Cara Daftar Maxim Ojek Online Jakarta

Kehadiran Maxim sejatinya telah ikut meramaikan pesatnya perusahaan Ojek Online di tanah air. Bagi warga Jakarta, jika Kamu tertarik menjadi driver Maxim, maka Kami akan membagikan cara daftar Maxim ojek online Jakarta. Dengan adanya lowongan pekerjaan sebagai driver Maxim tentu saja sangat berguna bagi yang sedang mencari kerja.

Tak hanya meramaikan industri transportasi online, tetapi Maxim juga ikut membuka lapangan pekerjaan baru terutama bagi yang sulit mencari pekerjaan di ibukota. Dengan mencoba cara daftar Maxim ojek online Jakarta, siapa tahu menjadi hari keberuntunganmu dengan menjadi salah satu driver Maxim.

Read More

Jika Kamu tertarik menjadi driver di perusahaan Maxim, maka hal yang perlu Kamu lakukan ialah melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Ada beberapa ketentuan, dan langkah-langkah mendaftar Maxim online yang bisa Kamu coba, di bawah ini!

Cara Daftar Maxim Ojek Online Jakarta

Cara Daftar Maxim Ojek Online Jakarta
Daftar Maxim Ojek Online Jakarta

Syarat Mendaftar Driver Maxim Online Jakarta

Supaya Kamu diterima menjadi driver Maxim di Jakarta, maka ada beberapa persyaratan yang harus Kamu penuhi terlebih dahulu. Ini dia persyaratannya :

  • Minimal berusia 20 tahun, baik untuk laki-laki atau perempuan.
  • Mempunyai nomor hp dan akun email aktif.
  • e-KTP harus berdomisilis Jakarta atau sekitarnya.
  • Kendaraan harus dilengkapi dokumen kepemilikan lengkap dengan pajak dalam keadaan hidup.
  • Bagi driver mobil harus memiliki SIM A, sedangkan driver ojek harus memiliki SIM C.
  • Kondisi kendaraan harus layak dan keluaran tahun muda.
  • Harus mempunyai smartphone android atau IOS yang mendukung aplikasi Maxim.
  • Memiliki aplikasi Maxim yang sudah terpasang di smartphone.
  • Telah siap mematuhu semua kebijakan dan peraturan menjadi driver Maxim.
Terkait:  Cara Daftar Maxim Mobil

Jadi, jika Kamu belum memiliki aplikasi Maxim, sebaiknya unduh aplikasi Maxim di App Store dan Play Store.

Tutorial Daftar Driver Maxim Ojek Online Jakarta

Bagi Kamu yang sudah memenuhi seluruh persyaratan yang ditetapkan oleh Maxim, Kamu pun sudah bisa mencoba cara daftar Maxim ojek online Jakarta. Adapun langkah-langkah yang harus diikuti adalah sebagai berikut :

1. Mengunjungi Situs Web Resmi Maxim

Cara daftar Maxim ojek online Jakarta yang pertama yaitu dengan mengunjungi web browser di PC atau smartphone. Setelah itu, masuk ke kolom pencarian dan ketikkan ‘ Daftar Maxim’, lalu kunjungi link url untuk memasuki situs resmi dari Maxim.

2. Menentukan Wilayah Pendaftaran

Jika sudah, Kamu tinggal melanjutkan proses pendaftaran dengan memiliki wilayah pendaftaran Maxim. Karena di sini kita akan membahas pendaftaran Maxim onlne Jakarta, Kamu bisa memilih ‘Jakarta’ sebagai lokasinya.

3. Tekan Daftar

Setelah mengikuti langkah-langkah cara daftar Maxim ojek online Jakarta di atas, selanjutnya Kamu tinggal tekan ‘Daftar’ saja untuk proses pendaftaran selanjutnya.

4. Inputkan Nomor Hp

Langkah berikutnya tinggal inputkan nomor ponsel yang masih aktif. Setelah itu, klik ‘Berikutnya’.

5. Masukkan Kode OTP

Cara daftar Maxim ojek online Jakarta selanjutnya ialah tinggal menunggu sampai beberapa saat dan Kamu akan mendapatkan SMS berisi kode OTP yang terdiri dari 4 digit dari Maxim. Jika sudah mendapatkan kode OTP tersebut, masukkan kode OTP ke kolom yang tersedia sesuai perintah.

6. Isi Kelengkapan Data Diri

Jika sudah, selanjutnya Kamu harus mengisi data diri secara lengkap, seperti nama lengkap, akun email, jenis kelamin dan tanggal lahir. Kamu juga bisa mengisi kode promo jika ada. Sesudah pengisian informasi data diri lengkap, tinggal ketuk ‘Berikutnya’.

Terkait:  Cara Daftar Netflix di iPhone

7. Pilih JobDesk

Berikutnya Kamu tinggal memilih jenis pekerjaan atau JobDesk di Maxim, mengingat Kamu ingin menjadi driver Maxim tinggal pilih ‘Transportasi’ dan klik ‘Pilihan’, serta lanjutkan pendaftaran Maxim.

8. Inputkan Nomor SIM

Setelah itu, inputkan nomor SIM berikut waktu berlaku SIM yang akan digunakan. Baru kemudian tap ‘Selanjutnya’.

9. Inputkan Data Kendaraan

Jika Kamu telah memasukkan nomor SIM kendaraan, berikutnya tinggal melengkapi data terkait kendaraan, biasanya terdiri atas merek, kategori kendaraan, plat nomor kendaraan, tahun pembuatan, dan warna. Jika sudah terisi semuanya, tekan ‘Berikutnya’ lagi.

10. Registrasi Selesai

Dari sini, Kamu sudah sukses melakukan pendaftaran lamaran sebagai driver Maxim di Jakarta secara online.

Jika semua data yang dimasukkan saat pendaftaran sudah benar dan lengkap, tak menutup kemungkinan lamaranmu sebagai driver Maxim akan langsung diterima.  Selanjutnya Kamu akan mendapatkan SMS yang berisi tentang data login ke aplikasi Maxim. Kamu pun tinggal mengakses aplikasi Maxim dengan cara menginputkan User ID beserta password-nya.

Penghasilan Menjadi Mitra Driver Maxim

Sebenarnya tak jauh berbeda dari Grab, perusahaan ojek onlien Maxim juga memberikan penghasilan kepada para driver-nya melalui sistem persentase. Bahkan persentase yang ditetapkan oleh Maxim hampir sama seperti Grab. Karena bagi hasil driver Maxim memakai perhitungan dengan perbandingan 90:10 dari total pemesanan. Sehingga ketika Kamu menerima pesanan dalam jumlah yang tinggi, tentu saja penghasilanmu menjadi lebih besar.

Misalnya saja ketika Kamu mendapatkan orderan masuk sampai Rp. 50 ribu misalnya, maka dapat dipastikan penghasilan bersihmu yang akan diperoleh yaitu mencapai Rp. 45 ribu. Sedangkan untuk Maxim hanya memperoleh Rp. 5000 saja.

Faktor yang Menentukan Besar Kecilnya Gaji Driver Maxim

Jika Kamu sudah mengikuti tata cara daftar Maxim ojek online Jakarta di atas, mungkin Kamu penasaran dengan faktor-faktor yang berpengaruh pada besarnya gaji driver Maxim. Ada beberapa faktor penentu besarnya gaji driver Maxim, diantaranya sebagai berikut :

Terkait:  Cara Daftar Vospay Blibli

1. Lokasi Driver Maxim

Kamu harus menunggu pesanan, serta pastikan Kamu berada di lokasi yang memungkinkan banyak orang memesan layanan Maxim. Jika salah saja menempatkan lokasi, maka Kamu akan kesulitan memperoleh orderan.

2. Jam Operasional

Jika Kamu ingin mendapatkan pesanan lebih banyak, maka Kamu harus mencoba memahami waktu operasional. Kamu harus stand by di jam operasional atau di waktu orang-orang membutuhkan layanan ojek online. Jika ingin tahu waktu operasional, Kamu bisa memanfaatkan fitur bernama ‘Riwayat Perjalanan’.

3. Tarif

Tarif yang telah ditawarkan adalah salah satu alasan pelanggan untuk menggunakan layanan drivermu. Sebab kebanyakan pengguna mengharapkan untuk memperoleh layanan driver berharga murah tapi mereka memperoleh layanan sesuai kebutuhan.

4. Jumlah Pengguna Aktif

Beberapa faktor yang juga dapat berpengaruh pada penghasilan Maxim yaitu banyaknya pengguna aktif pada Maxim. Dengan semakin banyaknya para pengguna, tentu saja kesempatan memperoleh pesanan masuk pun menjadi lebih besar.

Bonus Menjadi Driver Maxim

Maxim sendiri cukup simpel memberikan tambahan bonus ke tiap mitra driver Maxim. Maxim menawarkan program bonus Rp. 10 ribu bagi pengguna baru, sebagai program berkelanjutan untuk menawarkan keuntungan mitra driver dalam mendapatkan tambahan penghasilan per harinya. Mungkin bonus yang diberikan hanya Rp. 10 ribu saja, tapi apabila tiap mitra driver memperoleh bonus tersebut dilakukan terus menerus, pastinya Kamu bisa mendapatkan bonus lebih banyak.

Namun Kamu harus tahu bahwa pihak Maxim akan memberikan perhitungan bonus jika Kamu mendapatkan orang yang menggunakan layanan Maxim sesuai informasi yang dibagikan olehmu. Bagaimana, menarik bukan?

Jika Kamu tertarik menjadi driver Maxim dan ingin mendapatkan penghasilan menjadi mitra driver Maxim, silahkan coba cara daftar Maxim ojek online Jakarta sesuai yang dijelaskan di atas!

 

Related posts