Cara Curly Rambut Pendek

Bosan dengan gaya rambutmu yang lurus? Coba deh cara curly rambut pendek ala artis-artis Korea. Siapa tahu, nanti hasilnya jauh lebih bagus saat kamu apply sebelum hang out bareng teman. Lumayan juga kan, ganti suasana baru maupun hatimu saat memandang diri melalui cermin. Bisa bantu bentuk mukamu, tidak terlihat bulat juga kalau diberikan efek gelombang.

Hair styling pada dasarnya dilakukan setiap orang untuk memberikan efek langsung di area wajah. Ini bukan mitos, melainkan fakta. Gaya rambut dapat sangat berpengaruh ke tampilan muka seseorang. Percaya atau tidak, kamu bisa menirukan seorang artis ternama bila make up dan gaya rambutnya disesuaikan dengan kebiasaan orang tersebut tampil di publik. Interested.

Kecantikan maupun ketampanan itu tergantung dari persepsi orang yang melihat. Tetapi, buat kalian yang ingin tampil lebih percaya diri lagi di hadapan publik, tidak ada salahnya dengan coba mengubah gaya rambut. Disamping itu, kamu juga perlu perhatikan kesehatan rambut. Mulai dari ujung pangkal sampai ke bagian akarnya. Pastikan semuanya mendapatkan nutrisi.

Cara Curly Rambut Pendek

Cara Curly Rambut Pendek
Cara Curly Rambut Pendek

Cara Curly Rambut Pendek Cowok

Memiliki rambut pendek, tidak berarti membuat kalian mati gaya. Berlaku untuk pria maupun wanita. Mengubahnya menjadi keriting atau curly sangat memungkinkan. Kalian tidak perlu repot memasang hair extension terlebih dahulu. Namun sebelum itu, kamu lebih baik lakukan perawatan simple secara mandiri. Gunakan bantuan dari minyak Maroko, dan siapkan alatnya.

Cara curly rambut pendek cowok dapat dengan mudah kamu praktekan sendiri di rumah. Bisa juga langsung kunjungi barber shop terdekat. Biasanya, mereka telah menyediakan berbagai macam pilihan potongan sampai dengan gaya rambut untuk para customer. Tidak jauh beda, ketika kalian pergi ke salon wanita. Ini dia nih, tahapan agar rambut pendekmu jadi curly:

  1. Bersihkan rambut dan kulit kepala kalian dengan cara keramas menggunakan shampo
  2. Atur rambut sesuai dengan belahan yang ada di kepala (gunakan sisir panjang yang untuk permudah penataan gaya rambut)
  3. Siapkan peralatan, seperti: kertas gulung yang sudah dibasahi dengan air, roto gulungan, obat keriting, kain bando, dan topi keriting
  4. Mulai gulung rambut bagian belakang ke bawah, samping kiri ke kanan, lalu ke bawah. Setelah itu, bagian tengah diarahkan ke depan kemudian ke belakang dengan menggunakan kertas gulung dan roto gulungan
  5. Pastikan seluruh bagian rambut sudah tergulung, lalu pasangkan kain bando di kepala. Tujuannya, untuk menahan cairan obat keriting menetes ke area mata
  6. Teteskan obat keriting, ke seluruh bagian rambut yang telah digulung secara merata
  7. Tutup kepala dengan menggunakan topi keriting
  8. Diamkan selama 30 menit sampai dengan 1 jam. Biarkan obatnya meresap sempurna
  9. Lepas gulungan, cuci dan bilas rambut kalian sampai bersih. Kemudian, keringkan.
Terkait:  Cara Merawat Sepatu Kulit

Rambut kamu akan langsung terlihat perubahannya. Tahapan di atas ini, digunakan di salon atau barber shop untuk membuat curly permanen pada rambut. Oleh sebab itu, dianjurkan bagi kalian yang masih ragu membuat rambutnya keriting secara permanen. Hindari mencoba langkah-langkah tersebut. Gunakan peralatan alternatif lainnya seperti catokan atau jepit rol.

Cara Curly Rambut Pendek Cewek

Buat kaum hawa atau wanita nih, kalian yang memiliki rambut pendek sebahu. Kamu bisa juga berkreasi dengan bebas membuat tampilan curly tanpa perlu ke salon. Pelajari langkah-langkah selengkapnya berikut ini:

  1. Siapkan catokan dalam kondisi sudah panas
  2. Gunakan hair protector, lalu semprotkan ke seluruh rambut sebelum dicatok
  3. Section rambut atau bagi menjadi 2 bagian terlebih dahulu
  4. Mulai apply catokan ke rambut sedikit demi sedikit. Caranya, bisa kamu capitkan kedua jari dan rapihkan untuk permudah proses mencatok
  5. Gulung ke bagian luar catokan dengan metode masuk dan keluar membuat pola gelombang sesuai keinginan. Kalau keriting kecil, wave antara satu dengan lainnya yang kalian buat, jaraknya diperpendek
  6. Lakukan secara berulang, sampai seluruh bagian rambut kalian berhasil dicatok
  7. Semprotkan setting spray (bila diperlukan).

Pastikan kamu juga memperhatikan perawatan kesehatan rambut setelah sering kali dicatok. Biar praktis, dapat kalian gunakan conditioner yang dibilas ataupun tidak. Apply setiap kalian telah selesai keramas. Selain itu, bisa juga menggunakan vitamin rambut dalam bentuk spray untuk permudah pengaplikasiannya. Manfaatkan bahan-bahan alami, contohnya lidah buaya.

Cara Curly Rambut Pendek Tanpa Catok

Melakukan proses keriting pada rambut, umumnya hal pertama yang terlintas di pikiran kamu pasti menggunakan bantuan dari alat catokan. Ya, banyak sekali dijual catokan yang 2 in 1 atau memang khusus untuk curly saja. Namun, keseringan mencatok memang tidak baik bagi kesehatan kulit kepala. Dampak negatifnya, rambut jadi mudah kasar, kaku, atau berminyak.

Terkait:  Cara Merawat Tas

Cara curly rambut pendek tanpa catok, merupakan solusi yang paling tepat. Kalian jadi bebas khawatir dari bahaya negatif yang dapat mengganggu kesehatan rambut. Mulai dari timbul ketombe, rambut bercabang, dan lain sebagainya. Penasaran kan bagaimana caranya? Simak penjelasan selengkapnya berikut ini:

  1. Keramas, lalu keringkan rambut dengan menggunakan handuk
  2. Setelah didiamkan beberapa saat, dalam kondisi rambut lembap kalian pakai jepit lidi atau bobby pin untuk menggulung rambut
  3. Ambil beberapa bagian rambut kalian, lalu gulungkan menggunakan bantuan jari supaya proses keritingnya lebih mudah
  4. Jepitkan hasil keriting rambut tersebut dengan menggunakan bobby pin
  5. Lakukan ke beberapa bagian rambut lainnya secara merata
  6. Diamkan selama 30 menit untuk memaksimalkan hasil keritingnya
  7. Lepas jepitan, kemudian rapihkan rambut dengan menggunakan sisir biasa.

Cara Curly Rambut dengan Kepang

Ya, kalian tidak salah. Buat kamu yang mendambakan memiliki rambut bergelombang secara alami tanpa bantuan alat seperti catokan, tentunya. Ini, menjadi hal paling mudah untuk bantu mengubah gaya rambut tanpa perlu banyak peralatan. Pertama-tama, siapkan sisir biasa. Lalu, sediakan jepit atau ikat rambut jepang agar permudah mengikat hasil kepangan.

  1. Sisir rambut sampai rapih agar lebih mudah diatur
  2. Bagi rambut ke beberapa bagian. Lalu, di setiap bagiannya kalian bagi lagi menjadi 3 bagian
  3. Arahkan bagian sebelah kanan ke tengah, lalu sebelah kiri disilangkan ke atasnya. Ambil bagian tengah untuk diselipkan ke bagian rambut terdekatnya membentuk pola silang
  4. Sambil direkatkan kepanganya setiap kali kamu berhasil membuat pola silang
  5. Selang-seling secara terus menerus, sampai bagian rambutnya tidak dapat dikepang lagi. Ikat dengan ikat rambut jepang
  6. Ulangi poin nomor 2 sampai 5 ke bagian rambut yang ingin kalian buat keriting
  7. Diamkan selama setengah hari atau 12 jam untuk mempertahankan bentuk kepangan tersebut
  8. Buka hasil kepangan satu per satu
  9. Terlihat bentuk gelombang atau keriting alami pada rambut. Kemudian, sisir rambut sampai rapih.
Terkait:  Cara Merawat Tanaman Keladi

Masih banyak cara lainnya untuk membuat rambut pendek kalian terlihat bergelombang dan keriting alami tanpa catokan. Mulai dari cepol, bandana, jepit rol, bahkan ada juga teknik unik dengan menggunakan bantuan dari kaus kaki. Berani coba?

Sekian pembahasan mengenai cara curly rambut pendek kali ini. Semoga bermanfaat. See you on the next awesome topics. Have a nice days, and bye bye!

Related posts