Cara Beli Emas Antam

Cara Beli Emas Antam

Bagaimana cara beli emas Antam untuk investasi? Tepatkah jika memilih investasi emas? Ya, sebelumnya Kami akan memberikan gambaran terkait pentingnya investasi terlebih dahulu, sebelum menjawab pertanyaan tersebut.

Inflasi yang terjadi terus menerus menuntut semua orang harus sigap menghadapi konsekuensi di masa depan. Selama masih terjadi kenaikan harga, maka nilai mata uang semakin merosot. Karena itulah, dibanding menabung, investasi adalah instrument yang tepat untuk menyelamatkan masa depanmu. Bahkan orang yang memiliki kekayaan sekalipun harus berinvestasi demi melindungi asetnya terhadap inflasi. Namun sayangnya banyak orang yang ragu akan hal itu.

Read More

Ini Alasan Kenapa Kita Harus Berinvestasi

Untuk lebih membuka pemikiranmu tentang investasi, mari simak beberapa alasan kenapa harus berinvestasi berikut ini :

1. Faktor Inflasi

Untuk poin ini, sudah Kami gambarkan sedikit di atas. Kita tahu bahwa setiap tahun selalu terjad inflasi atau menurunnya nilai mata uang yang menyebabkan kita tidak bisa memprediksi bagaimana kemampuan finansial kita ke depannya. Demi menyelamatkan aset dan anak cucu kita di masa mendatang, maka investasi adalah pilihan ideal.

2. Kebebasan Finansial dengan Keuntungan Besar

Banyak orang yang berharap mendapatkan keuntungan besar dari investasi. Berinvestasi adalah jalan menuju kebebasan finansial di masa depan, karena bisa jadi memberikan keuntungan yang sangat besar. Dengan catatan, Kamu memilih instrument investasi yang tepat, dengan mengetahui profil resiko dan tujuan berinvestasi.

3. Demi Masa Depan

Kita tahu bahwa Pendidikan merupakan kebutuhan di masa mendatang yang perlu direncanakan matang-matang. Setiap tahun, biaya Pendidikan mengalami peningkatan hingga 20%/tahunnya. Cara paling bijak untu bisa memenuhi biaya tersebut ialah berinvestasi dengan memilih instrument yang bagus dan prospektif.

Investasi memang penting, bahkan untuk berinvestasi saja di masa sekarang kita ditawarkan banyak pilihan. Mulai dari investasi kripto, investasi reksadana, obligasi, saham, hingga emas. Tapi, tahukah Kamu mana yang aman dan nilainya paling stabil diantara semuanya? Jika saya menjawab, maka saya akan memilih emas.

Kenapa Harus Berinvestasi Emas?

Ada banyak alasan yang perlu Kamu pertimbangkan untuk memilih investasi emas :

  • Permintaan emas selalu tinggi.
  • Emas lebih tahan terhadap inflasi.
  • Emas memiliki tingkat likuiditas tinggi, yang artinya Kamu bisa mencairkannya kapan saja saat dibutuhkan.
  • Berinvestasi emas bisa memberikan keamanan secara finansial.
  • Emas mempunyai kestabilan nilai untuk dimanfaatkan sebagai sebuah aset menguntungkan di masa depan.
  • Investasi emas juga aman Ketika terjadinya ketidakpastian geopolitik. Inilah yang membuat emas disebut-sebut sebagai sebuah komoditas krisis.

Berdasarkan alasan di atas, masihkah Kamu ragu memulai investasi emas? Jika setuju dengan penjelasan di atas, kini saatnya Kamu mulai take action. Dan emas yang paling populer dengan harga yang selalu stabil adalah emas dari PT. Antam Tbk atau biasa disebut dengan emas antam. Sekarang pertanyaannya, bagaimana cara beli emas Antam?

Cara Beli Emas Antam

Cara Beli Emas Antam
Panduan Cara Beli Emas Antam

Panduan Cara Beli Emas Antam

Jika Kamu sudah yakin berinvestasi dengan emas, Kamu bisa mengikuti panduan cara beli emas Antam di bawah ini, agar lebih aman :

1. Beli Emas di Butik Antam

Pembelian emas juga harus dilakukan di tempat-tempat resmi, salah satunya adalah di butik Antam. Jangan khawatir, karena Kamu bisa menemukan butik Antam di kota-kota besar yang ada di Indonesia. Sebut saja, ada di Jakarta, Bandung, Bali, Yogyakarta, Surabaya, Banjarmasin, Medan, Makassar, Balikpapan, Palembang dan masih banyak lagi.

Jika Kamu tinggal di Jakarta, maka Kamu bisa menemukan butik Antam di Gedung Graha Dipta, tepatnya di Pulo Gadung, wilayah Jakarta Timur. Lalu, ikuti panduan membeli emas di butik Antam berikut ini :

  • Silahkan kunjungi lokasi butik Antam terdekat.
  • Jika sudah, Kamu akan langsung dilayani oleh petugas di sana yang tentunya sudah sangat paham mengenai produk Antam.
  • Selanjutnya, pilih produk Antam yang akan dibeli.
  • Selesaikan pembayaran.

For your information, buktik Antam biasanya buka tiap hari Senin-Jumat, dari jam 09.00 pagi sampai jam 13.00.

2. Beli Emas di Situs Resmi antam

Ingin lebih praktis lagi tanpa harus keluar rumah? Cara beli emas Antam yang bisa Kamu coba adalah dengan mengunjungi website resmi Antam. Cara ini juga terbilang aman, jadi Kamu nggak perlu khawatir lagi saat memesan emas Antam di web resminya. Biasanya, Antam menawarkan ragam pilihan ukuran untuk emas Batangan dari yang ukurannya 0,5 gram sampai 1.000 gram atau 1 Kg.

  • Silahkan kunjungi situs resmi pembelian emas antam di logammulia.com, selanjutnya buat akun di sana dengan memakai data diri lengkap sesuai permintaan.
  • Jika sudah, tekan ‘Ubah Lokasi’ jika ingin memilih lokasi terdekat.
  • Lalu pilih produk Antam yang akan dibeli, klik saja ‘Beli Emas’.
  • Website ini selanjutnya akan membawamu ke berbagai macam pilihan produk yang tersedia, silahkan pilih produk Antam yang diinginkan, tekan ‘Tambahkan ke Keranjang’.
  • Jika sudahs selesai, tekan ‘Check Out Now’ lalu pilih opsi pembayaran dengan transfer bank lewat virtual account.
  • Kamu bisa melanjutkan dengan cara tekan ‘Setuju’ setelah membaca syarat dan ketentuan terkait logam mulia.
  • Tekan opsi ‘Bayar Sekarang’.
  • Selanjutnya, Kamu akan langsung diberikan waktu selama 45 menit untuk pembayaran.
  • Jika sudah membayar, maka emas pesananmu akan langsung dikirimkan menuju alamat rumahmu sampai 3-5 hari kerja.

3. Beli Emas via Chat WhatsApp

Menariknya lagi, setiap butik Antam kini telah menyajikan kontak via WhatsApp, jadi Kamu bisa mencoba cara beli emas antam via chat WhatsApp. Misalnya saja, Kamu berada di daerah Jakarta dan ingin membeli emas Antam via chat WhatsApp. Kamu bisa menghubungi chat WhatsApp di link ini : wa.logammulia.com/grahadipta. Berikut cara beli emas di logam mulia :

  • Silahkan hubungi admin butik Antam yang biasanya beroperasi di hari Senin, Jumat dan Rabu dari jam 09.00 hingga jam 14.00.
  • Selanjutnya, petugas akan memintamu melakukan pengisian data diri, selanjutnya akan dijelaskan mengenai bagaimana cara pembeliannya.
  • Silahkan pilih produk emas Antam yang akan dibeli.
  • Lanjutkan pembayaran.
  • Biasanya produk emas Antam yang telah dibeli harus Kamu ambil di butik Antam sendiri  dalam jangka waktu tidak lebih dari 7 hari.
  • Apabila pembeli tak mengambil emas Antam yang dipesan selama jangka waktu tersebut, Antam pun berhak untuk melakukan buyback.

4. Beli Emas Secara Online

Tak hanya membeli emas langsung di situs resmi atau kontak butik Antam resmi saja, Kamu juga bisa membeli produk Antam via online. Mengingat baru-baru ini, ada banyak aplikasi investasi yang mempermudahmu memulai investasi, salah satunya ialah investasi emas.

Ada beberapa aplikasi investasi logam mulia Antam yang dapat Kamu coba, diantaranya Sharia Coin, Treasury, Lakuemas, Pluang, dan Tamasia.

Itulah 4 cara beli emas Antam paling aman yang bisa Kamu ikuti. Emas Antam sendiri adalah produk lokal yang selalu digemari. Bahkan produk logam mulia ini juga mudah diperoleh. Meskipun emas antam menawarkan harga yang lebih mahal dari perusahaan emas lainnya, tapi jaminan mutu dan kemudahannya dapat dijual kembali inilah yang menjadikan emas PT. Antam, Tbk termasuk produk favorit masyarakat. Karena itu, cara investasi emas Antam menjadi pilihan terbaik untukmu!

 

 

Related posts