Cara Download FB Lite di iPhone

FB Lite sudah tersedia di android sudah sejak lama, dan siap diluncurkan di iOS. Memilih FB Lite sendiri dikarenakan aplikasi Facebook ini memiliki kapasitas yang sangat ringan, sehingga tidak membuat perangkat iPhone Kamu bekerja keras. Namun pertanyaannya, adakah cara download FB lite di iPhone? Sayangnya, tidak ada cara legal yang bisa dilakukan. Karena FB Lite di iPhone hanya baru tersedia di Turki. Kamu bisa menyiasati dengan cara yang sedikit licik.

Mengenal Facebook Lite

Facebook Lite memungkinkan Kamu untuk dapat mengakses aplikasi Facebook dengan kapasitas yang sangat ringan bahkan hanya berukuran 5MB saja. Kamu tak perlu khawatir aplikasi ini akan menghabiskan konsumsi daya baterai dan kuota yang besar. Namun sayangnya, Facebook Lite untuk pengguna iPhone saat ini baru tersedia di Turki, namun Kamu bisa mencoba cara download FB Lite di iPhone dengan trik licik.

Read More

Kamu hanya cukup membuat akun Apple yang palsu dengan mengubah Turki atau UNi Emirat Arab sebagai negaranya.

Kenapa Harus Memilih Aplikasi Facebook Lite?

Sebelum kita membahas cara download FB Lite di iPhone, Kamu harus tahu dulu bahwa FB Lite ternyata memiliki beberapa keunggulan. Berikut ini ulasannya :

1. Mendukung Hp Lama

Salah satu kelebihan menggunakan FB Lite ialah masih dapat digunakan pada perangkat lama. Hal ini berbeda dengan aplikasi pada umumnya, yang telah mendapatkan perbaruan demi meningkatkan performanya. Alhasil, tak sedikit aplikasi yang tidak dapat dipakai di hp lama. Namun, berbeda dengan FB lite yang tetap dapat dipakai di android lama walaupun telah mengalami perbaruan.

Terkait:  Cara Menghapus Akun Facebook Permanen

2. Kecepatan Akses Tinggi

Jika Kamu memakai FB Lite, maka Kamu tidak akan merasakan lemot pada perangkatmu. Saat Kamu memuat sebuah video, aplikasi FB Lite bisa menampilkannya dengan cepat. Oleh sebab itu, Kamu tak akan menghabiskan banyak waktu untuk melihat beberapa konten video maupun foto yang ada di Facebook.

3. Data yang Digunakan Sedikit

Kelebihan Facebook Lite selanjutnya ialah data yang diperlukan untuk mengakses aplikasi ini hanya sedikit. Jika Kamu telah berpengalaman memakai FB Lite, maka Kamu akan mengetahui jika kuota internet tak akan mudah terkuras walaupun Kamu mengakses aplikasinya berjam-jam. Lain halnya jika Kamu mengakses aplikasi FB reguler, yang terkadang harus memakan lebih banyak kuota.

Sehingga, jika tingkat mobilitasmu di Facebook sangat sering tanpa harus menghabiskan banyak kuota, sebaiknya pakai aplikasi Facebook Lite. Dengan demikian, kuota internetmu lebih hemat walaupun Kamu sering memutar video atau sekedar melihat-lihat foto di aplikasi Facebook.

4. Aplikasi Lebih Kecil

Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya, bahwa Facebook Lite adalah aplikasi yang kapasitasnya lebih kecil. Bahkan jika dibandingkan aplikasi FB reguler atau aslinya, kapasitasnya akan berbeda jauh. Karena FB Lite sendiri hanya mempunyai kapasitas 1 MB saja. Dimana ukuran ini lebih efisien untuk perangkat hp dengan kapasitas RAM yang kecil.

Di samping itu, melalui FB Lite perangkat hpmu tak akan lemot. Kamu mungkin dapat membandingkannya sendiri memakai aplikasi FB asli, yang mana hp terkadang jadi lemot walaupun cukup besar kapasitas RAM-nya.

5. Dapat Diakses di Semua Jaringan

Menariknya lagi, Facebook Lite dapat Kamu pakai di semua jaringan. Bahkan jika kondisi sinyal di perangkatmu sedang ‘Edge’ atau ‘E’, Kamu masih bisa memakai aplikasi tersebut dengan leluasa. Facebook Lite memang populer karena tak hanya lebih ringan, juga dapat dinikmati dengan nyaman walaupun sinyal di sekitarmu kurang bagus.

Terkait:  Cara Download Tema Samsung Gratis

Kelebihan ini tentu saja sangat pas bagi Kamu yang kini tinggal di pelosok. Jangan khawatir sebab Facebook Lite Apps masih bisa Kamu pakai untuk berkomunikasi bersama keluarga maupun teman.

Cara Download Facebook Lite di iPhone

Cara Download Facebook Lite di iPhone
Download Facebook Lite di iPhone

Tutorial Download Facebook Lite di iPhone

Jika Kamu ingin mengunduh aplikasi Facebook Lite di iPhone, maka Kamu harus memakai akun ID Apple yang palsu. Sebenarnya tidak begitu disarankan, namun jika Kamu harus melakukannya berikut ulasan selengkapnya :

  • Silahkan buka web browser Safari dan kunjungi link di https://appleid.apple.com/account.
  • Jika sudah, Kamu tinggal membuat akun ID Apple yang palsu memakai akun email lain milikmu. Kemudian pilih negara ‘Turki’ atau ‘Uni Emirat Arab’ sebagai negaramu.
  • Selanjutnya, Kamu tinggal membuka Pengaturan, lalu buka iTunes & App Store.
  • Setelah itu, pilih akun ID Apple yang sudah Kamu buat tadi.
  • Silahkan buka App Store di perangkat iPhone, kemudian cari aplikasi ‘FB Lite’. Bisa juga dengan membuka halaman aplikasi App Store Turki di FB Lite. Lalu klik buka, ketika aplikasi menampilkan pemberitahuan ‘Buka di App Store’.
  • Langkah cara download FB Lite di iPhone selanjutnya, Kamu tinggal klik ‘Get’ untuk mengunduh aplikasi di perangkat iPhone.
  • Buka aplikasi FB Lite pada layar beranda iPhone Kamu.

Dengan mengikuti langkah cara download FB Lite di iPhone, Kami berharap aplikasi FB Lite dapat diperluas secara bertahap hingga ke negara lain. Agar tidak hanya pengguna  android saja yang bisa menikmati aplikasi ini, tetapi juga bagi pengguna iPhone.

Kenali Kekurangan Facebook Lite

Meskipun mempunyai sejumlah kelebihan, namun aplikasi FB Lite ini juga mempunyai beberapa kekurangan yang harus Kamu ketahui. Ini ulasannya :

Terkait:  Cara Menonaktifkan Komentar di Facebook Lite

1. Fitur Kurang Lengkap

Kekurangan FB Lite yang pertama yaitu memiliki fitur kurang lengkap dibandingkan aplikasi Facebook aslinya. Inilah yang membuat aplikasi FB Lite lebih ringan. Wajar jika ketika Kamu memakai aplikasi FB Lite, Kamu tak dapat menjumpai fitur-fitur yang dapat diakses di aplikasi Facebook seperti biasanya.

2. Kualitas Gambar yang Kecil

Facebook Lite juga mempunyai kualitas gambar kecil. Berbeda halnya dengan aplikasi Facebook asli dengan tampilan kualitas gambar yang tinggi. Hal tersebut juga yang membuat kenapa FB Lite memiliki loading cepat. Hal tersebut disebabkan kualitas gambar yang kecil, membuatnya tak perlu waktu lama untuk membukanya.

3. Tampilan yang Monoton

Maksud dari tampilan yang monoton ini ialah karena tampilan FB lite sangat sederhana, sehingga banyak yang mempermasalahkannya.  Memiliki tampilan yang cenderung membosankan inilah yang menjadi alasan kenapa FB Lite lebih irit kuota dan ringan.

Aplikasi FB Lite bahkan tidak support layanan untuk memutar video, karenanya Kamu harus mengunduh video terlebih dahulu ketika hendak memutarnya. Akan tetapi, melalui tampilan sederhana tersebt membuat FB Lite dapat diakses dengan mudah di seluruh jaringan.

4. Load Tidak Otomatis

Walaupun mempunyai akses loading cepat, namun FB Lite tak dilengkapi load otomatis. Sata Kamu menggulir layar ke bawah untuk melihat update status terbaru, maka kamu harus melakukan loading kembali. Adapun alasan kenapa FB Lite ini tidak mempunyai fitur load otomatis, disebabkan melalui load otomatis inilah maka memori yang diperlukan untuk akses tersebut semakin besar.

Dengan mengetahui cara download FB Lite di iPhone, kelebihan dan kekurangan FB lite di atas, Kamu bisa mempertimbangkannya kembali untuk mengunduh aplikasi Facebook lite tersebut. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related posts