Cara Menghapus Akun FB Permanen

Cara menghapus Akun FB permanen biasanya dilakukan jika kamu ingin menonaktifkan Facebook karena beberapa alasan. Facebook dikenal sebagai media sosial yang memiliki pengguna besar. Meskipun demikian, banyak pengguna Facebook yang justru memilih menutup akun Facebook karena alasan tertentu.

Misalnya saja, seperti untuk keamanan data pribadi atau mungkin sudah merasa bosan. Apabila kamu salah satunya, maka informasi kali ini akan membantumu untuk cara hapus akun Facebook secara permanen, serta menonaktifkannya sementara waktu.

Read More

Cara Menghapus Akun FB Permanen

Cara Menghapus Akun Facebook Permanen
Menghapus Akun Facebook Permanen

Menutup akun Facebook secara permanen sebenarnya dapat langsung dilakukan agar bisa menghilangkan data yang sudah pernah ditambah ke akunnya. Oleh sebab itu, alangkah baiknya kamu sudah mencadangkan postingan atau foto terlebih dahulu, sebelum berniat menghapus akun FB.

Menghapus Akun FB Permanen

Jika kamu ingin menghapus akun FB, maka bisa langsung mengikuti cara menghapus Akun FB permanen di bawah ini:

  • Pertama, kamu dapat membuka Facebook dengan langsung log in ke akunmu. Kemudian, mengklik tanda panah bawah di bagian pojok kanan pada laman.

  • Setelah itu, memilih Pengaturan dan Privasi, lanjut mengklik Pengaturan. Pada kolom kiri, kamu dapat mengklik Informasi Facebookmu.

  • Kemudian, kamu bisa memilih Penonaktifan dan Penghapusan. Lanjut bisa langsung mengklik Hapus Akun, dan pilih dulu Lanjutkan untuk Penghapusan Akun.

  • Setelah itu, kamu bisa memilih Hapus Akun dan memasukkan password. Berikutnya, bisa mengklik akun Facebook yang terhapus secara permanen.

  • Apabila kamu sudah melakukan cara hapus akun Facebook yang ada di atas, maka ada beberapa langkah yang harus diketahui yaitu:

  • Kamu tidak bisa mengaktifkan langsung akun Facebook tersebut.

  • Semua informasi dan data yang pernah ditambahkan ke Facebook bisa langsung terhapus secara permanen.

  • Tidak dapat menggunakan Facebook Messenger dan melakukan Facebook Login untuk aplikasi lain.

  • Berpengaruh pada Facebook Page yang menjadikanmu sebagai admin di dalamnya.

  • Apabila menggunakan akun Facebook untuk login ke Oculus, maka semua informasi pembelian aplikasi dan pencapaianmu di Oculus akan langsung terhapus dan tidak dapat dikembalikan.

Kamu sebenarnya bisa mengaktifkan ulang akun Facebook kapan saja dengan log in kembali ke akun Facebook. Akan tetapi perlu diingat, kamu harus memiliki akses ke nomor ponsel atau email digunakan untuk masuk Facebook.

Hal ini tentunya agar bisa langsung menyelesaikan proses aktivasi kembali akunmu. Berikut ini sudah ada penjelasan untuk mengaktifkan kembali akun.

Cara Aktifkan Kembali Akun Facebook yang Dihapus Permanen

Biasanya, saat kamu menghapus akun, maka semua data langsung tersimpan di server Facebook. Paling tidak sekitar 30 hari sejak dari tanggal kamu hapus.

Jika akun Facebook kamu dihapus sejak 30 hari terakhir, maka dapat langsung mengaktifkannya kembali. Berikut ini sudah ada beberapa langkah mengaktifkan kembali di bawah ini:

  • Pertama, kamu bisa membuka Facebook dan masuk ke akun. Kemudian, klik untuk membatalkan Penghapusan.

  • Jika sudah melawati 30 hari, maka akun Facebook Kamu dan semua informasi di dalamnya bisa langsung terhapus secara permanen. Nantinya, kamu tidak bisa langsung mengaksesnya lagi.

  • Pihak Facebook, akan langsung memproses penghapusan semua postingan pada akun FB. Jadi tidak perlu waktu hingga 90 hari sejak penghapusan dimulai. Berdasarkan, periode waktu tersebut, nantinya informasi akun tidak bisa langsung diakses oleh pengguna Facebook lain.

Menonaktifkan Akun Facebook Sementara

Kamu bisa melakukan cara tutup akun FB untuk sementara waktu jika tidak ingin menutup Facebook permanen. Melalui langkah ini, kamu masih bisa langsung mengaktifkannya kembali saat perlu FB.

Apabila kamu ingin nonaktif FB, maka di bawah ini ada beberapa langkah untuk menutup akun Facebook sementara, yaitu:

  • Pertama, kamu bisa membuka Facebook dan masuk ke akun FB. Di profil utama, kamu bisa mengklik panah bawah di bagian pojok kanan atas.

  • Setelah itu, kamu bisa memilih Pengaturan dan Privasi. Kemudahan, lanjut agar bisa klik Pengaturan. Pada kolom kiri, kamu bisa langsung mengklik Informasi Facebookmu.

  • Lanjut kamu bisa memilih Penonaktifan dan Penghapusan. Kemudian, bisa mengklik Nonaktifkan Akun, dan memilih untuk melanjutkan Penonaktifan Akun.

FAQ menghapus Akun FB permanen

Ada beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan saat ingin menghapus akun Facebook secara permanen. Berikut ini sudah ada beberapa pertanyaan yang harus kamu ketahui, antara lain:

Apakah yang terjadi jika kamu menghapus akun Facebook secara permanen?

Ada beberapa hal yang harus kamu ketahui jika menghapus akun FB permanen, antara lain:

1. Tidak bisa menggunakan FB Messenger lagi

Dampak pertama, kamu tidak akan bisa lagi menggunakan FB atau login ke aplikasi lain. Misalnya seperti Pinterest atau akun yang terhubung dengan FB.

Jadi kamu harus melakukan pendaftaran dengan menggunakan akun Facebook. Mungkin juga kamu harus menghubungi aplikasi maupun situs web agar bisa memulihkan akun tersebut.

Ada beberapa informasi, seperti pesan yang dikirimkan dengan teman, agar kamu masih bisa melihat mereka usai menghapus akun. Lalu kamu bisa menyalin pesan yang telah dikirim agar bisa disimpan ke dalam kotak masuk.

Jika kamu telah menggunakan akun Facebook, maka akan terhapus informasi Oculus. Hal ini juga berkaitan dengan pembelian aplikasi kaupun pencapaianmu. Kamu juga tidak akan bisa memulihkan aplikasi apapun, bahkan kehilangan semua hal yang berkaitan dengan Facebook.

2. Tidak bisa mengaktifkan ulang akun Facebook

Baik itu profil, foto, postingan, video, maupun semua yang sudah pernah ditambahkan di Facebook akan langsung dihapus secara permanen. Jadi seluruh data yang pernah kamu tambahkan tidak bisa langsung dipulihkan.

Bagaimana jika kamu tidak ingin menghapus semua konten, namun ingin berhenti sejenak mengoperasikan Facebook?

Sebenarnya, kamu bisa berhenti dulu menggunakan Facebook beberapa waktu dan nonaktifkan akun sementara. Namun, jika kamu menonaktifkan akun maka hal yang terjadi yaitu:

Orang-orang tidak lagi bisa membuka profil Facebook, baik itu foto, postingan, dan videomu. Namun, kamu masih bisa menggunakan Facebook Messenger.

Bahkan, Foto profilmu juga masih bisa dilihat melalui percakapan atau orang yang mengirimkan pesan. Kamu juga tetap bisa terlihat teman di Facebook. Selain itu, Kamu juga bisa menggunakan Facebook Login untuk aplikasi lain, seperti Pinterest, Spotify, atau Game.

Namun, kamu tidak bisa menggunakan akun Facebook untuk akses Produk Oculus. Selain itu, kamu bisa memilih untuk kembali aktif kapan saja. Namun, tetap perlu mempelajari cara menonaktifkan akun sementara.

Bagaimanakah cara menghapus akun Facebook secara permanen?

Apabila kamu sudah mempunyai profil Facebook dan ingin menonaktifkan akun Facebook, maka bisa langsung menonaktifkan seluruh profil di akun tersebut. Namun, tetap harus tahu cara menghapus atau menonaktifkan profil satu per satu.

Itu saja beberapa informasi terkait Cara menghapus Akun FB permanen yang mudah dan cepat. Semoga apa yang telah disampaikan bisa memberikan manfaat untuk kamu yang ingin menghapus akun Facebook. Selamat mencoba!

Related posts