Cara Ambil Uang Tanpa Kartu BCA

Cara Ambil Uang Tanpa Kartu BCA
Cara Ambil Uang Tanpa Kartu BCA

Perbankan di tanah air, dari tahun ke tahun pasti mengalami peningkatan. Baik itu dari segi pelayanan maupun teknologi. Beberapa hal tersebut, ada yang dapat dimanfaatkan oleh kalian yang masih tergolong non-nasabah. Akan tetapi, fitur lainnya baru bisa digunakan setelah jadi seorang nasabah. Contohnya saja, cara ambil uang tanpa kartu BCA. Pengguna harus daftar.

Registrasi di Bank BCA kini tersedia dalam sistem online. Semuanya disediakan secara cepat dan praktis. Calon nasabah hanya perlu memiliki smartphone yang bisa mendukung aplikasi BCA Mobile Banking. Setelah itu, user bisa langsung mempersiapkan data mendasar seperti foto KTP, dan kelengkapan berkas lainnya. Selama proses pendaftaran, akan dibantu oleh CS.

Read More

Berkas yang dibutuhkan akan dikirimkan ke sistem di dalam aplikasi BCA Mobile. Lalu, user akan diminta untuk memilih jenis tabungan apa yang akan digunakan sebagai rekening awal kalian. Selanjutnya, kamu akan mendapatkan kode verifikasi yang dikirimkan melalui SMS. Kemudian, menentukan kode akses, isi informasi pribadi, pilih kartu, hingga video call data.

Cara Ambil Uang Tanpa Kartu BCA

Cara Ambil Uang Tanpa Kartu BCA
Cara Ambil Uang Tanpa Kartu BCA

Cara Tarik Uang Tanpa Kartu BCA

Nasabah yang melakukan pendaftaran buka rekening baru secara online, harus lakukan tahap terakhir dengan konfirmasi melaui video call. Operasionalnya, berlangsung setiap hari selama kurang lebih 12 jam. Dimulai dari pukul 06.00 sampai dengan 20.00 WIB. Pastikan jaringan koneksi internet kalian dalam kondisi stabil. Durasi yang dibutuhkan, sekitar 5 menit oleh CS.

Langkah berikutnya, apabila proses pembuatan rekening telah berhasil, maka nasabah dapat aktivasi m-banking BCA. Caranya masih sama. Kalian bisa melakukannya tanpa perlu datang ke kantor cabang terdekat. Unduh aplikasinya melalui Google Play Store atau App Store, dan hindari menggunakan sambungan WiFi publik. Sebaiknya, gunakan koneksi internet kuota.

Cara tarik uang tanpa kartu BCA melalui aplikasi BCA Mobile. Mudah dan sederhana, waktu akses dapat dilakukan selama 24 jam di mesin ATM terdekat. Proses cepat, jaringan yang sudah terbukti aman. Riwayat transaksi kalian. dapat dipantau secara langsung melalui notif yang muncul dari aplikasi m-banking. Berikut penjelasan lengkap di web Bank Central Asia.

  1. Login ke aplikasi BCA Mobile dengan menggunakan akun yang telah diaktivasi
  2. Buka halaman utama, dan pilih menu “Cardless”. Kemudian, klik opsi “Tarik”
  3. Tentukan sumber dana yang terdapat di rekening kalian, lanjutkan dengan isi jumlah nominal rupiah yang akan dilakukan penarikan melalui mesin ATM BCA
  4. Masukkan kode PIN m-BCA valid, serta tunggu sampai mendapakan notifikasi berupa 6 digit kode untuk transaksi
  5. Kunjungi mesin ATM “Tarik Tunai atau Setor Tunai” BCA yang berada di sekitar tempat tinggal. Lalu, klik menu “Transaksi Tanpa Kartu” (tekan tombol paling bawah di kiri layar)
  6. Input nomor handphone mobile banking BCA kalian, tekan “Benar”
  7. Masukkan 6 digit kode untuk transaksi di tampilan berikutnya, pilih tombol “Benar”
  8. Tunggu beberapa saat sampai mesin ATM selesai memproses permintaan kalian
  9. “Silahkan Mengambil Uang Anda”. Muncul pemberitahuan tersebut di layar, berarti kalian tinggal periksa kotak tempat keluarnya uang di mesin ATM
  10. Transaksi ini, tidak akan mendapakan bukti cetak berupa struk sebagai tanda terima.  Kalian bisa melihat langsung pada riwayat transaksi di m-BCA
  11. Tarik uang, dan proses cara ambil uang tanpa kartu BCA selesai.

Adapun kode yang telah kalian terima melalui BCA Mobile untuk transaksi tarik tunai secara cardless adalah bersifat rahasia. Selain itu, masa berlaku kodenya hanya berlangsung kurang lebih selama 1 jam saja. Namun, apabila masa berlakunya sudah habis atau expire. Maka user tidak perlu khawatir saldo di dalam rekeningnya juga akan berkurang. Saldomu tetap aman.

Cara Mengambil Uang Tanpa Kartu BCA

Metode cardless, pada dasarnya sangat membantu nasabah yang kartu ATM miliknya hilang atau mengalami kerusakan. Daripada kalian menghabiskan waktu untuk mengantre di kantor cabang BCA terdekat. Lebih baik manfaatkan semaksimal mungkin aplikasi dari m-BCA. Ya, bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja kamu berada. Bisa untung dapat hadiah voucher.

Cara mengambil uang tanpa kartu BCA, hampir sama ketika kalian ingin melakukan setoran tunai melalui mesin ATM. Perbedaannya, ada di poin terakhir, kalau tarik tunai nasabah bisa ambil uangnya langsung dan proses selesai. Sedangkan kalau transaksi penyetoran tunai, hal paling akhir yang harus dilakukan yaitu memasukkan sejumlah uang ke mesin ATM. Beres!

Ada sedikit informasi ekstra buat nasabah yang ingin mencoba fitur cardless BCA tersebut. Terdiri dari 3 poin utama, diantaranya sebagai berikut:

  • Mesin ATM BCA yang tersebar luas di seluruh Indonesi memiliki waktu operasional selama 24 jam nonstop
  • Kategori setor tunai dari Bank BCA melalui mesin ATM, dapat memproses pecahan sebesar Rp 50.000,- dan Rp 100.000,- saja
  • Mesin ATM untuk setor tunai di BCA, hanya mampu menindaklanjuti prosesnya bila uang yang dimasukkan ke dalam mesin dalam kondisi bagus atau tidak rusak.

Buat yang mengikuti life style terkini, ada info penting lainnya yang perlu kamu ketahui. Hal tersebut, tidak lain adalah aktivasi dari kartu kredit Bank BCA. Sangat pas untuk penuhi kebutuhan harianmu di tanggal tua. Bayarnya, bisa dicicil setiap bulan saat mendapatkan gaji.

Aktivasi Kartu Kredit BCA

Nasabah diberikan 3 pilihan untuk dapat melakukan aktivasi dari kartu kredit di Bank BCA. Pertama, yaitu melalui aplikasi BCA Mobile. Lalu, yang kedua adalah dengan fitur SMS. Di posisi ketiga ada pengaktifan via bantuan HaloBCA. Penjelasan yang akan disampaikan kali ini, memberitahukan kalian bagaimana cara aktivasi yang dilakukan secara mobile banking.

  1. Masuk atau login ke aplikasi BCA Mobile menggunakan user ID dan password
  2. Klik tampilan menu “m-BCA”
  3. Input kode PIN atau kode akses untuk melakukan transaksi
  4. Klik opsi menu “m-admin” agar kalian dapat beralih ke halaman berikutnya
  5. Klik menu  yang bertuliskan “Aktivasi Kartu Kredit”
  6. Tentukan salah satu pilihan kartu kalian yang akan dilakukan aktivasi
  7. Silahkan “Setujui Klausula” atau syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh pihak perusahaan Bank BCA untuk layanan aktivasi dari kartu kredit
  8. Masukkan kembali PIN dari m-BCA nasabah
  9. Muncul pemberitahuan atau notifikasi bahwa proses aktivasi dari kartu kredit user telah berhasil.

Malas aktivasinya sendirian? Tenang, ada admin yang siap membantu nasabah Bank BCA melalui layanan Halo BCA. Caranya, sebagai berikut:

  • Sambungkan telepon ke “Halo BCA di nomor 1500 888”
  • Tekan opsi “Fitur Kartu Kredit Bank BCA”
  • Klik menu “Aktivasi Kartu Kredit” sesuai instruksi di telepon
  • Masukkan sebanyak “16 digit angka atau nomor yang terdapat di kartu kredit BCA” nasabah
  • Isi kolom “Tanggal Lahir” di (DDMMYY)
  • Proses aktivasi berlangsung, pengaktifan akun kartu kredit user telah berhasil

Jadi, tunggu apa lagi? Kalian bisa sebar luaskan sekarang juga! Cara ambil uang tanpa kartu BCA sampai cara aktivasi kartu kredit. Pilih proses yang paling nyaman untuk kalian gunakan. Dijamin aman, dan suku bunganya tetap. Semoga bermanfaat. Sampai jumpa di pembahasan menarik lainnya. Selamat menjalankan ibadah puasa, dan sehat selalu. Bye!

 

 

Related posts