dengan paket internet, Kamu pun tidak bisa melakukan pembelian tema. Isi pulsa regular terlebih dahulu dengan nominal sesuai harga tema yang Kamu inginkan.

Sebagai contoh, jika tema berbayar harganya 16 ribu,maka setidaknya pulsa yang perlu Kamu sediakan adalah 20 ribu. Selanjutnya jika sudah menentukan tema yang ingin dibeli, klik lanjut untuk memulai ‘pembayaran’ dengan memakai pulsa.

Download tema tersebut dan tunggulah hingga proses download selesai. Dengan begitu, tema tersebut sudah bisa Kamu gunakan kapanpun.

Cara Download Tema Samsung Gratis

Cara Download Tema Samsung Gratis
Download Tema Samsung Gratis

Pada galeri tema yang dapat diakses di menu khusus Samsung, Kamu juga bisa memiliki tema berbayar dengan cara gratis. Namun kelemahannya ternyata penggunaan tema berbayar yang di coba dari situs resminya hanya bertahan 5 menit saja sebelum beralih ke tema default lagi.

Sebenarnya ada beberapa trik yang bisa Kamu lakukan agar bisa menerapkan tema berbayar tanpa ada batas waktu sekalipun. Artinya sampai kapanpun, tema berbayar tersebut bisa digunakan terus menerus tanpa mengeluarkan biaya sama sekali.

Untuk lebih jelasnya, Kamu bisa mengikuti tutorial cara download tema Samsung gratis :

Terkait:  Cara Menyimpan Foto dari Pinterest ke Galeri

1. Cara Download Tema Samsung Gratis Tanpa Aplikasi

Caranya sangat mudah, ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Buka menu dan masuklah ke Pengaturan atau Settings.
  • Cari dan temukan menu Tema atau Themes.
  • Pilih kategori GRATIS atau Free.
  • Silahkan pilih salah satu tema yang kamu inginkan.
  • Klik tombol Download.

2. Download Tema Samsung Berbayar Menjadi Gratis

Meskipun hanya bertahan beberapa menit, setidaknya dengan cara download tema Samsung gratis ini Kamu bisa merasakan sensasi tampilan layar Smartphone-mu menjadi lebih menarik. Eits jangan khawatir, karena Kamu tetap bisa menyiasatinya dengan bantuan aplikasi Package Disable Pro yang didownload secara terpisah. Karena aplikasi Package Disable Pro memang tidak tersedia di Play Store. Oke, langsung saja ikuti panduan berikut :

  • Unduh Package Disable Pro Samsung, lalu install pada perangkat Samsung. Jika sudah, biarkan saja terlebih dahulu.
  • Silahkan Kamu buka menu ‘Pengaturan’ atau ‘Setting’, lalu pilih opsi ‘Theme’, tekan opsi ‘More Themes’ untuk mencari tema lainnya.
  • Berikutnya, Kamu bisa memilih tema berbayar mana yang akan Kamu install di ponselmu. Ketuk pilihan ‘Download Trial’, jika sudah klik ‘apply’.
  • Saat ini, tema yang Kamu download tadi sudah terpasang di perangkatmu, namun sayangnya Kamu hanya bisa menggunakan tema tersebut selama 5 menit saja. Sebelum waktunya habis, buka Package Disable Pro Samsung Apps, lalu berikan perizinan akses aplikasi. Jika sudah masuk ke laman yang menampilkan list aplikasi, klik ‘Thema’, kemudian Kamu akan menemukan 2 pilihan aplikasi, yaitu ‘Theme’ dan ‘Theme Store’.
  • Silahkan pilih ‘Theme Store’ lalu tekan ‘Clear Data’, dan buka lagi ‘Theme’, selanjutnya ketuk ‘Disable’.

Kini batas waktu pemasangan tema 5 menit sudah dihilangkan. Jadi, Kamu sudah bisa menggunakan tema berbayar tanpa merogoh kocek sepeserpun alias gratis. Tapi, jika Kamu ingin mencoba tema pilihan yang lainnya atau mungkin mengembalikan ke tema bawaan ponsel, Kamu tinggal aktifkan piliha ‘Theme’ yang terdapat di laman Package Disable Pro. Untuk cara ini berlaku bagi semua perangkat Samsung yang telah menyediakan Them Store.

Terkait:  Cara Download Aplikasi di Laptop

Rekomendasi Aplikasi Tema Gratis Hp Samsung

Selain kedua cara download tema Samsung gratis di atas, Kamu juga bisa mengandalkan beberapa aplikasi berikut :

1. U Launcher 3D

Jika Kamu ingin menikmati sensasi tampilan wallpaper dan tema 3D yang menarik, maka bisa coba U Launcher 3D yang dapat didownload via Google Play Store. U Launcher 3D adalah aplikasi keluaran dari Moboapps Dev Team yang dapat Kamu andalkan. Ada banyak koleksi tema 3D animasi super lengkap jika Kamu merasa jenuh dengan tampilan wallpaper bergambar biasa.

2. POCO Launcher 2.0

Pilihan tema menarik dan gratis juga bisa Kamu dapatkan dari aplikasi POCO Launcher 2.0. Memiliki tampilan minimalis dengan UI yang sederhana, Kamu bisa memilih tema dengan leluasa karena ada banyak pilihan tema yang tersedia di aplikasi ini. Menariknya lagi, POCO Launcher 2.0 juga menawarkan pilihan tema animasi. Kamu bisa mencobanya dengan mengunduh aplikasi ini di Play Store.

3. CM Launcher 3D 5.0

Bosan dengan tampilan tema yang biasa? Kamu juga bisa mencoba pilihan tema menarik dengan aplikasi CM Launcher 3D 5.0. Disini Kamu bisa mendapatkan pilihan tema dan wallpaper yang memiliki efek 3D animasi. Ada 10.000 opsi tema 3D menarik yang dapat Kamu download di CM Launcher 3D 5.0. Nikmati tampilan tema lebih dari biasanya dengan aplikasi ini!

Itulah beberapa cara download tema Samsung gratis dengan banyak pilihan opsi, baik menggunakan aplikasi atau tanpa aplikasi. Semoga bermanfaat!

Related posts