6+ Step Cara Mendapatkan Airdrop Crypto Terlengkap (WORK)

Cara Mendapatkan Airdrop Crypto
Cara Mendapatkan Airdrop Crypto

Setelah membahas cara main Airdrop, rasanya kamu juga perlu tahu gimana cara mendapatkan Airdrop Crypto. Kita tahu jika Airdrop ini merupakan sebuah teknik marketing untuk menawarkan token kripto gratis ke setiap pengguna oleh perusahaan blockchain tertentu. Ingin tahu lebih banyak tentang Airdrop dan bagaimana cara mendapatkannya? Simak terus ulasan di bawah ini!

Apa itu Airdrop Crypto?

Airdrop crypto termasuk taktik marketing yang digunakan oleh pengembang proyek blockchain tertentu untuk memberikan token gratis kepada pengguna.

Read More

Proyek-proyek baru tersebut menggunakan strategi ini sebagai ajang mempromosikan diri sebelum mereka merilis koin perdana (ICO) pada exchange-exchange tertentu.

Tujuan dari airdrop crypto yaitu untuk menciptakan kesadaran atau awareness di kalangan para trader atau investor. Dalam hal ini, untuk meningkatkan jumlah pengguna atau komunitas dan menambah likuiditas atau volume perdagangan dari token yang dikembangkan tersebut.

Airdrop crypto biasanya dalam bentuk distribusi yang dikirim ke dompet atau wallet pengguna yang memenuhi syarat tertentu. Syarat-syarat tersebut bisa berbeda-beda tergantung dari jenis dan tujuan dari penyelenggaraan airdrop tersebut.

Cara Mendapatkan Airdrop Crypto

Cara Mendapatkan Airdrop Crypto
Cara Mendapatkan Airdrop Crypto

 

Jika kamu mau dapat Airdrop Crypto, ada beberapa panduan langkah cara mendapatkan Airdrop Crypto berikut ini :

1. Punya Dompet Crypto

Siapkan dompet crypto adalah bagian terpenting sebab crypto yang kamu peroleh lewat Airdrop selanjutnya bakal dikirimkan langsung ke dalam dompet crypto.

Selain itu, kamu dapat memakai dompet crypto yang populer seperti Metamask, Trust Wallet, MyEtherWallet, atau dompet crypto lainnya.

2. Cari Informasi Mengenai Airdrop

Kamu bisa mencari informasi tentang airdrop yang sedang berlangsung atau akan datang dari berbagai sumber terpercaya seperti melalui media sosial, forum, blog, website, atau aplikasi khusus.

Kamu juga bisa mengikuti akun-akun yang memberikan informasi tentang airdrop seperti @airdrops_io, @airdropalertcom, @airdropbobcom, atau yang lainnya yang bisa kamu ikuti di Twitter.

Selain itu Kamu juga bisa bergabung dengan grup-grup pemburu airdrop di Telegram, Facebook, atau dari media sosial yang lain.

3. Simpan Token Crypto Dengan Jumlah Tertentu

Jika kamu memiliki koin crypto tertentu pada dompet crypto, maka hal tersebut bisa membuatmu berpartisipasi dalam holder airdrop. Ada beberapa pilihan token utama antara lain ETH dan BTC sebagai token yang bisa kamu simpan dalam dompet crypto.

4. Temukan Program Airdrop Crypto

Ada beberapa sumber yang dapat kamu pakai buat cara mendapatkan Airdrop Crypto. Aplikasi media sosial, baik itu Discord maupun Twitter yang di dalamnya terdapat informasi dan diskusi mengenai airdrop crypto.

Selain itu, kamu juga dapat memperoleh jadwal tentang airdrop crypto baik yang sedang berlangsung ataupun di masa mendatang.

5. Pahami Proyek Crypto

Jika kamu sudah menjumpai kampanye tentang airdrop, maka lakukan riset terlebih dulu secara mendalam. Kamu bisa mencari tahu tentang teknologi apa saja yang diawarkan, proyeknya, dan juga siapa saja yang ada di baliknya.

Sebab banyak program airdrop ternyata hanya penipuan semata. Kamu tentu gak mau hal ini merugikanmu bukan?

6. Mengikuti Aturan Tentang Airdrop Crypto

Apabila ternyata hasil risetnya benar-benar baik dan kamu tak menjumpai hal-hal aneh yang mencurigakan, kamu wajib ikuti semua kebijakan dan ketentuan yang ada.

Misalnya lakukan pendaftaran, miliki koin crypto tertentu pada dompet crypto dan juga selesaikan semua misi yang berhubungan dengan program Airdrop.

Ketahui Persyaratan Cara Mendapatkan Airdrop

Tim developer saat ini telah memberikan kebijakan dan persyaratan tertentu terkait Airdrop. Dengan kata lain, cara buat memperoleh Airdrop secara gratisan saat ini memang begitu kompleks, bahkan bukan hanya memerlukan satu transaksi.

Hal demikian terjadi, sebab ada banyaknya bot khusus buat cara mendapatkan Airdrop sehingga menjadikan statistik dalam jaringan proyek tak akurat lagi.

Dengan kata lain, tim developer saat ini mengembangkan beragam metode anti sybil yang dapat mencegah bot buat memperoleh Airdrop. Misalnya, jika melakukan banyak transaksi dalam sehari maupun satu minggu, maka jaringan bakal menganggapnya sebagai bot.

Berbagai proyek baru kripto saat ini telah mengintegrasikan banyak platform berbasis community building guna memastikan para user yang mau memperoleh Airdrop agar berperan aktif.

Untuk syarat dan ketentuan sendiri, kita ambil persyaratan mendapatkan airdrop crypto Arbitrum dengan memasukkan sistem poin. Berikut ini :

  • Memindahkan aset kripto ke dalam Arbitrum One.
  • Harus bertransaksi selama 2,6 sampai 9 bulan.
  • Nilai transaksi harus melebihi angka $10.000 dollar, bahkan bisa berkali lipat sampai $250.000 dolar.
  • Melakukan empat kali lebih transaksi dari sebanyak empat pilihan smart contract. Adapun poin yang kamu dapat dari syarat tersebut bisa 100 transaksi ke dalam 100 smart contract. 
  • Pindahkan aset kripto ke Arbitrum one di atas $10.000-$250.000.

Jenis-Jenis Airdrop Crypto

Penting juga memahami jenis-jenis dari Airdrop Crypto yang mesti kamu pelajari. Ada beberapa jenis Airdrop yang harus kamu ketahui antara lain :

1. Holder Airdrop

Jenis ini mengharuskan pengguna untuk memiliki atau menyimpan token tertentu yang disimpan di dompet mereka agar memenuhi syarat untuk mendapatkan airdrop.

Misalnya pengguna yang memiliki token X akan mendapatkan token Y secara gratis sesuai dengan rasio yang ditentukan oleh pemberi airdrop.

Contoh holder airdrop yaitu airdrop UNI dari Uniswap di mana penggunanya yang melakukan interaksi dengan protokol Uniswap sebelum tanggal 1 September 2020 akan mendapatkan 400 UNI yang diberikan secara Cuma-Cuma.

2. Social Media Airdrop

Jenis ini mengharuskan penggunamua untuk melakukan beberapa tugas media sosial seperti mengikuti akun Twitter, Telegram, Facebook, atau Instagram dari proyek yang sedang berlangsung.

Kamu diwajibkan untuk melakukan retweet atau membagikan postingan mereka, mengundang teman-teman, atau mengisi formulir yang sudah dipersiapkan.

Contoh social media airdrop adalah airdrop SHIB oleh BYDFi di mana pengguna harus mengikuti akun Twitter resmi dan Telegram mereka. Selain itu juga, harus melakukan retweet postingan mereka dan mengisi formulir Google yang telah dipersiapkan untuk program tersebut.

3. Exchange airdrop

Jenis ini mengharuskan penggunanya buat mendaftar atau memiliki akun di bursa crypto tertentu yang bekerja sama dengan proyek tersebut. Pengguna juga harus melakukan verifikasi identitas (KYC) kemudian melakukan deposit atau trading dengan minimal besaran jumlah tertentu.

Contoh exchange airdrop adalah airdrop ALPINE yang diselenggarakan oleh Binance di mana penggunanya harus mendaftar di Binance terlebih dahulu, melakukan KYC dan melakukan deposit dengan minimal 50 BUSD.

4. Game Airdrop

Jenis ini mengharuskan penggunanya untuk bermain game tertentu yang berkaitan dengan proyek tersebut. Pengguna harus menyelesaikan misi atau tantangan dalam game yang diikutinya untuk mendapatkan token gratis.

Contoh game airdrop yang pernah diselenggarakan yaitu Cypto Predictor persembahan dari Gate.io di mana penggunanya harus menebak harga crypto para waktu yang telah ditentukan.

Akhir Kata

Cara mendapatkan Airdrop Crypto termasuk pilihan menarik jika kamu mau mencari peluang tambahan penghasilan. Namun berburu airdrop tentu saja bukan hal mudah. Ada beberapa jenis dari airdrop crypto mewajibkan kamu buat menyelesaikan tugas-tugas tertentu dan tak menutup kemungkinan membutuhkan modal ketika kamu mengerjakannya.

 

Related posts