Cara Duet di Tiktok Lite

Bagi Kamu yang hobi menyanyi, tak ada salahnya mencoba cara duet di Tiktok Lite. Di Tiktok tak jarang kita jumpai penyanyi dadakan, tapi tak sedikit pula yang ternyata memiliki suara emas. Selain sebagai ajang hiburan, Tiktok juga bisa menjadi salah satu media untuk menyalurkan hobi dan bakat bernyanyi. Tak terkecuali, jika Kamu termasuk salah satu yang gemar bernyanyi.

Tiktok adalah aplikasi streaming video populer yang banyak digunakan oleh kaum milenial masa kini sebagai ajang hiburan. Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan di Tiktok, seperti menyanyikan sebuah lagu, joget Tiktok dan masih banyak lagi hal menyenangkan lainnya yang bisa Kamu lakukan.

Read More

Karena berisi banyak hal menarik, tak heran jika Tiktok banyak digemari oleh banyak orang dari berbagai kalangan. Bahkan kini, Kamu bisa mencoba fitur duet nyanyi Tiktok dan Kamu bisa menyanyikannya bersama temanmu sesama pengguna Tiktok. Menarik bukan?

Mengenal Aplikasi Tiktok Lite

Tiktok memiliki berbagai macam fitur yang berguna bagi kamu dalam menikmati berbagai macam konten, baik itu konten video orang lain maupun konten sendiri. Setiap hari kamu bisa melihat berbagai macam konten yang di upload para pengguna Tiktok. Bahkan dengan banyaknya konten tersebut, bisa menjadi sumber inspirasimu untuk menciptakan kreasi konten serupa.

Berbicara mengenai aplikasi Tiktok, ada dua jenis Tiktok yang bisa kamu gunakan yaitu Tiktok versi penuhnya dan Tiktok versi lite. Salah satu keunggulan Tiktok versi Lite ini adalah ukurannya lebih ringan jika dibandingkan dengan versi biasanya. Namun, untuk fitur duet bisa kamu nikmati baik pada versi Tiktok biasa maupun pada versi Tiktok lite.

Terkait:  Cara Affiliate Shopee

Cara Duet di Tiktok Lite

Cara Duet di Tiktok Lite
Duet di Tiktok Lite Mudah

Panduan Duet Tiktok Lite Mudah

Fitur duet di Tiktok lite saat ini semakin digemari, mengingat dengan memanfaatkan fitur ini memungkinkan kamu bisa melakukan kolaborasi bernyanyi dalam bentuk video. Kamu bisa bernyanyi bersama teman, kawan, atau orang yang tidak Kamu kenal sekalipun yang juga menggunakan aplikasi Tiktok. Sebenarnya ada 2 pilihan cara duet di Tiktok Lite yang dapat Kamu coba agar bisa berduet bersama pengguna lainnya di Tiktok Lite.

Adapun kedua cara duet di Tiktok Lite tersebut, diantaranya :

  • Duet dalam bentuk video yang muncul secara berdampingan. Dalam hal ini, video asli letaknya berada di sebelah kiri dan video duet akan berada di sebelah kanan tepat di samping video asli.
  • Duet dengan teknik Stitch, yang mana video original akan terlebih dahulu muncul di awal video, baru kemudian video nyanyianmu akan muncul setelahnya.

Untuk lebih jelasnya, simak tutorial lengkapnya dibawah ini agar kamu bisa dengan mudah menikmati layanan fitur duet di aplikasi Tiktok :

1. Install Aplikasi Tiktok

Jika sudah memasang aplikasi Tiktok di perangkat hp, sebaiknya cara ini dilewati saja, Kamu bisa langsung masuk ke langkah berikutnya. Namun bagi yang belum memiliki aplikasi Tiktok sama sekali ingin berduet bersama dengan orang lain lewat Tiktok, maka Kamu harus menginstalnya lebih dulu. Adapun langkah-langkah install aplikasi Tiktok diantaranya :

  • Buka Google Play Store pada android atau App Store pada iPhone. Setelah itu, silahkan klik kolom pencarian yang ada di bagian atas dan ketikkan nama aplikasinya yaitu Tiktok.
  • Apabila sudah ketemu aplikasinya, sekarang kamu bisa download lalu instal aplikasinya sampai aplikasi tersebut terpasang di perangkat smartphone.
  • Jika sudah terinstal, lakukan registrasi akun dengan cara membuka aplikasinya.
Terkait:  Cara Download Video Tiktok yang di Privasi

2. Buka dan Jalankan Aplikasi Tiktok

Cara duet di Tiktok Lite berikutnya, di halaman beranda biasanya akan ada tampilan beberapa pilihan video viral dari konten orang lain yang tersusun berdasarkan kategorinya. Untuk membukanya, kamu cukup klik video yang ingin Kamu lihat dan mulai untuk menontonnya.

Namun jika tidak mau menonton video tersebut, Kamu bisa tekan skip di samping kanan atas. Ketika kamu skip video rekomendasi yang otomatis muncul pada layar beranda, selanjutnya kamu akan diperlihatkan mengenai tutorial. Tutorial ini tentang cara memakai aplikasi Tiktok secara singkat dengan klik tombol Start Watching.

3. Duet di Tiktok Lite

Setelah kamu melihat beberapa preview dari aplikasi Tiktok, selanjutnya Kamu bisa mencoba cara duet di Tiktok lite dengan cara yang sangat mudah. Berikut langkah-langkahnya :

  • Login terlebih dahulu dengan menggunakan akun Tiktok milikmu.
  • Selanjutnya Kamu tinggal mencari video yang akan dijadikan sebagai bahan untuk nyanyi duet bersama pengguna lain. Namun perlu di tekankan bahwa video yang dipilih harus sesuai profil suara milikmu.
  • Apabila sudah menemukan video yang sesuai dengan keinginanmu, selanjutnya klik tombol ‘share’ pada video yang kamu pilih tersebut.
  • Langkah berikutnya, kamu tinggal klik pilihan duet atau tombol sticth. Lalu, Kamu hanya perlu melakukan perekaman video kamu saja sebelum akhirnya video tersebut disisipkan dengan video yang telah kamu download sebelumnya.

Fitur-fitur Pada Share Tiktok

Agar kamu lebih jelas dalam mengoperasikan semua fitur di aplikasi Tiktok. Terutama jika ingin berduet bersama pengguna lain, Kamu harus tahu terlebih dulu fitur-fitur didalamnya, sebagai berikut :

  • Not Interester, fitur ini difungsikan untuk berhenti menayangkan beberapa video, dimana video tersebut ditampilkan karena mempunyai konten serupa. Jangan ragu untuk menggunakan fitur ini, supaya pencarianmu otomatis terfilter sendiri.
  • Report; digunakan untuk melaporkan hal yang sifatnya tidak sesuai dengan kaidah video yang ditampilkan tersebut. Nantinya jika kamu melakukan report pada video yang dipilih maka video tersebut tidak akan muncul lagi pada beranda atau pada pencarian.
  • Save video, adalah fitur yang digunakan untuk menyimpan video dengan cara mengunduhnya langsung ke memori hp milikmu. Nantinya kamu tidak perlu repot-repot membuka Tiktok lite lagi, karena video sudah kamu simpan pada memori hp.
  • Stitich, adalah fitur yang berfungsi untuk memberikan respon pada video aslinya. Ini berguna bagi kamu yang ingin melakukan duet.
  • Duet, adalah fitur yang biasa digunakan saat berduet di Tiktok, fungsinya hampir sama dengan fitur
  • Add to favorites; adalah fitur yang berguna untuk menambahkan video yang kamu sukai kedalam daftar favorit Tiktok milikmu.
Terkait:  Cara Melihat Fyp di Tiktok

Itulah beberapa fitur yang dapat membantumu saat menggunakan aplikasi Tiktok. Kamu bisa memanfaatkan fitur add to favorite, untuk menandai beberapa konten video yang mungkin Kamu sukai untuk dijadikan konten duet di aplikasi Tiktok Lite.

Kesimpulan

Duet bisa kamu lakukan mulai dari awal video dimainkan hingga akhir video, yang perlu kamu persiapkan adalah suaramu yang harus menyesuaikan lagunya. Oleh karena itu, penting sekali memilih lagu yang sesua dengan tipe suara yang kamu miliki.

Tiktok Lite sendiri memang berbeda dengan Tiktok aslinya yang menawarkan fitur lebih lengkap. Meskipun demikian, melalui Tiktok Lite Kamu akan terbantu karena ukuran aplikasi ini lebih ringan dan memerlukan kapasitas RAM kecil. Selain itu, Kamu juga tetap dapat menikmati beberapa fitur pilihan seperti Ketika Kamu menggunakan aplikasi Tiktok biasanya.

Demikian ulasan tentang cara duet di Tiktok Lite dan beberapa hal terkait fitur-fitur yang bisa Kamu nikmati di Tiktok Lite. Semoga bermanfaat!

 

Related posts