Cara Clone WA di Samsung

Samsung akhir-akhir ini, belum lama telah meresmikan produk smartphone keluaran terbaru ke publik. Selain dikemas dengan beragam fitur canggih, kamu juga bisa coba cara clone WA di Samsung tanpa bantuan dari aplikasi tambahan. Bahkan, kualitas dari kameranya juga turut ditingkatkan. Mulai dari kemampuan potret di malam hari, auto-frame, hingga resolusinya.

Dikabarkan kalau pihak Samsung akan melakukan uji coba modul terbaru untuk standar pada merek flagship di resolusi kamera mencapai angka 200 MP. Sebelumnya, diketahui hanya 108 MP saja. Selain itu, produk terbaru lainnya yang baru dirilis pada bulan Mei 2022, yaitu Samsung Galaxy Tab S6 Lite. Performa tinggi, dengan harga yang relatif terjangkau juga.

Read More

Taksiran harganya sendiri, diperkirakan sekitar Rp 6,1 juta. Dengan kapasitas memori sebesar 4GB dan 64 GB. Terseda juga tambahan microSD mencapai 64 GB. Layar LCD yang cukup lebar dengan ukurannya 10,4 inci. Ditambah lagi, baterai 7,040 mAh, dibenamkan teknologi speaker keluaran dari AKG. Hasil output audio jadi jauh lebih stabil dan jernih. Support Pen.

Cara Clone WA di Samsung

Cara Clone WA di Samsung
Cara Clone WA di Samsung

Cara Clone WA di Samsung A51

Buat kalian yang senang dengan model layar fold atau yang bisa dilipat-lipat. Samsung telah sediakan semua hal tersebut. Smartphone yang ketika dilipat ukurannya jadi setengah lebih kecil dari ukuran normal, tersedia di produk Z Flip3 5G. Kemudian, buat kamu yang butuh tampilan layar sedikit lebih besar seperti tab versi minimalis, pilihannya Galaxy Z Fold3 5G.

Terkait:  Cara Perpanjang Masa Aktif Kartu Axis

Produk lainnya yang tidak kalah menarik dengan harga yang lebih terjangkau, kalian bisa cari di Galaxy A51. Seri Awesome yang menjadi salah satu best selling dalam kategori android di seluruh dunia. Hal tersebut, didasarkan dari hasil analisis strategi yang dilakukan oleh Q1 2020. Adapun harga yang ditawarkan terbarunya, kisaran Rp 3.599.000 sampai Rp 4.500.000.

Cara clone WA di Samsung A51, gandakan aplikasimu dengan mudah dan gratis. Kalian jadi tidak perlu bingung lagi menggunakan dua akun secara bersamaan dalam satu ponsel. Pasang aplikasinya sekarang juga! Siapkan dua nomor SIM yang berbeda sebelum kalian proses cara menggandakan apk. berbasis pesan tersebut. Kegiatan bisnis dan urusan pribadimu terpisah.

1. Clone dengan Dual Messenger Samsung

Berikut adalah langkah-langkah yang harus kalian perhatikan sebelum melakukan cloning WA tanpa bantuan aplikasi lain. Manfaatkan fitur bawaan dari Samsung.

  • Masuk ke menu “Pengaturan” melalui panel notifikasi (tarik dari atas layar ke bawah untuk memunculkan shortcut fitur)
  • Klik opsi “Fitur Lanjutan”(Game, Mode satu tangan) pada langkah selanjutnya
  • Ketuk pilihan “Dual Messanger” (Gunakan dua akun terpisah untuk aplikasi yang sama) pada tampilan halaman berikutnya
  • Pilih salah satu aplikasi “Whatsapp” di daftar aplikasi yang tersedia
  • Muncul pop-up windows berisikan pertanyaan konfirmasi aksi sebelumnya
  • Install Aplikasi Whatsapp Kedua?” (Anda akan dapat menggunakan akun lain di aplikasi kedua). Pilih opsi “Install” untuk melanjutkan cara clone WA di Samsung. Opsi “Batalkan” agar langkah berikutnya dihentikan
  • Klik “Konfirmasi” apabila kalian memilih pilihan “Install”
  • Tentukan kontak yang akan kalian gunakan pada aplikasi kedua tersebut. Bisa pilih “Lewati” untuk mempercepat proses login account di second app WA
  • Pilih “Berikutnya” untuk pengambilan data kontak sesuai dengan main account atau akun utama
  • Lihat tampilan “Home Screen atau Beranda”. Perhatikan ikon Whatsapp kedua dengan tambahan rantai di sebelah kanan bawah untuk membedakan dengan aplikasi pertama
  • Proses penggandaan aplikasi Whatsapp selesai.
Terkait:  Cara Aplikasi Ganda di Samsung

2. Gunakan Aplikasi Whatsapp Business

Instruksi selanjutnya, kalian dapat lakukan dengan cara mencari aplikasinya melalui Google Play Store. Unduh secara gratis dengan cepat. Aktifkan mobile data atau Wi-Fi untuk sambungkan smartphone ke internet. Simak selengkapnya di bawah ini:

  • Berhasil install aplikasi “Whatsapp Business” di ponsel Samsung
  • Pilih “Open atau Buka” aplikasinya melalui beranda
  • Jalankan aplikasi dengan membuat “Akun Baru” menggunakan nomor yang berbeda dari aplikasi Whatsapp lainnya yang sudah terpasang di ponsel
  • Muncul keterangan “Account Business” pada akun kalian, setiap kali mengirimkan pesan atau mengobrol dengan nomor yang ada di daftar kontak

3. Pasang Aplikasi Bantuan App Cloner

Manfaatkan juga aplikasi pihak ketiga yaitu App Cloner. Aplikasi tersebut, nantinya akan membantu pengguna memberikan ruang paralel ke berbagai apk. cloning. Tidak hanya WA saja yang dapat digandakan. Software lainnya juga bisa. Begini cara selengkapnya:

  • Unduh aplikasi “App Cloner” melalui Play Store
  • Buka aplikasi tersebut setelah berhasil terpasang di ponsel
  • Silahkan kalian pilih salah satu atau beberapa aplikasi yang akan di cloning atau gandakan
  • Pilih “Install” dan tunggu sampai proses instalasi selesai dilakukan
  • Selesai pemasangan, buka aplikasi “Cloner” untuk melihat daftar aplikasi yang telah kalian gandakan
  • Proses penggandaan aplikasi selesai.

Cara Clone WA di Samsung J2 Prime

Series Galaxy J2 Prime, memiliki kecepatan Chipset sebesar 1,4 GHz. Bila dibandingkan saat ini, kecepatannya sudah tertinggal jauh. Akan tetapi, komposisinya masih dapat digunakan di kehidupan sehari-hari. Lebar layarnya sendiri adalah 5 inci. Resolusi di bagian kamera depan sebesar 5 MP dan belakangnya 8 MP. Harga yang relatif sangat terjangkau di Rp 1.200.000.

Terkait:  Cara Join Google Meet

Cara clone WA di Samsung J2 Prime, andalah para pecinta Samsung tanpa perlu korbankan space memory internal yang dimiliki. Dibandingkan harus mengunduh aplikasi bantuan, akan lebih mudah kalau menggunakan fitur bawaan yang telah tersedia. Tetapi, buat kalian yang masih memiliki ruang memori besar dan ingin memiliki aplikasi ganda tanpa batas. Caranya:

1. Download Aplikasi Parallel Space

Penjelasan selengkapnya, simak di bawah ini:

  • Download dan install aplikasi “Parallel Space” secara gratis melalui Play Store
  • Operasikan aplikasi tersebut
  • Klik salah satu aplikasi yang akan kalian gandakan sesuai dengan pilihan daftar yang tersedia di smartphone
  • Selesai cloning, kalian sudah bisa secara langsung menggunakan aplikasi yang telah berhasil digandakan.

2. Fitur Bawaan dengan Sistem Otomatis

Masih memanfaatkan fitur bawaan yang telah disediakan oleh pihak perusahan Samsung. Hanya saja, kali ini akan sedikit diberitahukan hack trik untuk mengoperasikannya tanpa user buka menu pengaturan terlebih dahulu. Berikut cara selengkapnya:

  • Buka beranda atau daftar menu pada screen smartphone kalian
  • Ketuk beberapa detik salah satu aplikasi yang akan kalian gandakan. Contoh, Whatsapp
  • Kalian klik ikon WA sampai muncul toogle yang menunjukkan pilihan untuk lakukan penggandaan aplikasi
  • Pilih opsi “Application Settings” > lanjutkan dengan memilih “Install Second App” untuk mulai proses cloning di hp Samsung
  • Lakukan konfirmasi clone aplikasi bila dibutuhkan
  • Proses clone aplikasi WA kalian telah berhasil.

Sebenarnya, masih banyak lagi aplikasi bantuan yang dapat kalian pilih untuk dijadikan alat atau media dalam mempermudah penggandaan aplikasi. Pastikan kamu download dari Play Store supaya tidak ada virus bawaan. Sebagian besar, ada yang menambahkan iklan di dalam operasional sistem dari software saat digunakan. Kalau terganggu, tinggal ubah ke premium.

Itulah pembahasan mengenai cara clone WA di Samsung kali ini. Semoga informasi yang telah disampaikan dapat bermanfaat. See you on the next awesome topics. Enjoy your days, and bye bye!

 

 

Related posts