Cara Menambahkan Stiker Whatsapp

Cara Menambahkan Stiker WhatsApp

Whatsapp menjadi salah satu media sosial yang lebih mengutamakan fitur chatting di dalamnya. Ada banyak fitur WhatsApp yang bisa kalian nikmati saat menggunakan WA untuk chat bersama teman atau rekan kerja. Lantas, bagaimana cara menambahkan stiker WhatsApp?

WhatsApp bukan hanya sebagai aplikasi kirim pesan berbentuk tulisan, tetapi juga memungkinkan kalian untuk mengirimkan stiker-stiker menarik sebagai tambahan. Stiker tersebut tidak hanya dilengkapi oleh warna, tetapi juga desain yang lucu-lucu.

Read More

Jika kalian belum mengerti tentang cara menambahkan stiker WhatsApp, bisa ikuti panduan yang akan dibagikan di bawah ini!

Beberapa Pilihan Stiker Pada Whatsapp

Stiker Whatsapp bukan hanya sekedar emoji sederhana saja seperti emoji tertawa, emoji marah, emoji senyum, maupun emoji-emoji lainnya yang ditandai oleh emot berbentuk bulat dan juga berwarna kuning.

Pada WhatsApp ada berbagai pilihan stiker yang bisa kalian kirimkan saat chatting bersama teman.Berikut ini ada beberapa opsi stiker pada WhatsApp yang bisa kalian pilih :

Ada 8 Pilihan Kategori Stiker WhatsApp

Pada Whatsapp, kalian bisa menemukan 8 kategori stiker yang dipakai saat hendak melakukan chatting dengan orang lain. Ke-8 kategori tersebut sudah tersedia langsung di aplikasinya, sehingga kalian tidak perlu download untuk melengkapinya.

1. Smiley dan Orang

Kategori pertama yaitu Smiley dan Orang, yang menampilkan berbagai ekspresi yang bisa dipilih sesuai dengan percakapan yang sedang dilakukan. Emoji tersebut adalah bentuk ekspresi yang biasa ditampilkan sesuai dengan perasaan kita.

Selain itu, kalian juga bisa memilih emoji gambar orang berdasarkan profesinya atau aksi dari orang tersebut. Terakhir pada kategori ini ada berbagai peralatan rumah tangga seperti sapu, pakaian, tas, dan lain sebagainya.

2. Binatang dan Alam

Kumpulan kategori stiker selanjutnya yaitu Binatang dan Alam. Sesuai dengan kategorinya, pada bagian ini menampilkan berbagai macam karakter binatang yang lucu-lucu untuk bisa dibagikan kepada orang lain.

Masih dalam kategori kedua, kalian juga bisa menemukan berbagai macam kejadian alam mulai dari cuaca, bulan, matahari, hujan, bahkan stiker meteor pun bisa kalian bagikan kepada orang lain.

3. Makanan dan Minuman

Selanjutnya ada kategori seputar makanan dan minuman. Bagi kalian yang sedang membicarakan seputar kuliner, mungkin bisa menyematkan berbagai stiker makanan minuman. Cukup banyak stiker yang bisa kalian pilih yaitu mulai dari makanan siap saji, makanan ringan, berbagai macam minuman, dan termasuk stiker peralatan dapur bisa kalian gunakan pada kategori ini.

3. Aktivitas

Kategori keempat adalah ketogi aktivitas. Pada kategori ini berbagai profesi ataupun aktivitas yang sedang dilakukan bisa kalian sematkan ketika sedang melakukannya untuk diberitahukan kepada orang lain. Cukup banyak stiker aktivitas yang bisa kalian pilih ketika sedang chatting bersama orang lain.

3. Perjalanan dan Tempat

Selanjutnya pada kategori kelima, bertema Perjalanan dan Tempat. Pada kategori ini ada banyak stiker perjalanan yang dapat dipilih, mulai dari perjalanan darat, perjalanan udara, hingga perjalanan laut.

Bukan cuma itu saja, stiker tempat yang sifatnya umum seperti tempat ibadah atau tempat perkantoran bisa kalian dapatkan pada kategori 5.

4. Objek

Kategori keenam menampilkan berbagai macam stiker Objek. Sebagai contoh stiker pada kategori ini yaitu : kamera, proyektor, palu, pisau, tangga, obeng, dan lain-lain yang berhubungan dengan profesi yang sedang dijalankan.

5. Simbol

Kategori ketujuh adalah kategori simbol. Beberapa stiker yang bisa kalian gunakan ketika sedang chatting dengan orang lain yaitu stiker berbentuk hati, stiker tanda lalu lintas, stiker horoskop, dan lain-lain.

6. Bendera

Berikutnya ada kategori stiker bendera. Kalian bisa memilih berbagai macam bendera dari berbagai negara di dunia. Mungkin ketika kalian sedang melakukan perjalanan ke suatu negara bisa memberitahukan melalui chatting hanya dengan simbol negara yang sedang dikunjungi.

Stiker Dalam Bentuk GIF

Jenis stiker lainnya adalah stiker dalam bentuk Gif. Bentuk dan tampilannya yaitu berupa gambar yang bisa bergerak. Cukup banyak pilihannya yang bisa kalian bagikan kepada orang lain, ketika sedang melakukan chatting bersama pengguna tersebut. Gunakanlah sesuai dengan tema yang sedang dibicarakan.

Beberapa kategori pada stiker Gif ini diantaranya : kategori HAHA, kategori sedih, kategori cinta, kategori reaksi, kategori olahraga, dan kategori TV.

Stiker Bergerak

Jenis stiker lainnya yaitu stiker bergerak. Berbeda dengan GIF yang diambil dari cuplikan sebuah film, pada stiker bergerak ini berbentuk ekspresi singkat dalam bentuk gambar bergerak atau animasi.

Jika kalian ingin membuat stiker bergerak, maka pada pilihannya terdapat ikon (+) yaitu Buat Stiker. Namun jika tidak mau repot-repot buat sendiri, pada menu stiker bergerak terdapat beberapa kategori yang bisa kalian pilih. Beberapa diantaranya, ada kategori cinta, kategori salam, kategori senang, kategori sedih, dan kategori perayaan.

Cara Menambahkan Stiker Whatsapp

Cara Menambahkan Stiker WhatsApp
Menambahkan Stiker Whatsapp Mudah

Setelah memahami jenis-jenis stiker di atas dan cara memasang stiker, kalian harus tahu cara menambahkan stiker WhatsApp. Mungkin kalian menemukan salah satu stiker menarik dan lucu yang dikirimkan oleh teman, dan kalian bisa menambahkannya dengan mudah.

Simak, cara menambahkan stiker Whatsapp berikut :

  • Buka aplikasi Whatsapp.
  • Masuk pada halaman chat, pilih salah satu kontak yang akan kalian kirim pesan beserta dengan stikernya. Untuk memulainya, kalian bisa klik ikon pesan yang berada di pojok kanan bawah.
  • Selanjutnya akan masuk pada halaman Pilih Kontak. Silakan pilih kontak untuk memulai chatting. Bila diperlukan mencari kontak, kalian bisa klik ikon pencarian yang berada di sebelah kanan atas. Ketik nama atau nomor orang yang dituju.
  • Setelah masuk pada halaman chat pribadi, mulailah untuk mengobrol terlebih dahulu sesuai dengan tema obrolan yang akan kalian bahas.
  • Apabila obrolan sedang berlangsung, sisipkan stiker di antara obrolan tersebut dengan cara klik ikon stiker tepat di sebelah kiri kolom perpesanan yang ada di bagian bawah.
  • Piihlah stiker sesuai dengan tema obrolan, kalian bisa menggunakan berbagai macam stiker sesuai dengan penjelasan macam-macam stiker yang telah dibahas sebelumnya.
  • Klik di salah satu stiker pilihan, selanjutnya ketika di klik satu kali maka stiker akan otomatis masuk ke halaman chatting.
  • Teman kalian yang di ajak ngobrol akan melihat stiker tersebut sama dengan stiker yang kalian kirimkan.

Cukup mudah bukan? Selanjutnya bagaimana cara kirim stiker pada grup Whatsapp? Jawabannya yaitu sama dengan cara mengirimkan stiker pada chatting pribadi. Hanya saja, sebelumnya kalian harus pilih terlebih dahulu grup yang akan dikirim stiker.

Kesimpulan

Kalian perlu hati-hati jika ingin kirim pesan atau kirim stiker ke grup mengingat pada grup tersebut tempat berkumpulnya orang-orang yang berbeda karakter, jangan sampai stiker yang kalian kirim menyinggung salah satu atau beberapa orang grup tersebut. Gunakanlah stiker Whatsapp yang ada secara bijak.

Dengan cara menambahkan stiker Whatsapp di atas, kalian bisa menambahkan daftar stiker WhatsApp lengkap untuk digunakan saat chatting bersama pengguna lainnya. Selain itu, kalian juga bisa meminta stiker-stiker menarik kepada teman di chat WhatsApp.

 

Related posts