Cara Deposit IPOT

Cara Deposit IPOT

Masyarakat milenial saat ini di Indonesia memang semakin terbuka dan menyadari pentingnya investasi. Salah satu instrumen investasi yang cukup banyak diperbincangkan saat ini adalah saham. Jika Kamu tertarik berinvestasi saham, maka Kamu harus memilih platform yang akan digunakan untuk menampung dana yang akan diinvestasikan. Selain itu, Kamu juga harus tahu cara deposit IPOT dengan benar.

Mengenal IPOT

IPOT adalah aplikasi yang berhasil diluncurkan oleh perusahaan bernama Indo Premiers Sekuritas. Melalui aplikasi yang satu ini, dapat memudahkan masyarakat untuk bertransaksi saham. Selain itu, IPOT sudah populer sebagai platform yang melayani trading dan investasi saham yang berbasis digital. Memiliki tampilan yang menarik, lebih detail dan modern.

Read More

Sederhananya, platform IPOT ditawarkan karena menawarkan banyak keuntungan, terlebih dalam hal pendaftarannya. Cara mendaftar IPOT sangat mudah, dan proses verifikasinya pun singkat. Inilah yang membuat iPOT banyak dipilih.

Tak hanya keuntungan tersebut, Kamu juga bisa memilih saham yang sangat bervariasi di aplikasi IPOT. Karena setiap investor bisa memilih saham tergantung kebutuhan. Menariknya lagi, IPOT juga menyediakan panduan edukatif tentang tata cara berinvestasi saham dengan baik.

Fitur Menarik IPOT

Sebelum membahas cara deposit IPOT, Kamu harus tahu dulu fitur-fitur menarik yang bisa Kamu nikmati di IPOT. Ini dia ulasannya :

1. Aktivitas Transaksi Fleksibel

IPOT adalah platform digital yang dapat diakses kapan saja dan dimana saja oleh para investor. Aktivitas transaksi dengan IPOT mencakup layanan multi order dengan dukungan fitur fast buy or sell, dan Kamu bisa bertransaksi dengan nominal berapapun di waktu yang bersamaan.

2. Charting

Platform yang satu ini juga sudah memiliki tools charting untuk mempermudah para nasabah atau investor untuk memantau pergerakan nilai saham setiap saat hingga bisa memprediksinya di masa depan. Di dalam aplikasi ini, Kamu akan memperoleh berbagai macam indikator, dan informasi sangat lengkap juga detail.

3. Bersifat Informatif

IPOT menyajikan berbagai macam berita keuanan up to date yang dilengkapi oleh riset mendalam secara langsung oleh tim. Sehingga Kamu memiliki referensi untuk menganalisa secara akurat dan lengkap.

4. Transaksi Lebih Cepat dan Aman

Berbagai macam produk Indo Premier telah terdaftar legal serta diawasi oleh pihak Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. Dimana aplikasi tersebut berjalan melalui akun, dan akun ini yang dilindungi oleh sistem keamanan yang berlapis.

5. Robo Trading

IPOT juga telah dilengkapi oleh sistem robo trading atau trading otomatis, sehingga kehadiran mesin otomatis ini dapat menjalankan semua perintah trading saham dengan harga yang telah ditentukan sebelumya. Cukup atur target, jumlah, dan kapan akan dieksekusi. Sehingga Kamu tak perlu takut lagi kehilangan momen.

6. Histori Transaksi Jelas

Gain atau Loss bisa dipantau detail, sebab histori yang terdapat pada aplikasi terlihat sangat jelas, lengkap dan lebih detail tanpa terbatas oleh waktu.

Cara Daftar IPOT Manual

Sebelum Kamu memulai cara deposit IPOT, Kamu harus memiliki akun di IPOT terlebih dahulu. Kamu bisa mencoba cara daftar IPOT secara manual, berikut ini :

  • Pertama-tama, silahkan buka situs resmi indopremier di : https://www.indopremier.com/ipotmember/register_manual.php.
  • Kemudian isi formulir dengan lengkap, mulai dari nomor hp, email, kode referral (jika ada), lalu centang kotak jika Kamu hendak membuka akun berbasis syariah.
  • Selanjutnya Kamu akan diminta melakukan pengisian formulir untuk data profil dirimu sebagai nasabah. Beberapa isian tersebut diantaranya nama, nomor NIK KTP, jenis kelamin, tempat tanggal lahir, agama, status, dan masih banyak lagi. Kamu bisa centang kotak apabila ingin alamat yang dimasukkan dijadikan sebagai alamat korespondensi.
  • Setelah itu, Kamu bisa mengisi form untuk Data Bank dan Pekerjaan. Diantaranya meliputi nama kantor, jenis pekerjaan, alamat lengkap kantor, jabatan, kekayaan, penghasilan setiap tahunnya, dan masih banyak lagi.
  • Selanjutnya Kamu akan diminta untuk membuat username beserta password yang digunakan untuk login. Jika sudah, tekan finish registration.
  • Jika pendaftaran sudah selesai, akan muncul notifikasi untuk melanjutkan proses aktivasi akun. Caranya, cek email lalu cetak dokumen dengan tanda tangan, serta kirimkan formulir dan dokumen ke kantor cabang IPOT.
  • Lalu formulir dan dokumen akan diterima IPOT, selanjutnya pembuatan rekening akan diproses, baik rekening saham, Dana Investor, SRE, dan SID langsung dibuatkan pihak Bank.
  • Jika sudah, Kamu akan menerima nomor RDI. Untuk selanjutnya ikon IPOT pun bisa dipakai untuk bertransaksi.

Cara Deposit IPOT

Cara Deposit IPOT
Tutorial Deposit IPOT

Tutorial Deposit IPOT

Sebagai aplikasi untuk trading dan jual beli saham berbasis digital, IPOT memiliki fitur sangat detail dan lengkap untuk menunjang aktivitas transaksi nasabah dengan maksimal. Untuk cara deposit IPOT sendiri ialah sebagai berikut :

  • Petama-tama, silahkan install aplikasi IPOT (jika belum), tunggu proses install aplikasi sampai selesai.
  • Selanjutnya buka aplikasi, dan masuk ke dalam akun IPOT yang telah didaftarkan memakai username juga password dengan benar.
  • Setelah berhasil, Kamu bisa memilih gambar profil di bagian atas.
  • Silahkan pilih informasi yang terletak di samping kanan. Lalu, Kamu akan mendapatkan informasi tentang rekening atau akun yang digunakan untuk melakukan cara deposit IPOT.
  • Copy nomor tersebut, kemudian jadikan nomor tujuan untuk transfer.
  • Setelah itu, pilih opsi pembayaran beserta bank yang Kamu miliki. Tuliskan rekening dengan benar, dan jangan ada kesalahan.
  • Kamu bisa melakukan pengisian saldo dengan jumlah sesuai keinginan. Selanjutnya tunggu sampai saldo masuk ke dalam aplikasi IPOT.

Mengisi Saldo di IPOT

Untuk berinvestasi saham lewat sekuritas, Kamu akan nantinya akan dibuatkan RDN (Rekening Dana Nasabah) alias RDI (Rekening Dana Investasi). Adapun fungsi dari RDN tersebut yaitu untuk menyimpan uang transaksi saham. Sehingga akan berbeda dari rekening bank milikmu.

Ada beberapa pilihan bank RDN di IndoPremiere, diantaranya Bank BCA, Bank BCA Syariah, Bank Permata, dan Mandiri. Berikut ini ulasan terkait cara pengisian saldo atau top up RDN pada akun Indopermiere, diantaranya :

1. Ketahui Dulu Nomor Rekening RDN Milikmu

Kamu bisa melihat nomor rekening RDN pada aplikasi IPOT. Silahkan buka IPOT Apps lalu pilih ‘information’ dan pilih ‘account info’. Pada account info, akan tersedia nomor rekening RDN yang dapat diisi deposit, sebagai dana saat bertransaksi saham.

2. Mentransfer Dana ke Dalam Rekening IPOT

Kamu hanya perlu mentransfer uang ke rekening RDN IPOT, pastikan untuk mentransfer dana tersebut ke nomor RDN dengan benar. Proses transfer bank tersebut dapat melalui aplikasi e-wallet baik itu GoPay, DANA, OVO, LinkAja atau lainnya, dengan catatan Kamu sudah mengetahui nomor rekening RDN IPOT milikmu.

3. Menunggu Email Konfirmasi Penerimaan Uang dari iPOT

Jika transfer sudah selesai, biasanya pengisiannya akan berlangsung cepat, dan Kamu pun akan mendapatkan notifikasi email jika uang sudah masuk.

Silahkan cek pada aplikasi IPOT, dan sesudah uangnya masuk ke dalam saldo RDN, Kamu pun dapat bertransaksi saham.

Oke, itulah langkah-langkah cara deposit IPOT yang dapat Kamu lakukan dengan benar. Semoga bermanfaat!

Related posts